29.11.19

Review Spesifikasi Mesin, Fitur, Harga, Hingga Pilihan Tipe Avanza Terbaru


Kini telah banyak bermunculan jenis mobil dengan spesifikasi hingga kualitas yang baik. Namun, untuk kelas low MPV mobil Avanza masih tetap merajai dunia otomotif Indonesia. Mobil produksi PT. Toyota Astra Motor ini memiliki segudang kelebihan yang membuatnya terus eksis di pasaran. Tak jarang banyak orang rela menunggu hal terbaru dari mobil ini yang akan rilis. Untuk menjawab semua keinginan masyarakat, muncullah mobil Toyota Avanza dengan berbagai tipe dan dilengkapi dengan fitur-fiturnya yang canggih.

Mobil yang berjuluk mobil sejuta umat ini memang menyasar pasar keluarga Indonesia karena Toyota sangat paham karakter masyarakat Indonesia. Masyarakat Indonesia sangat suka apabila bepergian jauh dengan membawa serta seluruh anggota keluarga. Untuk itu, mobil Avanza ini didesain khusus dengan dimensinya yang luas sehingga mampu menampung hingga 7 orang penumpang. Sebagai mobil idola, pantas jika banyak yang mencari gambar Avanza png di Google maupun via situs resmi Auto2000.co.id.

Spesifikasi Mesin Avanza

Avanza terbaru ini dibekali dengan mesin dengan performa yang sangat baik. Mobil ini menggunakan mesin tipe IL, 4 Cylinder 18V, DOHC berteknologi Dual VVT-i berkapasitas mesin 1496 cc. Mesin terbaik tersebut tercatat mampu menghasilkan tenaga maksimum mencapai 104 PS pada putaran 8,000 rpm. Untuk torsi maksimum yang dihasilkan mencapai 13,9 Kgm pada putaran mesin 4,200 rpm.

Untuk suspensi atau kaki-kaki, mobil Avanza dilengkapi dengan suspensi depan MacPherson Strut with Coil Spring. Sedangkan untuk suspensi belakang menggunakan 4 Link Lateral Rod with coil Spring. Dengan adanya suspensi berteknologi canggih tersebut dianggap mampu menghasilkan performa mobil yang hkital dan stabil.

Fitur Kitalan Avanza

Munculnya mobil Avanza terbaru tentu tak terlepas dari fitur-fitur terbaru nan canggih yang dibawanya. Diantara fitur yang disematkan adalah fitur hiburan yang ada di semua varian. Mobil MPV ini dilengkapi dengan fitur 6 speaker, teknologi touchscreen pada head unit, adanya rear seat entertainment yang terkoneksi dengan USB, AUX, Bluetooth dan iPod Ready. Dengan adanya fitur hiburan tersebut akan menemani perjalanan Kita menjadi lebih menyenangkan.

Untuk di fitur keselamatan mobil Avanza terdapat dua SRS Airbags, seat belt dengan pretensioner dan force limiter, ABS, ISOFIX untuk kenyamanan bayi, 3 point seatbelt, side impact beam dan juga front passenger seat belt warning. Beberapa fitur keselamatan tersebut tentu akan membuat Kita dan keluarga semakin nyaman ketika berkendara.

Tipe Avanza

Secara umum ada dua tipe Avanza yakni tipe G dan tipe E yang masing-masing nantinya juga terbagi lagi menjadi beberapa tipe. Berikut spesifikasi mobil berdasarkan tipe utama.

1. Tipe E

Tipe E merupakan tipe terendah di kasta mobil Avanza. Tipe ini dibekali mesin sebesar 1300 cc VVT-i dengan transmisi dua pilihan yakni matic dan manual. untuk fitur hiburan mobil ini audionya belum sepenuhnya lengkap. Meski begitu, untuk menambah kenyamanan mobil tipe ini dilengkapi dengan AC double blower.

2. Tipe G

Tipe G merupakan tipe tertinggi Avanza. Pada tipe ini dari segi mesin dan transmisi sama dengan tipe E. Namun, dari segi fitur tipe G memiliki fitur yang lengkap bahkan lebih lengkap daripada tipe E.

Pilihan warna dan harga Avanza 2019

Mobil Toyota Avanza tersedia dalam 4 varian warna yakni Biru, Hitam bronze, Putih, dan Avanza silver metallic. Sedangkan untuk harganya, mobil jenis ini dibandrol dengan harga OTR antara Rp 188 juta sampai Rp 221 juta. Harga tersebut merupakan harga di Auto2000.

Auto2000 merupakan retailer sekaligus dealer resmi Toyota terbesar di Indonesia. Keseluruhan mobil yang ada di Auto2000 dijual dengan harga yang sangat bersaing. Berbagai pilihan warna yang tersedia semakin menambah keuntungan bagi Kita untuk memilih sesuai dengan selera. Informasi selengkapnya bisa di cek di www.Auto2000.co.id. Semoga bermanfaat!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar di blog saya. Maaf, karena semakin banyak SPAM, saya moderasi dulu komentarnya. Insya Allah, saya akan berkunjung balik ke blog teman-teman juga. Hatur tengkyu. :)