28.9.18

PRUlink Generasi Baru dan PRUlink Syariah Generasi Baru, Pasti Dikasih Lebih!


Manteman, saya baru tahu lho kalo asuransi jiwa, secara garis besar ada 2 macem. Yang pertama itu adalah Asuransi Jiwa Tradisional. Sedangkan yang kedua itu adalah Asuransi Jiwa Non Tradisional atau yang banyak dikenal sebagai Unit link. Dan keduanya, ternyata memiliki perbedaan yang cukup signifikan. Hayoh, teman-teman pada tahu gak dua jenis asuransi jiwa ini? Atau jangan-jangan, sama kayak saya juga? Hehehehe… gapapa kalo gak tahu. Yang penting sekarang, teman-teman jadi tahu. Mau tahu lebih banyak? Hayuk, baca terus tulisan saya ini.

Beda Asuransi Jiwa Tradisional dan Asuransi Jiwa Non Tradisional
Fakta kalo asuransi jiwa itu ada 2 macem, saya ketahui dari event Sabtu, 21 September 2018 lalu. Iya, di acara launching produk baru Prudential Indonesia, yang bernama PRUlink Generasi Baru dan PRUlink Syariah Generasi Baru, saya jadi mengetahuinya. Duh, parah banget deh. Ketahuan pisan kalo selama ini, saya buta sama urusan per-asuransi-an.

Ngomong-ngomong soal buta asuransi, saya sepertinya masuk ke dalam golongan masyarakat yang tidak memiliki asuransi pribadi, yang hanya mengandalkan BPJS dan lembaga sejenisnya, yang menurut Mas Widyananto dari Prudential Indonesia, berdasar dari survey, itu jumlahnya 93%. Dan sisanya, yang hanya sebesar 7%, punya asuransi pribadi.

Dari penuturan Mbak Sheila, Manager Strategic Product Development Prudential dapat disarikan perbedaan asuransi jiwa tradisional dan unitlink. Sederhananya, asuransi jiwa tradisional memberikan perlindungan berupa uang pertanggungan apabila terjadi risiko meninggal dunia. Bisa dalam jangka waktu tertentu atau seumur hidup. Dengan premi yang juga dibayarkan dalam jangka waktu tertentu atau pun seumur hidup. Asuransi jiwa tradisional sifatnya proteksi. Ada pun asuransi jiwa unit link adalah asuransi jiwa yang di dalamnya terdapat unsur investasinya. Jadi unit link sifatnya proteksi yang sekaligus juga investasi.

Mbak Sheila sedang menerangkan tentang PGB dan PSGB

PRUlink Generasi Baru dan PRUlink Syariah Generasi Baru, Pasti Dikasih Lebih!
Ini yang dibahas di acara press conference yang saya hadiri di Kalpa Tree, Sabtu kemarin itu. Launching unit link terbaru dari Prudential yang bernama PRUlink Generasi Baru dan PRUlink Syariah Generasi Baru. Produk yang lahir sebagai solusi atas kebutuhan konsumen yang menekankan persiapan masa pensiun, biaya rumah sakit, pendidikan anak, serta perlindungan sakit kritis. Dengan tagline #PastiDikasihLebih, dua produk ini memberikan banyak kelebihan, di antaranya saja sebagai berikut.
  • Adanya fitur PRUbooster investasi. Yaitu fitur yang membuat nasabah akan mendapatkan tambahan alokasi investasi sejak polis terbit sebesar 5% dari Premi Berkala untuk 10 tahun pertama, dan untuk tahun polis selanjutnya akan diberikan sebesar 10% dari Premi Berkala sesuai dengan ketentuan yang berlaku..
  • Adanya fitur PRUbooster proteksi. Yaitu fitur yang membuat nasabah dapat memilih uang pertangungannya meningkat setiap tahun sebesar 5% setiap tahunnya sampai berusia 55 tahun tanpa perlu pernyataan kesehatan.
  • Lalu ada juga Alokasi investasi yang terbentuk sejak hari pertama.
  • Kemudian ada nilai uang pertanggungan sebesar 2X apabila terjadi meninggal dunia akibat kecelakaan.
  • Dan untuk semuanya itu tidak dikenakan Biaya Administrasi, bila menggunakan e-Policy, e-transaction statement & autodebet rekening bank.

Di samping manfaat-manfaat utama, PRUlink Generasi Baru dan PRUlink Syariah Generasi Baru juga memberi manfaat tambahan. Ada PRUlink term, PRUprime healthcare, PRUhospital & surgical cover plus, PRUcritical hospital cover, PRUtotal & permanent disablement, PRUpersonal accident death & disablement, dan masih banyak lagi. Semuanya semata-mata diberikan untuk keperluan nasabahnya. Hal ini tentu sesuai dengan tagline utama Prudential yang Always Listening, Always Understanding.

Mbak Sheila, Pak Luskito, dan Mas Wid sedang menjawab pertanyaan wartawan

Apa Bedanya PRUlink Generasi Baru dan PRUlink Syariah Generasi Baru?
Jika dilihat, semua keistimewaan yang ada di PRUlink Generasi Baru itu juga ada di dalam keistimewaan PRUlink Syariah Generasi Baru. Yang membedakan adalah adanya Surplus Underwriting pada PRUlink Syariah Generasi Baru.

Menurut Mbak Sheila, Surplus Underwriting ini adalah dana yang akan diberikan kepada Pemegang Polis bila terdapat kelebihan dana dari rekening Tabarru’. Ada pun rekening Tabarru’ sendiri merupakan kumpulan dana dari kontribusi nasabah. Masih pada inget kan seperti apa prinsip Syariah di dalam dunia asuransi dan perbankan? Ya, pada prinsipnya, Syariah di dalam dunia asuransi dan perbankan itu bisa diartikan sebagai gotong-royong.

Pihak Prudential bersama nasabah Prulink Generasi Baru

Menyimak acara press conference dan penjelasan mengenai PRUlink Generasi Baru dan PRUlink Syariah Generasi Baru kemaren, bener-bener membuka mata dan pikiran saya. Saya yang buta asuransi menjadi sedikit mengerti.

Iya, saya jadi kepikiran soal masa pensiun. Masa hari tua saya, suami, dan 4 anak saya. Suami saya yang cuma pegawai swasta, jelas-jelas gak punya uang pensiun. Jaminan kesehatan yang kami miliki juga hanya BPJS. Tak ada sama sekali nilai investasinya. Sepertinya, kami kudu mulai melirik unitlink juga. Misalnya saja PRUlink Generasi Baru atau PRUlink Syariah Generasi Baru ini. Kudu mulai itung-itungan deh!

Well…
Mengingat semakin besar dan banyaknya risiko yang dihadapi di zaman sekarang, semua orang wajib memiliki jaminan. Tentu saja jaminan kehidupan yang lebih baik. Terutama di hari tuanya. Jaminan proteksi saja rasanya tidak cukup. Kita harus juga melihat sisi investasinya. Harapan saya, semoga semakin banyak masyarakat di Indonesia yang melek asuransi. Kemudian tercerahkan, dan lalu memilikinya. Sebab hidup bukan hanya tentang hari ini. Tetapi juga esok hari, dan masa mendatang. Asuransi membuat hari mendatang bisa lebih cemerlang.

Prudential, wartawan, dan blogger yang hadir berfoto bersama

Oke deh teman-teman, segitu dulu curhat saya soal PRUlink Generasi Baru dan PRUlink Syariah Generasi Baru. Buat teman-teman yang belom mengerti dan kepengen tahu secara detail produk ini, bisa langsung saja baca-baca di websitenya di www.pastilebih.co.id. Atau jika ingin lebih mengerti lagi, bisa langsung saja menghubungi agen Prudential yang teman-teman kenal. Ah ya, buat teman-teman yang mau beli produk ini, buruan sekarang. Ada promo CASHBACK 2 BULAN PREMI SAMPAI DENGAN 31 OKTOBER 2018, lho! Ayo buruan… sebelom keabisan. :D

#PRUlinkGenerasiBaru #PRUlinkSyariahGenerasiBaru #PastiDikasihLebih

Blogger-blogger berfoto bersama

Gak afdol kalo gak selfie :D

41 komentar:

  1. Iya bener ya jangan hanya proteksu aja, jaminan hari tua pun harus disiapkan supaya ga merepotkan anak :(

    BalasHapus
  2. Wah, Prulink Generasi Baru dan Prulink syariah generasi baru keren ya. Semoga program/produk barunya bisa berjalan sesuai harapan. :)

    BalasHapus
  3. Hihi, aku juga masih mengandalkan BPJS Teh :D

    BalasHapus
  4. Waah, begitu cepat perkembangan lembaga keuangan syariah, ya. Makin variatif layanan priduknya. Terimakasih, ya, Mbak. Saya jadi punya referensi tambahan untuk diskusi dengan mahasiswa terkait ini.

    BalasHapus
  5. Wah baru tau ada yg syariahnya juga ya teh.. semoga bs solusi..

    BalasHapus
  6. Sering gak faham sama sistem asuransi dan agak takut dibawa kabur gitu uangnya. Hahahaha

    Tapi kayaknya agen asuransi ini sudah ada dimana-mana ya bahkan sering ngiklan ditv juga dan yg bikin surprise ada yg sistem syariah nya

    BalasHapus
  7. baru tau deh kalau prulink punya produk asuransi syariah. Sekarang produk asuransi syariah memang diminati ya

    BalasHapus
  8. Baru tau saya kalo Prudential sekarang udah ada yang bersystem syariah.

    BalasHapus
  9. Saya dan suami beli premi unitlink berari termasuk yang nontradisional ya, hehehe..baru tahu istilahnya, yang pasti kalau unit link setahuku ada nilai investasinya

    BalasHapus
  10. Wow, Pru selalu berinovasi ya semoga makin sukses agar semuanya bisa benar2 terlindungi

    BalasHapus
  11. aku juga suka maju mundur buat punya asuransi, cuma aku tertarik nih ada syariahnya

    BalasHapus
  12. Es krimnya enyak ya :-D hahaha gagal fokus.
    Kemarin waktu launching di Jakarta aku ketagihan sama es krimnya.
    Skr penting banget ya punay pelrindungan plus investasi apalagi kalau dikasih lebih

    BalasHapus
  13. Dulu aku agent Prudential, dan fiturnya belum ada yg booster² itu keren deh

    BalasHapus
  14. Asuransi emang penting banget ya teh.. Ibu aku juga orang Pru sampai berbusa jelasinnya haha.. alhamdulillah udah ada yang sistem syariah sekarang 😁

    BalasHapus
  15. baru tau dengan istilah asuransi tradisional dan non tradisional..

    dan kita sama mba belum ada asuransi masih mengandalkan dari kantor suami.. hehee

    BalasHapus
  16. Saya masih awam tentang perasuransian. Tapi sudah sering banget dengar Prudential Indonesia. Eh di sini ada penjabarannya yang syariah pula. Hatur nuhun infonya, Teh

    BalasHapus
  17. Alhamdulillah udah ikutan walaupun bukan pru, emang berguna banget yg beginian nih kata aku mah

    BalasHapus
  18. Sampe ke asuransi ada syariah juga. Mantap! Belon pakw asuransi, masi ngandalin tabungan biasa heuheu

    BalasHapus
  19. Sudah lama sekali ndak mengikuti asuransi Prudential, saya pernah jadi nasabahnya.

    BalasHapus
  20. Keren nih Prudential, makin banyak aja pilihannya, sekarang ada yg syariah juga yaa :)

    BalasHapus
  21. Betul, mba Nia.
    Asuransi unit link itu, untuk manfaat proteksi sekaligus investasi.
    Alhamdullillah aku sudah punya sejak 2010 dengan PRUDENTIAL juga.
    Dulu aku sempat jadi agen juga jadi dapat pelatihan.
    Jadi sedikit banyak tahu laa :D

    BalasHapus
  22. Aku masih pakai yang generasi lama nih mba.. coba gali informasi lagi deh

    BalasHapus
  23. Aku pakai asuransi dan ngerasa terbantu banget dengan penggunaan asuransi ini. Prudential ini keren ya selalu melakukan inovasi demi inovasi

    BalasHapus
  24. Teteeeh, aku juga mahluk jadul yang tahunya asuransi biasa aja, cuma sekedar beli premi aja.

    Ternyata sekarang bisa sekalian investasi yaaah, jadi pengen nyobain :))

    BalasHapus
  25. untuk asuransi kesehatan, kami sekeluarga masih ngandelin BPJS nih, Mba :)

    Wahh baru tahu nih kalo Prudential uadah ada yang syariah, umat muslim bisa lebih tenang nih berasuransi :)

    BalasHapus
  26. wah, info baru nih.
    ternyata prudetial ada yang udah syariah <3

    BalasHapus
  27. Baru tau bahwa prudential sekarang ada syariahnya. Menarik nih

    BalasHapus
  28. Aku ikut 2 asuransi kesehatan saat ini. 3 sama bpjs. So far lumayan sih krn bisa klaim ganda.

    BalasHapus
  29. Ooh, jadi unit link itu investasi sekaligus proteksi yang tradisional proteksi thok, ya? Saya pikir yang tradisional memang ada investasinya juga hehe. Ok, sip makasih ya infonya.

    BTW di foto ada Evi,Eva, dan Teh Erry yaa ... yang ke dua dari kanan siapa?

    BalasHapus
  30. Mau dong yang lebih-lebih dari Prulink hehehe

    BalasHapus
  31. Rizki memang sudah diatur, tapi bikin asuransi buat masa depan juga gak salah. Kita gak tau bagaimana kehidupan nanti. Pru sekarang ada yg syariah juga. Seneng deh

    BalasHapus
  32. Alhamdulillah anak anak sudah diasuransikan begitu juga ayahnya. Tinggal saya aja yang belum. Senang Prudential sudah ada syariahnya. Semakin banyak pilihan memayungi diri. Nuhun teh

    BalasHapus
  33. Aku termasuk yang enggak tahu kalau asuransi ada tradisional sama non tradisional lho teh Nia. Baca dari sini jadi tahu deh bedanya hihi. Dari dulu tahunya ya asuransi aja. Whaaa menarik yang PRUlink Generasi barunya teh, bisa sekalian investasi yaa *keren. Mana ada yang syariahnya juga. Beneran Always Listening Always Understanding ini mah Prudentialnya.

    BalasHapus
  34. Kalo aku udah tau sejak 10 tahun lalu ada asuransi unitlink karena pernah diprospek agen asuransi hehe

    BalasHapus
  35. Tau dong apa bedanya antara unit link dan asuransi konvensional. Aku yang belum tahu banget malah asuransi syariah ni mbak.... unik banget ya....

    BalasHapus
  36. Ternyata bukan cuma aku yang tidak terlalu paham soal asuransi... hehehe...
    Buat yang muslim bisa milih yang syariah nih...

    BalasHapus
  37. Aku baru tahu kalo Prudential ada unit syariah nya mba Nia. Unit link itu biasanya asuransi utk investasi sekaligus ada jaminan kesehatan juga. Aku pun punya mba.

    BalasHapus
  38. keren banget yah inovasinya prudential teh apalagi skerang ada yg syariahnya :)

    BalasHapus
  39. Inovasi dari Prudential nih kak? Termasuk salah satu asuransi yang tekenal di TV nh kak. Sampai saya masih hafal slogannya kalau muncul di TV :D

    BalasHapus
  40. Keren ya sekarang ada pilihan syariahnya juga

    BalasHapus
  41. Alhamdulillah ya ada inovasi terbaru dari Prudential, saya dulu pakai prudential hehe.

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar di blog saya. Maaf, karena semakin banyak SPAM, saya moderasi dulu komentarnya. Insya Allah, saya akan berkunjung balik ke blog teman-teman juga. Hatur tengkyu. :)