3.12.19

Tak Sabarnya Hati Menjejakkan Kaki di Tanah Suci


Siapa pun pasti akan terharu saat tahu dirinya didoakan oleh sahabat. Apalagi doa itu dilakukan di tempat yang suci. Tempat di mana banyak orang percaya kalo berdoa di sana sangat makbul. Akan diijabah Allah jika bersungguh-sungguh.

Hal ini terjadi kepada saya. Beberapa waktu yang lalu, seorang sahabat tiba-tiba mengirim saya foto di bawah ini. Padahal, saya bahkan tidak tahu jika sahabat saya itu sedang beribadah umroh bersama suaminya. Serta merta, begitu saya lihat foto itu, saya nangis terharu.


Bagaimana tidak, sebagai seorang muslim, saya tentu punya keinginan untuk bisa menjejakkan kaki di tanah suci. Di Mekkah dan di Madinah. Untuk beribadah haji atau pun beribadah umroh. Selain tentunya untuk menyusuri jejak-jejak tempat di mana Rasulallah Muhammad SAW pernah berjuang untuk agama Islam. Sungguh, membaca doa yang dituliskan sahabat saya itu, keinginan untuk bisa haji atau umroh ke tanah suci menjadi berlipat-lipat.

“When you want something, all the universe conspires in helping you to achieve it”

Pergi haji atau umroh tentu memerlukan banyak persiapan. Dari persiapan fisik, di mana tubuh harus dalam keadaan sehat; hingga ke persiapan bathin, di mana hati sudah mantap. Dan tentu saja, kesiapan materi pun sangat penting. Pergi ke tanah Arab, untuk waktu sekian hari, dengan meninggalkan keluarga, jelas membutuhkan materi yang tidak sedikit. Karenanya, untuk bisa pergi ke sana, persiapan materinya, harus dilakukan sejak jauh-jauh hari.

Ya, saya menyisihkan uang dari penghasilan yang didapatkan. Meski jumlahnya belum seberapa saya percaya, saat itu akan segera tiba. Saya yakin sekali dengan apa yang saya tulis di atas itu, “When you want something, all the universe conspires in helping you to achieve it.” Jika kita benar-benar menginginkan sesuatu, semesta akan mendukung. Dengan berdoa secara sunguh-sungguh, dan usaha yang terus menerus.

Ngomong-ngomong soal mestakung, alias semesta mendukung, banyak sekali cerita sahabat-sahabat dan keluarga yang merasakannya. Mereka yang sebelumnya tak terpikirkan untuk bisa beribadah umroh, karena kesungguhan hati dan doa yang tak putus-putus, pada akhirnya bisa mendapatkan keajaiban. Ada yang tiba-tiba mendapat untung besar dari usaha yang dijalaninya; ada yang tiba-tiba diajak orang tua dan mertuanya; ada yang tiba-tiba mendapat hadiah lomba; dan yang lainnya. Saya percaya, saya pun akan demikian. Suatu hari nanti, entah itu bulan depan, atau pun tahun depan, uang tabungan saya akan cukup untuk saya menikmati indahnya beribadah umroh seperti teman-teman yang lainnya.

Keluarga Bagaimana?

Niat saya dan suami sih, kepengennya kami pergi berdua dulu. Ada pun anak-anak, selama saya dan suami ke sana, bareng nenek dan juga om dan tantenya. Toh saya tak punya anak balita. Jadinya, mereka sudah ngerti dan sudah sedikit mandiri.

Saya juga tak khawatir dengan anak-anak yang bakal kangen ke saya atau suami. Di zaman sekarang kan teknologi sudah sangat canggih. Selama beribadah haji atau umroh, kita masih bisa berkomunikasi dengan keluarga. Tinggal pintar-pintar saja kita memilih provider.

Soal komunikasi saat ke tanah suci, ada cerita tak menyenangkan dari uwak saya sewaktu beliau naik haji. Karena tak ada persiapan sebelumnya soal komunikasi ini, jadinya saat mereka saling ingin menghubungi, mereka pake paket regular. Bisa dibayangkan deh besarnya tagihan teleponnya. Katanya ‘bengkak’ bahkan sampai jutaan.

Komunikasi dengan Keluarga di Tanah Air dengan Murah dan Lancar?

Berkaca dari situ, saya Insya Allah bisa mencegahnya. Seorang teman yang hendak ke tanah suci memberi tahu saya soal tersebut. Benar, kita bisa mencegah ‘pembengkakan’ tagihan telepon ke tanah air dengan cara membeli Paket Umroh & Haji XL. Sebuah paket kuota data yang besar dari XL yang harganya sangat terjangkau.

Ada banyak paket dari Paket Umroh & Haji XL yang bisa kita pilih sesuai dengan kebutuhan. Dari mulai harga Rp149ribu. Internetan, nelepon, dan sms bisa dilakukan tanpa harus ganti kartu. Bisa diaktifkan di Indonesia atau pun saat tiba di tanah suci.


Cara mengaktifkan Paket Umroh & Haji XL sangatlah gampang. Kita hanya tinggal mengaktifkan Paket Umroh & Haji XL ini dengan menekan *123*747# atau dengan membuka aplikasi myXL di ponsel kita. Lalu pilih paket yang sesuai dengan kebutuhan. Kemudian saat tiba di tanah suci, kita hanya perlu memastikan layanan data roaming Paket Umroh & Haji XL di ponsel dalam keadaan aktif. Untuk mengecek penggunaan paket, kita bisa tekan *123*747# atau via aplikasi myXL di ponsel.

Ah ya, harga Paket Umroh & Haji XL ini sudah termasuk PPN 10%, lho. Jadinya beneran murah. Saat kuota habis, kita bisa beli lagi. Dan nantinya, kuota akan diakumulasi dari masa berlaku dihitung yang paling lama. Sedangkan saldo Paket Umroh & Haji XL akan dipotong langsung setelah aktivasi berhasil. Masa aktif paketnya akan dihitung setelah pelanggan tiba di Arab Saudi (Loc-up).

Tak perlu bingung beli Paket Umroh & Haji XL di mana. Kita bisa langsung ke marketplace langganan yang ada di hape kita. Bisa di Traveloka, Tokopedia, Bukalapak, Lazada, Blibli, Kaskus, JD.ID, Sepulsa, atau pun di Aplikasi Ayopop.

Alhamdulillah ya, dengan adanya fasilitas yang memudahkan seperti Paket Umroh & Haji XL ini, siapa pun bisa jadi gak khawatir lagi berpisah jauh dari keluarga. Dengan Paket Umroh & Haji XL, kita jadi bisa tenang dalam menjalankan ibadahnya. Ya, karena XL, semua #JADIBISA ibadah dan komunikasi lancar.

Makin Tak Sabar!

Mendengar cerita nikmatnya beribadah umroh sungguh bikin hati tak sabar. Kepengen rasanya segera bisa ke sana. Menunaikan rukun umroh, bisa shalat dan berdoa khusyuk di Masjid Nabawi Madinah, bisa melihat sendiri jejak syiar Islam yang dilakukan Rasulallah, dan semuanya, sangat sangat membuat hati tak sabar. Aamiin, Aaamiin Ya Rabbal Alamin. Semoga kita semua bisa segera ke sana.

33 komentar:

  1. Aku juga belum pernah ke tanah suci. Semoga kita segera bisa menunaikan ibadah ke sana ya

    BalasHapus
  2. Baca tulisannya, aku pun jadi ngga sabar deh teh..mudah-mudahan bisa secepatnya ya kesana, doain juga ya teh hehe

    BalasHapus
  3. MasyaAllah... Aku.kalo lihat postingan haji/umroh, auto rinduuu banget untuk segera k Baitullah.
    Apalagi kalo papasan dgn bus rombongan haji di jalan, bisa mewek kejerrr.
    Btw, XL ngertiin bgt kebutuhan jamaah haji dan umroh yaaa

    BalasHapus
  4. Aamiiin YRA untuk doany ambaaa..semoga segera diijabah dan segera tibaa di tanah suci ya. i pray for the ame thing for me and my family as well

    BalasHapus
  5. mashaa Allah, udah bcaa tulisan teteh ini langsung shalawatan semoga bisa haji dan umroh secepatnya :)

    BalasHapus
  6. Keinginan tertinggi kita sebagai muslim memang melihat baitullah ya mba.
    Semoga Allah SWT mengabulkan impian mba Nia untuk umrah ke tanah suci.

    BalasHapus
  7. Aamiin....semoga kelak kita bisa menjejakkan kaki di Makkah dan Madinah ya...menunaikan haji dan umroh

    BalasHapus
  8. Semoga keinginan untuk ke tanah suci bisa dikabulkan ya, Mbak. Insya Allah akan ada waktunya. Pakai XL jadi memudahkan kalau mau komunikasi dengan keluarga di tanah air, nih

    BalasHapus
  9. Kalo ngomongin ke tanah suci bawaannya rembes mulu yaa mata ini 😶 tapi thanks loh teh info dan tipsnya.. manfaat sekali. Semoga teh nia juga disegerakan yaa.. aduhhh akupun ingin sekali kesana. Bisakah...

    BalasHapus
  10. Mbaaakkk semoga 2020 kita bisa umroh bareng dan meet up d Makkah Madinah. Aaamiiin aamiinn

    BalasHapus
  11. Semoga bisa segera umroh ya Mbak. Jalannya dimudahkan utk mbak & suami. Btw aku jg pake XL nih buat sehari2 hehehe

    BalasHapus
  12. Iya waktu kakakku umroh pake paket XL semuanya serba deket jadi rindunya bisa terbayar hahaha.. insyaAlloh bisa ke sana ya teh aamiin ku juga pengen banget semoga semtakung

    BalasHapus
  13. Masha Allah tabarakallah. Setiap Muslim pasti ingin berkunjung kesana ga bund termasuk saya.

    BalasHapus
  14. semoga secepatnya bisa ke sana yaa teh.. sekarang udah dipermudah segalanya sampe buat komunikasipun mudah. aku juga kangen bgt pengen kesana lagi, nagih :')

    BalasHapus
  15. Pas keinginan sudah kuat, memang perlu kita langitkan doa setiap hari ya. Insyaallah Allah mudahkan jalannya. Aamiin
    Betul Teh, dengan paket haji/umroh, komunikasi ke tanah air biayanya ttp murah

    BalasHapus
  16. Masyaallah Teh Nia, akupun sama, belum ke sana tapi udah ada rindu. Ingin bisa ibadah ke tanah suci. Semoga kita semua dimudahkan ya. Aamiin ya Allah yra.

    BalasHapus
  17. Amin, didoakan agar segera Mbak Nia dan keluarga dapat berangkat ke Tanah Suci apalagi pakai paket XL ini membantu banget para jemaah ya mbak.

    BalasHapus
  18. Semoga disegerakan ya Mbak supaya bisa berangkat dan melambungkan doa di sana bareng keluarga

    BalasHapus
  19. Yaampun aku pun pengen banget bisa kesini mudah2an tahun depan bisa terwujudkan aamiiin

    BalasHapus
  20. Aamiin Ya Rabbal'alaamiin, semoga kita bisa segera menjejakkan kaki di tanah suci ya, Teh. Menunaikan ibadah umroh dan melihat jejak syiar Islam di sana.

    BalasHapus
  21. Aamiin, semoga niatnya melakukan umroh bersama suami dan keluarga segera terkabul ya Mbak Nia. Semoga dilancarkan segala urusannya ya....

    BalasHapus
  22. MasyaAllah semoga kita segera dipanggil ke tanah suci ya Mbak Aamiin

    BalasHapus
  23. Wah semoga yang terbaik mbak dan bisa menjejakkan kaki di Tanah Suci ya. Apalagi bareng keluarga pasti menyenangkan.

    BalasHapus
  24. Semoga keinginannya ke tanah suci segera terwujud ya Mbak. Saya pun punya keinginan yang sama. Bisa umrah bareng keluarga. Pastinya nikmat sekali ya Mbak.

    BalasHapus
  25. Masya Allah, semoga para pembaca blog ini yang amat sangat ingin mengunjungi Baitullah disegerakan oleh Allah SWT.

    BalasHapus
  26. Insya Allah disegerakan ya teh Nia bisa menjejakkan kaki di tanah suci. Aamiin/ Nanti gak bingung lagi ya komunikasi ama keluarga udah ada provider yang support

    BalasHapus
  27. Wah asyik banget ya Teh kalau bs ke sana dalam wkt dekat ini. Harapanku banget hehe...dgn xl komunikasi dgn keluarga yg ditinggal pergi jd lbh mudah ya..

    BalasHapus
  28. Aku pun pengin banget ke sana mba, apalagi sekali pun belum pernah bertandang ke baitullah. Ya Allah, semoga doa kita untuk bisa ke tanah suci diijabah segera olehNya ya mba.

    BalasHapus
  29. Semoga dimudahkan jalannya, ya Mbak.... aku juga pengen banget bisa ibadah ke Baitullah bareng suami dan keluarga kalau bisa :)

    Ada XL paket Umroh dan haji pastinya komunikasi dengan keluarga di tanah air jadi lebih mudah.

    BalasHapus
  30. Kemarin sodara udah rencana mau nitip anak kalo dia mau umroh. Aku sih oke2 aja, cuma emang lg nyari kartu yg oke buat vcall sama anaknya kalo pas ditinggal. Postingan ini kasih pencerahan bgt mbaa

    BalasHapus
  31. Subhanallah salah satu impian umat muslim memang bisa menjejakkan kaki ditanah suci, aamiin semoga kita semua suatu saat bisa kesana ya😇🙏

    BalasHapus
  32. sekarang fasilitas sudah canggih yah teh, biaya net tidak semahal dulu ketika aku pertama kali umroh

    BalasHapus
  33. Barakallah teh semoga Allah mudahkan kita semua untuk bisa menginjakkan kaki di tanah suci, aamiin yaaa Rabb.

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar di blog saya. Maaf, karena semakin banyak SPAM, saya moderasi dulu komentarnya. Insya Allah, saya akan berkunjung balik ke blog teman-teman juga. Hatur tengkyu. :)