22.1.20

PRUTop dan PRUTop Syariah, Perlindungan Ganda Jangka Panjang terhadap Penyakit Kritis


Teman-teman, sudah pada denger berita tentang virus baru yang ditemukan di China beberapa waktu yang lalu? Menurut BBC Indonesia, per tanggal 22 Januari 2020 kemarin, sudah ada 440 kasus yang terkonfirmasi virus itu, dengan 17 orang di antaranya meninggal, lho. Bahkan menurut sebuah laporan yang dibuat oleh Pusat Analisis Penyakit Infeksi Global di Imperial College, London, disebutkan bahwa terkait virus ini, mungkin ada lebih dari 1.700 orang yang sudah terinfeksi. Virus baru tersebut telah menyebar dari Wuhan, tempat asal mula virus muncul, ke beberapa provinsi di China dan luar negeri. Termasuk Amerika Serikat, Thailand, dan Korea Selatan.

Virus baru ini adalah Virus Corona atau 2019-nCoV. Menurut para ilmuwan, virus tersebut merupakan jenis galur baru coronavirus, yang sebelumnya belum diidentifikasi ada pada manusia. Iya, virus ini tadinya merupakan jenis virus yang menginfeksi hewan. Namun sejak akhir tahun lalu, virus ini dikonfirmasi mampu menginfeksi manusia. Gejala-gejala infeksi virus ini pada manusia berupa gangguan pernapasan, demam, batuk, sesak nafas, dan kesulitan bernafas.

5 Penyakit Baru Muncul Setiap Tahun

Fenomena yang terjadi pada Virus Corona atau 2019-nCoV ini cocok dengan apa yang diuraikan dr. Laura Anasthasya, Sp.PD dari RS Premier Jatinegara, di acara Konferensi Pers PRUTotal Critical Protection & PRUTotal Critical Protection Syariah, Sabtu 18 Januari 2020, di Hotel Harris Citylink Bandung. Beliau mengatakan bahwa para ahli memperkirakan 5 penyakit baru pada manusia itu muncul tiap tahun, dan 3 di antaranya bersumber dari binatang. Virus Corona atau 2019-nCoV ini salah satunya. Sebab awalnya kan, kasus muncul di pasar ikan di Wuhan, China bagian timur.

Sebelumnya juga kan, kita sering dikejutkan dengan munculnya penyakit-penyakit baru. Ebola, Flu Babi, Flu Burung (Avian Influenza), dan SARS merupakan beberapa contohnya. Dan bisa jadi, semakin ke sana akan semakin banyak penyakit yang merongrong kita.

dr. Laura Anasthasya, Sp.PD dari RS Premier Jatinegara

dr. Laura juga menyebutkan bahwa secara global, World Health Organization (WHO) mengkategorikan permasalahan kesehatan itu hingga 68.000 jenis. Dan permasalahan kesehatan ini semakin nyata mengancam seluruh lapisan masyarakat dunia. Indonesia juga tak lepas dari risiko ini. Jadinya, kita harus selalu siaga terhadap penyakit yang ada serta munculnya penyakit-penyakit yang baru.

Sungguh mengejutkan, faktanya, di Jawab Barat, data kasus penyakit tidak menular (PTM), menurut Riset Kesehatan Dasar 2018, memiliki prevalensi yang melebihi rata-rata nasional. Misalnya saja kasus penyakit jantung diderita oleh 1,6% masyarakat (rata-rata nasional 1,5%), hipertensi sebanyak 9,67% (rata-rata nasional 8,36%), stroke sebanyak 11,4% (rata-rata nasional 10,9%), hingga gagal ginjal kronis sebanyak 0,48% (rata-rata nasional 0,38%).

Sehat Itu Mahal!

Penyakit berat atau penyakit kritis yang disebutkan di atas bisa menyerang siapa saja dan kapan saja. Tanpa memandang usia, dan juga jenis kelamin. Faktor gaya hidup (lifestyle), globalisasi, hingga perubahan iklim memperbesar risikonya. So, kita semua harus selalu waspada. Apalagi jika dikaitkan dengan besarnya beban yang ditanggung akibat penyakit kritis ini. Tak hanya beban psikologis, beban sosial, dan bahkan beban finansial, sudah pasti menjadi efeknya. Bukan mustahil, penyakit kritis yang diderita pencari nafkah bisa berimbas pada goyahnya stabilitas ekonomi dan masa depan keluarga. Pernah mendengar cerita tentang keluarga yang jatuh miskin, di mana berbagai aset dijual untuk pengobatan karena penyakit berat? Atau pernah mendengar kisah anak yang putus kuliah karena tidak ada biaya akibat orang tuanya sakit keras? Itu adalah beberapa contohnya.

Ya, sehat itu mahal. Untuk bisa sehat lagi, penderita penyakit keras harus berobat ini dan itu. Butuh biaya. Sementara jika yang kena penyakit kritis ini adalah pencari nafkah, maka selama dia sakit, tak ada uang masuk untuk keluarga. Otomatis, biaya hidup keluarga menggunakan harta yang ada. Baik tabungan, atau pun aset yang ada. Jika tabungan dan aset banyak, mungkin tidak menjadi masalah, walau pun pada akhirnya bisa habis. Nah kalo tabungan dan aset sedikit, bisa saja berhutang. Jika terus menerus seperti ini, hutang bengkak, stabilitas ekonomi keluarga pun hancur.

PRUTotal Critical Protection & PRUTotal Critical Protection Syariah Sebagai Jawaban

Atas dasar hal ini, Prudential Indonesia meluncurkan produk barunya: PRUTotal Critical Protection & PRUTotal Critical Protection Syariah yang bisa disebut PRUTop dan PRUTop Syariah. Dua buah produk yang mampu memberikan perlindungan ganda jangka panjang secara total.

Menurut Head of Product Development Prudential Indonesia, Bapak Himawan Purnama, asuransi kondisi kritis saat ini terbatas pada diagnosis jenis penyakit. Nah 2 produk baru PRUTop dan PRUTop Syariah, menawarkan konsep baru perlindungan kondisi kritis yang berfokus pada perawatan, tindakan, atau ketidakmampuan permanen yang terjadi akibat kondisi kritis. Jadinya, PRUTop dan PRUTop Syariah merupakan produk unggul di kelasnya. Alasannya ya itu tadi, keduanya mampu melindungi kesehatan dan finansial masyarakat Indonesia secara menyeluruh. Sekaligus memastikannya untuk bisa hidup tenang.

Bapak Himawan Purnama, Head of Product Development Prudential Indonesia

Keunggulan PRUTop dan PRUTop Syariah

PRUTop dan PRUTop Syariah tersedia untuk para nasabah Prudential Indonesia yang sudah memiliki produk Asuransi Dasar PRULink Generasi Baru atau PRULink Syariah Generasi Baru. Berikut ini beberapa keunggulan yang ditawarkan PRUTotal Critical Protection & PRUTotal Critical Protection Syariah.

  1. Perlindungan atas kondisi kritis yang lebih luas, tidak lagi terbatas pada jumlah penyakit kritis yang dilindungi.
  2. Maksimal uang pertanggungan hingga 5 Miliar.
  3. PRUTotal Critical Protection & PRUTotal Critical Protection Syariah yang dibeli dengan PRUEarly Stage Crisis Cover Plus (konvensional dan syariah) merupakan perlindungan kondisi kritis yang komplit.
  4. Tidak ada ketentuan masa bertahan hidup (survival period)*
  5. Perlindungan atas penyakit kritis yang belum ditemukan (future-proof)


Baca Juga

Jaga Kesehatan, Miliki Proteksi!

Semua dari kita pasti sering kali lupa. Tubuh yang sehat adalah nikmat yang tiada taranya. Dan kenyataan itu biasanya baru kita rasakan saat kita sakit. Duh, jangan sampai deh ya begini terus. Kalo sakitnya ringan sih mungkin tak masalah, tapi kalo sakit berat? Sakit kritis? Enggak deh ya. Sudahlah keluarga akan sedih dan menderita, kita juga harus mengeluarkan biaya yang sangat banyak.

Pepatah klasik rasanya lebih tepat dalam hal ini. Mencegah akan lebih baik daripada mengobati. So, kita harus selalu menjaga kesehatan kita. Dari mulai mengatur pola makandan pola hidup yang sehat, banyak berolahraga, memeriksa kesehatan secara berkala, serta menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan sekitar.

Yang tak kalah penting lainnya adalah proteksi. Perlindungan terhadap risiko yang mungkin mengancam hidup kita, stabilitas ekonomi keluarga, dan juga masa depan anak-anak kita. Dan PRUTop dan PRUTop Syariah bisa menjadi pilihan proteksi kita. Dengan tagline 'Hidup tenang dengan perlindungan total'-nya pasti akan bisa membuat hidup kita lebih tenang. Tentunya setelah kita terlebih dahulu membeli Asuransi Dasar PRULink Generasi Baru atau PRULink Syariah Generasi Baru. Lebih baik mengeluarkan biaya untuk proteksi kan daripada mengeluarkan biaya untuk pengobatan? 

Oke deh teman-teman, semoga tulisan saya kali ini bermanfaat. Yuk kita jaga kesehatan seluruh anggota keluarga dari mulai sekarang. Miliki juga proteksi yang kelak bisa kita andalkan di saat kritis. Sampai jumpa!



Referensi
https://www.bbc.com/indonesia/dunia-51202672


62 komentar:

  1. Makin ke sini banyaaakk penyakit kritis ya Mak.
    Bersyukur ada PRUdential yg tahu banget kebutuhan kita semua.

    BalasHapus
  2. bener teh sekarang makin banyak penyakit yang muncul ya, kudu punya proteksi biar hati lebih tenang :)

    BalasHapus
  3. Jaman sekarang jenis penyakit makin aneh2 ya teh, penting bgt punya jaminan kesehatan sambil ikhtiar memperbaiki pola hidup tentunya. Aku baru tau ternyata prutop ada yg syariah juga yah, mantap nih

    BalasHapus
  4. seneng banget sekarang tuh produk asuransi semakin banyak yang syariah seperti PRUTotal Critical Protection Syariah dari prudential ini, jadi membeli produknya pun lebih tenang

    BalasHapus
  5. Ah iyaaa baru nonton di vlog temenku kmaren, virus corona ini disinyalir udah sampe Thailand tempat temenku tinggal sekarang. Duh, macam makin deketttt ajaaaa ke Indonesia

    BalasHapus
  6. Ya Allah serem banget ya mba virusnya. Aku juga baru denger ini. Sekarang makin banyak aja ya penyakit-oenyakit aneh mengintai kita. Dan Prudential ini tanggap sekali mengeluarkan PRUtop ini. Menjawab kekhawatiran dan kebutuhan kita soal kesehatan. Aduh semoga kita jauh-jauh ya mba ama penyakit_penyakit menakutkan gitu

    BalasHapus
  7. Alhamdulillah sekarang Pruential punya PRUTop untuk cover penyakit kritis ya mbak, bisa menjadi salah satu pilihan asuransi juga nih. Karena tidak semuanya asuransi bisa cover penyakit kritis.

    BalasHapus
  8. Jaman sekarang nih memang penting banget deh punya asuransi seperti Prudential, apalagi kalau bisa cover penyakit kritis. Ini jadi semacam memberikan proteksi juga untuk anggota keluarga ya teh.

    BalasHapus
  9. Mencegah memang lebih baik daripada mengobati, karena nyatanya sehat itu mahal dannnn sakit itu jauh lebih mahal! Inilah kenapa butuh yang namanya proteksi kesehatan seperti prudential ini

    BalasHapus
  10. betulll teh sehat itu mahal, makanya sebisa mungkin aku ga mau sakit dan pengennha bisa jaga pola makan dan pola hidup juga, supaya aku sekeluarga sehat selalu

    BalasHapus
  11. Ternyata proteksi wajib dimiliki semua orang ya kak. Gak cuma orang tua ajah. Sebab penyakit sekarang banyak macamnya dan penyakit kritis udah serang usia muda

    BalasHapus
  12. Ngeri yaaa sekarang penyakit makin beragam, bahkan si virus corona ini gejala-gejalanya mirip flu biasa, tapi ternyataaa efeknya lebih parah. Bener-bener jaman sekarang keluarga memang butuh yang namanya proteksi kesehatan, biar lebih tenang

    BalasHapus
  13. Aku sejak berita kemarin soal asuransi dari pemerintah banyak kendala, mulai kefikiran buat bikin asuransi baru yg cover semua penyakit.

    Premi perbulannya kira kira berapa mba ?

    BalasHapus
  14. Mengerikannya ya perkembangan penyakit kritis sekarang. Penawaran dari PruTOP Syariah menenangkan.

    BalasHapus
  15. Virus Corona ini apa sih Mbak? Kemarin geger ya ada yg ditahan di kantor BRI, terus sama Mentri Kesehatan, dr Terawan bilang harus diselidiki dulu baru disimpulkan. Wah tapi PRUdential mau ya mengcover pasien dengna penyakit misterius ini

    BalasHapus
  16. Sehat itu muraaah, yg mahal itu pas sakit hahahah.. jadi emang harus banget jaga kesehatan dan juga punya proteksi asuransi yg tepat agar hidup tenang & keluarga tidak terbebani :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul. banyak yg ngira kalau proteksi itu mahal bayar preminya. padahal kalau sakit malah lebih kelabakan lg

      Hapus
  17. Seperti sekarang ini ya. Sedang ramai berita tentang penyakit baru yang mirip pneunomia. Produk terbaru Prudential ini bisa jadi solusi untuk mengurangi rasa cemas

    BalasHapus
  18. Sharingnya sangat bermanfaat sekali Mba Nia, aku baru tahu tentang data2 itu, akhirnya tentang asuransi syariah ini ke jawab sudah

    BalasHapus
  19. Aduh ngeri juga ya kalau tiap taun selalu muncul penyakit baru. Penyakit yang ada sekarang aja masih banyak yang belum ada obatnya. Semoga kedepannya kesehatan di Indonesia makin baik ya

    BalasHapus
  20. virus Corona masuk penyakit kritis mba? kalau ada program ini berarti siap - siap top up premi yang sebelumnya. Tambahannya mulai dari berapa mba?

    BalasHapus
  21. Terobosan baru Prudential Indonesia ini beneran bagus banget menurut aku, asuransi tambahan ini jawaban dan solusi zaman sekarang yaa

    BalasHapus
  22. Investasi kesehatan memang penting apalagi di jaman sekarang ini, produk dari PruTop ini juga bisa diandalkan ya mom

    BalasHapus
  23. Setuju. Lebih baik mencegah daripada mengobati. Apalagi kalau udah kena penyakit kritis, gak hanya butuh biaya pengobatan. Banyak biaya lainnya yang juga harus keluar

    BalasHapus
  24. Sehat itu mahal, makanya penting banget ya menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh, gak lupa dilengkapi dengan proteksi.

    BalasHapus
  25. Memang penting punya asuransi ya. Gak ada orang yg mau sakit. Tp ttp harus sedia payung sebelum hujan kan? Sama kayak orang yang ga mau kehujanan di kala musim hujan kyk sekarang.

    BalasHapus
  26. Ngeri banget y sekarang penyakit suka dateng tiba-tiba dan aneh-aneh. Udah saat ya punya asuransi kesehatan bisa bisa mencegah. Secara sehat itu mahal..

    BalasHapus
  27. Ahh iya Corona lagi mwabah banget yaa Mbak, Semogaancar kita semua terhindar. Aamiin
    Btw ngeri banget Mbak, 5 penyakit tiap tahun muncul :( bener bener butuh protwksi yaa ibarat sedia paying sebelum hujan. Syukur2 ngga hujan.

    BalasHapus
  28. Kalau hidup terlindungi dengan Prudential, pastinya bakalan nyan sekali ya mba. Nggak perlu kuatir pulaa

    BalasHapus
  29. Menjaga kesehatan tubuh memang penting bngt ya mba demi orang2 tercinta tapi mempunyai perlindungan financial dengan memiliki asurani sangat penting bngt demi keluarga tercinta

    BalasHapus
  30. Memang proteksi diri itu harus sudah mulai dipikirkan sejak dini ya mbak . Mengingat jaman sekarang banyak sekali penyakit penyakit ganas banyak bermunculan . Terimakasih untuk informasinya mbak

    BalasHapus
  31. Enaknya bisa cover penyakit-penyakit berat ya. Tanpa ada limitnyakah?

    BalasHapus
  32. wah iyaaa sekarang banyak virus dan prnyakit Yg serem yambaa
    mutlak bgt utk berasurasi

    BalasHapus
  33. Makin banyak aja ya kaum muda yang terserang penyakit kritis saat ini. Tekanan hidup tambah tinggi, bekerja pun harus lebih keras dan cerdas. Ga heran makin banyak orang yang stres dan kondisi fisik jadi rentan. Memang perlu proteksi sejak dini ya agar tidak was-was ketika sakit datang menyerang.

    BalasHapus
  34. Baru aja ngikutin talkshow ini juga dan dibilang emang penyakit baru akan muncul dan beneran ada isu virus corona hiks . Bener ya hidup di masa sekarang kudu bener2 punya proteksi yang bia melindungi kesehatan dan juga finansial, serta keluarga kita.

    BalasHapus
  35. Iya sih ya Mba, sehat itu mahal. Makanya kita butuh terus memproteksi diri.

    By the way, kece deh tagline-nya. "Hidup tenang dengan perlindungan total".

    BalasHapus
  36. Ngeri ya banyak penyakit kritis yang baru muncul sekarang mana kalau sakit biayanya tinggi belum lagi kalau gak ditanggung asuransi. Pakai PRUTop & PRUTop syariah proteksinya total dan tanpa batasan

    BalasHapus
  37. Bener banget. Kalau asuransi terbatas penyakit kita bingung mau klaimnya. Apalagi ada penyakit baru. Kalau ada tambahan proteksi seperti PRUTop jadi tenang ya mbak. Apalagi ada yang syariah.

    BalasHapus
  38. Waduh ngeri ya mak, makin banyak muncul virus baru yang bawa penyakit mematikan selain banyaknya penyakit kritis yang juga sama berbahayanya, karenanya aku setuju mak, perlindungan asuransi tidak hanya bikin hidup kita lebih nyaman tapi juga ada peluang untuk sehat kembali karena bisa ditangani dengan cepat dan sedini mungkin.

    BalasHapus
  39. Sekarang penyakit baru sering kali muncul dan kudu banget waspada dan jaga kesehatan. Kalau kurang beruntung dan terjangkit, ini yang bahaya. Syukur sekarang ada PRUTop ya yang mengkover penyakit kritis juga

    BalasHapus
  40. wah seru banget ya mbak ada asuransi dengan perlindungan total kayak gini. Soalnya beli asuransi kesehatan suka was was karena banyak aturannya dan ujung-ujungnya banyak penyakit yang gak tercover kan sedih ya

    BalasHapus
  41. proteksi itu utama yaa, sama kayak pentingnya gaya hidup sehat. makanan juga dipilihnya yg terbaik nan bergizi. uuu emang PRUTop rekomendasi terbaik

    BalasHapus
  42. Ya Allah moga kita senantiasa terlindungi dari segala penyakit aamiin..iya nih berita ttg penyakit baru seperti virus Corona bikin was2 ys mbak serem. Kita emang butuh asuransi buat proteksi

    BalasHapus
  43. Produk Prudential ini emang TOP banget yah, beneran menjamin dan ga muluk - muluk. Mudah - mudahan kita semua sehat - sehat yaaa, aamiin.

    BalasHapus
  44. Maksimal uang pertanggungannya gede banget ya. Bisa mpe 5 milyar gitu. Jadi makin penasaran, mau coba kepoin web resmi nya prudential ahh

    BalasHapus
  45. Semakin ke sini semakin sadar bahwa menjaga makanan yang halal itu penting banget bagi kesehatan tubuh. Untuk Virus Corona ini dikabarkan bersumber dari kelelawar dan ular. Menurut tulisan Pak Dahlan Iskan di blognya menuliskan bahwa di Tiongkok memang terkenal istilah ini: Semua yang berkaki dimakan kecuali meja dan kursi; semua yang melata dimakan kecuali kereta api; semua yang terbang dimakan kecuali pesawat. Haha bikin ngakak.

    BalasHapus
  46. Asuransi lengkap yang jamin penyakit kritis seperti ini mbak yang sekarang banyak dicari.

    BalasHapus
  47. Bener mbak, sehat itu mahal, sehingga harus di jaga dengan baik.

    BalasHapus
  48. Mencegah memang jauh lebih baik daripada mengobati. Namun jika terjadi hal di luar dugaan, tentunya kita jauh merasa aman kalau punya proteksi diri ya. Apalagi kini makin banyak penyakit kritis yang timbul.

    BalasHapus
  49. Kalau udah ngomongin penyakit, aku trauma mbak. Lelah hati, pikiran, dan fisik itu bener2 ga bisa digambarkan dengan kata2. Yakin deh, asuransi itu memang terasa sangat dibutuhkan saat sakit ini.

    BalasHapus
  50. aku pribadi masih ragu pakai asuransi jenis apapun.. menurut kakak, kalau belum ada tanggungan dan pendapatan juga ga tentu tiap bulannya, perlu gak sih pake asuransi?

    BalasHapus
  51. Ya ampun memang benar, jika ingin terhindar dari penyakit virus corona ini cukup melakukan olahraga dan pastinya jadi orang sehat itu sangat mahal banget biaya.. namun biaya pengobatan jauh lebih mahal

    BalasHapus
  52. Pas banget ketika saat ini sedang hype tersebarnya wabah virus Corona dengan perlindungan dari Pruden akan penyakit kritis sangat membatu

    BalasHapus
  53. acaranya keren mbak, banyak ilmu banget tentang kesehatan masa depan ya. Berbicara tentang penyakit kritis, sejak mama mertua terkena stroke aku jadi mikir pentingnya daftar asuransi.

    BalasHapus
  54. Alhamdulillah yah sekarang mah ada perlindungan nyata dari Prudential nih, produk baru nya ini andalan banget dan harus punya nih.

    BalasHapus
  55. Jaman sekarang makin banyak penyakit kritis yang tidak terduga, memang pilihan tepat untuk memiliki proteksi kesehatan macam asuransi Pru ini

    BalasHapus
  56. Penyakit Makin tambah aja ya jenisnya. Memang harus punya perlindungan nih Kita. Gak hanya perlindungan fisik, tapi juga finansial.

    BalasHapus
  57. Makin ke sini makin banyak ya bermunculan penyakit baru. Memang kita sebaiknya berusaha selalu menjalankan hidup sehat agar terhindar dari penyakit kritis dan pastinya punya perlindungan juga ya, mbak

    BalasHapus
  58. Virus Corona ini memang bikin deg-degan ya. Kuatir banget tertular. Mana lagi musik batuk pilek sekarang ini. Prutop keren banget ya penyakit kronis yang mendapat pertanggungan banyak banget. Sudah banget cari asuransi yang mau menanggung banyak penyakit kronis.

    BalasHapus
  59. Eh ada aku di fotonya.. Hehe. Ngeri ya teh virus corona ini, lagi Happening banget. Tapi yang terpenting itu ya cara kita memproteksi diri. Selain dengan gaya hidup sehat, perlindungan jangka panjang dari PRUTop juga penting ya.

    BalasHapus
  60. Ngeri banget emang sekarang ini penyakitnya, aneh-aneh dan banyak macamnya. Udah saatnya punya asuransi kesehatan kayak PruTop

    BalasHapus
  61. Menjaga kesehatan penting banget yah mom untuk keluarga tercinta kita, ditambah proteksi dengan asuransi syariah. Aman dan tenang jadinya.

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar di blog saya. Maaf, karena semakin banyak SPAM, saya moderasi dulu komentarnya. Insya Allah, saya akan berkunjung balik ke blog teman-teman juga. Hatur tengkyu. :)