10.1.20

Rekomendasi Kado Terbaik untuk Bayi yang Baru Lahir


Seperti yang sudah diketahui, kelahiran seorang anak itu merupakan salah satu momen yang paling dinanti-nantikan oleh setiap pasangan suami istri. Ya, tentu saja demikian, sebab kebahagiaan pasangan suami istri itu baru bisa dikatakan sempurna jika dikaruniai seorang anak.

Berbicara soal lahiran, pastinya kita akan dikunjungi oleh orang-orang terdekat. Mulai dari keluarga, kerabat, sahabat, dan para tetangga. Tentu saja tujuan mereka berkunjung itu untuk melihat si mungil yang sudah lahir ke dunia. Selain ingin melihat bayinya, biasanya mereka juga akan membawa beragam kado lho. Nah, bagi siapa saja yang sedang bingung memilih kado untuk teman atau saudara yang lahiran, berikut di bawah ini ada beberapa rekomendasi barang yang bisa dijadikan kado.

Pompa ASI

Kado pertama yang direkomendasikan untuk yang lahiran, yakni berupa pompa ASI. Ya, alat yang satu ini sangat membantu bagi ibu menyusui, terlebih bagi mereka yang mengalami masalah produksi ASI. Dengan menggunakan pompa ASI, tentunya dapat membantu para ibu menyusui dalam memproduksi ASI. Terdapat dua tipe pompa ASI yang tersedia di pasaran, yakni pompa ASI elektrik dan pompa ASI manual.

Stroller

Apabila kita memiliki budget yang memadai, maka stroller alias kereta dorong ini merupakan salah satu kado terbaiknya. Dalam hal ini, sebaiknya kita mencari stroller dengan merk ternama agar kualitasnya sudah terjamin. Meskipun agak mahal, namun stroller yang berkualitas tersebut pastinya sangat kokoh dan tahan lama.

Kain Bedong

Pada dasarnya, tidak semua ibu akan menggunakan bedong untuk bayinya yang baru lahir. Namun, kebanyakan ibu di Indonesia akan menggunakan bedong untuk menghangatkan tubuh si kecil. Jika kita berniat untuk memberikan kain bedong sebagai kado, maka pilihlah kain bedong yang terksturnya lembut dan bisa menyerap keringat dengan baik.


Kosmetik Bayi

Siapa bilang bahwa komsetik hanya berlaku bagi orang dewasa saja? Buktinya, bayi juga memiliki kosmetik lho. Ya, ada beberapa jenis kosmetik bayi yang biasa digunakan seperti lotion rambut, bedak, cologne, dan lain sebagainya. Agar belanjanya lebih hemat, sebaiknya kamu mencari 1 paket kosmetik bayi.

Diaper

Diaper atau popok sekali pakai juga merupakan salah satu rekomendasi kado terbaik, yang bisa kita hadiahkan pada teman atau saudara yang lahiran. Untuk urusan yang satu ini, ada baiknya jika kita bertanya terlebih dulu pada yang bersangkutan mengenai merk diaper dan ukuran bayinya. Dengan demikian, maka diaper yang kita beli itu tidak akan mubazir.

Handuk Bayi

Ada beragam motif dan model handuk bayi yang tersedia di pasaran, sehingga bisa kita pilih sesuai dengan jenis kelamin bayinya. Hal yang paling penting saat membeli handuk bayi, yakni harus memilih handuk yang bertekstur lembut.

Kelambu

Kelambu merupakan salah satu perlengkapan bayi yang wajib dimiliki, karena manfaatnya yang berfungsi untuk melindungi si kecil dari gigitan nyamuk atau serangga saat tidur.

Minyak Telon

Rekomendasi untuk kado temen/saudara lahiran yang berikutnya, yakni berupa minyak telon. Ada banyak sekali merk-merk minyak telon yang tersedia di pasaran. Dalam hal ini, sebaiknya kita memilih minyak telon dengan merk ternama, seperti Doodle. Pasalnya, minyak telon hits yang satu ini sangat aman dan nyaman digunakan untuk bayi.


Demikianlah ulasan singkat seputar rekomendasi kado terbaik untuk orang yang lahiran, yang bisa kita jadikan sebagai bahan referensi. Semoga bermanfaat!

34 komentar:

  1. Kado untuk bayi yang paling sering kuterima dulu itu adalah baju2 bayi, selendang untuk gendong bayi, handuk dan peralatan makan bayi. Sekarang makin beragam kado yang bisa diberikan untuk bayi, seperti pompa ASI, stroller dll. Tentunya sangat bermanfaat sekali ya kado2 ini, terutama untuk lahiran anak pertama.

    BalasHapus
  2. Kalau mpo kado buat bayi yang baru lahir maka mpo kasih Pampers. Soalnya bayi pipis melulu dan cuaca di Jakarta mendung.

    BalasHapus
  3. aku sering ngasih kado bayi itu pakaian bayi teh, padahal bisa jadi pilihan opsi ya dengan memberikan kado minyak telon Doodle ini. Soon aku mau stock ah buat kado para bayi lucu

    BalasHapus
  4. kalau saya nggak nolak Mba, kalau dikasih stroller hahaha.
    Tapi dikasih minyak telon selusin juga oke banget, secara minyak telon mah lebih dibutuhkan ketimbang stroller :D

    Minyak telon Doodle ini kayaknya menarik buat dicoba nih :)

    BalasHapus
  5. Kalo kain bedong baiknya sebelum melahirkan diberikan. Minyak telon berguna banget. Biasanya anak2 sampe balita masih pakai minyak telon.

    BalasHapus
  6. Semua rekomendasi emang paling dicari mbak. Tapi aku lebih suka ngasih minyak telon biar dipakai terus.

    BalasHapus
  7. Sepertinya minyak telon salah satu kado yang pasti kepakai untuk bayi.
    Apalagi pada musim penghujan seperti ini, sebelum di bedong tubuh bayi perlu dikasih minyak telon dulu biar maksimal.

    BalasHapus
  8. Hadiah-hadiah yang ditulis di sini, pernah kepake semua ma saya saat anak-anak masih bayi. Kado yang gak pernah kepake tuh dot bayi. Paling saya cuma perlu pakai 1-2 aja buat pompa.

    BalasHapus
  9. Kalau ngasih kadonya patungan kayanya nomer satu dan dua bisa jadi pilihan. Kemarin ada teman yang baru melahirkan juga kami patungan beli pompa ASI sesuai request yang bersangkutan. Jadi pasti terpakai, InsyaAllah. Yang lain juga bermanfaat, terutama diaper dan handuk. Makanan juga bermanfaat karena biasanya ibu baru melahirkan nggak sempat masak, jadi kalau dikirimin makanan pasti sangat membantu dia.

    BalasHapus
  10. kebetulan bgt nih lg ada beberapa temen yg lahiran dan akan segera lahiran, thx for sharing mbak bermanfaat bgt :)

    BalasHapus
  11. Wahh bagus banget kak rekomendasinya, itu semua yang pasti bakal kepake pasca lahiran ya kak. Boleh banget nih aku jadiin refrensi kebetulan temenku beberapa udah mau jadi ibu-ibu muda hehe

    BalasHapus
  12. Kalau aku biasa beliin kosmetik bayi sama diaper. Kalau yang baru lahir, pilih size paling kecil atau pertengahan gitu deh. Btw, baru tahu minyak telon Doodle ini

    BalasHapus
  13. Wah pas banget nih aku lagi bingung mau ngasih kado apa buat temenku mba. Kemarin pas lairan aku belom bisa nengokin. Sampe udah 2 minggu, belum sempet aja. Hehehehe... makasih ya idenya jadi insight nih,.

    BalasHapus
  14. Layak dijadikan rekomendasi kalau mau jenguk ponakan yg masih new born hehhehe

    BalasHapus
  15. keknya cukup bosen sndiri kasih kado handuk, alat makan atau alat mandi bayi,, kebnayakan org kasih brg itu mbak

    nah minyak telon merek doodle kayaknya bisa jadi pembeda nihh yaaa,,

    BalasHapus
  16. Kalo aku kemarin pernah mba kasih hadiah kaya untuk tempat mandi bayi yang inflatable alias dari bahan kaya kolam renang anak gitu mba jadi nanti pas bayi udah gedean dikit bisa buat main juga hehehe.

    BalasHapus
  17. Wah baru tau ada minyak telon .merek Doodle ini..kemasannya bagus banget teh....

    BalasHapus
  18. Emang rekomendasi banget ya mbak secara yang disebutkan di atas itu memang jadi pilihan kado.

    BalasHapus
  19. Kalau nengok bayi sendiri tu paling pusing kadonya. Kalau rame2 dg buibuk sekompleks mah enak, tinggal iuran. Soalnya produk bayi tu biar kecil tapi mahal2. 😣. Kayak minyak telon gitu terjangkau lah ya, ditambah handuk trus dibungkus yg cakep.

    BalasHapus
  20. Kalau sekarang memang banyak ya mba pilihan untuk kado kelahiran. Kalau bingung aku lebih baik kasih voucher belanjaa hehehe

    BalasHapus
  21. Aku seringnya kalau ngado bayi malah ngasih yang nantinya kepake pas bayi usia beberapa bulan hingga setahun hehehe... Lha biasanya yang untuk newborn udah melimpah dari orang lain. Eh, tapi jangan-jangan semua orang kepikiran yang sama denganku ya. :D

    BalasHapus
  22. Aku setuju banget kak. Kado bayo harus agak unik ya. Biar berkesan hehehe. Kalau aku sih suka yang gedong atau minyak telon ya kak. Biar bermanfaat juga hehe

    BalasHapus
  23. Andalanku ngasih duit cash. Dan kalau bayinya perempuan kalo ada rejeki lebih aku ngasih anting emas

    BalasHapus
  24. Asyik, akhirnya nemu artikel ini. Aku sering kesusahan dan bingung pas ada teman lahiran trus mau ngasih kado apa. Baca artikel ini jadi punya gambaran dah sebaiknya dikasih apa. Kalau sebelumnya sering kasih uang aja sih, hadiahnya suruh mamanya beli sendiri. Hahaha

    BalasHapus
  25. Kebetulan mba Nia, tadi sore kakaknya suamiku datang ke rumah
    mandiin anaknya yang bayik di rumah, dan makenya minyak telon
    cocok banget di kado ini kalau kapan2 adek ulang tahun hehehe
    tapi saran kado yang lain juga oke semua nih tinggal ditambahkan

    BalasHapus
  26. boleh nih mba, aku share link nya.. jadi ntr kl lahiran, ditanya butuh apa.. aku langsung kasih link ini aja.. heheh

    BalasHapus
  27. Kadang susah-susah gambang ngasih kado bayi. Kalau barang cuma butuh satu tapi kadonya banyak, jadilah gak kepakai, hihi. Paling sering ngasih baju biar dipakai wkwk

    BalasHapus
  28. Bener banget nih pompa asi dan stroller kado yang oke banget buat bayi yang baru lahir. Kalau teman-temanku, biasanya nanya apa yang lagi dibutuhin/ belum punya jadi hadiahnya gak dobel.

    BalasHapus
  29. Aku prefer ngasih kosmetik bayi sih teh sama diaper buat kado lahiran. Kalau pakaian sama bedong gitu cuma dipakenya bentar kan ya. Btw minyak telonnya gemes banget namanya Doodle. Sumpah baru tau aku. Haha.

    BalasHapus
  30. Kalau aku selalu tanya dulu sih sebelum ngadoin orang jadi tau lagi butuh apa dengan harapan kadonya bisa terpakai dan aku bisa menyeseuaikan dengan budget patungan. Hehehe

    BalasHapus
  31. Ahh iya bener banget semua di atas adalah yang dibutuhkan new mom. Ngerasain banget sejak punya anak pertama :)

    BalasHapus
  32. Aku biasanya ngasih kosmetik sama baju-baju bayi mbak, umum banget kan🤣. But, thank you rekomendasinya mbak.

    BalasHapus
  33. Kebetulan sekali, teman habis lahirab kemarin harus segera menjenguk tapi bingung mau beli kado apa. Eh ada artikel ini. Trims kak untuk artieklnya

    BalasHapus
  34. Diapers, minyak telon dan stroller berguna bangeeetttt ya. Apalagi kalau dapat hadiah stroller ya g bisa dilipat jadi kecil. Mau bangeettttt *eehhh sekarang udah mggak punya bayi sih hehe

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar di blog saya. Maaf, karena semakin banyak SPAM, saya moderasi dulu komentarnya. Insya Allah, saya akan berkunjung balik ke blog teman-teman juga. Hatur tengkyu. :)