19.12.19

Sosis dan Baso Yen, Produk Olahan Daging yang Praktis, Halal, dan Istimewa


Manteman, pada setuju kan kalo saya bilang, keluarga adalah segalanya? Pasti! Jadinya tak heran kan, karena hal tersebut, kita semua selalu berusaha memberikan yang terbaik untuk mereka? Segala halnya, termasuk soal makanan.

Dulu waktu kecil, saya pernah heran, kenapa sih dalam hal makanan terbaik, banyak orang selalu mengidentikkannya dengan daging? Sepertinya, hal ini mungkin berdasarkan rasanya yang selalu enak dan lezat. Yang tanpa banyak diolah dan dikasih bumbu pun, daging sudah enak. Dan mungkin karena harganya yang relatif lebih mahal dibandingkan jenis makanan lain.

Keluarga Penyuka Daging

Ngomong-ngomong soal daging, keluarga saya adalah salah satu dari sekian banyak orang yang menyukainya. Setiap hari, kami terutama anak-anak, pasti selalu minta disediakan daging. Apa pun jenisnya. Dari mulai daging ayam, daging sapi, atau pun daging domba. Dalam bentuk apa pun.

Dalam memenuhi keinginan tersebut, saya sering kali bingung dalam memasaknya. Iyalah, tiap hari harus masak daging, ditambah pengetahuan saya soal resep masakan yang minim, setiap hari kudu masak bahan makanan yang sama, tentu akhirnya bakal bikin kehabisan ide. Walau pun di internet resep masakan sangat banyak, tak semuanya mudah untuk dipraktekkan.

Beruntung di pasaran hadir banyak produk olahan daging. Seperti sosis, baso, kornet, burger, dan yang lainnya. Jadinya, tukang masak yang gak kreatif kayak saya tetap bisa menyajikan menu daging yang beraneka ragam.

Teliti dan Jeli Memilih Produk Olahan Daging

Tapi tak semua produk olahan daging ini bisa dipilih. Yang berkualitaslah yang paling baik untuk keluarga. Yang terjamin keamanannya, kebersihannya, kandungan nutrisi dan gizinya, serta yang jelas kehalalannya. Biar tak hanya enak saja yang didapat. Tetapi juga segala kebaikannya. Apalagi buat keluarga yang masih punya anak-anak. Kualitas kudu bener-bener diprioritaskan. Tumbuh kembang mereka kan sangat dipengaruhi gizi dan nutrisi dari makanannya.

Produk-produk dari Baso Yen bisa jadi pilihan. Selain praktis, istimewa, juga berkualitas, dan halal. Pilihannya banyak, enaaaak pula. Dimasak dengan resep apa pun, hasilnya selalu disuka.

Sosis Produk Baso Yen

Benar, dari mulai digoreng, direbus, atau dibakar saja, sosis dan baso dari Baso Yen sudah enak. Apalagi dimacem-macemin dengan ditambah bahan lain. Makin enak. Seluruh keluarga dijamin suka.

Untuk liburan beberapa hari ke depan, saya udah nyetok Baso Yen dan Sosis Yen ini. Kepraktisannya saya suka. Tetap enak dengan dicampur bahan apa ajanya bikin saya gak khawatir kehabisan ide. Walau pun harus masak tiap hari. Dimasukkan ke dalam capcay, ditambah mie instan, dibuat hotdog, atau apa pun saja bisa.

Baso dan Bumbu Kuah Baso Produk Baso Yen

Produk Baso Yen bisa dibeli di mana saja. Untuk yang di Bandung, produk-produk Baso Yen bisa dibeli di outletnya. Yaitu di jalan BKR Komplek Puri BKR Kavling No 61 dan di halan Pasirkaliki No 106. Ada pun untuk yang di luar Bandung, produk-produk Baso Yen bisa dibeli secara online via marketplace. Bisa di Shopee, Tokopedia, atau Bukalapak. Atau bisa juga langsung melalui WA di 089678391030.

Memasak Produk Baso Yen

Bener waktu yang lalu saya menyajikan dua menu menggunakan produk dari Baso Yen. Yaitu membuat baso kuah untuk teman bakmi hitam dan juga sapo tahu sosis. Alhamdulillah, keluarga saya menyukainya.

Baso Yen Kuah Bakmi Hitam

Bakmi hitamnya saya beli jadi dari seorang teman. Sama kayak mie instan lain, saya tinggal merebusnya hingga matang dan lalu mengaduknya dengan bumbunya. Ada pun bakso kuahnya, Baso Yen saya rebus hingga matang. Lalu dimasukkan ke dalam kuah basonya. Kuah baso ini saya buat dengan cuma merebus air sekitar 200 ml hingga masak, dan lalu menambahkan bumbu kuah baso yang juga merupakan produk dari Baso Yen.

Sapo Tahu Sosi Baso Yen

Nah kalo sapo tahu sosis, saya buat dengan resep dari internet. Tinggal menyiapkan bahan-bahannya, yaitu tahu sutra, wortel, pakcoy, jamur shitake, jamur kuping, suwir ayam, jagung semi, daun bawang, bawang bombai, dan Sosis Yen. Dengan bumbu kecap manis, saus tiram, saus tomat, jahe, margarin, garam, gula, tepung maizena, dan lada bubuk.

Oh ya, setiap beli 2 pack baso secara offline, kita bisa dapat kuah gratis sebanyak 0,5 liter lho. Nah kalo online, kuah basonya bisa bikin kayak saya. Dengan menggunakan Bumbu Kuah Baso bubuk yang juga merupakan produk Baso Yen juga. Bumbu kuah bakso bubuk ini sendiri adalah produk baru dari Baso Yen yang dibuat mulai bulan Desember ini.

Produk-produk Baso Yen

Produk Baso Yen sendiri itu banyak macamnya. Untuk jenis baso, ada baso super, baso polos standar, baso urat tongcay, baso urat standar, baso goreng, baso mini, baso mercon, baso keju, dan baso ikan. Untuk jenis sosis, ada sosis bratwurst, sosis bockwurst, sosis cocktail, sosis mini cocktail, sosis Beef Frank, sosis Beef Blackpepper, sosis Cheese Bratwurst, sosis Beef Breakfast Cocktail, serta Chicken Breakfast Cocktail.

Oh ya, Baso Yen juga punya produk bakmi, yaitu Bakmi Instan Miyuki. Bakmi instan yang siap masak dari Baso Yen, yang sudah lengkap dengan bumbu, topping, dan juga bawang goreng. Bakmi instan Miyuki tersedia dalam dua rasa, manis dan asin; dengan tiga varian topping, yakni topping ayam original yang gurih, topping ayam charsiu yang rasanya mirip rasa barbaque asin manis, serta topping ayam rica-rica yang cenderung pedas. Bakmi Miyuki ini cukup dimasak 1 menit saja di air yang sudah mendidih

Oke deh teman-teman, sampai di sini tulisan saya kali ini. Gimana nih di rumah teman-teman, sudah pada nyetok makanan apa saja buat liburan akhir tahun ini? Pasti yang spesial juga, ya? Iya dong, keluarga harus selalu dapet yang spesial. Sampai jumpa!

Produk-produk Baso Yen

50 komentar:

  1. Benar Mbak bahwa memilih produk olahan daging harus berhati-hati, harus kita tahu betul proses pengolahannya agar sehat dan higienis. Aku tertarik nyoba yang baso, sepertinya lezat..

    BalasHapus
  2. Lapaaarrr deh! sosisnya menarique tuh Mba, jadi pengen cicipin deh.
    Kalau makanan gini, auto terbayang yang segar-segar gitu ya, pas banget buat musim penghujan gini.

    Dan buat ngemil di malah tahun baru juga oke banget nih :)

    BalasHapus
  3. Jadi pengen pesan juga ah, pas banget nih beli sekarang buat tahun baru, pesan sosis buat dibakar, waahhh udah kebayang asyiknya.
    Kami juga penyuka daging Mba, tapi daripada nye sate daging, mending bakar sosis lebih praktis :)

    BalasHapus
  4. duh aku udah nyobain juga bakmi dan bakso dari bakso yen ini, enak banget ih bikin nagih, si bakmi porsinya bener bener jumbo dan bisa buat berdua hehehe

    BalasHapus
  5. Bisa dibeli online juga ya ternyata. Hasil akhirnya bikin ngiler banget deh

    BalasHapus
  6. Baso dan sosis digemari oleh semuanya termasuk saya pribadi. Saya lebih suka sosis yang gemuk-gemuk gak kecil dan panjang hehehe.

    BalasHapus
  7. Kelihatan enak dan dijamin halal. Hmmm menggoda nih untuk dicobain ke keluarga

    BalasHapus
  8. Nyesel saya mampir ke sini, hahaha. Karena ada sapo tahu kesukaanku.
    Kudu nyobain ini, mah. Soalnya kesukaan anak-anak juga. TFS, Teh.

    BalasHapus
  9. Sosis dan bakso itu kesukaan anakku. Asyik nih stok di rumah buat persediaan. Praktis masaknya cepet, buat sarapan anak sebelum sekolah.

    BalasHapus
  10. Ya ampun mba Nia sukses bikin aku ngiler mba. enak enak ini mba. Aku baru tahu soal bakso ini dan kayaknya harus nyoba

    BalasHapus
  11. Wuah sosisnya gemuk2 yaaa. Mbak itu resep sapo tahunya mau doonk, aku bosaen bikin capcay mulu, pengen juga sesekali bikin sapo tahu juga kyk yang kamu masak itu :D

    BalasHapus
  12. Hmm, itu tawaran yang menggiurkan Ceu Nia, perlu stok buat acara jelang tahun baru nih makan sosis bakar 😍

    BalasHapus
  13. Ngiler banget sih mba liat foto2 olahan basonya. Enak banget kayanya. Apalagi ada sosis bratwurst itu favoritku sama anakku banget. Mau coba ah.

    BalasHapus
  14. wahhh mantap kali lah ini, jadi laper aku liat foto-fotonya hahaha. kandungan yang terdapat juga bagus dan sehat ya kak jadi aman banget pasti buat dikonsumsi sehari-hari hehe

    BalasHapus
  15. Bakso dan sosis jadi favorit ini kalau di rumah, kadang anakku suka request sosis. Tapi aku belum pernah nyobain yang ini, jadi penasaran pengen nyobain juga. Nanti pas belanja bulanan mau beli ah.

    BalasHapus
  16. Wah, ini alternatif menu daging yang menggiurkan anak-anak. mba. Mana ada beragam produk dari Baso Yen, sertifikasi halal hingga terhindar dr ragu2. Jadi pengen nyoba juga. Apalagi sekarang musim penghujan, harus siaga pengisi perut :)

    BalasHapus
  17. Wah enak ini kayanya dagingnya, aku juga suka makan bakso, mana praktis lagi masaknya ya ini hehe..

    BalasHapus
  18. Aduh ngiler banget ini lihatnya. Apalagi aku ini pecinta bakso. Bakso yen emang enak.. penasaran sama sosisnya. Kesukaanku tuh sosis

    BalasHapus
  19. Lengkap juga ya produk olahannya si Bakso Yen ini. Nanti cobain deh kalau ada kesempatan kesana, tapi untuk harga.. semoga ada yang versi lebih ekonomis wkwk

    BalasHapus
  20. Aku seneng baso ya, dan anakku seneng sosis. Tapi aku belum pernah coba sosis satu ini. Enak ya kelihatannya yumm

    BalasHapus
  21. Bakso dan sosis my comfort food!!
    Cuss ahhh berburu produk halal d supermarket yhaaa

    BalasHapus
  22. Banyak banget ya produk2 nya. Ini sih membantu banget buat para moms masak di rumah dan bisa berkreasi banyak menu.

    BalasHapus
  23. Baksonyaaa banyak pilihannya.. aq jd pengen jugaa. Pas banget sebentar lagi tahun baru bisa sekalian stok deh sm sosis buat acara bakar2

    BalasHapus
  24. Aduh jadi pengen nyobain baso merconnya kayaknya syeger nih makan yang pedes-pedes hehe

    BalasHapus
  25. ada kuah bakso instan juga nih jadi gampang masaknya. Maklumlah saya tim fast cooking, hahah.
    Cek ah di e-commerce, kali aja ada diskonan.

    BalasHapus
  26. Wah bakso halal langsung berbunga-bunga aku hahaha. Di rumahku nih yg namanya bakso dan sosis itu pasti nyetok di kulkas

    BalasHapus
  27. Saya juga oenyuka daging mbak. Klo pas pgn yg praktis lbh milih sosis.. Maklum anak kos. Hehe

    Kayaknya patit dicoba nih aku belum pernah makan merek ini

    BalasHapus
  28. Mbaak mbok yo resep sapo sosisnya itu dibagiii wkwk aku ngiler loh lihatnya, keliatan enaak ada sosisnya pula mumbul2 itu wkwk

    BalasHapus
  29. mba kok jago banget mba masaknya, aku mau nyobain sosisnya nih penasaran rasanya enak pasti

    BalasHapus
  30. Bakso jadi makanan fav banyak orang indonesia ya, selain praktis cara masaknya, bakso jadi andalan banget untuk acara acara keluarga.. apalagi mau liburan nih.. harus stock baso dirumah.. mau stock baso yen juga dirumah ah

    BalasHapus
  31. eh ada bumbu kuah baso juga😍 saya wajib beli sekalian nih biar bs ngebakso sendiri di rumah kapan saja

    BalasHapus
  32. Bakso favoritku banget. Senang sekali kalau ada yang dikemas praktis seperti ini, bisa lebih sering bikin buat keluarga. Apalagi kualitas sudah terjamin. Bakalan langganan nih

    BalasHapus
  33. Baksonya sgat menggoda Mbak. Menul mantul, mantap.

    Kalo msudah terjamin halal kan jadi nyaman di hati ya mau makan juga.

    BalasHapus
  34. Sosis nya mau coba deh akuu tapi gimana kirim ke tangerang ya?

    BalasHapus
  35. Skrg enak ya uda ada bakso lgsg jadi gini. Masak lebih cepat dan ringkas 😊

    BalasHapus
  36. Anak-anakku penggemar sosis dan baso nih Mba. Jadi kalau pas ada sosis baso gini, tentunya mereka bakalan minta dimasakin terus. ;)

    BalasHapus
  37. Keluarga ku juga seneng makan bakso dan sosis, Teh. Olahan yang gampang dibuat apa saja dan rasanya enak.

    BalasHapus
  38. Paling suka kalau ada produk dengan jaminan halal.
    Menyantapnya jadi zero was-was!

    BalasHapus
  39. Wah ini produk yg sdh terkenal ya..tapi saya belum mencoba padahal di Bdg..jd pengen nyoba..sdh halal kan ya..

    BalasHapus
  40. Waa ada sosisnya juga yaa.. aku baru coba baso nya dan emang enak.. nanti mau cb sosisnya ahh..

    BalasHapus
  41. Waaa di Bandung, asik ah jadi tempat yang kudu didatengin entar kalo mudik. Onlen juga bisa yaa ini? mau coba dulu deh...seneng banget nemu produk daging yg terjamin halalnya

    BalasHapus
  42. Aku Penggemar olahan daging dibandingkan daging beneran hehe lebih enak aja dan gampang ngolahnya. Termasuk bakso dan sosis, favoritku :') meskipun suami kurang suka sosis yhaa buat sendiri ajaXD

    BalasHapus
  43. Banyak varian ya Mbak, jadi bisa bebas milih dan gak kehabisan ide lagi ya ini tuk sajikan menu kesukaan keluarga. Itu baksonya menggoda banget deh aah, apalagi udah mulai masuk musim hujan nan dingin gini.

    BalasHapus
  44. Waah ternyata produk olahan daging bakso yen banyak juga ya, dulu sering lihat plang jual bakso yen, kirain bakso aja yang dijual, btw saponya sungguh menggoda, Jadi pengen beli online nih

    BalasHapus
  45. asik ya teh bisa dibeli juuga di shopee nih jadi pengen mumpung liburan juga nih jadi pengen cobain hahaha

    BalasHapus
  46. Aduh kelihatannya menggugah selera banget <3

    BalasHapus
  47. Sebagai penggila bakso, rasanya harus di cobain biar gak malah kepengen hehe. Baso Yen menggoda buat disantap bersama keluarga

    BalasHapus
  48. Wah kak! Sukses bikin ngiler nih. Pengen masak juga jadinya buat keluarga.

    BalasHapus
  49. wah pas banget aku suka keduanya, sosis dan baso adalah perpaduan bahan untuk BBQ yang sanagat pas untuk tahun baruan nanti :D

    BalasHapus
  50. Sosis, nuget, telur, baso... adalah nama-nama makanan cepat saji yabg gak oernah absen dari kulkas mbak. Sangat membantu disaat kelaparan soalnya.. haha

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar di blog saya. Maaf, karena semakin banyak SPAM, saya moderasi dulu komentarnya. Insya Allah, saya akan berkunjung balik ke blog teman-teman juga. Hatur tengkyu. :)