19.8.16

Mau Belanja Online dan Dapat Cashback? Yuk, Mampir di ShopBack!


Teman-teman, saya mau pengakuan nih. Boleh, kan? Tapi, jangan kasih tahu siapa-siapa, ya? Hehehe… Begini, sejak Harbolnas (Hari Belanja Online Nasional) tahun 2015 lalu, saya jadi kecanduan belanja online, lho. Iya, belanja online ternyata asyik, ya. Harga barangnya bisa lebih murah; model dan detail barangnya bisa kita lihat; prosesnya gampang; ongkos kirimnya murah, bahkan bisa sampai gratis; dan yang paling nyenengin, diskonnya sering gede-gedean. Untuk emak-emak yang sering repot kalo harus ke luar rumah karena punya bayi, belanja online ini sangat sangat membantu. Dengan diem di rumah aja, segala barang kebutuhan, dari mulai baju, barang elektronik, hingga diapers anak, langsung bisa didapet tanpa ke mana-mana. Suwer, kapoknya belanja online sebelumnya, hilang berkat pengalaman belanja di saat Harbolnas kemaren itu.

Benar, sebelom Harbolnas 2015 lalu, saya pernah kapok belanja online. Tepatnya, belanja di toko-toko online yang ada di Facebook. Meski salah saya sendiri karena percaya dengan toko-toko online gak jelas, tapi pengalaman belanja sekitar 5 kali dari toko online di sana, sungguh membuat saya jera. Dari mulai barang yang gak sesuai dengan gambarnya, hingga barang yang tak kunjung sampai. Barulah, setelah komplen via berbagai saluran (sms, wa, bbm, dan inbox Facebook), barang akhirnya dikirim. 

Berbeda dengan belanja saat Harbolnas 2015 kemaren. Saya yang memilih belanja pakaian dan sepatu di salah satu marketplace terkenal, merasa terpuaskan. Barang sesuai gambar, harga jauh lebih murah karena dapet diskon besar, nyampe di rumahnya pun relatif cepat. Gak heran deh, sejak saat itu, saya kembali belanja online di sana. Lagi dan lagi. 

Eh, Ternyata Bisa Lebih Gampang dan Menguntungkan
Saat belanja online, supaya dapet barang yang harganya jauh lebih murah, saya biasanya langsung memilih barang-barang yang lagi diskon. Tiap marketplace dan e-commerce saya kunjungi satu per satu. Barulah, begitu dapet barang yang saya butuhkan, atau barang keren banget yang sampai bikin saya klepek-klepek ngelihatnya, saya langsung membelinya. Terlihat sedikit ribet memang. Tapi demi budget rumah tangga yang tetap irit namun kebutuhan tetap terpenuhi, semuanya rela saya jabanin. 

Blog walking ke blog teman beberapa waktu yang lalu, sepertinya akan menjadi sebuah perubahan besar dalam sejarah belanja online saya. Iyap, saya tak perlu mengunjungi satu per satu marketplace dan e-commerce lagi cuma untuk lihat barang-barang yang lagi diskon. Cukup mengunjungi satu website saja. Di sana, berbagai marketplace dan e-commerce terpercaya ada. Termasuk marketplace langganan saya. Nama website-nya SHOPBACK ID.

Tampilan website ShopBack.co.id

Eits, jangan salah! ShopBack bukanlah marketplace dan e-commerce. ShopBack bisa dibilang cara baru yang cerdas dalam berbelanja online di Indonesia. Belanjanya tetep ke marketplace dan e-commerce langganan kita. Mau itu ke Tokopedia, BukaLapak, Lazada, Matahari Mall, eBay, AliExpress, Blibli, Groupon, Orami, Agoda, Tiket.com, Zalora, Muslimarket, FoodPanda, BerryKitchen, UBER, atau pun yang lainnya. Tapi sebelum belanja ke marketplace dan e-commerce langganan kita tersebut, kita masuknya melalui ShopBack terlebih dahulu.

Kenapa Harus Ke Shopback Dulu? 
Ada sedikitnya 2 manfaat yang kita dapatkan jika berbelanja melalui ShopBack terlebih dahulu. Yang pertama adalah dobel hematnya. Oke, untuk teman-teman yang suka memilih barang diskonan seperti saya, selain dapat diskon di marketplace dan e-commerce langganan, teman-teman juga akan memperoleh cashback hingga 30% jika belanja melalui ShopBack. Uang cashback ini dapat langsung ditransfer ke rekening pribadi teman-teman, lho. Kalau belanja langsung ke marketplace dan e-commerce-nya langsung kan enggak. Misalnya ngeluarin uang Rp100.000,- ya sudah, segitu uang yang kita keluarin. Kita cuma dapat barang yang kita beli. Berbeda kalau melalui ShopBack. Setelah kita keluarin Rp100.000,00, selain barang yang kita dapat, kita juga berkesempatan dapat uang hingga Rp30.000,00 yang ditransfer langsung ke rekening pribadi kita. Dan dalam kurun waktu tertentu, uang itu bisa kita ambil. Atau bisa kita belanjakan lagi. Jauh lebih hemat dan menguntungkan belanja online via ShopBack, bukan?

Punya voucher belanja dari salah satu marketplace dan e-commerce favorit atau kupon belanja dari ShopBack? Jangan takut, ini manfaat kedua dari belanja online via ShopBack. Yupp! Belanja online via ShopBack bisa menggabungkan promo, diskon, voucher, atau pun kode kupon dari marketplace dan e-commerce favorit teman-teman semua. Dan cashback dari ShopBack tetep bisa teman-teman dapatkan. Kurang menarik apa lagi, kan? Pasti jatuhnya jadi jauh… jauh… jauh… lebih hemat.

Jangan takut juga, barang yang bisa mendapatkan cashback dari ShopBack itu bermacam-macam. Dari pulsa, gadget, smartphone, tiket pesawat, pesan hotel, voucher makan, makanan ringan, fashion, makeup, kebutuhan ibu dan balita, hingga ke popok bayi dan juga susu.

Tak perlu risau juga saat berbelanja online via ShopBack. ShopBack aman, terpercaya, dan telah bekerja sama secara resmi dengan e-commerce lokal dan luar negeri. Ini bisa dilihat di home page ShopBack sendiri. Kalau gak terpercaya dan gak resmi, gak mungkin kan marketplace dan e-commerce yang terkenal-terkenal itu mau dipajang di ShopBack. Bisa mencoreng nama baik mereka dong, ya? Bukti lainnya, ShopBack juga sudah diliput banyak media ternama di dalam dan luar negeri.

Cara Belanja Via ShopBack
Cara belanja via ShopBack tidaklah susah. Berikut ini alur berbelanja via ShopBack.
  1. Buka website www.shopback.co.id.
  2. Klik toko marketplace dan e-commerce favorit teman-teman yang ada di website ShopBack. Dalam sekejap, ShopBack akan langsung menghubungkan ke marketplace dan e-commercefavorit teman-teman tersebut.
  3. Silakan berbelanja di marketplace dan e-commerce favorit teman-teman seperti biasa hingga ke proses pembayaran. 
  4. Setelah selesai berbelanja di marketplace dan e-commerce favorit teman-teman, cashback yang didapatkan dari ShopBack akan masuk otomatis ke akun ShopBack teman-teman dalam waktu 48 jam dengan status 'Tertunda'.
  5. Status cashback yang teman-teman dapatkan akan berubah dari 'Tertunda' menjadi 'Bisa diklaim' setelah order divalidasi oleh pihak merchant. Perubahan status ini akan memakan waktu 30-60 hari. Hal ini untuk memastikan terlebih dahulu tidak adanya order yang ditukar atau dikembalikan.
  6. Teman-teman bisa menarik cashback yang didapat jika cashback teman-teman minimum sudah mencapai Rp50.000,00.

Mau Lebih Praktis? Pake Aplikasi ShopBack Mobile
Hari gini emang zamannya yang praktis-praktis. Semua hal bisa dilakukan dengan bantuan gadget. Begitu juga dengan ShopBack. Supaya berbelanja bisa dilakukan di mana saja dan kapan saja, kita tidak perlu membuka PC atau laptop. Cukup install aplikasi ShopBack di Google Play Store saja. Hanya dalam beberapa tap, barang kebutuhan kita di berbagai marketplace dan e-commerce favorit sudah bisa kita dapatkan. Ah ya, untuk pengguna aplikasi mobile ShopBack, ada promo eksklusif juga, lho. 

Tampilan aplikasi ShopBack mobile

Cara penggunaan aplikasi ShopBack mobile ini sangat mudah. Kita tinggal download, install, dan lalu gunakan. Sebelum menggunakannya, akan lebih baik kita sign up terlebih dahulu. Saya sih, supaya bisa langsung, sign up melalui akun Facebook yang memang sudah terhubung di smartphone saya. Dan ketika sudah login, barulah kita bisa berbelanja mengikuti cara berbelanja yang sudah saya tuliskan di atas. 

Eh, Mau Bonus Tambahan, Gak?
Selain mendapatkan cashback saat berbelanja di marketplace dan e-commerce favorit, teman-teman juga bisa dapet uang lain lho dari ShopBack. Caranya yaitu dengan mengajak teman-teman lain untuk berbelanja di ShopBack. Selain yang ngajak, yang diajak juga akan dapet uang yang jumlahnya sama, yaitu Rp25.000,00. Makin banyak yang diajak, makin besar bonus yang didapet. 

Nah, Gimana?
Wah, coba saya tahu ShopBack, setidaknya dari tahun lalu, ya. Pasti sekarang saya udah dapet cashback yang banyak. Dan mungkin, bonus yang banyak juga dari ngajak teman-teman ikutan belanja di ShopBack. Tapi, gapapa deh telat tahu daripada enggak sama sekali. Pokoknya nanti, saat belanja di marketplace dan e-commerce favorit, pasti akan via ShopBack aja. Biar dobel hematnya dan dapet cashback pula. Lumayan banget, kan? Teman-teman sendiri gimana? Mau nyoba belanja di ShopBack sekarang? Mumpung bulan Agustus, di ShopBack lagi ada Promo HUT RI. Promonya menarik banget. Tapi kalau pun kelewat gak perlu sedih. Cashback regular pun gak kalah menariknya. Belanja Hemat? ShopBack-in Aja!

Tonton video tentang ShopBack ini, yuk, biar makin ngerti tentang ShopBack

12 komentar:

  1. Belanja di shopback banyak bonus2nya juga ya Mba? Wah..mau akuuu..

    BalasHapus
  2. aku dah make nih nyoba pake shopback.. beneran ternyata dapat cashback

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, ya? Waduh... gak sabar jadinya. :D

      Hapus
  3. aku dah makeee 200ribu dapat 40ribu kesbek mayaan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, mayan ya. Yuk tambah terus cashbacknyaaaa...

      Hapus
  4. ini namanya belanja tp untung ya kak

    BalasHapus
  5. weihh itu beneraan ya,

    BalasHapus
  6. seru memang belanja di shopback, aku pernah belanja dan dapat cash back 50rb waktu itu, lumayan banget buat belanja lagi hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah iya, bisa dipakai untuk belanja lagi :)

      Hapus

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar di blog saya. Maaf, karena semakin banyak SPAM, saya moderasi dulu komentarnya. Insya Allah, saya akan berkunjung balik ke blog teman-teman juga. Hatur tengkyu. :)