31.3.18

5 Aktivitas ‘Me Time’ Favorit Saya


Manteman, terutama buibu, di sela-sela kesibukannya, masih pada sempet ber-me time-ria, gak? Kalo saya, selalu! Iyalah, walopun tugas domestik seabrek, walopun kerjaan sampingan sedang dikejar dedlen, saya sebisa mungkin menyempatkan diri untuk melakukan hal-hal yang saya sukai. Apa pun itu. Tujuannya tentu saja supaya saya tetep waras, awet muda, dan selalu hepi. :D

Waktu untuk saya ber-me time tidaklah tentu. Bisa pagi, siang, atau pun malam. Begitu juga dengan lamanya, sama-sama tidak menentu. Ada kalanya bisa berjam-jam, dan ada saatnya juga hanya sebentar saja. Yang penting sih kualitasnya. Walaupun cuma setengah jam, asalkan saya enjoy menikmati ‘me time’ tersebut, sesudahnya saya bahkan bisa siap untuk melewati segala badai rintangan yang akan menerjang.  #halah

Sebagai catatan, definisi ‘me time’ buat saya adalah menghabiskan waktu sendirian tanpa gangguan siapa pun. Baik itu dari anak-anak, suami, atau… ya siapa pun. Jadi buat saya, ‘me time’ itu benar-benar melakukan apa pun sendiri. Tapi jangan salah, ‘me time’ bukan berarti mengisolasi diri. Bisa jadi, saya ber-me time-ria itu di deket anak-anak. Mungkin jaraknya cuma 2 meter dari mereka. Asalkan mereka tidak mengganggu, atau saya merasa tidak terganggu, itu sudah masuk ke dalam ‘me time’.

Me Time Favorit Saya
Di antara sekian banyak aktivitas ‘me time’ yang dilakukan di rumah, apa sih yang menjadi favorit teman-teman? Masak? Tidur? Membaca? Atau apa? Kalo saya, dari banyak kegiatan me time, yang 5 berikut ini adalah favorit saya.

1. Nonton Film
Kegiatan ‘me time’ pertama yang menjadi favorit saya adalah menonton film. Apa pun jenis filmnya, dari mulai film drama, komedi, action, kartun, India, Indonesia, Hollywood, drama Korea (drakor), hingga film horor. Nah untuk jenis yang terakhir, saya biasanya nonton di siang hari. Dan harus di dekat suami. Biar kalo ada adegan seram atau ngagetin, saya bisa langsung ngumpet di punggung dia. :D

Kalo ditanya film favorit, sampai saat ini film yang tak pernah bosan saya tonton, dan sudah saya tonton hingga puluhan bahkan mungkin ratusan kali itu adalah Trilogi The Lord of The Rings, The Hobbit, Harry Potter, dan sebuah film India yang dibintangi Shah Rukh Khan, berjudul Rab Ne Bana Di Jodi. Gak tahu kenapa, buat saya, film-film tersebut rame banget. :))))

2. Online Window Shopping
Halah, apaan itu online window shopping? Wkwkwkw… maksud saya adalah liat-liat barang-barang bagus di online shop. Tanpa belanja. Iya, cuma liat-liat aja. Paling banter, ya saya masukin ke daftar wishlist. Hihihi.. receh banget ya ‘me time’-nya? Tapi ya gimana, aktivitas kayak gini tuh nyenengin mata, hati, dan pikiran. Kalo gak ada yang gangguin, aktivitas 'me time' kayak gini bisa dilakukan sampe berjam-jam tanpa terasa.

Ada pun barang-barang yang paling saya suka untuk dilihat-lihat itu adalah baju-baju. Dari baju-baju balita untuk 2 bocah saya, baju anak gadis, baju si anak lanang, dan baju bapak-bapak. Kalo untuk diri sendiri sih, saya lebih suka lihat-lihat tas dan sepatu. Tapi, itu sangat jarang saya lakuin. Entahlah, udah naluri emak-emak kayaknya begitu. Yang dipikirin tetep orang lain daripada dirinya sendiri.

Selain lihat-lihat barangnya, saya juga seneng banding-bandingin harga. Saya sampe tahu olshop dan marketplace mana yang harganya murah, barang-barangnya bagus, serta diskonnya menggoda. Niatnya sih biar nanti kalo jadi belanja, saya udah tahu olshop atau marketplace mana yang akan dituju.

3. Buka-buka Medsos
Siapa pun pasti suka buka-buka medsos. Mau itu Facebook, Twitter, Instagram, atau yang lainnya. Saya juga begitu. Tapi, karena sekarang ini banyak banget hoax dan juga orang- orang yang share hal-hal berbau SARA, saya mulai kehilangan ‘asyiknya‘ bermedsos. Jika dibandingkan dengan dulu, kuantitas saya buka-buka medsos sekarang mungkin turun lebih dari 50%-nya. Dan malah pengennya saya berhenti untuk buka-buka medsos. Akan tetapi karena pekerjaan menuntut untuk selalu buka medsos, keinginan saya kayaknya gak bakalan bisa tercapai.

4. Minum Kopi
Iyap, buat saya minum kopi adalah 'me time'. Mau itu minumnya pagi, siang, atau pun malam, saat-saat minum kopi itu rasanya selalu nyenengin. Kalo minum kopi, saya biasanya langsung menjauh dari siapa pun. Padahal misalnya tadinya bareng sama suami. Gak tahu kenapa, setiap tetes air kopi rasanya ingin saya nikmati sendiri saja. Dan sensasi setelah minum kopi, itu refreshing banget. Kopi favorit saya adalah kopi latte. Ada yang sama?

5. Baca Ini Itu di Kumparan
Apa, baca Kumparan dibilang ‘me time’? Hahahaha… iya. Platform media kolaboratif yang mengedepankan interaksi dan berbasis teknologi terkini itu sudah mencuri perhatian saya. Awalnya sih, saya berasa jadi orang yang tua banget karena suka baca berita yang serius-serius. Tapi karena ternyata di Kumparan juga ada jenis-jenis berita lain yang asyik, saya jadi menyukainya. Apalagi setelah ada Aplikasi Kumparan yang bisa di-download di Google Playstore. Mudahnya mengakses dan mengostumisasi berita yang ingin dibaca membuat buka-buka dan baca-baca berita di Kumparan menjadi salah satu ‘me time’ favorit saya.

Coba aja teman-teman bikin kayak saya juga. Kostumisasi artikel dan berita yang ada di Kumparan sesuai dengan tema yang disukai. Pasti deh buka-buka dan baca-baca artikel yang ada di Kumparan jadi kegiatan ‘me time’ yang menyenangkan.

Kalo saya, artikel di Kumparan yang diminati itu adalah artikel yang bertema Pendidikan, Quote, Fashion, Unik, Inspirasi, Sejarah, Musik, Film, Kesehatan, Eureka, Selebriti, Media Sosial, Sains, Infografik, Galeri Foto, Travel, Viral, Lifestyle, Hiburan, dan News. Hehehehe… banyak, ya? Ya gimana, suka sih teman-tema itu. Pengennya malah bisa milih lebih banyak tema lagi. Tapi dibatasi hanya 20 tema saja. Dan saya, say no to politic. Bosen ah di mana-mana pada ngomongin politik. Kalo pun pengen apdet berita politik, cukup klik menu Rekomendasi saja. Dengan Kumparan, saya jadi gak banyak buka lagi situs ini itu. Semua ada di Kumparan. 


Yang saya sukai lainnya dari Kumparan adalah difasilitasinya kita untuk menulis artikel di sana. Jadi ya, kalo misalnya kita punya info kuliner, berita unik, atau apa pun yang terjadi di sekitar kita, boleh banget kita menuliskannya di Kumparan. Buat seisi dunia tahu tentang apa pun itu. Semoga nanti saya juga bisa menulis artikel di Kumparan. Lumayan toh buat fortopolio? :D

Baiklah…
Nah teman-teman, itu 5 aktivitas me time favorit yang biasa saya lakukan di rumah. Khusus untuk aktivitas ke-5, yaitu buka-buka dan baca-baca Kumparan, saya tidak hanya melakukannya di rumah saja. Tetapi juga saat di tempat lain. Misalnya saja saat ngantri bayar listrik atau bayar internet rumah. Antrian sepanjang apa pun jadinya gak kesel dan bikin banyak ngeluh. Artikel-artikel Kumparan yang saya kostumisasi lumayan menghibur saya.

Oh ya, teman-teman pernah gemes sama teman atau orang yang share-share berita atau info gak jelas sumbernya di WAG, BBM, atau japrian? Melawannya dengan cara share berita yang ada di Kumparan bisa kita lakukan. Info yang ada di Kumparan kan bisa dipercaya kebenarannya.

Oke deh teman-teman, segitu aja curhatan saya kali ini. Jangan lupa, teman-teman juga butuh ber-‘me time’. Supaya kita gak suntuk dan jauh dari stres. Semoga bermanfaat. Sampai jumpa!

39 komentar:

  1. Wow.. produktif banget ya mba me timenya. me time saya suka tidur-tiduran doang haha

    BalasHapus
  2. sama nonton the lord of the rings uda sampe berapa kali terus the hobbit hahaha buka medsos emang me time wajib nyak teh :D

    BalasHapus
  3. Saya juga, me time saya ya nonton film.. apalagi film Korea atau Holywood beugh, seger tuh otak habis itu :D

    BalasHapus
  4. mirip2 nih mba aktivitas me time favoritnya, aku pun seneng ngopi dan buka2 medsos, bahkan baca kumparan juga. sesekali suka mampir ke sana krn kontennya bagus2 n bermutu..

    BalasHapus
  5. Nonton film itu aku banget, lagi suka nonton nih ampe lupa update blog hahha...

    BalasHapus
  6. Sudah jarang nonton sekarang mah, me time saya paling piknik hehe..

    BalasHapus
  7. me time saya main game, di laptop kalau anak-anak dah tidur. Main di hp kalau anak-anak masih pada melek dan minta ditungguin

    BalasHapus
  8. online window shopping juga me time saya teh, toss ah samaan

    BalasHapus
  9. bener banget, walau cuma lihat-lihat doang, gak pakai belanja, emak-emak aja udah hepi banget ya

    BalasHapus
  10. Hampir sama sih Teh me time nya hihi gada me time ga rameπŸ˜‚

    BalasHapus
  11. window shopping udah paling bener sih hahahha

    BalasHapus
  12. Me time yg paling bahagia nonton film sama perawatan ke salon. Aaaah alhamdulillah banget rasanya

    BalasHapus
  13. Me time adalah menikmati secangkir teh di dini hari. Udah kyk tante kunti kesiangan nggak sih ? -,-

    BalasHapus
  14. Me time nonton film sama ke salon hmmm bahagianyaa

    BalasHapus
  15. Me Time favoriitt...malem hari saat semua lelap.
    Trus buka laptop.
    Sambil download drama Korea terbaru, sambil nonton utangan ((utang..wkkwkk)) drama yang belom di tonton.

    Eaa...abis itu mamak bahagiaa.

    BalasHapus
  16. Online window shopping juga favorit aku teh.. Walopun ujungnya ga dibeli juga hahaha..
    Eh aku lumayan sering baca kumparan. Beritanya update dan aku follow sih socmednya, jadi ga akan ketinggalan beritanya πŸ˜€

    BalasHapus
  17. kalau ada waktu buat me time, saya lebih pilih tidur! hahaha.. maklum, punya 3 balita yang jarak umurnya kurang dari 2tahun semua dan gak ada sus atau art, jd ya gitu sempet lupa apa itu me time hehehe

    BalasHapus
  18. kalau me time ala saya biasanya baca-baca medsos sambil refreshing ke tempat hiburan yang hijau gitu mbak. Biar bisa menyegarkan mata dari berbagai aktivitas yang penat. BTW, kalau me time bareng kumparan, ide bagus juga tuh :D

    BalasHapus
  19. Saya jg sering menikmati ne time dgn buka2 portal berita.. Lebih simpel daripada baca koran.. Secara ini fenomena zaman now ya, teknologi digital lebih update..

    BalasHapus
  20. "Me Time", saya paling suka ngedraft artikel blog sembari baca2 berita online, kumparan oke juga untuk dibaca2.

    BalasHapus
  21. Nonton! Itu me time andalan aku banget .Hehe...

    Bahkan, nonton sendirian itu bukin tenang, gak rese, gak ditanya-tanya, atau gak puyeng mikirin tempat duduk kalau telat beli tiket. Maklum, kalau gak di row A, kdg kurang asik ntnnya... Heheh

    BalasHapus
  22. Me time aku mah ngeblog n piknik teh xixixi

    BalasHapus
  23. Tooosss, mba.. me time nya sama semua hahaha. Tapi genre filmnya beda. Saya lebih suka mengulang film drama romantis berulang2. Kumparan juga tempat bacaan fav saya. Terutama urusan politik. Xixi gayaaa.. padahal g ngerti.

    BalasHapus
  24. iya suka dengar Kumparan tapi baru tahu juga kalau portal ini anti hoax ya. Setuju kak me time itu harus diupayakan biar indah menikmati hidup hahaha

    BalasHapus
  25. Hhh... Sama mba saya jg suka film harry Potter ga pernah bosen, sambil bobo2 manis pegang hp itu jg ceki2 sosmed sm maen games d hp deh

    BalasHapus
  26. Wah..banyak yang samaan nih cara me time nya.. termasuk urusan nonton film..The Lord Of The Ring juga film kesukaan saya sepanjang masa

    BalasHapus
  27. Teteeeh,
    Me time aku mah udah jelas sih, kalo anak2 lagi di sekolah biasanya nonton drama korea trus langsung ngerusuh di timeline antara kultwit di twiter atau nge-meme di IG bhahahaha.

    Kalo anak2 udah pada pulang sekolah, maka biasanya timeline-ku sunyi senyap pertanda me time sudah berakhir :((

    BalasHapus
  28. Tos mbak, aku juga suka me time dengan menonton film. Sama baca buku sih sembari mendengarkan musik di kamar. Simepl tapi bisa melepaskan stres.

    BalasHapus
  29. Aku sering baca di kumparan ini, tapi belum punya aplikasinya. Nanti download di play store ah.

    BalasHapus
  30. Kalau saya me-time biasanya dengan nonton film kalau gak jalan-jalan ke danau dekat rumah bareng suami mbak :D

    BalasHapus
  31. Sama Mbak, Saya demen banget sama kisahnya Taani n Surrinder di Rab Ne Bana Di Jod. diulang tayang di tivi mah nggak bosen. "Kita akan ketemu di jalan" 😊😁

    BalasHapus
  32. wih film favoritenya sama kaya akuuu, harry potter! xoxo.. me time no 2, aku banget. hobi liat belanjaan tapi cuma ngeliat ngeliat aja dan ga beli πŸ˜‚ duh ku merasa sudah lama ga me time..

    BalasHapus
  33. Kalo aku..
    1. Maen Game
    2. Makan
    3. backpacker sendirian
    4. Minum Kopi
    5. Atau sekedar duduk di pinggiran BKT ...

    eh tapi yang ke 5 udah jarang.. aku takut nangis.. deket rumah mantan aku soalnya.. hiks..

    BalasHapus
  34. Saya baca kumparan tapi pas lewat iklannya di medsos hehe blm download aplikasinya. Katanyu emang dia situs terpercaya ya? Gak sharing kabar/ berita hoax hehe

    BalasHapus
  35. me time nya hemat ya mba hehe tapi bisa bikin pikiran fresh lagi.. apalagi online window shopping eh terus kebeli hati tambah berbunga-bunga wkwkwk.. aku juga suka banget nonton film sama baca-baca kumparan kadang suka lupa waktu juga πŸ˜…

    BalasHapus
  36. Kita hanpir sama me timenya mba. Kalo aku seringnya nonton drama korea, lantas keterusan dan lupa waktu πŸ˜‚

    BalasHapus
  37. Buka-buka medsos...blogwalking.
    Gak ada yang gangguin..itu sejatinya me time buat blogger yg rempong di gangguin anak...apalagi suka ambil smartphone nya..

    BalasHapus
  38. Wah, online window shopping aku banget, masukin ke like banyak2 hehehe

    Nonton film juga asyik, saya suka nonton horor dan komedi buat me time 😊

    BalasHapus
  39. wah rajin banget online ya , aku mau berguru ah biar rajin juga

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar di blog saya. Maaf, karena semakin banyak SPAM, saya moderasi dulu komentarnya. Insya Allah, saya akan berkunjung balik ke blog teman-teman juga. Hatur tengkyu. :)