8.3.18

Hal-hal yang Harus Dihindari Ketika Sedang Liburan


Kegiatan wisata merupakan hal yang menjadi pilihan untuk mengisi waktu liburan. Liburan menjadi lebih berkesan dengan melakukan wisata di tempat yang sudah dipilih. Banyak hal yang dilakukan agar liburan di tempat wisata menjadi unik dan memberikan kesan yang mendalam. Akan tetapi, ada beberapa hal yang sebaiknya tidak kita lakukan ketika sedang melakukan kegiatan wisata. Sebab hal tersebut bukannya memberikan kesan positif, sebaliknya justru akan menimbulkan kesan yang kurang menyenangkan.

Agar liburan semakin berkesan dan menyenangkan, hindari hal-hal berikut ini, yuk!

  • Melanggar hukum. Ini merupakan kesalahan fatal bila Anda tidak berhati-hati ketika liburan, apalagi bila liburannya di luar negeri. Oleh karenanya, perhatikan setiap peringatan yang terdapat di tempat wisata yang kita kunjungi.
  • Mengeluh terhadap keanehan yang ditemukan. Ketika mengunjungi beberapa tempat wisata, kita pastinya akan menemukan hal baru yang mungkin aneh di mata kita. Hal baru tersebut mungkin saja membuat kita kurang merasa nyaman. Meski demikian, jangan sampai kita mengeluhkan hal tersebut. Anggap saja keanehan yang kita temui adalah keunikan yang menjadi ciri khas daerah tersebut. Bila kita sampai mengeluhkan perihal tersebut, kita bisa saja menyinggung penduduk lokal. Niscaya, liburan kita bisa-bisa akan terkena dampaknya. Lebih parahnya, mungkin akan berlanjut ke ranah hukum yang tentu saja sangat tidak kita inginkan.
  • Memotret secara berlebihan. Mengabadikan momen memang menjadi salah satu hal wajib ketika liburan. Akan tetapi bila memotret dilakukan secara berlebihan, di mana pun itu, tentu akan kurang baik pengaruhnya. Terutama bila liburan dilakukan dengan orang lain. Bila terlalu banyak memotret, interaksi kita dengan orang lain yang liburan bersama akan berkurang. Akibatnya, kita tidak akan merasakan momen liburan bersama dengan maksimal. Bila kita terlalu sibuk memotret saat liburan sendirian, kita juga akan kurang berinteraksi dengan masyarakat lokal di sekitar.
  • Terlena dengan fasilitas tertentu. Setiap tempat wisata pastinya dilengkapi dengan fasilitas memadai yang bisa memanjakan para pengunjungnya. Hal ini menjadi nilai tambah tersendiri. Akan tetapi jangan terlena dengan fasilitas yang diberikan. Misalnya hotel atau tempat peristirahatan yang nyaman. Kenyamanan yang diberikan jangan sampai membuat kitas terlena dan malas keluar. Bila kita terlena dengan fasilitas hotel, jadwal liburan yang sudah kita susun pun dijamin akan terganggu. Dan liburan pun menjadi tidak maksimal.
Nah, dengan mengetahui berbagai hal tersebut di atas, semoga kita akan lebih berhati-hati ketika liburan. Jangan sampai ya, kita melakukan kesalahan-kesalahan tersebut yang mengakibatkan liburan menjadi tidak menyenangkan. Agar terhindar dari berbagai hal itu tersebut,a sudah sepatutny kita merencanakan liburan kita dengan sangat matang. Dan tentu saja, setiap peraturan yang ada pada destinasi wisata yang kita tuju selalu diperhatikan dengan baik. Yuk, gunakan masa liburan dengan sebaik-baiknya. Jangan sampai, waktu liburan yang kita tunggu-tunggu dan jarang sekali kita dapatkan menjadi terbuang sia-sia. Selamat liburan, semoga bermanfaat!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar di blog saya. Maaf, karena semakin banyak SPAM, saya moderasi dulu komentarnya. Insya Allah, saya akan berkunjung balik ke blog teman-teman juga. Hatur tengkyu. :)