5.8.16

Zanana, Bukan Keripik Pisang Biasa

Zanana2

Teman-teman, jika saya tanya apa oleh-oleh yang menjadi favorit saat datang ke Bandung, apa jawaban teman-teman? Peuyeum Bandung? Kacang Bandung? Pisang Bolen Bandung? Tempe Bandung? Atau apa? Sebagai orang Bandung asli, sebenernya saya gak tahu lho apa saja oleh-oleh khas Bandung. Bukan karena gak peduli, tapi jujur, saya selama ini mengira bahwa apa pun makanan yang ada di Bandung, ada juga di tempat lain. Sebab inilah yang seringkali bikin saya bingung manakala ditanya oleh-oleh Bandung ketika bepergian ke kota lain. Hihihi… suwer, itu bukan modus dari pelit atau lupa. Tapi ya memang begitu, saya sendiri gak tahu apa saja oleh-oleh khas Kota Bandung.

Tapi itu dulu, sekarang sih ada bayangan. Beberapa makanan unik kini hadir di Bandung. Beberapa kali juga, makanan-makanan unik tersebut saya tulis di blog ini. Misalnya saja yang INI, INI, INI, INI, INI, dan INI. Jadi nanti kalo misalnya teman-teman berkunjung ke Bandung, atau saya yang dateng ke kota teman-teman, saya pasti akan menunjukkan atau membawa makanan-makanan tersebut.

Bukan Keripik Pisang Biasa!
Salah satu makanan unik dari Kota Bandung tersebutlah Keripik Pisang Zanana atau Zanana Chips. Kenapa disebut unik, sebab Zanana Chips ini berbeda dari keripik pisang yang biasa. Kita tak hanya bisa merasakan keripik pisang manis yang ditambahkan gula dan keripik pisang asin yang ditambahkan garam saja. Lebih modern dan lebih enak daripada itu. Kita bisa mencicip Zanana Chips Brown Cokelat, Zanana Chips Creamy Milk, Zanana Chips Green Thai Tea, Zanana Chips Smoked Beef, dan Zanana Chips Classy Spicy. Semuanya enak dan unik. Gak ada deh keripik pisang lain yang bisa nyamain rasanya. Saya sendiri suka dengan kelima varian rasa itu.

Zanana4
Lima varian Zanana Chips (Foto: Ig Zanana)

Zanana Chips Brown Cokelat
Seperti namanya, Zanana Chips Brown Chocolate adalah Zanana Chips yang rasanya sangat nyoklat. Jangan salah, cokelatnya Zanana Chips ini gak basa-basi alias cokelatnya cuma seuprit. Enggak banget! Cokelat di Zanana Brown Chocolate ini cukup melimpah. Saat teman-teman lagi bete, saat teman-teman lagi sedih, atau bahkan misalnya saat teman-teman sedang merasa dunia begitu tidak adil, Zanana Chips Brown Chocolate bisa dijadikan teman nyemil. Zanana Chips Brown Chocolate bisa mengembalikan semangat dan mood kita menjadi jauh lebih baik. Tentu saja demikian, sebagaimana kita tahu, khasiat endorfin yang terkandung di dalam cokelat Zanana Chips Brown Chocolate kan begitu. Melepaskan stres dan mengembalikan semangat.

Zanana Chips Creamy Milk
Untuk teman-teman yang doyan susu, Zanana Chips Creamy Milk wajib jadi pilihan. Serbuk susunya melimpah menutupi chipsnya. Manis tapi gak bikin eneg. Saat santai, saat lagi belajar mau ujian, atau bahkan saat ngerumpi bareng teman, Zanana Chips Creamy Milk bisa semakin menyemarakkan suasana.

Zanana Chips Green Thai Tea
Yang suka kekinian, terutama hal-hal yang berbau green tea, Zanana Chips Green Thai Tea adalah salah satu makanan yang tak boleh terlewatkan. Rasa Green Thai Tea yang istimewa sangat saya suka. Bikin rileks dan bikin semangat. Ngopi atau ngeteh sore-sore di rumah atau di kafe, Zanana Chips Green Thai Tea bakal menjadi teman cemilan yang takkan terlupakan.

Zanana Chips Smoked Beef
Yang suka makanan asin gak perlu takut, varian Zanana Chips Smoked Beef pasti bakal menjadi makanan favorit teman-teman. Gak asal asin biasa, Zanana Chips Smoked Beef ini enak dan gurih. Butuh camilan saat nonton bola bersama-sama? Perlu makanan saat main game rame-rame? Ambil aja Zanana Chips Smoked Beef. Rasa enak dan gurihnya bakalan disukai siapa saja.

Zanana Chips Classy Spicy
Pernah makan keripik pisan nan pedas? Pasti belom pernah. Nah, Zanana Chips Classy Spicy adalah chips pisang yang pedas ini. Bukan, ini bukan makanan pedas yang bakal bikin lidahmu seperti terbakar. Zanana Chips Classy Spicy pedasnya pas dan memang untuk dinikmati rasanya. Bukan cuma sekadar cari sensasi belaka. Seperti namanya saja, Classy… Zanana Chips Classy Spicy, Chips pisang yang pedasnya berkelas. Gak perlulah kita makan hanya untuk cari sensasi, gaya-gayaan, atau uji nyali bisa makan makanan yang pedasnya A’uzubillah. Makanan pedas yang enak di lidah justru lebih berkesan dan bikin ketagihan.

Success Story 
Teman-teman pasti tak percaya dengan cerita di balik suksesnya Zanana Chips ini. Ya, sebab sosok di balik keripik pisang kekinian yang kini sudah hadir di 70 kota di Indonesia dan juga ada di Malaysia, Jepang, Brunei, dan Cairo ini adalah seorang pemuda berusia 20 tahun. Betul, pemuda tersebut adalah Gazan Azka Ghafara. Seorang pemuda yang berasal dari keluarga miskin dan broken home. Tapi dengan keuletannya, pemuda ini kini bahkan sudah menjadi pembicara di berbagai event kewirausahaan.

Gazan Azka Ghafara, owner Zanana

Gazan memulai usahanya dari bawah. Jatuh berulang-ulang saat memulai bisnisnya tak membuatnya patah arang. Dari usaha warung makan hingga outlet risoles pernah dia lakukan sebelum akhirnya mantap dengan Zanana Chips. Berbagai proses penyempurnaan pun dilakukannya tanpa henti. Baik dari segi rasa hingga ke segi pengemasan Zanana Chips, agar menarik di mata pembeli. Zanana Chips sendiri mulai beredar dipasaran sejak tanggal 28 November 2013 hingga saat ini. Benar-benar, mengetahui kegigihannya dalam berbisnis akan membuat siapa pun berdecak kagum. Termasuk saya. Saat umur 20 tahun, saya ngapain aja, ya? Sibuk dengan urusan hati dan penampilan? Hadeuuuh… malu saya!

Alasan Harus Pilih Zanana Chips
Mengikuti cerita suksesnya Zanana Chips jelas membuat saya terkagum-kagum. Dan ini jelas menambah alasan yang menjadikan Zanana sebagai pilihan. Mau tahu apa saja alasan lengkap yang membuat saya memilih Zanana Chips sebagai makanan pilihan? Ini dia!
Zanana Chips rasanya enak. Alasan apa lagi coba yang bisa melebihi rasa yang enak saat memilih suatu makanan? Gak ada kan?
  • Zanana Chips harganya relatif murah. Betul, sebungkus Zanana Chips varian apa saja, harganya hanya sekitar Rp20.000,00 saja
  • Zanana Chips halal dan sudah terdaftar Badan POM. Dan ini jelas membuat kita merasa aman, karena dengan begitu, Zanana Chips tidak mengandung bahan-bahan kimia yang berbahaya bagi tubuh.
  • Zanana Chips tersedia dalam 5 varian rasa. Seperti yang sudah saya tulis di atas. Ada Zanana Brown Chocolate, Zanana Creamy Milk, Zanana Green Thai Tea, Zanana Smoked Beef, dan Zanana Classy Spicy. Lima pilihan rasa ini membuat Zanana Chips menjadi makanan yang tak membosankan. Tinggal pilih-pilih rasa saja.
  • Zanana adalah produk wirausaha. Membeli Zanana Chips berarti ikut men-support berkembangnya dunia wirausaha Indonesia. Berkembangnya dunia wirausaha tentu akan semakin membuat Indonesia sejahtera.
  • Zanana Chips merupakan simbol dari kesuksesan anak muda Indonesia. Kesuksesan ini tentu akan menjadi teladan dan bahan bakar penyemangat para pemuda di Indonesia untuk bisa sukses dan mandiri.
  • Zanana Chips dapat dibeli secara offline dan online. Dibeli secara melalui agen dan distributornya yang ada di berbagai kota dan juga bisa dibeli secara online di Zanana Store. Untuk beli offline jelas mudah. Kita tinggal beli saja di agen atau distributor yang ada di sekitar kita. Tapi beli online juga tak kalah mudahnya. Tinggal klik saja website-nya. Dan order sesuai dengan kehendak kita. Dengan tambahan ongkos kirim, dan lalu kita transfer uangnya, dalam beberapa hari, Zanana Chips yang kita inginkan sudah sampai di tempat kita. Praktis!

So…
Nah teman-teman, seperti itulah Zanana Chips, keripik pisang kekinian yang enak dan unik. Jangan lupa, kalo ke Bandung cari makanan yang satu ini, ya. Tapi gak mesti saat ke Bandung aja, Zanana Chips juga kan ada di 70 kota di Indonesia serta di beberapa negara lain, seperti Malaysia, Jepang, Brunei, dan Cairo. Jadi sudah pasti ada di kota teman-teman. Kalo misalnya susah dan males nyari agen dan distributornya, bisa pesen langsung ke Zanana Store secara online. Hari gini siapa sih yang gak bisa belanja online? Siapa pun bisa, di mana pun kita berada.

Oh ya, jangan lupa! Supaya apdet dengan info-info terbaru tentang Zanana Chips, pantengin, like dan follow media sosialnya, ya. Banyak promo dan hadiahnya juga, lho. Zanana, Bukan Keripik Pisang Biasa.

Website Zanana Chips : http://www.zananachips.com
Toko Online Zanana Chips : https://zananachips.yukbisnis.com
Instagram Zanana Chips : https://www.instagram.com/zananachips
Twitter Zanana Chips : https://twitter.com/zananachips

Zanana6

10 komentar:

  1. Enaaak keripiknya. Aku udah pernah nyobain. Malah bisa habis sendiri :v Udah pernah ketemu si Gazannya juga. Keren ya doi :D

    BalasHapus
  2. Anonim09.44

    abis baca tulisan ini, entah kenapa saya mendadak jadi kepengen makan Zanana Chips Brown Cokelat :D hehehe

    BalasHapus
  3. duhhh ngiler...mintaaaaaaaaaaak

    BalasHapus
  4. Pisang adalah salah satu makanan yang mau diapain juga dijamin saya mah suka... tapinya belum pernah sih nyobain ini Zanana. Curiga bakal suka juga... hihihi

    BalasHapus
  5. aku juga mau kayak gitu, sukses di umur muda, eh dalah tapi udah lagad ini umur :D , kalo ke bandung ane beli seblak deket bandara heeee

    BalasHapus
  6. Keren Gazan, yang aktif juga di komunitas - komunitas pengusaha muda. Sukses terus untuk zanana nya. Hehe

    Enak - enak. Huaaaa pengen

    BalasHapus
  7. waah hebat ya, masih muda tapi sudah bisa menghasilkan sesuatu yang woww...
    selama ini saya baru merasakan kripik pisang rasa cokelat, ternyata yg ini banyak rasanya ya... hebat euy :)

    BalasHapus
  8. Aku tuh suka banget makan pisang apalagi yg bentuknya chips kyk gini pasti bakalan ngak mau berhenti heheheh

    BalasHapus
  9. Salut deh, masih muda udah bisa jadi wirausahawan yang mendunia. Sore-sore liat Zanana, jadi pengen nyobain. Pasti enak, ya...

    BalasHapus
  10. Waah baru tau nih ada keripik pisang keren gini.Zanana chips.Kemasannya modern dan rasanya macam macam ya Mbak.

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar di blog saya. Maaf, karena semakin banyak SPAM, saya moderasi dulu komentarnya. Insya Allah, saya akan berkunjung balik ke blog teman-teman juga. Hatur tengkyu. :)