12.8.16

Aplikasi KPR Lama dan Ribet? Coba Yang Satu Ini!


Bagi yang sudah berumah tangga, memiliki rumah pribadi sepertinya merupakan impian yang paling utama. Begitu juga dengan saya. Sesudah menikah, dan kemudian punya anak, membeli rumah menjadi prioritas utama. Dan untuk mewujudkan hal ini, saya dan suami pun menabung. Baru setelah di tahun ke 10 pernikahan, akhirnya kami dapat mewujudkan mimpi itu. Membeli rumah dari hasil jerih payah kami sendiri.

Dulu, awalnya kami berniat membeli rumah di perumahan modern dengan cara KPR. Selain agar bisa dicicil dan tak memberatkan, alasan lainnya saat itu adalah karena kompleks perumahan modern yang relatif aman bagi keluarga, terutama anak-anak saya. Sebab kan di perumahan biasanya selalu ada petugas keamanan 24 jam. Jadi jika suami ke luar kota, atau pulang kerja larut karena ada urusan, tidak ada kehawatiran sedikit pun terhadap saya dan anak-anak yang ditinggalkan. Tapi saat itu keluarga saya berpikiran lain. Orang tua yang sudah tak lagi muda dan tidak adanya siapa-siapa yang bisa menjaga mereka, membuat saya dan suami akhirnya berubah pikiran. Kami pun jadinya membeli rumah di sekitar rumah orang tua. Di perumahan konvensional biasa.

Untuk teman-teman pasangan muda atau pun siapa saja yang ingin membeli rumah, saya masih berpendapat yang sama. Belilah rumah di perumahan modern. Bukan hanya soal keamanan. Kelengkapan infrastruktur dan sistem pendukung hingga masalah lingkungan perumahan modern kan sudah dipikirkan dengan matang oleh para pengembang. Jelas, hal tersebut sangat memfasilitasi dan memudahkan kita sebagai para penghuninya.

Aplikasi Pengajuan KPR Secara Online
Membeli rumah di perumahan modern dengan cara KPR, sekarang semakin mudah saja. Kita tidak mesti datang ke bank untuk bisa mengajukan KPR ini. Ada aplikasi pengajuan kredit kepemilikan rumah secara online yang super-simple alias mudah, cepat, dan juga murah. 

Mudah, cepat, dan murah gimana? Begini, di aplikasi online https://www.btnproperti.co.id/pengajuan-online.html, kita tinggal mengisi semua data yang diminta. Dari mulai data diri kita hingga ke data pekerjaan dan penghasilan kita. Tak lupa, sebagai bahan pelengkap, kita juga diminta untuk meng-upload beberapa dokumen. Tak banyak kok dokumen yang diminta. Hanya kartu tanda penduduk (KTP) dan juga slip gaji atau slip penghasilan saja. Dalam waktu yang mungkin tak lebih dari 15-30 menit saja, proses pengajuan yang kita lakukan bisa selesai. Ikuti saja panduan yang ada di layar website tersebut. Dan jika kita sudah melengkapi semuanya, kita akan mendapat persetujuan awal kredit seketika itu juga. Tanpa harus ke luar rumah, tanpa mengeluarkan uang transport atau uang apa pun, serta tanpa repot datang ke kantor Bank BTN mana pun.

Tampilan halaman Pengajuan Online KPR Bank BTN

Jika teman-teman masih ragu dalam melakukan pengajuan kredit kepemilikan rumah secara online ini, teman-teman bisa melakukan konsultasi di portal btnproperti.co.id ini. Berbagai hal bisa kita tanyakan. Tak perlu sungkan-sungkan. Jika sudah siap, melakukan simulasi properti terlebih dahulu sebelum melakukan pengajuan kredit di portal ini juga bisa dilakukan. Simulasi ini bisa menjadi semacam bahan pertimbangan atau referensi di dalam menentukan rumah yang paling sesuai dengan keinginan, kebutuhan, dan kemampuan kita. 

Promo KPR BTN
Melihat dan mengetahui adanya portal BTN Properti ini sungguh membuat saya tertarik. Serius, saya kok rasanya jadi pengen ngajuin kredit kepemilikan rumah yang dulu tak jadi saya lakukan. Mudah, murah, dan cepat banget soalnya. Semoga deh ada rezekinya. Dan saya bisa mewujudkan mimpi saya yang dulu. Memiliki rumah pribadi di perumahan modern.

Eh, untuk yang sekarang-sekarang ini mau mengajukan aplikasi kredit kepemilikan rumah, mendingan nanti pas tanggal 13-21 Agustus 2016, di Jakarta Convention Center aja. Iya, di waktu tersebut, BTN membuat program Pesta KPR BTN Merdeka. Penawarannya sangat menarik, lho. KPR Non Subsidi, bunganya mulai 5,1 %. KPR subsidi, bunganya 5% dengan uang muka sebesar 1%. Ada diskon provisi juga sebesar 71%. Dan jangka waktu kredit bisa sampai 25 tahun. Kapan lagi coba ada tawaran semenarik ini. 

Promo KPR BTN di Program Pesta KPR BTN Merdeka

Tapi, jika teman-teman belum bisa ikutan promo di Pesta KPR BTN Merdeka, teman-teman tak perlu sedih. Sering-sering aja buka portal BTN Properti. Sering ada promo menarik di sana. Atau jika sudah siap, langsung saja mengajukan aplikasi kredit kepemilikan rumah secara online. Buat apa ditunggu sampai nanti. Bisa-bisa, rumah idaman teman-teman keburu dibeli orang lain atau harganya jadi jauh lebih mahal. Bikin nyesek, bukan? 

Aduh… saya kok dari tadi ngomong saja. Kapan saya bisa ngajuin aplikasi KPR online ini, ya? Ah, untuk sementara, saya mah mau nyobain simulasinya dulu. Nanti pas semuanya sudah siap, baru deh ngajuin aplikasinya. Teman-teman gimana?
​​

13 komentar:

  1. wah KPR online ini keren yaaaa
    hidup apa apa aja kayak semakin dimudahkan ya mbak hehe

    BalasHapus
  2. Jadi inget waktu pertama punya rumah dulu itu dengan cara kredit.. Beli rumah di komplek.. Tipe kecil 36/90 m2.. Biar kecil namun kami menempatinya adem banget.. Dulu pake BTN juga KPR-nya tetapi belum online seperti sekarang ini..

    BalasHapus
  3. gak pake ribet ya bisa ajukan online

    BalasHapus
  4. Wah ada aplikasinya via online mbak? baru tau akku
    Pengin ngajuin, secara belum punya rumah mb Nia... doain aku ya

    BalasHapus
  5. Semua2 skrg bs online ya.. ga hrs antri di cs bank lagi

    BalasHapus
  6. sekarang bisa online ya. dulu kayanya saya mesti datang langsung ke bank satu-satu

    BalasHapus
  7. KPR online.. enak ya ga ribet ngurua sana sini. Inget jaman aku beli rumah dlu. Rumahnya di sidoarjo orangnya masih di semarang jadi riweuh bener deh

    BalasHapus
  8. aku dan suami juga lg ngelirik btn nih mbk,
    tengkiu infonya yak

    BalasHapus
  9. Maksud "Diskon provisi sebesar 71%", gimana ya mba?

    Kebetulan lagi pengen ngajuin KPR nih di BTN. :D

    BalasHapus
  10. Wuaah sekarang udah bisa online ya..

    BalasHapus
  11. Yang nggak punya slip gaji gimana, Ni? Bisa ngajuin struk belnja nggak? #nggaaaaak 😌

    BalasHapus
  12. Pami di daerah terpencil sami teu perlakuanana Ceu ? Contoh Blang Bintang di Aceh, bunda ngeceng didinya #serius biar teu macet teuing . . . Nuhun. Adakah ???

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar di blog saya. Maaf, karena semakin banyak SPAM, saya moderasi dulu komentarnya. Insya Allah, saya akan berkunjung balik ke blog teman-teman juga. Hatur tengkyu. :)