27.9.20

Ciptakan Rumah yang 'Kita Banget' dengan Sakelar AvatarOn!


Rumahku Surgaku. Seperti itu orang-orang menyebut rumahnya. Tempat untuk pulang, tempat untuk istirahat, tempat untuk bercengkerama, dan tempat menjadi diri sendiri. Bebas, lepas, tanpa kungkungan, dan tanpa hal-hal yang memberatkan hati. Sebaliknya, kenyamanan dan ketenangan menjadi jaminan ketika kita ada di dalam rumah.

Itu yang saya inginkan ketika suami dan anak-anak ada di dalam rumah. Apa pun masalah dan beban kerja, atau pun sekolah, bisa terlupakan sejenak. Syukur-syukur di rumah bisa nemu solusinya. Setidaknya dengan tenang ketika di rumah, saat mereka kembali menghadapi masalah di luar, mereka bisa semangat.

Rumah: Tempat Membuat Sejarah, Tempat Mengukir Kenangan!

Pernahkah teman-teman teringat suatu kenangan saat melihat sudut-sudut rumah? Pasti sering! Apalagi saat melihat foto yang menempel di dinding, ya. Langsung deh, cerita di balik foto tersebut kembali terbayang, laksana gulungan film yang sedang diputar. Bahkan segala perasaan di saat foto tersebut dibuat, bisa kita ingat dengan baik.

Saya juga begitu. Jika melihat kursi di depan tv, saya sering kali mengingat almarhum bapak saya. Spot yang begitu disukainya, tempatnya menonton tim-tim bola kesayangannya, atau menonton film jadul kesukaanya, sering membuat sedih. Seketika, saya merasa kangen akan kehadiran beliau.

Kursi di depan tv, mengingatkan pada alm. bapak

Melihat foto di bawah, yang menempel di dinding pun demikian. Saya jadi keingetan salah satu milestone di hidup saya. Sebuah gerbang yang menjadikan saya seorang istri dan seorang ibu. Titik tolak saya masuk ke dalam dunia yang baru. Yang tak terasa, 6 bulan lagi, lamanya kehidupan yang saya masuki itu akan genap 20 tahun.

Foto kenangan yang menjadi sebuah milestone hidup

Tak hanya itu, foto tersebut juga menjadi pengingat bahwa komitmen kami tak hanya dipertanggungjawabkan terhadap kami berdua saja, tetapi juga kedua orang tua kami. Dan tentu saja Tuhan. Dengan menempelkan foto tersebut di dinding, kami berharap, jika suatu saat jalan kami melenceng, foto ini bisa mengingatkan kami.

Yap, seperti itulah rumah buat saya. Setiap sudutnya, setiap aksesories-aksesories di dalamnya, memberikan cerita dan menjadi saksi momen-momen penting. Rumah, tempat saya dan keluarga membuat sejarah, dan tempat mengukir seluruh kenangan.

Memory Recall Vs Pandemy

Kenangan-kenangan hidup yang kami lalui kini semakin sering teringat. Sejalan dengan kami yang di rumah terus karena pandemi, membuat intesitas memory recall menjadi lebih sering. Apalagi untuk kami yang rumahnya tidak terlalu besar. Di rumah terus membuat kami cenderung melakukan berbagai aktivitas di situ-situ saja. Rute yang kami lalui tiap hari pun, begitu-begitu juga. Kamar – ruang tengah – dapur – kamar mandi – halaman rumah – ruang depan. Repeat, repeat, repeat!

Tentu saja kami bosan. Melihat pemandangan yang itu-itu terus tiap hari, dalam waktu yang sudah lebih dari 6 bulan. Tapi ya gimana, ini cara yang paling baik supaya bisa tetap sehat dan selamat. Apa gunanya juga jalan-jalan ke sana ke mari kan, kalo akhirnya kami sakit?! Dalam keadaan pandemi seperti ini, kesehatan dan keselamatan lebih prioritas. Juga sebagai upaya membantu pemerintah agar penyebaran wabah tidak semakin meluas.

 #RumahAdalah Menjadikan Rumah Semakin ‘Pemiliknya Banget’

Benar, yang bisa kami lakukan adalah menyiasatinya. Mengubah isi dan berbagai pernak-pernak rumah supaya jadi rumah yang ‘kami banget’. Dari mulai mengutak-atik posisi kursi, mengganti karpet, menata kembali hiasan-hiasan, mengganti wall paper, hingga mencetak beberapa foto baru sebagai pengganti foto-foto lama untuk dipasang di dinding. Alhamdulillah, dengan perubahan di sana-sini, kebosanan pun perlahan-lahan menghilang.

Apa yang saya dan keluarga saya rasakan, sepertinya dirasakan juga oleh keluarga-keluarga yang lain. Tak cukup sampai di situ, berbagai kalangan juga pasti merasakan fenomena yang serupa. Akan tetapi, di tangan pihak yang kreatif, hal ini justru memunculkan ide-ide yang baru.  

Schneider Electric misalnya. Perusahaan global yang bergelut dalam hal transformasi digital di pengelolaan energi dan otomasi, bisa membaca keadaan ini. Buktinya adalah dengan diluncurkannya kampanye #RumahAdalah. Sebuah kampanye yang mengajak siapa pun untuk merefleksikan kembali arti rumah bagi mereka. Sehingga dari sini bisa digali kondisi rumah yang ‘pemiliknya banget’. 

Saya berkesempatan mengikuti peluncuran kampanye #RumahAdalah ini. Kampanye yang bertajuk “Wujudkan Tiap Ide #RumahAdalah Bagi Anda dengan Personalisasi” tersebut menghadirkan Rina Renville yang merupakan Chairman Himpunan Desainer Interior Indonesia (HDII) DKI Jakarta; Nike Prima yang merupakan Co-Founder & Creative Director Living Loving; serta Niken Widyasti yang merupakan Operational Offer Manager Schneider Electric Indonesia.

Peluncuran AvatarOn secara virtual

Rina Renville mengatakan bahwa saat ini orang semakin banyak menghabiskan waktunya di rumah. Kemudahan fasilitas digital sangat memungkinkan siapa pun untuk kerja dari rumah, sekolah dari rumah, atau berbagai aktivitas apa pun. Agar dapat membangun energi positif untuk meningkatkan produktivitas dan kualitas hidup maka perlu diciptakan suasana rumah yang nyaman. Salah satunya yaitu dengan mendesain interior rumah yang lebih personal, unik, dan dekat dengan alam yang mencerminkan nilai-nilai hidup, serta membuat pemiliknya gembira dan terinspirasi.

Mbak  Rina Renville pun menjelaskan bahwa personalisasi merupakan perpaduan antara kejujuran terhadap diri sendiri, keunikan, dan perhatian terhadap hal-hal detil. Contohnya misalnya adalah dengan menambahkan foto-foto, memajang koleksi benda/barang yang bersejarah, penambahan aksen, dan juga pemilihan warna serta  material yang bisa menghubungkan kembali dengan alam.

Tujuan dibuatnya kampanye #RumahAdalah sendiri dikemukakan oleh Mbak Niken Widyasti, yang merupakan Operational Offer Manager Schneider Electric Indonesia. Beliau mengatakan bahwa kampanye tersebut bertujuan untuk menginspirasi masyarakat agar menjadi diri sendiri, menghidupkan kembali rumah dengan menjadikannya tempat yang memungkinkan tiap penghuni rumah mencapai dirinya sendiri, mencerminkan siapa dirinya, gayanya, dan gaya hidupnya

AvatarOn, Sakelar dengan Personalisasi Cover

Dalam kampanye ini, Schneider Electric Indonesia membuat terobosan baru, yaitu sakelar AvatarOn. Sakelar yang memungkinkan dua fungsi dalam satu alat. Yaitu fungsi yang berkaitan dengan desain interior rumah yang sifatnya estetik, dan fungsinya sendiri sebagai sakelar listrik. Desain penutup AvatarOn-nya yang dapat disesuaikan dengan keinginan akan membuat kesan rumah menjadi rumah yang pemiliknya banget. Berbagai pilihan warna, variasi lapisan, dan penutup AvatarOn yang dapat dicetak dengan berbagai desain inilah yang membuat rumah menjadi pemiliknya banget. 

Cantik-cantik kan penutup sakelarnya? Bisa buat desain sendiri, lho!

Tak hanya dari segi penutupnya, bentuknya yang ramping dan tanpa bingkai menjadikan sakelar AvatarOn pas menempel di dinding. Sebuah konsep dengan kombisi sempurna antara estetika dan fungsional. Tak perlu khawatir juga, AvatarOn kan buatan Schneider Electric. Kualitas alatnya sudah diketahui siapa pun. Aman, nyaman, dan sangat minimal dalam meminimalisir resiko percikan api. Cara mengganti penutupnya pun praktis. Seperti cara di bawah ini.



Selain itu, soft LED locator AvatarOn juga menyatu sempurna dengan permukaan sakelar yang lebar. Plus dilengkapi dengan fluorescent LED locators di bagian bawah. Dalam kondisi gelap, sakelar ini bisa menyala, tetapi pencahayaannya sangat lembut.

Sakelar AvatarOn terdapat dalam berbagai aksesori multifungsi. Ada sakelar biasa, ada sakelar dengan bagian yang memiliki tempat seperti gantungan kunci, dan ada juga sakelar yang menjadi soket pengisi daya USB.


Ciptakan Rumah yang 'Kita Banget' dengan Sakelar AvatarOn!

Wuih, keren ya inovasi dari Schneider Electric ini. Menciptakan hal unik namun personal pada benda, yang selama ini bahkan sering terabaikan. Padahal iya juga, jika kita kreatif, sakelar ini bisa jadi aksesories rumah yang cantik. Sakelar kan biasanya ditempatkan pada dinding polos. Jadi berkesan deh dindingnya. Untunglah Schneider Electric sudah membuatkannya. Soalnya kalo kita yang buat, belom tentu juga bisa cantik dan aman seperti sakelar AvatarOn.

Ngomongin soal percaya pada sakelar Schneider Electric, saya sih bukan isapan jempol belaka. Di rumah saya, hampir semua sakelarnya memang produk dari Schneider Electric. Dulu sih saya gak tahu kenapa suami milih merk ini. Tapi saat kemaren-kemaren saya tanya, rupanya suami milih itu karena masalah keamanan dan kenyamanannya. Sebab katanya, di kantornya, semua sakelarnya dari Schneider Electric. Aman dan tak pernah bermasalah selama bertahun-tahun.

Salah satu sakelar Schneider Electric di rumah

Ah ya, saya setuju saya dengan apa yang dikatakan Mbak Nike Prima, Co-founder & Creative Director Living Loving. Beliau mengatakan bahwa baginya dan keluarganya, #RumahAdalah tempat untuk bebas berekspresi menjadi diri sendiri. Dalam mendesain interior rumahnya, Mbak Nike memiliki prinsip untuk membangun koneksi sedekat mungkin antara interior dengan apa yang menjadi nilai-nilai penting di dalam keluarga. Oleh karena itu, buat Mbak Nike dan keluarga, penting sekali memilih finishing, fixtures, furniture hingga ornamen dekorasi yang selaras. Termasuk sakelar dari Schneider Electric yang dapat dicetak dengan berbagai desain. Bisa menjadi pilihan untuk membuat desain ruangan jadi selaras dan sesuai karakter pemilik rumah.

Oke!

Lihat-lihat produk AvatarOn sungguh bikin mupeng. Kepengen rasanya semua sakelar di rumah diganti dengan seri ini. Atau setidaknya untuk sakelar yang ada di bagian dalam rumah. Di ruang tamu, ruang tengah, kamar, dan dapur. Dengan foto-foto kami dicetak sebagai covernya. Pasti akan membuat ruangan menjadi lebih semarak. Dan penuh dengan kenangan yang ada di atas cover sakelarnya. Hmm... semoga saja bisa. :D

Buat teman-teman yang ingin personalisasi rumah, bisa banget dengan menggunakan sakelar AvatarOn. Biar rumahnya makin kita banget. Dan bikin betah walopun terus-terusan di rumah kayak sekarang. Rumahnya masih ngontrak? Tinggal di apartemen? Bisa aja, kenapa tidak. Demi hidup yang nyaman, rumah yang nyaman tentu suatu kebutuhan yang pokok. Toh harga dari seri AvatarOn ini bervariasi. Ada yang mahal memang, tapi banyak juga yang terjangkau.

Eh ya ngomong-ngomong soal harga, jadi keingetan untuk ngasih tahu di mana bisa beli produk AvatarOn ini. Ya, AvatarOn bisa dibeli di pusat elektronik maupun di marketplace, seperti Tokopedia. Untuk personalisasi desain penutup sakelar AvatarOn, kita bisa membeli dan mencetak penutup sakelar AvatarOn di Snappy terdekat. Fyi, Snappy ini merupakan vendor percetakan resmi Schneider Electric. 

Buat yang mau beli produk ini, buruan sekarang selama masa kampanye #RumahAdalah. Soalnya lagi ada promo diskon. Iya, Schneider Electric bekerjasama dengan Tokopedia memberikan promo diskon 16% + cashback 5%. Cuma selama Bulan September aja.

Etapi, kalau ingin tahu program terbaru dari Schneider Electric Indonesia, mungkin itu produk terbaru atau barangkali promo lainnya, follow aja akun Instagramnya di https://instagram.com/Schneiderelectric_id, like akun Facebook Fans Page-nya di https://www.facebook.com/SchneiderElectricID, atau juga ke website-nya langsung di https://www.se.com/id.

Oke deh, segitu tulisan saya tentang AvatarOn dari Schneider Electric Indonesia ini. Semoga bermanfaat ya. Sehat-sehat selalu!



57 komentar:

  1. Happy banget ya mak kalau memliliki rumah yang memang sesuai dengan personalisasi kita ya, termasuk sakelar rumah juga ya. Aku baru tau nih kalau ada sakelar yang bisa dipersonalisasi seperti Schneider

    BalasHapus
  2. Saklar di rumah saya masih jadul semua, bawaan dari pemilik rumah sebelumnya. Sempat kepikiran pengin ganti sekalian ngatur instalasi listrik. Kayaknya perlu nih nyicil saklarnya dulu mumpung promonya menarik.

    BalasHapus
  3. Penutup sakelar ini membuat tombol listrik bukan hanya aman mba.. tapi juga cantik banget ya..
    Bisa cetak Poto kita dan keluarga. Senangnya ada diskon. Jadi pengen cepat-cepat beli nih

    BalasHapus
  4. Kisaran berapa ya harganya mbak? Pasti lucu deh dari jauh kayak tempelan foto gitu. Jadi kayak frame mini :D

    BalasHapus
  5. Kebayang nyamannya tinggal di rumah yang rasanya kita banget. Pastinya nyaman ya. Bahkan avatar saklarnya pun mencerminkan kita.

    BalasHapus
  6. Aku kepo banget tentang sakelar yang kita banget ini, cek dulu deh Avatar on di Tokopedia. PAs banget bulan depan mau renov ruangan kamar-kamar

    BalasHapus
  7. Selalu ada jalan untuk bikin kita tetap betah #diRumahAja
    Rumah adalah pusat tata surya dalam kehidupan kita
    Jadiii, terobosan AVATARON ini keren buangeettt, karena bikin personalized touch di rumah kita :D

    BalasHapus
  8. Aih keren beeeud itu rumahnyaaaa! Rapiiii!
    Aku juga kepo jadinya, sakelarku apaan, ternyataaa jeng jeeeng ... bukan scheneider! Baiklah abis ini aku akan ganti semua biar bagus dan tak pernah bermasalah selama bertahun-tahun!

    BalasHapus
  9. Jadi mengingat kenangan kita bersama keluarga ya. Sakelar ampu di ruangan rumah pakai AvatarOn makin cakep deh dan homey. Asik ya dapat diskon dari Tokopedia nih sampai September 2020. Coba ah.

    BalasHapus
  10. Kebayang deh cakepnya rumah dengan tampilan saklar dari Schneider ini. Langsung mengkhayal mau dibikin atau cetak gambar tema apa ya? hahahaha.

    BalasHapus
  11. Terasa personal banget ya sakelar AvatarOn. Pastinya bikin suasana rumah jadi makin cantik

    BalasHapus
  12. Bentuknya ramping, fungsional, dan bisa dipersonalisasi...Wah, menarik banget deh sepertinya AvatarOn ini untuk di rumah :)

    BalasHapus
  13. Ahh lagi2 rumah emang mencerminkan personalisasi kita yaa, ditambah lagi dengan sakelar avatar on yang lucuk2 menggemaskan. Keknya makin menunjukan diri kita banget deh dengan pemilihan yang sesuai dengan diri.
    Di rumahku masih pake yang dulu,

    BalasHapus
  14. Scneider ini uda terkenal banget ya inovasinya sejak dulu, apalagi sekarang,.pelopor banget punya saklar motif, berasa kece ya

    BalasHapus
  15. Rumahj tempat mengkir kenangan yang akan selalu diingat sampai kapan pun ya ya, untuk itu perlu personalisasi yang sesuai dengan karakter masing-masing

    BalasHapus
  16. aku jadi pingin beli saklar AvatarOnnya juga nh trus printing covernya di Snappy, ari gambarnya duu ah biar sesuai dengan konsep rumah

    BalasHapus
  17. Produk out of the box nih :) bahkan sakelar pun bisa di beri foto :) musti kepoin nih

    BalasHapus
  18. Aku juga langsung penasaran mau oake sakelar avataron. Unik banget dan spesial 😍

    BalasHapus
  19. bagus ya teh si AvatarOn ini, satu AvatarOn tapi punya fungsi macam-macam, jadi pengen deh punya juga

    BalasHapus
  20. Makin personal sebuah rumah, makin terasa nyamannya. SEntuhan sentuhan kecil ternyata bisa bikin kita recall memori dan efeknya jadi bikin kita dan pasangan lebih lengket ya.

    BalasHapus
  21. Baca ini, aku jadi refleksi tentang rumahku juga nih Mba...iya jg ya, saat pndemi gini kita sehari-hari lebih banyak di rumah jadinya. Harus diciptakan senyaman dan “gue banget” ya harusnya. Saklar di rumah aku jadul pisan, biasa aja..kece juga ya Avatar on...cari ah

    BalasHapus
  22. Wah keren saklarnya..
    Ada avatarnya
    Inovatif sekali ya mbak
    Ini bs customized g?

    BalasHapus
  23. Ini yg lagi kekinian itu ya Teh. Foto selfienya foto keluarga dan foto apapun sekarang bisa dipajang di sakelar ya...

    BalasHapus
  24. oh ya ya trnyta avataron itu saklar toh, aku sempat baca cuplikan caption wara wiri di instagram, eh disni dibahas juga.. Ok well noted

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe iya ya mbak..
      Banyak yg ngeriview ni..
      Emang oke ya produknya..
      Inovatif

      Hapus
    2. iyaa mbak. Sakelar yang bisa dipersonalisasi gitu tampilannya sesuai keinginan kita. Bisa dengan foto, atau gambar lainnya.

      Hapus
  25. Di rumah gak banyak perabot. Tapi aku sedikit ingat tata letak zaman dulu waktu kecil dan bawa beberapa kenangan. Ya begitulah rumah. Btw, Sakelar AvatarOn kok lucu-lucu ya

    BalasHapus
  26. apalagi sejak pandemi lebih banyak menghabiskan waktu di rumah ya mbak, pastinya harus dibikin senyaman mungkin :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sakelar di rumah jadi bisa didesain berbeda-beda tiap ruangan yaa. Aih makin semangat aja ngedekor ruangan dengan sakelar AvatarOn dari Schneider ini.

      Hapus
  27. naksir sama sakelarnya gtu mbak bisa dopersonalisasi sesuai keinginan kita ya dan disesuaikan dengan dekor rumah kita.
    masa pandemi gini emang sebaiknya rumah ditata apik supaya kita pun betah gtu kalau beraktivitas di dalam rumah.

    BalasHapus
  28. Asyik ya avataron ini, bisa personalisasi sakelar jadi lebih personal dan unik...

    BalasHapus
  29. Model sakelar AvatarOn bagus dan unik ya, Teh. Memang terlihat mencerminkan pemilik rumahnya, karena selera setiap penghuni rumah pastinya berbeda

    BalasHapus
  30. Jadi kepikiran mengubah penataan ruangan di rumah Teh biar nggak bosan ya..lucu dan unik sakelarnya bisa dipercantik gitu. .

    BalasHapus
  31. Aku langsung kepoin IG nya nih hehehe. Bagus juga ya saklar nya bisa dipersonalisasi gitu mbak.

    BalasHapus
  32. Ya ampun cakep amat nih kalau sakelar di rumah kayak gini. Bisa disesuaikan dengan tema ruangan, jadinya desain interiornya pun makin cakep deh!

    BalasHapus
  33. Bener mba, pandemi gini emang bikin kita jd hrs betah di rumah. Menata rumah gini jd kenyamanan tersendiri ya. Apalagi kalo pake saklar yg bs dipersonalisasi gini.

    BalasHapus
  34. Uww~
    Rumahnya jadi semakin manis yaa, teh...
    Aku suka banget Avatar On. Konsepnya cocok apalagi untuk yang dirumahaja kaya kami gini...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sebagai penyuka warna pink, kayanya seru ya...kalau dikasih rumah, eh Avatar On warna pink.
      Atau custom setiap ruangan beda-beda?

      Hapus
  35. waaa jadi pengen beli juga nih buat di kamar hihihi, etapi bener banget nih rumah itu wajib banget dibuat senyaman mungkin yaa hehhehe

    BalasHapus
  36. Duuh pengen punya avataron nya. Kece banget buat interior rumah

    BalasHapus
  37. Rumah teh nia rapi dan cantik, duh jadi mupeng nih pasang sakelar avataron, soalnya sekarang ngedekem di rumah terus pengen dong rumah jadi cantik dan indah desainnya

    BalasHapus
  38. Cantik ya mbak penutup sakelarnya. Pas banget saya lagi cari sakelar juga mbak. Karena rumah yang Saya tempati kan rumah tua, sepertinya harus segera ganti beberapa sakelar karena udah gak aman untuk anak anak. Makasih infonya yaa

    BalasHapus
  39. Ih keren banget inovasinya, jadi saklar bisa berfungsi sebagai bagian interior rumah ya, jadi pingin punya juga apalagi di masa pandemi ini lebih banyak waktu di rumah

    BalasHapus
  40. suka banget sama saklar yang bisa didesain sesuai kemauan kita. bikin rumah semakin cantik.

    BalasHapus
  41. Untuk sakelar di rumah merek Schneider jadi pilihan kami selain harganya murah juga sangat awet. Saya baru tahu kalau mereka keluarkan sakelar model AvatarOn ini, jadi pingin ganti sakelar yang dirumah biar rumah tambah cantik dan menyenangkan

    BalasHapus
  42. Sakelar AvatarOn ini bagus banget ya mbak apalagi bisa dipersonalisasi dan pengen juga bisa punya di rumah biar buat rumah makin keren mbak.

    BalasHapus
  43. Aku tuh ngebayangin mba, misal di tiap kamar saklarnya pake AvatarOn ini, dikasih foto masing-masing anggota keluarga, tentu jadi hidup banget ya suasana di rumah.

    BalasHapus
  44. aku jadi tertarik deh mbaaa...pengen punya yang ungu or bold colors untuk anak - anakku juga hehehe

    BalasHapus
  45. Eh iyaaaa, aku juga kemarin lihat di postingannya Mbak Nike Prima dan Living Loving, lucu juga ya kalau saklarnya dimodif begitu.... Jadi cuteee....

    BalasHapus
  46. aduh lucu banget ini avator on ini. saklarnya bisa bagus, ada gambarnya ^^ dan covernya pun fungsional ya

    BalasHapus
  47. Mbaaak
    Rumahnya rapi banget
    Jadi pengen serapi itu tapi masih ada balita hahaha

    BalasHapus
  48. Setuju banget, rumah itu mencerminkan siapa yang menghuni di dalamnya. Semoga kita bisa menjaga rumah tetap hangat utk penghuninya ya mba.

    BalasHapus
  49. Unik. Sekarang segala sesuatu dibikin unik. Ya seperti saklar avataron ini.. cakep teh... lempar dong 1 hehe :P

    BalasHapus
  50. Sakelarnya kece kayak di hotel hotel, kebetulan sedang ada rencana bangun bisa nih aku bisikin k kontraktornya nanti

    BalasHapus
  51. Rumah yang aku tempati sekarang gak ada kenangannya bersama orangtua, jadi sedih deh. Karena memang orangtuaku sejak dulu sering pindah karena bapak sering dimutasi. Jadi ya gitu deh. Kenangan hanya ada dalam angan, tak lagi berwujud benda. Sedih tapi, kelak aku akan bisa punya rumah sendiri untuk keluarga kecil kami dan anak-anak ku.... Aamiin.

    BalasHapus
  52. Saklar lampu nya lucu banget ya, beda dengan yang lain dan bikin rumah lebih ceria. Jadi kepingin ganti saklar rumah deh dengan yang ini

    BalasHapus
  53. Bener bangat mbak, setiap penghuni rumah harus butuh kenyaman ketika berada di dalam nya. Itu sakelar avatar electrik nya keren juga ya. Salam kenal mbak.

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar di blog saya. Maaf, karena semakin banyak SPAM, saya moderasi dulu komentarnya. Insya Allah, saya akan berkunjung balik ke blog teman-teman juga. Hatur tengkyu. :)