30.3.18

Royal Kashimura Shabu, Restoran Shabu All You Can Eat Terbesar di Kota Bandung


Manteman, ada kabar baik nih buat teman-teman yang doyan makan dan suka nongkrong di Bandung. Betul, di Bandung kini ada tempat makan baru yang asyik. Namanya Royal Kashimura Shabu. Dan sesuai dengan namanya itu, Royal Kashimura Shabu adalah restoran makanan Jepang. Tapi tunggu dulu, Royal Kashimura Shabu berbeda dari restoran lain yang sejenis. Apa saja perbedaannya? Hayuk baca terus tulisan saya ini.

Restoran All You Can Eat Terbesar dan Termurah di Bandung
Ya, Royal Kashimura Shabu adalah restoran yang menyediakan makanan Jepang, khususnya shabu dengan konsep All You Can Eat. Jadi sebanyak apa pun kita makan, bayarnya tetap untuk masing-masing orang, sesuai paket yang dibeli. Tapi, itu mungkin biasa untuk restoran yang memang konsepnya all you can eat, ya. Nah di Royal Kashimura Shabu, harganya itu lebih murah. Sebab Royal Kashimura Shabu mengklaim diri bahwa mereka adalah restoran shabu all you can eat termurah. Temen-temen penasaran semurah apa shabunya itu? Coba aja datang ke sana. Dan lalu puas-puasin makan shabu sekenyang-kenyangnya. Kalo bisa, sekarang-sekarang aja ke sananya. Mumpung masih dalam suasana opening. Ada banyak promo menarik.

Saat berkesempatan menghadiri soft opening-nya, hari Sabtu tanggal 24 Maret 2018 yang lalu, hal pertama yang saya catat saat masuk restoran ini adalah tempatnya yang besar. Dan benar, menurut penuturan managernya, Royal Kashimura Shabu adalah restoran shabu all you can eat terbesar di kota Bandung. Bertempat di Jalan Lombok nomor 45 Bandung, restoran yang terdiri atas 3 lantai ini memiliki kapasitas 400 seat. Mau makan shabu bareng temen sekelas, bareng geng komplek, atau bareng keluarga besar, bisa banget di Royal Kashimura Shabu.

Tempatnya Bersih, Nyaman, dan Instagramable
Saya paling emoh makan di tempat yang gak bersih dan gak nyaman. Nah Royal Kashimura Shabu sangat jauh dari itu. Tempatnya sangat nyaman dan juga bersih. Coba aja lihat foto-foto yang sempet saya abadikan. Meskipun aslinya jauh lebih bagus dan lebih nyaman, teman-teman pasti setuju kalo Royal Kashimura Shabu memang bersih dan nyaman.

Lantai 1

Lantai 2

Lantai 2

Teman-teman dateng ke tempat makan gak cuma buat makan dan nongkrong, kan? Pasti kepengen foto-foto untuk dipajang di media sosial, terutama Instagram, kan? Nah, Royal Kashimura Shabu udah tempat yang paling bener untuk didatengin. Tempatnya instagramable banget! Mau itu di depan restonya, di lantai 1 indoor-nya, di lantai 1 outdoor-nya, di lantai 2, atau pun di lantai 3. Berpose di tiap sudut Royal Kashimura Shabu dijamin bakal ngasilin foto yang oke. Gih, buktiin sendiri!

Tempat duduk di lantai 1

Tempat makan di lantai 1

Tempat makan di lantai 2

Tempat yang cantik untuk foto-foto :D

Tempat cantik untuk foto selfie :D

Makanannya Enak dan Halal
Saya mau jujur. Shabu di Royal Kashimura Shabu adalah shabu pertama yang saya makan. Iya, saya memang kudet dan kuper. Tapi kenapa baru sekarang saya makan shabu, sebab selama ini saya ragu dengan kehalalannya. Nah di Royal Kashimura Shabu tidak demikian. Meskipun sertifikasi halal untuk Restoran Royal Kashimura Shabu sedang dalam proses pengurusan, saya sedikit pun tidak ragu. Sertifikasi halal dari semua bahan baku shabu dan makanan lain yang ada di Royal Kashimura Shabu dari para supplier-nya mereka pegang. Pemrosesan shabu dan makanan lainnya juga dilakukan secara halal. Dan ya, jika sebuah makanan dibuat dari bahan-bahan yang halal, kemudian diproses dengan cara yang halal pula, sudah pasti makanan jadinya halal dong, ya? Iya banget.

Ya kayak masakan di rumah aja. Kita gak punya sertifikat halal atas makanan yang kita masak di rumah. Tapi karena semua bahan yang kita pakai untuk masak dan juga proses masaknya dilakukan secara halal, makanan-makanan yang kita masak di rumah pasti halal, kan?

Aneka macam olahan sea food dan tofu

Aneka olahan sea food

Aneka sayur segar




Hal lain yang bikin saya mantap kalo shabu dan makanan di Royal Kashimura itu halal adalah para pekerja perempuannya. Bener, semua pekerja perempuan yang ada di sana itu memakai jilbab. Logikanya, masa sih tempat yang mempekerjakan para muslimah berjilbab menjual barang yang gak halal?

Untuk rasa, saya sebenernya tipe orang yang agak susah menyukai makanan asing yang baru saya cicip. Makanan Jepang sedikit asing di lidah saya. Butuh waktu beberapa kali hingga lidah terbiasa dengan makanan itu sehingga saya bisa bilang suatu makanan itu enak. Nah hal itu terjadi pada sushi. Saya beberapa kali makan sushi dan saya tidak suka. Di lidah saya, sushi itu tidak enak. Ya, ini memang soal selera. Tapi, saat makan sushi di Royal Kashimura Shabu, saya bisa bilang sushinya enak. Mungkin saja sih, sushi yang ini rasanya sudah disesuaikan dengan lidah orang Indonesia. Simpelnya, gak Jepang-Jepang banget. Sehingga saya suka dengan sushi di Royal Kashimura Shabu.

Sushi dan shabu

Untuk shabu juga demikian. Saat sebelum nyicip, saya sempet kepikiran kalo saya bakal gak suka dengan rasanya. Terus lalu saya gak bisa enjoy dan akhirnya nyicip dengan terpaksa. Eh ternyata saya salah. Shabu di Royal Kashimura Shabu enak. Makanan yang terdiri atas aneka sayur, aneka olahan sea food, dan juga irisan daging tipis yang kemudian dicelupin ke kuah panas berbumbu khusus yang disebut orang-orang sebagai shabu di restoran Royal Kashimura Shabu itu saya suka. Serius, kalo ada kesempatan main ke kota (saya kan orang pinggiran kota, hehehehe), dan kebetulan lagi ada duitnya, saya kepengen mampir dan makan lagi. Enaaaak, euy!

FYI, kuah shabu di Royal Kashimura Shabu ada 6 pilihan, yaitu kuah original, sukiyaki, spicy, paitan, soy bean, dan kuah tom yum. Untuk sayur, daging, dan juga olahan sea food-nya, teman-teman cek sendiri deh di foto di bawah ini.


Selain sushi dan shabu, di Royal Kashimura Shabu juga ada karage. Dan paket all you can eat-nya juga berlaku untuk aneka minuman, buah, serta aneka pudding.

Aneka minuman

Fasilitas Lain di Royal Kashimura Shabu
Tempat nongkrong mah wajib punya Wifi, ya. Begitu juga di Royal Kashimura Shabu. Wifi mah jelas ada. Gak perlu takut deh buat apdet medsos ini itu selama di sana. Wifi gratis sudah siap untuk dipakai.

Itu satu, fasilitas lain yang ada di Royal Kashimura Shabu adalah adanya valet parking. Nah buat temen-temen yang males markirin kendaraannya, dan mungkin pengen cepet-cepet makan atau pun nongkrong bareng temen, fasilitas valet parking bisa jadi pilihan.

Pengen nyobain makan shabu lesehan ala-ala di Jepang? Bisa banget. Di Royal Kashimura Shabu ada tempat lesehan ala Jepang. Dan lalu kepengan makan dengan pemandangan kolam ikan, bunga-bunga yang cantik serta pohon-pohon yang hijau? Ada, Royal Kashimura Shabu memiliki tempat makan berupa gazebo yang letaknya di lantai 1 outdoor. Temen-temen pengen makan di tempat yang bisa sekalian merokok? Tenang, Royal Kashimura Shabu menyediakannya.

Gazebo

Ah, hampir aja lupa. Di lantai 1, selain bisa makan shabu, teman-teman juga bisa makan BBQ. Ya, untuk saat ini, BBQ memang hanya baru bisa dinikmati di lantai 1 saja. Tentu saja ini terkait masalah alat BBQ-nya. Ke depannya bukan mustahil, BBQ juga bisa dinikmati di lantai 2.

Ini yang Cihuy, Aplikasi Booking Online
Bener banget, ini yang cihuy sekaligus pembeda Royal Kashimura Shabu dari restoran lain yang sejenis. Aplikasi booking online Kashimura Shabu yang bisa didonlod secara gratis di Google Store. Jadi ya, kalo teman-teman gak punya waktu banyak untuk waiting list setiap mau makan di Royal Kashimura Shabu, teman-teman bisa booking kursi dulu sebelum datang ke lokasi. Di aplikasi ini, teman-teman bisa cek ketersediaan kursi dan waktunya yang bisa disesuaikan dengan jadwal. Aplikasi ini berguna banget agar kita terhindar dari antrian panjang. Gak asyik banget kan kalo kita terpaksa nunggu lama, sementara perut udah lapar? Yuk donlod sekarang. Dan coba aplikasinya saat mau makan ke Royal Kashimura Shabu.


Oh ya, di Royal Kashimura Shabu, teman-teman bisa milih tempat duduk di mana aja. Mau yang cuma buat berdua, empatan, hingga banyakan. Disesuaikan aja sama seberapa banyak orang yang bakal makan di sana. Di tiap meja, untuk tiap kursi tersedia plate pemanas untuk shabu yang akan disantap.

Oke,
Nah, kira-kira seperti itu gambaran saya tentang Royal Kashimura Shabu. Untuk lebih jelasnya, cus langsung ke sana deh. Dan lalu buktikan semua ucapan saya. Sekalian, bawa pasangan, anak-anak, ponakan, Pak RT, Bu RT, Pak guru, Bu guru, temen sekelas, keluarga gebetan, atau siapa pun yang ingin teman-teman ajak makan. Royal Kashimura Shabu kan gede. Muat buat banyak orang. Untuk lebih apdet dengan diskon, promo, atau yang lainnya, follow dan pantengin aja akun Instagramnya. Royal Kashimura Shabu, restoran shabu all you can eat terbesar di Kota Bandung


Royal Kashimura Shabu
Jl. Lombok No. 45 bandung
Open : 10 am – 10 pm
Telp. 022-4261669, 022-4261623
Info reservasi 081224354504
Instagram @kashimurashabu
www.kashimura-shabu.com

6 komentar:

  1. wahh mendadak lapar dan kepengen makan sushi dan shabu2 dehh..
    boleh nih lain waktu ke Bandung bisa hangout disini sama teman2

    BalasHapus
  2. Aku sama kudetnya Mbk, aku enggak berani makan takut dengan kehalalannya. Kalau ada sertifikat bahan masaknya lumayan ya biar tenang makan di sana.

    BalasHapus
  3. Aku sama kudet Mbk, makan ini ngeri takut gak halal. Baca ini jadi pengen nyobain Shabu2 deh hehe

    BalasHapus
  4. Tempatnya juaraa banget ya teh, luas bisa buat rombongaan..
    Asyik kalo dah nhumpul makan bareng,
    Teteeh, tapi aku mah ga suka makanan jepang hiks, lidahnya ndesoo hahhaaa

    BalasHapus
  5. wah sudah sering denger tapi belum nyoba

    BalasHapus
  6. Kapan-kapan mau ah cusss ke sana 😊
    Makasih infonya😉

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar di blog saya. Maaf, karena semakin banyak SPAM, saya moderasi dulu komentarnya. Insya Allah, saya akan berkunjung balik ke blog teman-teman juga. Hatur tengkyu. :)