28.8.19

Peluang Usaha Bermodal Kurang dari 5 Juta!


Ketika berbicara mengenai ‘membangun bisnis’ pastinya tidak akan pernah jauh dari kata ‘modal usaha’. Bisnis dan modal usaha merupakan dua kata yang seakan-akan tidak akan pernah terpisah dan memiliki hubungan yang sangat erat. Tanpa adanya modal, sebuah bisnis belum tentu dapat berjalan dengan lancar, meskipun business plan yang telah dibuat begitu sempurnanya.

Tidak dapat dipungkiri bahwa modal usaha adalah kunci dari keberhasilan suatu bisnis, dan hal inilah yang sering kali menjadi kendala bagi para pelaku bisnis pemula yang baru mau akan terjun ke dunia enterpreneurship. Dikarenakan inilah, tak jarang banyak pelaku usaha yang rela melakukan berbagai cara demi mendapatkan jumlah modal yang diinginkan, meskipun harus berhutang sekali pun.

Hanya saja, sebelum anda memutuskan untuk mengajukan pinjaman untuk modal usaha, anda pun juga harus mengetahui terlebih dahulu mengenai berapa kisaran jumlah modal yang anda butuhkan. Terlebih karena baru permulaan, ada baiknya bila anda tidak mengajukan pinjaman dengan jumlah yang langsung banyak, sehingga kedepannya anda tidak akan mengalami kesulitan dalam mengembalikan dana pinjaman.

Tahukah anda? Hanya dengan pinjaman dana 5 juta saja anda bahkan sudah bisa memiliki bisnis yang diimpikan lho. Nah, dikesempatan kali ini kita akan membahas mengenai bisnis dengan modal tidak lebih dari 5 juta yang bisa dijadikan sebagai inspirasi anda. Tidak hanya bermodal kecil, namun bisnis-bisnis ini juga akan memberikan anda keuntungan dalam jumlah fantastis.

Bisnis dengan Modal tidak Lebih dari 5 Juta

1. Cuci Sepeda Motor

Jika anda perhatikan, jumlah pengendara motor saat ini sepertinya sudah lebih banyak dibandingkan jumlah pengendara mobil, khususnya di Ibu Kota Jakarta. Memiliki bentuk yang ramping membuat motor menjadi alternatif transportasi paling efektif karena memiliki jangka waktu bepergian yang jauh lebih cepat dibandingkan mobil.

Sebut saja seperti jika anda bepergian menggunakan mobil dari Jakarta Selatan ke Jakarta Utara membutuhkan waktu 1 jam, maka dengan motor anda bisa sampai ke tempat tujuan hanya dengan jangka waktu 30 menit saja. Dikarenakan hal inilah, banyak masyarakat yang lebih memilih untuk menggunakan motor dibandingkan mobil.

Nah, melihat fenomena tersebut, bisnis cuci sepeda motor sepertinya bisa dijadikan sebagai peluang usaha yang menguntungkan. Tidak semua orang rajin mencuci motor mereka, dan hadirnya jasa cuci sepeda motor dapat sangat membantu. Modal dalam membuka bisnis cuci sepeda motor ini juga tergolong kecil kok, bahkan tidak sampai 5 juta. Berikut estimasi modal yang sekiranya anda perlu siapkan.

  • Satu unit waterjet 200 watt : Rp. 2.500.000
  • 5 Pcs Kanebo                      : Rp. 200.000
  • Sikat dan Sponge                : Rp. 150.000
  • Sabun cuci motor                : Rp. 200.000
  • Biaya listrik & air               : Rp. 500.000
  • Jika dijumlahkan maka total biaya yang dibutuhkan ialah : Rp. 3.550.000

2. Minuman Air Tebu

Ketika bepergian, apakah anda sering menemukan gerai minuman tebu di pinggir jalan? Salah satu kunci keberhasilan dari suatu bisnis ialah dengan berada di lokasi yang strategis, seperti di wilayah sekolah, perkantoran, pusat perbelanjaan, ataupun lokasi-lokasi yang paling sering dilewati oleh banyak orang dan memiliki tingkat mobilitas yang tinggi.
Salah satu keuntungan dari terdapatnya gerai minuman tebu di pinggir jalan ialah untuk melepas dahaga para pengendara yang kelelahan ataupun kepanasan karena terlalu lama di bawah sinar matahari. Cukup memiliki gerai kecil dan dapat dilakukan dimanapun, bisnis minuman air tebu juga membutuhkan modal yang cukup terjangkau, dengan estimasi:

  • Mesin giling tebu      : Rp. 2.000.000
  • Gerobak                    : Rp. 1.000.000
  • Tebu per kuintal        : Rp. 200.000 untuk 250 – 300 porsi
  • plastik, es, dll             : Rp. 100.000
  • Perlengkapan lainnya : Rp. 500.000
  • Yang jika dijumlahkan maka total estimasi biaya yang dibutuhkan yaitu : Rp. 3.800.000

Jadi, siapa bilang kalau membuat usaha itu membutuhkan modal besar? telah terbukti bahwa dengan dana sebesar 5 juta saja, anda sudah bisa membangun bisnis yang diinginkan. Nah, jika anda belum memiliki modal sama sekali dan ingin mencari cara mengumpulkan modal 5 juta secara cepat, tidak perlu khawatir! Karena saat ini sudah mulai banyak cara-cara yang bisa anda lakukan untuk mengumpulkan modal.

Jika anda ingin mencari tahu mengenai bisnis-bisnis apa lagi yang bisa dilakukan dengan modal tidak lebih dari 5 juta sekaligus cara mengumpulkan modal tersebut, yuk baca informasi lengkapnya di https://www.cekaja.com/info/cara-cepat-mendapatkan-pinjaman-dana-rp5-juta-buat-modal-usaha/. Semoga bermanfaat!

27 komentar:

  1. Ditengah sulitnya mencari pekerjaan berwiraswasta merupakan solusi, karena sebentar lagi memasuki musim penghujan pasti motor banyak yang kotor nah buka usaha cuci motor sepertinya ide bagus

    BalasHapus
  2. Wah, sekarang kalau mau berbisnis ternyata mudah ya, yang penting ada niat dan tekun aja pasti bisa. Yeay :D

    BalasHapus
  3. Memulai bisnis dengan pinjaman juga nggak ada salahnya. Selama dikerjakan dengan penuh semangat dan sungguh2, bisnis yang dimulai dengan modal kecil juga bisa jadi besar..pinjaman bisa cepat dikembalikan

    BalasHapus
  4. Iya, setuju banget kalau ada niat bisnispun sebenarnya banyak yang modalnya gak terllau gede. Apalagi udah ada tempat meminjamkan dana untuk bisnis itu. Yang perlu diperhatikan adalah apa tempat itu aman dan berapa bunga yang harus dibayarkan. Jangan sampai malah bunganya berlipat ganda dan akhirnya hasil usaha gak cukup untuk bayar cicilannya

    BalasHapus
  5. Pilihan bisnis dengan modal minim banyak ya kak sebenarnya...Tinggal kitanya aja mau jalanin apa nggak hehe...Cuci motor apalgi mobil emang potensial...secara sekarang banyak banget yang punya kendaraan pribadi..

    BalasHapus
  6. Usaha cuci sepeda motor sama jual minuman tebu ini biaya beli alat alatnya lumayan murah ya, nggak sampai 5 juta. Dan langsung bisa beroperasi ya.. Jadi bisa langsung buka toko gitu

    BalasHapus
  7. Nah, bisa dicoba nih ya usaha keduanya. Jadi, sambil melayani cucian motor, pelanggan juga ditawarin untuk menunggu dan disediakan minuman tebu :D

    BalasHapus
  8. Jika punya niat, dan dana ada, bisa buku bisnis tersebut yg modalnya cukup ekonomis, dibawah 5jta ya mbak. Misal belum ada modal, juga bisa mendapatkan dana pinjaman untuk pembelian peralatannya, ya kan mbak
    Makasih sharingnya, mbak

    BalasHapus
  9. Mantap banget nih masih kepikiran buka usaha bikin gerai air tebu ya

    BalasHapus
  10. Nah aku kepikiran mau buka bazaar makanan di sekolah-sekolah buat usaha sampingan nanti kalo udah gak kerja, jualan sosis telur gitu mba hahaha

    BalasHapus
  11. Cuci motor menarik teh, tapi masalahnya di antapani suka ga ada aer. Padahal disini jarang banget yang buka cuci motor. Bisa jadi peluang usaha nih, makasi lo teh pencerahannya

    BalasHapus
  12. Iya, sebenarnya banyak peluang usaha disekitar kita ya kalau kita mau cermat melihat peluang dan nggak takut mulai mencoba hal baru..

    BalasHapus
  13. Ya ampun buka usaha cuci motor ternyata modalnya nggak usah gede2 ya Mak mana udah dirinci kebutuhan dan harganya gitu. Mampir deh ke link cek aja

    BalasHapus
  14. Jadi kalau mau usaha sekarang walau modal minum gak perlu khawatir lagi ya mbak, karena ada Cek Aja. Yang penting sih aman dan terdaftar di OJK.

    BalasHapus
  15. Enak yaaa minuman es tebu ini aku suka loh termasuk.. Tapi disini jarang ada yg jualan es tebu gitu...

    BalasHapus
  16. Sekarang banyak peluang usaha yang gak mesti perlu modal yang besar yah kak apalagi ditambah dgn fasilitator mendapatkan modal itu mudah banget

    BalasHapus
  17. Wah makasih banget idenya mba, punya uang 5juta aja kita udah bisa jadi pengusaha ya mba

    BalasHapus
  18. Sama mba balonku juga ga lebih dari 5juta. Cuma ya gitu, tenaganya yng kudu diitung juga ya mba

    BalasHapus
  19. Kalau memang niat usaha modal 5 juta aja memang cukup ya Mbak. Asal benar-benar twkun konsisten dijalani, Insya Allah berhasil.

    BalasHapus
  20. Sekarang kalau memang ada niat usaha, banyak jalannya ya mbak.. Termasuk masalah permodalan. Yang penting niat dan semagat ya..

    BalasHapus
  21. Banyak ya peluang usaha yang bisa dipilih dengan modal di bawah 5 juta. Ini baru dua macam ya, bisa dilakukan juga di rumah jadi irit tempat nggak usah sewa

    BalasHapus
  22. Dulu..
    Pengin banget punya usaha minuman. Jus atau air tebu...karena di Surabaya kan panas banget yaa...
    Tapi urung, hiiks~ karena berasa belum punya pengalaman dan banyak ketakutan dan keraguan lainnya.

    BalasHapus
  23. Air tebu ini lagi happening, hihi ... modalnya kurang dari 5 juta, pas banget dijajakan di musim kemarau seperti ini.

    BalasHapus
  24. Sekitar 4 bulan lalu saya coba buka usaha sablon. Modal nekad dan belajar sablon dari youtube. Beli peralatan dari uang DP pemesan yg waktu itu pesan 45ptg kaos reuni. Beli alat dan tinta sablon habis 300rb. Setelah itu nggak ada order...paling orang pesan 1-2 potong / minggu. Bulan berikutnya baru mulai ada pesanan agak lumayan. Bulan kemarin orderan rata-rata 200pcs/minggu. Kini pesanan rata2 500-700pcs/minggu. Kuncinya? Saya sudah bertekad menjauhi riba!!Alhamdulillah semua dikasih lancar jaya :)

    BalasHapus
  25. jangankan 5 juta ya mbak, usaha tanpa modal aja juga banyak kok. Seperti buka toko kue tapi barangnya dari titipan, hehehe. Nah kalau 5 juta mah menurutku tidak hanya dua usaha itu aja bisa buka toko atk, asesoris, dll, hehehe.

    BalasHapus
  26. Wuih bisa jadi alternatif usaha nih kalau kurang dari 5jt
    Insya Allah bisa dapat dana segitu

    BalasHapus
  27. Kalau diliat2, sebenarnya banyak juga ya mba usaha dengan modal kurang dari 5jt. Tinggal kita cari sesuai passion dan kebisaan kita.

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar di blog saya. Maaf, karena semakin banyak SPAM, saya moderasi dulu komentarnya. Insya Allah, saya akan berkunjung balik ke blog teman-teman juga. Hatur tengkyu. :)