10.9.20

Layanan serta Paket Umroh dari 4 Travel Haji dan Umroh Terbaik di Bandung


Layanan serta paket umroh dari 4 travel haji dan umroh terbaik di Bandung - Setiap orang muslim, siapa pun itu, pasti di dalam hatinya ingin sekali bisa pergi ke tanah suci. Tak hanya orang yang ‘berada’, bahkan orang yang tak memiliki uang, pasti ingin sekali bisa menjejakkan kaki di tanah Arab. Menjalankan ibadah haji dan juga ibadah umroh. 

Menjalankan ibadah haji tak bisa sembarangan. Selain mampu secara fisik dan finansial, kita juga harus melewati serangkaian proses. Dan satu proses yang banyak menguras kesabaran adalah harus melewati daftar tunggu. Jika Cuma setahun dua tahun, mungkin tak mengapa. Akan tetapi kenyataannya, daftar tunggu itu bisa sampai belasan tahun. Bahkan ada yang sampai 20 tahun. Karenanya, sambil menunggu daftar tunggu tiba, atau bahkan enggan menunggu daftar tersebut, banyak orang muslim yang menggantinya dengan ibadah umroh.

Memilih Paket Umroh dari Travel Umroh Terpercaya

Beribadah umroh, sekilas terlihat gampang. Asal punya uang, sepertinya kita bisa pergi kapan saja. Iya sih, bisa kapan saja, jika paket umroh yang kita pilih berasal dari travel umroh yang amanah. Jika tidak? Kita bisa terlunta-lunta. Masih ingat dengan kasus-kasus travel umroh yang tak memberangkatkan ribuan bahkan puluhan ribu jamaahnya? Nah itu, jadi saat hendak beribadah umroh, kita harus pandai-pandai memilih paket umroh yang ditawarkan. Jangan hanya melihat harganya yang murah, atau iming-iming ini dan itu yang menggoda. Tapi lihat bagaimana track record dari para jemaah yang sudah berangkat, dari testimoni, dari lamanya travel umroh berdiri, serta dari banyaknya jumlah jamaah yang sudah diberangkatkan travel umroh tersebut.

Untuk teman-teman yang berada di Bandung, berikut ini Layanan-layanan serta paket umroh dari 4 Travel Haji dan Umroh terbaik yang sudah terkenal amanah dan mendapat banyak penghargaan di Kota Bandung. 


1. Rabbanitour


Rabbanitour adalah salah satu travel haji dan umroh terkenal di Bandung. Paket-paket umroh dan layanan yang ditawarkan Rabbanitour di antaranya sebagai berikut.

Paket Umroh Reguler

Paket umroh reguler Rabbanitour meliputi ibadah umroh plus berziarah ke tempat-tempat bersejarah di Mekkah dan Madinah. Paket detail yang ditawarkan bermacam-macam, sesuai dengan masa keberangkatan, lama perjalanan, serta fasilitas hotel yang ditawarkan. Mulai dari hotel bintang 3 hingga hotel bintang 5. Harga yang ditawarkan ada yang dalam bentuk rupiah serta dalam kurs dolar Amerika.

Paket Umroh Plus Rabbanitour

Paket umroh plus Rabbanitour mirip dengan  paket umroh regulernya. Akan tetapi paket umroh plus menawarkan ziarah dan jelajah ke berbagai negara favorit, misalnya jelajah Turki, Al-Aqso, Eropa, Spanyol Maroko, Dubai, Cairo, dan Uzbekistan. Paket detail yang ditawarkan juga bermacam-macam, sesuai dengan tempat yang akan dijelajahi dan jenis yang ditawarkan. Di paket umroh plus, hotel yang ditawarkan adalah hotel bintang 4 dan hotel bintang 5. Ada pun harga, ditawarkan dalam bentuk kurs dolar Amerika.

Wisata Halal Rabbanitour

Selain paket umroh, Rabbanitour juga menawarkan Paket Wisata Halal. Paket wisata halal ini mengajak siapa pun untuk traveling ke berbagai negara di mana segala makanan dan minumannya terjaga kehalalannya. Tak hanya itu, paket ini juga menjanjikan jemaahnya terjaga shalat 5 waktunya. Tempat tujuannya meliputi Eropa Timur, Rusia, Jordania, Turki,  Eropa Barat, Andalusia, dan Dubai.

Tabungan Umroh

Selain wisata halal, paket lain yang ditawarkan di luar paket umroh di Rabbanitour adalah Tabungan Umroh. Bekerja sama dengan beberapa bank syariah, Rabbanitour bisa membuat impian umroh terlaksana dengan menabung terlebih dahulu.

Haji Plus Furoda

Untuk yang ingin naik haji tanpa menunggu lama, atau ingin segera, Rabbanotour memberi layanan Haji Plus Foruda. Tapi tentu, harga yang ditawarkan layanan ini cukup mahal.


2. Safari Suci


Safari Suci merupakan travel haji dan umroh yang cukup dikenal juga di kota Bandung. Travel ini berdiri sejak tahun 1988. Dan hingga tanggal 14 Maret 2020, jumlah jemaah umrah dan haji yang sudah diberangkatkan mencapai 27.931 orang. Berikut ini paket-paket yang ditawarkan Safari Suci

Paket Umroh Reguler dan Plus

Seperti halnya Rabbanitour, Safari Suci juga menawarkan paket umroh reguler dan paket umroh plus. Paket umroh reguler itu meliputi ibadah umroh, serta ziarah ke tempat-tempat bersejarah yang ada di Mekah dan Madinah. Ada pun paket umroh plus, itu meliputih ibadah umroh serta ziarah dan jelajah berbagai tempat bersejarah di luar Mekah dan Madinah. Ada ziarah Amman dan Aqsha, ada ziarah Cairo-Mesir, ziarah Istanbul-Turki, hingga ziarah ke Eropa. Harga yang ditawarkan tentu saja tergantung pada lamanya perjalanan, fasilitas hotel, jenis maskapai penerbangan, dan tempat ziarah.

Ah ya, Safari Suci juga menawarkan paket umroh Stop Over, yaitu paket umroh yang disesuaikan dengan kebutuhan jemaah. Misalnya saja ada jemaah yang kebetulan ada acara ke negara tertentu. Maka bisa dibuat jadwal umrahnya.

Paket Naik Haji

Selain paket umroh, Safari Suci menyediakan layanan naik haji. Namanya Safari Mawaddah. Paket ini memberikan layanan ibadah haji premium. Tentu saja, harganya di atas harga ONH Plus yang diberikan pemerintah. 


3. Qiblat Tour


Qiblat Tour juga merupakan travel umroh dan haji yang berdiri sejak tahun 2004. Travel ini menawarkan paket umroh reguler, paket umroh plus, paket umroh eksekutif, dan paket umroh by request. Berikut ini penjelasannya.

Paket Umroh Reguler

Merupakan paket umroh yang meliputi ibadah umroh dan perjalanan ke tiga kota, yaitu Mekkah, Madinah, dan Jeddah dengan perjalanan selama 9 hari. Paket reguler ini sendiri terbagi lagi menjadi 2, yaitu Paket Shofwah dan Paket Marwah. Yang membedakannya adalah hotel tempat menginapnya. Paket Shofwah lebih mahal dari Paket Marwah.

Paket Umroh Plus

Paket ini sebenarnya adalah paket umroh reguler, akan tetapi, paket ini dilanjutkan berziarah ke negara-negara lain sesuai dengan keinginan jamaah. Misalnya saja Mesir, Aqso, Yordania, Istanbul, Eropa Barat, Spanyol, Dubai, dan lain-lain. Harga yang ditawarkan paket umroh plus tentu saja lebih mahal dari paket umroh reguler. Baik itu paket reguler Shofwah atau pun Marwah.

Paket Umroh Eksekutif

Paket umroh eksekutif lebih ditujukan kepada para eksekutif. Karena waktu mereka yang padat, jadinya paket ini menawarkan pelaksanaan yang singkat, yaitu 5 hari 4 malam. Akan tetapi, karena fasilitas yang diberikan cukup bagus maka harganya juga lumayan mahal.

Paket Umroh By Request

Sesuai namanya, paket ini tentu saja berdasarkan kepada keinginan jemaah. Baik dari segi waktu, lama perjalanan, maskapai penerbangan, hingga tempat-tempat yang ingin disinggahi. Harganya juga menyesuaikan. Tapi pastinya paket ini tidak murah.

Paket Haji

Selain paket umroh, Qiblat Tour juga punya layanan Paket Haji, yaitu paket haji khusus dan paket haji reguler. Yang membedakan tentu saja adalah jenis pelayanan dan fasilitas. Paket haji khusus harganya lebih mahal daripada paket haji reguler.


4. Madinah Iman Wisata (MIW Travel)


Madinah Iman Wisata adalah travel umroh yang berkantor pusat di Tangerang Selatan. Akan tetapi, karena banyak orang Bandung yang sudah merasakan bagusnya pelayanan umroh yang diberikan, dan juga memiliki kantor cabang di Bandung, maka travel ini masuk ke dalam 4 besar travel umroh terbaik. Tagline-nya yang berbunyi "Kami membantu dan melayani Anda melaksanakan Ibadah Umroh dengan Nyaman tanpa repot" sudah banyak dibuktikan para jamaahnya.

Bayangkan saja, hanya dalam kurun waktu 2016 – 2019 alias 3 tahun, MIW Travel sudah mampu memberangkatkan jemaah umroh sebanyak 21.848 orang. Jumlah yang tidak sedikit. Dan ini tentu menjadi bukti bahwa MIW Travel memang amanah dan dipercaya.

Seperti halnya travel umroh lain, MIW Travel juga ada layanan umroh, haji, dan wisata halal. Ada paket reguler dan ada paket khusus. Untuk umroh juga macam-macam. Tergantung kepada fasilitas, serta negara tujuan yang disinggahinya.

Sepertinya, jika ada rezeki, dan ada kesempatan, saya ingin umroh dengan MIW Travel. Seorang teman pernah bercerita tentang perjalanan umrohnya bersama MIW Travel ini. Katanya sangat nyaman dan memuaskan. Dan yang bikin senang, hotelnya sangat dekat dengan masjid. Jadinya saat hendak shalat, tidak jauh dan tidak membuat kelelahan.

Hal lain yang menjadi pertimbangan saya ingin umroh dengan MIW travel, selain karena cerita teman saya tadi, juga karena MIW travel resmi dan terpercaya. MIW travel mengantongi izin resmi dari Kementerian Agama RI sebagai penyelenggara haji dan umroh sejak tahun 2000. 

Ah ya, memilih MIW travel juga tidak akan membuat repot. Sebab sejak sebelum pergi, saat umrohnya, hingga setelah kepulangan, akan dibantu. Jadinya, jemaah akan merasa nyaman selama menjalankan ibadah umroh.

Pasti diberangkatkan? Tentu saja! MIW travel sistemnya selalu booking seat penerbangan dan hotel terlebih dahulu sebelum menawarkan program umroh untuk menjamin keberangkatan. Tapi walopun begitu, kita juga gak mesti bayar tunai seluruh biaya umrohnya. Sebab MIW travel sistem pembayarannya cukup fleksibel. Bisa secara tunai, kemudian berangkat dulu dan cicil kemudian, atau melalui tabungan umroh.

Untuk mengetahui berbagai informasi mengenai MIW travel, teman-teman bisa mengikuti akun media sosialnya. Akun Instagram di @miwtravelofficial, Facebook Fanspage: Madinah Iman Wisata Travel, atau langsung ke websitenya di miw.co.id.


Mana Pilihanmu?

Itu dia layanan dan paket umroh yang ditawarkan 4 travel haji dan umroh terbaik di Bandung. Yang terbaik tentu yang sesuai dengan kebutuhan kita. Tapi pastikan, sebelum menentukan, pastikan kenyamanan kita menjadi prioritasnya. Sebab dalam beribadah umroh, kekhusyukan adalah yang utama. Apalagi ibadah umroh. Jauh-jauh ke tanah Arab rasanya percuma jika tak khusyuk. Untuk biaya kan bisa fleksibel. Semoga bermanfaat!

78 komentar:

  1. Semoga pandemic segera usai udah pengen ke tanah suci

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin. Sekarang kita nabung saja dulu. Kepoin travel yg terpercaya. Setelah akses dibuka tinggal cuss berangkat ya...

      Hapus
  2. Masha Allah, baca ini jadi ingat impian mama saya yang pengen banget bisa ke tanah suci, semoga diizinkan Allah, aamiin.

    Selalu terbersit semangat ya, semua muslim bisa umroh ke tanah suci :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dan baca ini jadi tahu harus milih travel kayak gimana, yang jelas harus terpercaya dan rekomended ya, daripada duit yang dikumpulin dengan susah payah jadi raib :D

      Hapus
  3. Jadi ingat kasus agen travel yg kini dikasusin. Kebayang deh ngumpulin uang buat Umroh tau-tau dicuri gitu aja. Makasih infonya ya teh milih jasstravel umroh yg rekomended

    BalasHapus
  4. MIW travel kabarnya sudah memberangkatkan lebih dari puluhan ribu jamaah ya Mba.. aaah sudah tentu ini donk pilihan utama..
    Testimoni nya juga bagus-bagus ❤️

    BalasHapus
  5. Semuanya memiliki kelebihan dan sangat berkualitas ya Teh. Ini bikin hati nyaman. Soalnya masih banyak yg trauma gara gara yg travel umroh menipu ribuan jemaah itu lho...

    BalasHapus
  6. Kalau mamak sama adikku dulu ikut paket umroh plus Turki, travelnya lumayan bagus juga tapi kendala di penginapan karena pas di sana ternyata gak satu kamar satu keluarga, akhirnya complain. Baru disatuin satu kamar.

    BalasHapus
  7. Semoga yang sedang sabar menunggu umrah dan haji bisa segera menunaikan impiannya ya mba. Apalagi sekarang kembali diterapkan PSBB. Pasti itu pada dag dig dug ser menunggu kepastian kapan sebetulnya bisa berangkat.

    BalasHapus
  8. Aku udah kepoin satu-satu penyelenggara perjalanan umroh tersebut. kayaknya pilih Madinah Iman Wisata deh Teh

    BalasHapus
  9. Kangeeen pengen bersujud di masjid Nabawi dan Hasjidil Haram.
    Memang harus pintar memilih biro tour yang berani booking dan bayar lunas dulu hotel serta penerbangannya. Kelihatan bonafide dan amanah ya teh

    BalasHapus
  10. Memang travel umroh yang booking seat penerbangan dan hotel terlebih dahulu sebelum menawarkan program umroh untuk menjamin keberangkatan akan bikin jamaah tenang dan nyaman. Karena cari yang amanah saat ini memang susah

    BalasHapus
  11. Ternyata ada beberapa travel umroh ya. JAdi memang harus cari tahu mana yang paling tepat.
    Saya tidak tahu ada berapa di sini.

    BalasHapus
  12. Smangat nabung lgi buat bsa kesana, smoga Allah beri kesempatan

    BalasHapus
  13. Jadi pengeenn umroh dan haji beres baca artikel teteh. Semoga dikabul ya Allah.

    BalasHapus
  14. Teh Nia, kabitaaaaa .....
    Apalagi ulasan teh Nia meni lengkap, ada MIW yang masuk 4 besar travel umroh terbaik.
    Semoga tabungan saya segera penuh ya? Juga tabungan ten Nia dan keluarga, agar kita bisa segera berangkat ke tanah suci, amin

    BalasHapus
  15. Pengen kesini Ya Allah mampukan sesudah usai pandemi aamiin

    BalasHapus
  16. Ya Allah pengen deh bisa umroh plus dan haji. Semoga semua di mudahkan ya
    Semoga pandemi cepat usai. Aamiin

    BalasHapus
  17. Wuahh..paket umrohnya tersedia dalam banyak pilihan yaa mbak. Tinggal kita sesuaikan dengan kebutuhan dan ketersediaan dananya aja :)

    BalasHapus
  18. Informasi yang bermanfaat banget ini. Referensi jika suatu saat akan/ingin berkunjung ke tanah suci.

    Semoga saya dan keluarga diberikan rezeki kesehatan, kesempatan, dan keuangan, untuk berangkat Umroh dan Haji, dalam waktu dekat. Aamiin Yaa Rabbalallamin.

    BalasHapus
  19. Semoga semua apa yang kita alami segera berlalu ya mba, apalagi di masa sekarang ini. Banyak orang yang ingin berangkat umroh dan haji jadi tertunda, dan hal ini demi kesehatan.

    BalasHapus
  20. Penting sekali memilih travel umroh terpercaya yang bisa memberikan rasa aman dan nyaman saat beribadah supaya aktivitas ibadah bisa lancar dan kita bisa khusyuk. Trims nama-nama travelnya mbak. Semoga bisa jadi referensi yang tepat buat kita semua. Aamiin :)

    BalasHapus
  21. KALau mau umroh memang harus rajin cari rekomendasi ya Mbak. Baca-baca dari pengalaman orang lain juga. Semoga yang baca ini bisa segera berangkat umroh. Aamiin

    BalasHapus
  22. Benar, harus jelas travelnya
    Ibu mertuaku di tipu agen umroh, hiks

    BalasHapus
  23. Setiap baca cerita tentang umroh sellau berkaca kaca mata ini. Pingin banget segera berangkatkan kedua ortu buat umroh. Semoga segera terwujud yaa Allah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak, sama...
      Ah semoga kuta semua diberi kemudahan untuk bisa datang kesana ya mbak

      Hapus
  24. Wah sudah ada rekomendasi nih, tinggal dipilih saja travel yang sesuai di hati.

    BalasHapus
  25. Terima kasih infonya sangat bermanfaat. Pengennya langsung sekalian haji, tapi nunggunya lamaaaaaa banget. Huhu. Kenapa harus ngantri selama itu. Belum lagi ditambah pandemi yang saat ini kembali merajalela. Semoga semua bisa kembali normal, dan ibadah umroh/haji bisa lebih mudah.

    BalasHapus
  26. Memilih travel umroh memang harus sangat berhati-hati. Saya sangat merekomendasikan untuk bertanya pada orang-orang yang pernah menggunakan jasa yang sama setidaknya lebih dari satu sumber. Sayang sekali memang kalau niat beribadah ke tanah suci malah jadi berantakan karena ada travel umroh yang tidak amanah.

    BalasHapus
  27. Kalua sudah ada informasi travel umroh yang resmi dan pasti, rasa trauma ke agen travel umroh tipu tipu ini perlahan mudar. Semoga ga lagi ada modus penipuan kaya yg diberitakan di tv heboh itu ya, Teh

    BalasHapus
  28. Pilihan travel umroh ada banyak ya, Teh. Empat yang direkomendasikan ini InsyaAllah terpercaya semua, ya. Kembali ke kita mau pilih yang mana. Pastinya saya nggak mau terburu-buru kalau memutuskan. Buat perjalanan ibadah gitu, loh. Apalagi biaya umroh itu nggak murah. Butuh menabung huhuhu ... Makanya, saya nggak mempan deh sama harga murah.

    BalasHapus
  29. Bisa jadi pilihan jika suatu saat ini, berkesempatan menginjakkan kaki ke tanah suci. Aamiin

    Dan bicara tips memilih travel umroh, sangat penting sekali agar tak kena tipu seperti dalam film Mekah I'm Coming (2020).

    BalasHapus
  30. Iyes, kenyamanan itu penting Teh, karena kalau hati dan pikiran tenang beribadah pun jadi lebih fokus. Nggak mikirin aduh gimana nih, yak

    BalasHapus
  31. Keempat ya semua itu recommended ya teh? Yang aku tau dan pernah dengar itu yang nomer 4 😄

    BalasHapus
  32. Noted mbaa, karena saat ini bisa dibilang agak susah cari travel haji yang terpercaya dan amanah. Duh, baca ini jadi makin mupeng aku tuh buat pergi ke tanah suci huhuu

    BalasHapus
  33. Masya Allah ... Jadi pengen unroh sama keluarga. Mudah-mudahan ada jalan dan rezeki buat ke sana. Paling nggak sekarang udah tau mana aja biro travel umroh yang layanan dan reputasinya bagus.

    BalasHapus
  34. Baru tau kalo paket Umroh itu banyak paketnya yaa, semoga pandemi ini segera berakhir dan semuanya kembali normal aamiiin

    BalasHapus
  35. Paket umroh itu memang macam2 ya Teh, yang terpenting buat saya sih rekomendasi kenyamanan dari temen secara usia segini sudah mulai cepat lelah hehe... kalau nyaman jadi fokus ke ibadah hehe

    BalasHapus
  36. Senangnya ketemu sama travel agent terpercaya buat umroh. Ada 4 yang bisa dipilih pula nih oleh warga Bandung.

    Miris soalnya ada saja travel agent umroh yang main tipu tipu padahal kan yang daftar itu niatnya buat ibadah.

    BalasHapus
  37. Masyaallah, berasa kangen banget sama Baitullah, sudah 3 tahun yang lalu dari terakhir kali ke Baitullah. Memang ya untuk bisa kesana jangan lupa untuk pilih travel yang tepat. makasih mba sharingnya.

    BalasHapus
  38. Wah pengen banget kesana semoga doa saya dijabah dan saya ikhtiarkan seperti yang kakak review di artikel diatas. Semangat menyambut undangan baitullah

    BalasHapus
  39. Semoga aku dimudahkan dalam rencana menuju Baitullah ini ya teh.. Pemilihan tour travel umroh itu memang harus tepat, selain sisi kenyamanan dan juga keamanan, tidak ada potensi tipu tipu yes

    BalasHapus
  40. Dengan paket umroh yang tepat dan dipandu dengan travel yang tepat. Ibadah ke tanah suci makin khusyuk dan nyaman

    BalasHapus
  41. Begitu banyak pilihan jasa agen travel umroh namun tetep ya mbak kudu memilih yang sudah profesional membawa jamaah bepergian.
    Jangan jg tergiur harga murah supaya gak tertipu kek kasus travel yang pernah ramai dulu ya.
    Semoga kita semua mudah menuju ke Baitullah ya aamiin

    BalasHapus
  42. Mantul nih. Trusted banget pasti yang kayak gini. kadang ya suka kepikiran sama kasus-kasus ga enak soal umroh gini. But, kalau yang ini jadi yakin deh. Semoga kelak bisa ke sana.

    BalasHapus
  43. Semoga bisa terkabul sekeluarga perangkat ke Baitullah aamiin, terimaksih infonya ya

    BalasHapus
  44. Pastinya sebelum berangkat umroh kita harus memastikan travel mana yang akan kita pilih dengan membandingkan paket umroh dan fasilitasnya

    BalasHapus
  45. Kyaaa... baca ttg umroh lagi, pen nangiiiss..huhu.
    Semoga bisa disegerakan menuju Tanah Suci, tentunya dgn agen yang legal dan amanah jd umroh juga tenang

    BalasHapus
  46. Semua keluargaku hampir semua sudah umroh, tinggal aku. Semoga dimudahkan ke sana. Jadi banyak tahu nih mngenai travel yang bagus untuk pilihan ketika akan berangkat umroh.

    BalasHapus
  47. Travelnya bagus semua nih dan memang sudah terpercaya jadi tinggal pilih mana yang sesuai dengan hati. Ingat adanya kasus travel yang bermasalah waktu lalu, benar-benar jadi pembelajaran, supaya kita berhati-hati saat memilih travel.

    BalasHapus
  48. Pengen pake banget ke tanah suci.. udah cita2 dari dulu.. semoga bisa segera terealisasi.. aamiin.. umroh di era new normal kyknya asik bgt krn ga tlalu membludak orgnya

    BalasHapus
  49. Wah, thank you infonya mbak, sangat bermanfaat. Meskipun aku gak berdomisili di Bandung, tapi suka bacanya. Jadi bisa membandingkan fasilitasnya juga

    BalasHapus
  50. Sayangnya masih ada yg tergiur dengan harga paket umroh yang murahnya ga normal..

    Pokoknya harus mencari dan meneliti riwayat travel umroh ya mba. Aku pingin bisa umroh bareng ibuku.. semoga terwujud nanti, aamiin

    BalasHapus
  51. Beberapa kai terjadi kasus penipuan agen perjalanan umroh memang sudah seharusnya dijadikan pelajaran. Cari yang bisa dipercaya. Semoga kita semua bisa umroh, ya. Aamiin

    BalasHapus
  52. Dari sekian banyak yang resmi, kita tetap pilih travel umroh yg amanah dan pasti ya, Teh.

    BalasHapus
  53. kak range harga setiap paket umroh yang ada di Madina Iman Wisata bisa tanya ke mana? Ya allah semoga semua pembaca blog ini dimudahkan untuk umroh ya aamiin

    BalasHapus
  54. memang penting ya memilih travel umroh yang tepat biar aman apalagi ada pilihan paket umroh yang hemat :)

    BalasHapus
  55. maasyaallah semoga semua pembaca tulisan ini dimudahkan oleh Allah untuk beribadah umroh bersama keluarganya aamiin

    BalasHapus
  56. Ya allah jd kangen baitullah.. karena setelah pandemik ini msh blm tau kapan bs rencana ksana lagi.. bener bgt memilih travel Agency jg gbs asal asalan apalagi kita sudah spend money yg lumayaan ke mereka. Noted!

    BalasHapus
  57. Paket umroh nya oke nih mba. Semoga pandemi ini segera berakhir krn tanteku pengen banget umroh. Siapa tau bisa pakai jasa travel nya Mba Dian

    BalasHapus
  58. Bisa dijadiin referensi tuk yang ingin atau berencana pergi umroh nih, apalagi kan setelah viralnya kasus di televisi ada salah satu travel umroh bermasalah, tentu menjadikan kita tuk lebih berhati hati.

    Apalagi disaat pandemi seperti ini, kemungkinan jumlah kuota tiap tiap provinsi dikurangin. Tapi semoga segera berlalu ya, agar kembali normal seperti sedia kala.

    BalasHapus
  59. Ini boleh jadi referensiku nih karena sekarang tuh kalau umrah atau haji harus memperhatikan travelnya, kalau sudah jelas gini dan memang banyak di rekomendasikan aku jadi lebih yakin buat rekomen ke beberapa teman juga.

    BalasHapus
  60. Benar sekali ini, sebelum menentukan, pastikan kenyamanan kita menjadi prioritasnya. Sebab dalam beribadah umroh, kekhusyukan adalah yang utama..Kalau biaya kan bisa dipertimbakan ya, Mbak Nia

    BalasHapus
  61. Paketnya lengkap sekali ya. Aku penasaran gimana bisnis travel umroh dan Haji ini bisa bertahan di tengah pandemi..

    BalasHapus
  62. banyak juga pilihannya, calon jamaah jadi mudah untuk pilih yang mana yang pas dan tentunya satu sama lain ada kelebihan beda-beda ya

    BalasHapus
  63. MasyaAllah berharap banget Allah ijinkan saya dan keluarga bisa ke Baitullah. Suatu saat nanti. Dan akan memilih paket umrah yang terbaik. Aamiin

    BalasHapus
  64. MasyaAllah, MIW Travel ini jumlah jamaahnya banyak banget ya Mbak, 4 tahun aja itu udah nyaris sama dengan Safari Suci ya.
    kalau orang luar Bandung tapi ingin berangkat melalui layanan Travel-travel ini bisa aja kan ya Mbak? :)

    BalasHapus
  65. Maa syaa Allah.. jadi ingin bisa segera ke tanah suci juga deh, semoga suatu hari nanti bisa ke sana. Aamiin.

    Lengkap ya pilihan paket haji dan umroh nya. Bisa disesuaikan dengan kebutuhan para calon jamaah.

    BalasHapus
  66. Makasih infonya mba.
    Mudah2an bisa menabung untuk pergi ke tanah suci


    Btw kebetulan aku jakaJak hal apa yg mba yg harus diperhatikan kalau pilih travel seperti ini ? Takut travel bodong

    BalasHapus
  67. Aku baru tahu qiblat tour, wah jadi tahu yg lain juga, makasih infonya teh

    BalasHapus
  68. Kalau kita sudah teliti lebih mendalam paket umroh apa yang ingin diambil, baru deh putuskan dan tenang menjalankan ibadah ya

    BalasHapus
  69. Jadi ingat kakak iparku, tahun ini rencana mau umroh. Udah bayar-bayar, eh ada pandemi jadi batal semuanya. Semoga cepet berlalu wabah ini, supaya yang sempat tertunda atau berencana umroh dan haji bisa disegerakan.

    BalasHapus
  70. Kebetulan suami saya bekerja di travel Haji & Umrah juga di kota Medan mba, jadi sedikit banyak saya sudah paham juga soal ini. Memang memilih travel urusan ibadah ke tanah suci ga boleh asal pilih. Jangan tergiur harga murah tapi pelayanan ga bagus apalagi sampai terjebak travel bodong.

    BalasHapus
  71. Wahhh, hanya dibandung yah?? tapi biasanya bisa handle masyarakat luar bandungkan yah.. doanya semoga covid segera berlalu, kita nabung yang kencang aja dulu yah..

    BalasHapus
  72. Kabarnya mulai Oktober 2020 akan dibuka lagi program umroh oleh pemerintah, entah benar atau tidak

    BalasHapus
  73. Ini membantu banget ni bagi yang nyari paket umroh. Moga next aku juga bisa Umroh bareng suami. Aamiin

    BalasHapus
  74. kalau aku dulu pake AMWA teh, alhamdulillah terpercaya dan nyaman juga. jadi kangen ke tanah suci lagi.

    BalasHapus
  75. Semoga tahun depan umroh dan haji sudah diperbolehkan ya mba, korona sudah bisa diatasi dan kita smeua bisa beraktivitas sedia kala

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar di blog saya. Maaf, karena semakin banyak SPAM, saya moderasi dulu komentarnya. Insya Allah, saya akan berkunjung balik ke blog teman-teman juga. Hatur tengkyu. :)