26.8.16

Skylight Café, Tempat Nongkrong Asyik di Bandung Utara

skylight-cafe2

Teman-teman, kalau jalan-jalan ke Bandung, daerah mana sih yang jadi favorit? Kalau saya sih, sebagai orang Bandung sendiri, daerah favorit saya adalah Bandung Utara. Sama, gak? Pasti sama. Iyalah, sebab di Bandung Utara itu udaranya cukup sejuk, karena berada di kawasan bukit dan view-nya pun terkenal indah. Gunung-gunung yang ada di sekitarnya jelas membuat Bandung Utara menjadi tempat popular di kota Bandung.

Nongkrong di tempat cozy di daerah Bandung Utara itu sangat sempurna. Ditambah makanan dan minuman yang enak dengan ditemani orang-orang tercinta perfect-lah sudah. Laksana surga dunia. Semua kesedihan, tugas-tugas yang seabrek, hingga berjuta beban yang menumpuk terlupakan sudah saat nongkrong di sana. Setelahnya, otak kembali segar dan siap untuk menghadapi hari-hari baru.

Café Cozy di Bandung Utara
Untuk teman-teman yang suka nongkrong di tempat cozy di daerah Bandung Utara, saya punya satu referensi tempat yang oke. Kebetulan, beberapa waktu yang lalu, saya dan food blogger lainnya berkesempatan mencicipi dan menikmati makanan, minuman, serta suasana di tempat itu. Namanya Skylight Café. Sebuah café yang menyajikan makanan-makanan enak dengan view kota Bandung nan indah dari atas, secara 360 derajat. Bener, 360 derajat, sebab lantai 3 Café ini dinding sekelilingnya berupa kaca. So, kapan pun teman-teman ke sana, pemandangan kota Bandung dari atas akan nampak di depan mata teman-teman. Untuk yang ingin suasana outdoor, lantai 1 café ini bisa menjadi pilihan.

skylight-cafe4
Suasana Skylight Cafe di lantai 1 (outdoor)

Skylight Café berada di kawasan Gedung Indo Wisata Permata. Bertempat di Komplek Citra Green Dago Blok N No. 1-10, Bandung, Skylight Café menempati lantai 1 dan juga lantai 3. Di lantai 1, udara sejuk Dago begitu terasa. Suasana outdoor-nya bisa menjadi pilihan bagi siapa saja yang ingin nongkrong tanpa batasan dengan alam. Namun begitu, suasana café masih terasa di Skylight Café lantai 1 ini. Ada pun yang ingin suasana indoor tetapi bisa melihat pemandangan kota Bandung dari atas, bisa memilih untuk nongkrong di lantai 3.

skylight-cafe6
Suasana Skylight Cafe lantai 3 (indoor)

Dari Makanan Indonesia Hingga ke Makanan Barat
Sebagai penyempurna suasana, di Skylight Café, teman-teman bisa memilih berbagai menu makanan. Dari makanan khas Indonesia hingga ke makanan mancanegara. Dijamin, menghabiskan weekend atau bahkan weekdays sekali pun, akan memberi kesan tersendiri bagi teman-teman semua.

  • Sop Buntut (Oxtail)
Teman-teman yang suka makanan Indonesia gak perlu takut, Sop Buntut bisa menjadi pilihan. Ada dua sajian Sop Buntut di Skylight Café ini. Sop Buntut personal yang disajikan di mangkuk untuk satu orang dan Sop Buntut Anglo yang disajikan di anglo untuk 5 orang.

Rasa Sop Buntut ini enak. Bumbu dan rempahnya sangat terasa. Dagingnya pun lembut dan lunak. Ukuran daging buntutnya yang besar-besar dengan tambahan seporsi nasi, sudah pasti akan mengenyangkan perut teman-teman semua. Sop Buntut untuk personal ini cocok banget disantap sebagai makan siang atau pun makan malam. Seporsi Sop Buntut Skylight Café, teman-teman hanya perlu merogoh dompet sebesar Rp70.000,00 saja.

skylight-cafe8
Sop Buntut ala Skylight Cafe

Jika datang bersama keluarga, dan masing-masing anggota keluarga ingin makan Sop Buntut juga, Sop Buntut Anglo bisa menjadi pilihan. Lima porsi Sop Buntut nan enak disajikan lengkap dengan anglonya. Aroma anglo yang harum dan sajian Sop Buntut yang terus panas pasti akan semakin menghangatkan suasana makan teman-teman bersama keluarga. Sop Buntut Anglo untuk 5 orang ini jika dihitung-hitung, harganya jauh lebih murah dibandingkan yang personal. Gak nyampe 70 ribu rupiah per orang, lho.

skylight-cafe10
Sop Buntut Anglo ala Skylight Cafe

  • Iga Bakar Madu
Teman-teman yang ingin daging bakar, Iga Bakar Madu bisa menjadi pilihan. Dagingnya yang besar namun lunak dan lembut, pasti memanjakan lidah teman-teman. Ditambah soup-nya yang enak dan hangat, serta seporsi nasi ngebul, pasti akan membuat santap siang atau santap malam teman-teman menjadi istimewa. Seporsi Iga Bakar Madu harganya Rp70.000,00.

skylight-cafe12
Iga Bakar Madu ala Skylight Cafe


  • Rib Eye Steak
Teman-teman doyan Steak? Skylight Café juga punya aneka macam steak. Misalnya Rib Eye Steak. Dagingnya lunak dan lembut, bumbunya meresap hingga ke dalam, dan tambahan sausnya membuat Rib Eye Steak ini recommended untuk teman-teman coba saat nongkrong di Skylight Café. Harga seporsi Rib Eye Steak ini adalah sebesar Rp190.000,00.

skylight-cafe14
Rib Eye Steak ala Skylight Cafe

  • Pizza
Teman-teman pizza-mania? Sama, saya juga. Nah di Skylight, ini favorit saya. Ya, pizza! Rasanya enak-enaaaaak banget. Malah, menurut saya, jauh lebih enak dari merek pizza yang terkenal itu. Adonan rotinya tipis saja, namun toppingnya, wah!

skylight-cafe16
Cheese Pizza ala Skylight Cafe

skylight-cafe18
Meat Lovers Pizza ala Skylight Cafe

skylight-cafe20
Smoke Beef Pizza ala Skylight Cafe

Ada Meat Lover Pizza, ada Cheese Pizza, dan ada pula Smoke Beef Pizza. Semuanya enak-enak. Mitzaaaaa banget. Setiap loyang pizza ini lumayan besar. Mungkin bisa disantap 2-4 orang. Harganya juga lebih murah dibandingkan dengan merek pizza yang terkenal itu. Meat Lover Pizza harganya Rp75.000,00. Cheese Pizza harganya Rp70.000,00. Dan Smoke Beef Pizza harganya Rp75.000,00. Jika teman-teman mampir di Skylight Café, buktikan sendiri ya kalau pizza di sini jauh lebih enak dari merek pizza terkenal itu.

  • Makanan-makanan Lainnya
Selain 4 jenis makanan yang sudah saya cicipi di atas, Skylight Café masih punya makanan-makanan lain. Di antaranya aneka soup, aneka olahan ayam, aneka pasta, aneka salad, aneka pilihan steak, aneka dessert, olahan ikan, dan juga aneka snack. Kisaran harganya cukup terjangkau, yaitu dari mulai harga Rp25.000,00 hingga Rp350.000,00.

Aneka Minuman Segar
Tak lengkap rasanya jika sudah makan tapi tak menyeruput minuman segar. Seperti halnya makanan, minuman di Skylight Café pun banyak pilihannya. Saya mencicipi dua macam minuman yang segar ini. Yaitu Virgin Mojito dan Skylight Fiesta. Dua-duanya segar dan enak. Pas banget untuk disantap di siang hari yang panas.

skylight-cafe22
Skylight Fiesta

skylight-cafe24
Virgin Mojito

Para penggemar kopi tak perlu risau. Aneka pilihan kopi ada di sana. Saya juga sempat mencicipi dua macam sajian kopi ini. Yaitu Creme Brulle Coffee dan Cappucino Brulle Coffee. Jangan Tanya soal rasanya. Dua-duanya jelas nikmat dan cocok banget untuk diminum saat nongkrong di sini.

skylight-cafe26
Cappucino Brulle Coffee

skylight-cafe28
Cream Brulle Coffee

Selain minuman-minuman segar dan aneka kopi yang saya minum, Skylight Cafe juga punya minuman lainnya. Ada aneka cocktail, mocktail, juice, softdrinks, teh, dan juga kopi selain yang sudah saya cicipi. 

Nah,
Perpaduan antara alam Dago yang sejuk, pemandangan kota Bandung yang indah, makanan-makanan yang enak, serta minuman-minuman yang segar, jelas membuat Skylight Café lebih unggul dibandingkan tempat nongkrong lainnya. Tak hanya itu saja, harga-harga makanan dan minumannya juga relatif lebih terjangkau daripada tempat sejenisnya. 

Nah, teman-teman yang ada di Bandung, atau siapa pun yang sedang ada di Bandung, cobain ya mampir ke Skylight Café. Jangan lupa, ajak keluarga atau teman-teman yang lainnya. Buktikan sendiri deh kalau nongkrong di Skylight Café itu sangat asyik. Gak cuma di waktu makan siang, bahkan pemandangan Bandung di malam hari akan sangat indah jika dilihat di Skylight Café. Sebab Skylight Cafe, tempat nongkrong asyik di Bandung Utara.

Skylight Cafe, Resto & Lounge
Komplek Citra Green Dago
Blok N 1-10, Bandung
Open: 10.00-22.00

For more contact and reservation
TITA (Manager operasional) 085624647775
DIAN (PR manager) 08112000499

27 komentar:

  1. pizzanya bikin ane ngiler... enak banget kayaknya ya..

    BalasHapus
  2. Waaahh aku jd mau kesanaa bulan depan ahh..
    Maaci ulasannya Nia..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayo, mampir, Oline. Asyik banget, lho...

      Hapus
  3. Benar2 bagus ya tempatnya? Makanan enak.. spot juga bagus .. Skylight Cafe musti jadi tempat yg masuk daftar kunjungan niiih :)

    BalasHapus
  4. duhh, makanan suasana sama interior cafenya pas banget buat nongkrong lama enak kayaknya ya mba :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, betaaah banget berlama-lama banget di sana mah...

      Hapus
  5. Ya Allah kabitaaaaaaaaaaaaaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo ke Bandung, mampir di mari ya... :)

      Hapus
  6. Fotonya keren2 kakak :)
    www.yeni-susanti.com

    BalasHapus
  7. Belum pernah jalan2 ke Bandung nih mbak.
    Btw, pnasaran sma view Bandung klo dlihat dri skylight cafe n restonya, mbak. Hhee

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pokoknya kalo ke Bandung, mampir ke sini, ya. Asyikkk banget. :)

      Hapus
  8. aku mau kopinya aja, sambil ngobrol cantik
    coz temptnya cozy banget..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yuk ngopi di sini. Asyik lho :)

      Hapus
  9. Ga peduli menunya. Peduli tempatnya yang enak buat fotooo

    BalasHapus
    Balasan
    1. Banget, Neng. Kalo ke Bandung, mampir sini, ya....

      Hapus
  10. Aduh meni kabita..sayang ga ikut :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo ke sana lagi, ikut yuuuuk...

      Hapus
  11. Kabita iga bakar madu, pizza n creme brullee coffee-nya. Harus dicoba iniii pas ke Bandung

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cobain deh. Enak-enaaaak pisan..

      Hapus
  12. enak semua mbak...ngiler banget :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yuk ke Bandung dan mampir di sini...

      Hapus
  13. andai aku pesan semuanya niscaya kekenyangan berlebih :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jangan semuanya. Pilih favorit saya aja. Steak dan pizza. Dijamin endeeeeus...

      Hapus
  14. Wah, noted nih. Harus dicoba kalo saya ke Bandung. Keliatannya tempatnya cozy banget ya mbaa hihi :D

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar di blog saya. Maaf, karena semakin banyak SPAM, saya moderasi dulu komentarnya. Insya Allah, saya akan berkunjung balik ke blog teman-teman juga. Hatur tengkyu. :)