30.3.18

All We Know Mothercare, Produk Perawatan Kulit Bayi yang Aman dan Nyaman


Punya anak banyak bukanlah jaminan kalo kita lebih ahli dalam mengurus anak. Bahkan jika dibandingkan dengan mahmud-mahmud beranak satu yang anaknya masih kecil sekali pun. Buktinya saya, meski anak sudah 4, ada saja masalah yang solusinya saya tanyakan kepada ibu lain tentang anak. Dari mulai makanan hingga ke hal yang mungkin di mata ibu lain termasuk remeh temeh.

Iya sih, awalnya saya malu. Bertanya ini itu pada ibu yang lebih junior. Tapi lama kelamaan, si malu ini saya buang jauh-jauh. Urgent-nya kebutuhan anak, serta lebih pentingnya kesehatan dan kenyamanan anak, ngalahin rasa malu saya.

Tak Semua Hal Bisa Dijawab Google
Ini yang saya alami. Punya anak ketiga dan keempat yang jaraknya lumayan jauh dari anak kedua membuat saya berasa jadi ibu baru. Tapi, waktu itu saya pede aja karena bisa mengandalkan Google. Apa pun bisa saya temukan di mesin pencari. Walau pun akhirnya, dan untungnya, saya segera sadar. Google tak selalu benar. Pengalaman teman secara nyata lah yang jauh lebih terpercaya dalam menyelesaikan permasalahan.

Misalnya saja untuk anak keempat saya. Kondisi kulitnya yang agak lebih sensitif daripada kulit kakak-kakaknya ketika masih balita dulu, membuat saya mencari jawaban ke sana ke mari. Termasuk kepada Google. Tapi karena beberapa kali tak mendapat kecocokan, saya pun memilih bertanya kepada ibu-ibu lain yang mungkin memiliki permasalahan yang sama di dalam forum khusus ibu-ibu. Dan Alhamdulillah, saya pun menemukan titik terangnya.

Yupp, anak saya, saya 'curigai' alergi terhadap suatu zat yang ada di dalam produk perawatan kulitnya. Entah itu sampo, sabun, bedak, parfum, atau pun body lotion-nya. Kulitnya yang mudah kemerahan, ruam-ruam, dan juga rasa gatal yang ditimbulkan setelah menggunakan produk tersebut mengonfirmasi saya. Padahal, produk tersebut cocok-cocok saja di kulit kakak-kakaknya saat mereka kecil dulu. 

Atas rekomendasi ibu-ibu lain, saya pun diminta mengganti produk perawatan kulitnya. Meski tak menyebutkan merek tertentu, saya disarankan untuk memilih produk yang bebas dari bahan-bahan yang bisa jadi alergen (pemicu alergi) pada kulitnya, seperti paraben. Dan lebih memilih produk berbahan dasar alami yang hipoalergenik.

Susahnya Mencari Produk Perawatan Kulit untuk Bayi
Pencarian produk perawatan kulit yang cocok untuk bayi, yang saya alami, tidaklah mudah. Banyaknya brand yang mengklaim produknya hipolergenik beberapa kali mengecoh saya. Saya kena zonk. Iya, anak saya tetep gatal atau kemerahan dengan produk tersebut. 

Ada beberapa hal yang saya catat dari produk-produk yang bikin alergi di kulit anak saya. Hal-hal tersebut pada akhirnya menjadi acuan saya di dalam memilih suatu produk. Wangi yang menyengat, warna yang pekat, dan harga yang terlalu murah adalah 3 hal penting yang saya catat itu. Bisa dipastikan, jika menemukan produk dengan ciri tersebut, saya tidak akan memilihya. 

Untuk dua ciri pertama, saya tak bisa menawar lagi. Keduanya sudah pasti bikin alergi di kulit anak saya. Saya yakin, di dalam produk tersebut ada zat tambahan yang berbahaya. Nah untuk ciri ketiga, meski tidak mutlak kalau yang murah itu pasti jelek, saya punya pegangan tersendiri. 

Bahan-bahan alami itu diekstrak dari bahan-bahan yang ada di alam. Bisa dibayangkan bagaimana susahnya dan sedikitnya jumlah yang dihasilkan dari proses ekstraksi tersebut. Misalnya saja minyak zaitun (olive oil). Untuk bisa menghasilkan 1 ml saja, pasti dibutuhkan bahan baku berupa buah zaitun yang tidak sedikit. Dan jelas, biaya produksinya juga tidak murah. Jadi analoginya, produk yang berkualitas pasti tidaklah murah.

Produk yang Aman Itu...
Setelah melihat sendiri bagaimana kulit anak saya bereaksi dengan beberapa merek produk perawatan kulit, saya akhirnya setuju dengan apa yang selama ini ditulis di berbagai artikel. Yang alami itu lebih baik. Iya, produk dengan bahan-bahan alami itu adalah produk yang paling hipolergenik. 

All We Know (AWK) dari Mothercare adalah salah satu contoh dari produk yang hipoalergenik itu. Anak saya yang sudah saya saya hindarkan dari coba mencoba produk perawatan kulit karena sangat sensitif itu, cocok menggunakannya. Tak menimbulkan kemerahan, ruam-ruam, atau pun gatal-gatal. Dan sebaliknya, setelah menggunakannya, kulitnya lembut, segar, bersih, dan juga wangi.

Produk perawatan kulit bayi All We Know (AWK) Mothercare

Ini yang saya suka. Produk All We Know yang dipakai anak saya wanginya lembut. Bikin cium-cium dan gendong-gendong dia setelah mandi menjadi lebih menyenangkan. 

Selain Itu,
Kelembutannya, wanginya, dan keamanannya di kulit, sudah dibuktikan All We Know pada anak saya. Akur ternyata dengan apa yang diklaimnya: hipoalergenik. Rendah di dalam menimbulkan alergi. 

Pantes aja sih kalo All We Know ini aman dan terpercaya di kulit bayi dalam hal hipoalergeniknya. All We Know sudah diuji secara dermatologis cocok untuk kulit, bahkan untuk bayi yang kulitnya sangat sensitif.

Bahan-bahan alami yang ada di dalamnya, seperti minyak zaitun, sudah dikenal sebagai pelembab alami. Ada juga ekstrak chamomile yang sudah terbukti cocok untuk digunakan pada bayi yang baru lahir sekali pun.

Rangkaian Produk All We Know
Produk All We Know dari Mothercare ada berbagai jenis. Lengkap mulai dari sabun cair, baby lotion, baby bath milk, sampo, baby oil, nappy cream, hingga baby liquid talc. Kesemuanya jelas, sudah teruji secara klinis aman di kulit bayi.

Baby Lotion AWK

Baby Body Wash AWK

Baby Liquid Talc AWK

Ada yang unik dari bedak talc produk All We Know dari Mothercare ini. Iyes, bentuknya cair. Kenapa cair, adalah untuk menghindarkan serbuk talc-nya terhirup bayi. Bahaya banget kan jika serbuk bedak terhirup dan masuk ke paru-paru bayi. Tersedak bahkan hingga gangguan yang lebih serius bisa menjadi akibatnya. Tapi jangan ragu, walopun bentuknya cair, begitu nempel di kulit, si bedak langsung kering layaknya bedak serbuk.

Well...
Bener kata orang-orang, jadi orang tua itu gak pernah ada lulusnya. Seberapa banyak anak kita, tidak menjamin kita mahir mengurusnya. Ada saja hal baru yang tidak kita tahu. Ada saja masalah yang harus kita cari tahu penyelesaiannya dari orang lain. Seperti masalah kulit anak keempat saya.

Teman-teman ada yang punya permasalahan sama? Punya anak yang kulitnya sensitif juga? Atau mungkin lagi bingung nyari produk perawatan kulit untuk anak/bayinya? Saya sih nyaranin teman-teman untuk memilih produk All We Know. Selain terbukti secara dermatologis aman di kulit bayi sensitif yang baru lahir sekali pun, wangi dan lembutnya, saya yakin bakal teman-teman sukai.

Cara dapetin produk All We Know gampang banget. Langsung aja beli di toko Mothercare terdekat. Belanja secara online juga bisa. Kunjungi saja www.mothercare.co.id. Tinggal pilih produknya, bayar, dan lalu tunggu produknya sampai di alamat teman-teman. Praktis! Oh ya, sekarang ini lagi ada promo menarik, lho. Beli 2 produk All We Know akan dapet 1 produk All We Know lagi secara gratis. Yuk buruan beli sekarang mumpung persediaan masih ada. Nyesel banget deh kalo nanti gak kebagian.

Oke deh teman-teman, segitu aja curhat saya kali ini. Kalo ada yang mau ditanyakan boleh banget ditulis di komentar. Yuk kita sharing bareng-bareng soal anak-anak kita. Biar anak kita selalu sehat, optimal tumbuh-kembangnya, dan semakin pintar. Semangat!

Anak keempat saya dan rangkaian produk AWK Mothercare

27 komentar:

  1. Ayoo borong, mumpung diskon hahhaha kusuka produk ini krn wanginya enakeun... plus cocok buat raya & shasha 😁

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, pengen nyobain samponya. Lembut dan wangi di rambut kayaknya. :)

      Hapus
  2. Dulu waktu Marwah kecil pake produk Mothercare tapi kemasannya beda, eh sekarang kemasannya semakin kece yah. Jadi pengen punya balita lagi haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, kemasannya cantik dan Unik. Ayo, marwah minta adik. :D

      Hapus
  3. bentuknya talcnya cair jadi penasaran ni teh macam mana pas diolesin ke kulit anak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, Unik. Gak lengket, gak bikin cemong. Lembut dan wangi. Cobain buat Neyna dan adiknya deh. :)

      Hapus
  4. Seneng banget ya teh, kalau nemu produk perawatan kulit bayi yang cocok, kuncinya memang jangan malu bertanya ya dan selalu mencari info

    BalasHapus
  5. 😍 😍 😍 Gentra mau juga dong heheu baru tahu deh secara udah terkenal banget yaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, aku juga baru tahu. Padahal bagus banget dan udah terkenal di kalangan ibu-ibu.

      Hapus
  6. Sejak dulu, mothercare selalu bagus produknya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bener. Walopun telat tahu, beruntung akhirnya saya kenal produk ini. Recommend pisan buat bayi

      Hapus
  7. kalau untuk bayi harus lebih hati2 ya krn kulit mereka amsih halus sekali

    BalasHapus
  8. Seneng sama produk mothercare tuh karena bagus kualitasnya :)

    BalasHapus
  9. belum pernah nyoba mothercare nih. meski udah bukan bayi lagi, ade sama teteh masih pake talk. penasaran sama talc cairnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, Cobain gera talc cairnya. Bagus. Rekomennded banget buat anak. Bahkan buat new born.

      Hapus
  10. Duh ya ampuuun lihat produk-produk bayi gini aku kok syedih banget pengen cepat-cepat punya bayi lagi. Hikks.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehehe, Ayo punya bayi lagi. :)

      Hapus
  11. AKu suka bentuk kemasannya yang kotak, menarik buatku :)
    Btw sekarang banyak ya produk perawatan untuk bayi, asyik! Dulu waktu anak-anakku bayi kok nggak ada sih hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, kemasannya Unik. Gak kayak produk kebanyakan. Iya, aku juga dulu waktu anak ke-1 Dan 2, produk utk anak bwgitu2 aja. :D

      Hapus
  12. Dih teh Nia ngabibita. AKu jadi pengen sedia buat baby juga jadinya hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yuk sedia AWK buat calon adik Iio. Bagus kualitasnya. :)

      Hapus
  13. recommended ni..makasih ya sharingnya :)

    BalasHapus
  14. wah ini sih emang merek wajib kalo punya bayik hihihi. Bahkan ada beberapa produk Mothercare yg sampe sekarang masih dipake sama anak bungsuku mba..

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar di blog saya. Maaf, karena semakin banyak SPAM, saya moderasi dulu komentarnya. Insya Allah, saya akan berkunjung balik ke blog teman-teman juga. Hatur tengkyu. :)