28.2.13

BlackBerry Z10, Number One Wishlist of 'Emak-emak Narsis'


Gadget keren bukanlah monopoli orang-orang intelek yang duduk di kursi kantoran. Emak-emak yang kerjanya mengurus kebutuhan anak-anak dan suami pun membutuhkannya. Contohnya saya. Di sela-sela kesibukan rumah tangga beserta tetekbengeknya, saya selalu meluangkan waktu untuk meng-upgrade diri dengan berbagai hal dari internet melalui gadget. Mencari resep masakan, membaca artikel kesehatan dan keluarga, dan eksis (plus narsis) di jejaring sosial menjadi hal wajib dilakukan setiap harinya.

Sejak zaman kuliah, saya sudah hobi menulis. Dari nulis hal-hal yang gak jelas sampai nulis artikel hingga blogging. Berkat hobi itu, saya berkesempatan menjadi penulis dan editor. Karena memiliki anak-anak yang masih kecil, kantor dari rumah pun menjadi pilihan tak terelakkan.

Saya dan BlackBerry
Nulis nyaman di depan PC atau laptop, bagi ibu beranak 3 seperti saya adalah hal mewah yang sangat jarang dilakukan. Gimana enggak, selesai urusan dengan anak yang satu, tiba-tiba harus menjemput anak yang tengah. Beres menyuapi si sulung, eh si bungsu nangis. Begitu dan begitu terus.

Untunglah, di tahun 2010, sebuah ponsel pintar hadiah suami tercinta, bisa menggantikan peran laptop. Ya, dialah Si Kecil pintar BlackBerry Curve 8900. Si Bandel yang satu ini setia menemani saya menulis artikel di dalam angkot, membuat draft cerpen di sekolah anak, berfoto narsis untuk jejaring sosial Facebook dan Twitter di pasar tradisional, bahkan urusan arisan dengan ibu-ibu PKK selalu lancar berkat fasilitas BBM-nya.



Narsis dengan BlackBerry Curve 8900

Naik kelas sedikit dari Si Curve, saya beralih pada BlackBerry Storm 9500. Meski bukan baru, ponsel ‘warisan’ suami ini lebih keren dari pendahulunya yang ‘tewas’ akibat injakan dan guyuran jus jeruk bocah-bocah superlincah. Jelas, bersamanya, hari-hari saya dalam menulis dan eksis menjadi lebih fantastis.

Narsis dengan BlackBerry Storm 9500

Itu suka-duka saya dengan BlackBerry jadul. Bayangkan saja, berkatnya, saya, si emak-emak yang multitasking ini bisa memaksimalkan fitur yang dimilikinya untuk mengurus keluarga dan menyelesaikan pekerjaan. Bagaimana jika dengan BlackBerry Z10? Wow! Pasti akan menjadi petualangan yang super-mengasyikan.

BlackBerry Z10, Si Sexy yang penuh potensi
Tampilan BlackBerry Z10 sungguh sangat cantik. Body-nya yang tipis, layarnya yang lebar, dan beratnya yang ringan pasti cocok dipegang wanita seperti saya. Sistem navigasi layar sentuhnya, keyboard yang bisa portrait dan landscape beserta fitur auto-correction plus next-word prediction-nya juga tepat jika digunakan penulis seperti saya.

Bakat narsis saya pun pasti akan semakin tersalurkan. Yupp! Fasilitas foto dan video yang disediakan sangat… sangat bisa membuat saya menjadi supermodel dadakan. Kamera belakangnya yang 8 megapixel (auto-focus); ISP (image signal processor) dengan 64MB frame buffer; flash dan pengaturan fokus yang cukup (stabil) dengan sentuhan, kemampuan zoom yang hingga 5x, 1080p HD untuk rekaman video, 4 DOF (Degrees of freedom) video stabilization, dan Time Shift mode-nya pasti memanjakan saya dalam membuat foto dan video. Begitu juga dengan kamera depannya yang 2 megapixel dan kemampuan zoom-nya yang sampai 3 kali beserta rekaman video 720p HD.

Menyimpan data lagu dan data video (audio dan visual) pun saya tak akan takut. Format apa saja bisa disimpan dan dibuka. Seperti  3GP, 3GP2, M4A, M4V, MOV, MP4, MKV, MPEG-4, AVI, ASF, WMV, WMA, MP3, MKA, AAC, AMR, F4V, WAV, MP2PS, MP2TS, AWB, OGG, dan juga FLAC.

Kelemahan BlackBerry yang menjadi ganjalan saya selama ini, sepertinya tak akan lagi muncul. Ya, boros baterei pada BlackBerry Curve 8900 dan juga pada BlackBerry Storm 9500 dulu, dijamin tidak ‘menular’ pada adik barunya ini. Dengan baterei 1800mAH, BlackBerry Z10 bisa memfasilitasi penggunanya hingga 10 jam talk time (3G) atau 13 hari standby time.

Perangkat keras lainnya pun cukup mumpuni. Prosessor dual core 1.5 GHz, memori 2GB RAM dan 16GB Flash dengan removable microSD memory card – slot under battery door (hingga 64 GB) takkan membuat saya mati gaya gara-gara habis memori.

Isi yang paten dari Si Keren
Itu untuk perangkat keras dari BlackBerry Z10. Adapun hal-hal paten lainnya masih mengumpul dalam isi ponsel pintar ini. Berikut adalah isi BlackBerry Z10 yang membuat saya semakin tergila-gila padanya.
  1. BlackBerry Hub. Tab yang satu ini dijamin membuat penggunanya menghabiskan waktu terus bersama si ponsel. Dalam tab ini, semua urusan e-mail dan BBM tertata rapi dalam satu tempat. Gak akan ada lagi deh istilah e-mail atau BBM yang tak dibuka meskipun jumlahnya puluhan atau pun ratusan.
  2. BlackBerry Messenger (BBM). Ciri khas BlackBerry di ponsel ini semakin yahud saja. Dengannya, bahkan pengguna bisa melakukan video chatting dan juga berbagi screen dengan siapa pun yang ada di daftar kontak BBM-nya.
  3. BlackBerry Flow. Fitur yang satu ini cukup unik. BlackBerry Flow mampu menyatukan semua aplikasi yang dibutuhkan penggunanya. Misalnya saja mengedit foto dan lalu membagikannya kepada setiap kontak yang ada di dalam daftar kontak.
  4. BlackBerry Balance. Bagi kaum profesional, BlackBerry Balance sangat berguna. Fitur ini mampu memisahkan file data profesional dari data personal. So, gak akan pernah ada lagi deh waktu yang terbuang percuma hanya untuk memilah-milah data yang saling campur aduk.
  5. BlackBerry Browser. Nah, untuk emak-emak rempong seperti saya, fitur yang satu ini sangat berguna. Browsing resep masakan untuk menu sarapan di pagi hari atau mencari artikel parenting bagi si kecil, pasti tak akan susah lagi. Kecepatannya browser-nya sangat tinggi dibandingkan BlackBerry sebelumnya atau pun smartphone lain yang harganya sama.
  6. Story Maker. Narsis abis? Gampang banget! Fitur ini memudahkan pengguna dalam  membuat rangkaian foto-foto menjadi file video.
  7. BlackBerry Remember. Nah… nah! Ini dia fitur paling favorit untuk emak-emak penulis atau blogger seperti saya. Tak perlu PC atau laptop, saya bisa menulis artikel, cerpen, draft untuk postingan blog, hingga menu masakan melalui tab ini.
  8. BlackBerry World. Pengguna yang ingin selalu update dengan aplikasi terbaru bisa memperolehnya di tab BlackBerry World. Lebih dari 70.000 aplikasi siap di-download, baik itu yang berbayar atau pun yang gratis.
  9. BlackBerry Keyboard. Karena BlackBerry Z10 merupakan ponsel dengan layar sentuh, maka fasilitas virtual keyboard mutlak dibutuhkan. Jangan salah! Virtual keyboard milik BlackBerry Z10 merupakan yang terbaik dari virtual keyboard yang pernah ada sebelumnya. Bye bye deh ponsel yang membuat tergelincir saat menyentuh tab.
  10. Social Networking. Selain fitur nomor 7 di atas, fasilitas pemanja orang narsis seperti saya sangat cetar di ponsel ini. Ya! Blackberry Z10 akan sangat mampu mengakomodasi keinginan pengguna untuk eksis di berbagai macam jejaring sosial. Fitur ini sangat terintegrasi dengan fitur-fitur lainnya. Di sisi lain, pemisahan data prosfesional pun tetap terjaga.

Be mine
Duh! Semakin tahu spesifikasi BlackBerry Z10, semakin saya ngiler dibuatnya. Sungguh, kalau tak ingat biaya sekolah anak-anak, uang dapur bulanan pasti sudah saya habiskan untuk bisa mengantongi Si Superb yang satu ini. :D

Eh tapi, menurut peruntungan (yang dibuat sendiri), orang bershio kuda seperti saya, di awal-awal tahun shio ular air ini, konon akan ketiban rezeki nomplok. Mendapatkan BlackBerry Z10 gratisan melalui tulisan inikah yang dimaksud? Semoga saja. :)

Tulisan ini diikutsertakan dalam lomba blog #BBZ10Blog dan berhasil mendapatkan Powerbanks. Alhamdulillah :)


10 komentar:

  1. Wauw emang keren yaa Smarthphone BlackBerry Z10 nya... Apalagi layarnya luas sperti bb torch... 

    Jadi mau dapet tuh bb juga maak.. Hehehe... Sukses terus ya Mak.... Peluuk...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, keren banget si BBZ10 itu.
      Aamiin... makasih Mbak :)

      Hapus
  2. Mbak, mau nanya dong. Powerbank-nya udah nyampe belom? Kok aku belom ada konfirmasi apa-apa ya? Apa emang belom? :))

    Thanks, Mbak!
    -@drivojansen

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah iya, aku juga heran. Tadinya kirain alamatkunya yang susah. Mas juga belom ya? Tanyain ke Id Berry, yuk! :P

      Hapus
    2. Aku udah nanya ke @IdBerry sekitar seminggu lalu. Katanya mogok di sponsor dan sekarang lagi dikebut. Semoga aja bisa cepet.

      Hapus
  3. BBZ10 emang canggih luar biasa mak..
    tapi sayangnya banyak aplikasi yang belum launch di OS 10 ini...

    BalasHapus
  4. Mbak, powerbank-nya udah nyampe kah? Atau udah di konfirmasi? Wis aku kok ndak ada kabar beritanya ya?

    *mulai hopeless*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ga tau nih. Bilangnya nanti-nanti mulu di Twitter. Parah nih IDBerry. Lomba laen yg baru diumumin semingguan aja udah pada nyampe. Kacoooow

      Hapus
  5. Yauwis, Mbak! Nanti kalo udah ada kabar-kabar terbaru, infoin ke aku yes :)) via @drivojansen juga monggo!


    Nuhun, Mbak!
    Cemungudh! :))))


    *pasrah*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kata Si Omded... lagi ondewey katanya. Mudah-mudahan aja bener :D

      Hapus

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar di blog saya. Maaf, karena semakin banyak SPAM, saya moderasi dulu komentarnya. Insya Allah, saya akan berkunjung balik ke blog teman-teman juga. Hatur tengkyu. :)