8.9.18

Serunya Ikut Tour Event BCA Expo Bandung 2018


Manteman, Hari Sabtu, 1 September 2018 lalu, saya bersama beberapa temen blogger berkesempatan menghadiri sebuah event tahunan BCA yang luar biasa. Namanya BCA Expo Bandung 2018. Acara yang merupakan wujud persembahan BCA kepada nasabahnya ini bertempat di Bale Pare, Kota Baru Parahyangan Bandung. Apa saja yang ada di BCA Expo Bandung 2018 ini? Simak terus tulisan saya ini.

Suguhan Layanan dan Produk Terbaik Bagi Nasabah BCA
Pagi itu, begitu menginjakkan kaki di Bale Pare Kota Baru Parahyangan, saya sudah terpukau dengan umbul-umbul yang terpasang di kiri kanan jalan. Tenda-tenda di sekitarnya semakin menguatkan bahwa acara yang akan saya lihat cukup megah dan cukup ‘niat’. Sebuah perhelatan besar yang dikhususkan BCA untuk nasabahnya. Begitu kesan saya. Saat masuk ke dalamnya, kesan itu semakin terasa.

Ya, memang benar, BCA Expo ini adalah event tahunan BCA untuk nasabahnya. Di event ini banyak sekali layanan finansial terbaik BCA. Berbagai aneka promo menarik produk BCA dan anak perusahaan diberikan secara khusus. Bahkan one stop services. Jadi nasabah bisa langsung melihat berbagai booth dealer mobil, properti, motor, dan makanan minuman di kesempatan yang sama.

Acara dimulai dengan pembukaan BCA Expo oleh Presiden Direktur PT Bank Central Asia Tbk (BCA), Bapak Jahja Setiaatmadja. Dari sepatah dua patah kata yang diberikan beliau, saya jadi tahu bahwa BCA Expo kali itu melibatkan 18 merek mobil, 9 merek sepeda motor, dan developer Kota Baru Parahyangan. Semuanya dilakukan semata-mata untuk memanjakan nasabah guna memenuhi kebutuhan hidupnya.

Rangkaian pembukaan BCA Expo Bandung 2018

Beliau kemudian menuturkan bahwa BCA Expo 2018 kali itu menawarkan produk-produk andalan dari beberapa anak perusahaan BCA. Dari mulai Kredit Kendaraan Bermotor (KKB), Kredit Sepeda Motor (KSM), Kredit Pemilikan Rumah (KPR), serta Kartu Kredit dan Flazz. Tak lupa, BCA Finance, CS Finance, BCA Insurance, BCA Life, BCA Sekuritas, dan BCA Syariah juga turut memberikan promo menarik di ajang tahunan BCA kali itu.

Tarian pembuka dari pegawai BCA

Promo Menarik BCA Expo Bandung 2018
Ajang yang sangat menggiurkan para nasabah BCA kali itu dihadiri juga oleh para pejabat BCA dan Kota Baru Parahyangan. Mereka di antaranya adalah Komisaris Kota Baru Parahyangan Sanusi Tanawi, Direktur Kota Baru Parahyangan Ryan Brasali, Kepala Kantor Wilayah BCA I Lanny Budiati, Direktur BCA Finance Petrus Santoso Karim, Direktur CS Finance Senjaya Komala, Executive Vice President Consumer Credit Business BCA Felicia M. Simon, Vice President Individual Customer Business Development BCA Yudi Darmadhi, Presiden Direktur BCA Life Rio Winardi, Direktur BCA Life Honggo Djojo, Direktur Marketing BCA Insurance Antonius Tjhai, dan manajemen grup BCA lainnya di Kota Baru Parahyangan Bandung.

Yang pengen tahu apa saja promo menarik yang diberikan selama BCA Expo Bandung kali itu, nih saya kasih bocorannya.
  • Kredit Kendaraan Bermotor (KKB) memberikan bunga spesial dengan tambahan diskon administrasi sebesar Rp500 ribu.
  • Kredit Pemilikan Rumah (KPR) Umum Fix 3 tahun memberikan suku bunga 6,25% dan tambahan diskon 20% untuk asuransi jiwa.
  • Kredit Sepeda Motor (KSM) memberikan bunga 0% untuk Yamaha Mio series.
  • Adanya promo spesial untuk Food and Beverage dengan menggunakan Kartu Kredit BCA, Debit BCA, Flazz, dan juga Sakuku. Bahkan pemegang Kartu Kredit BCA dapat menggunakan Reward BCA untuk transaksi di gerai Food and Beverage yang ada di sana.
  • BCA Sekuritas memberikan promo special fee beli 0,14% dan fee jual 0,24% selama 3 bulan dengan deposit awal yang hanya Rp178 ribu/
  • BCA Life memberikan promo free asuransi PA dengan Up Rp50 juta untuk pengambilan KKB BCA.
  • BCA Syariah menyediakan Flazz BCA edisi khusus untuk Setoran Haji, serta pemberian subsidi setoran untuk pembukaan rekening Tahapan iB.
  • Ada pun BCA Insurance menyediakan souvenir menarik bagi para nasabah SPK KKB di Booth BCA Insurance.
Promo yang diberikan selama BCA Expo bandung 2018

Adanya Lounge Khusus Bagi Nasabah BCA Solitaire & Prioritas
Bagi nasabah BCA Solitaire & Prioritas, BCA menyediakan sebuah lounge khusus. Di lounge ini diberikan aneka layanan yang memberi kenyamanan dan kemudahan dalam bertransaksi bagi nasabahnya. Misalnya saja pemeriksaan Laboratorium Prodia, RS Limijati, SlimXpress, Openbay Indonesia, Teh Caaya, dan Polytron, serta berbagai aneka hidangan dan juga hiburan.

Di Lounge, kami para blogger dan media cetak serta media online berkesempatan bertatap muka langsung dengan para pejabat BCA. Termasuk Pak Jahja, sang presiden direktur BCA. Aneka pertanyaan seputar finansial, BCA, dan event BCA Expo yang dilontarkan kami, dijawab secara gamblang oleh Pak Jahja.

Lounge khusus nasabah BCA Solitaire & Prioritas

Fasilitas pemeriksaan kesehatan di Lounge

Sesi tanya jawab bersama blogger dan media

Ada momen memalukan bagi saya pribadi saat berada di dalam Lounge. Penawaran pemeriksaan dari Laboratorium Prodia menarik perhatian saya. Saya yang sudah lama tak memeriksa kadar gula darah, tergoda untuk mencoba. Tapi begitu disuruh duduk, saya langsung takut setengah mati. Iya, saya kira pemeriksaan gula darah dilakukan dengan alat yang instant itu. Yang hanya ujung jari ditusuk pake jarum kecil. Eh ternyata tidak. Pemeriksaan dilakukan dengan cara mengambil darah dari pembuluh darah vena dari tangan kiri. Persis yang mau donor darah, tetapi jumlahnya hanya sedikit. Saya yang sangat takut jarum suntik, langsung parno. Beruntung teman blogger lain ‘menyelamatkan’ saya. Jadilah saya ngacir dari moment yang sangat menakutkan itu. Wkkwkwkw… maafkan saya para suster yang baik. Saya bener bener takuuut!

Tour BCA Expo Bandung 2018
Sebelum masuk ke Lounge, dan sesudah pembukaan BCA Expo Bandung 2018 oleh Pak Jahja, kami para media dan blogger diajak untuk tour berkeliling booth expo. Dari mulai booth motor dan mobil, hingga ke booth anak-anak perusahaan BCA dan booth properti Kota Baru Parahyangan. Dan sepanjang tour, promo menarik yang diberikan sangat menggoda kami. Terutama saya. Terlebih saat masuk ke dalam rumah-rumah contoh yang tengah di pasarkan di Kota Baru Parahyangan. Beuh… saya mupeng semupeng-mupengnya. Rumahnya bagus-bagus, euy!

Tim anak perusahaan BCA berfoto bersama Pak Jahja

Motor ini harganya 1 M, lho. :D

Salah satu cluster rumah KBP yang sedang dipasarkan

Tim BCA dan KBP di salah satu rumah model yang sedang dipasarkan

Promo KBP di bulan September

That’s A Wrap!
Acara yang melibatkan media dan blogger pun selesai setelah sesi tanya jawab di Lounge tadi. Kami pun kemudian makan siang di gerai Food and Beverage yang disediakan di BCA Expo kali itu. Tapi, semakin siang event semakin menarik. Pengunjung semakin banyak saja.

Menurut Pak Jahja, antusiasme pengunjung BCA Expo Bandung semakin meriah dari tahun ke tahun. Di tahun lalu saja, yakni di tahun 2017, pengunjung yang hadir lebiih dari 7.000 ribu orang. Dan untuk tahun ini, mereka menargetkan hingga 8.000 pengunjung selama 2 hari. Di tanggal 1-2 September 2018.

Oh ya, ada yang menarik selama saya di BCA Expo 2018 kali itu Terutama di gerai Food and Beverage. Di sana, segala transaksi sudah cashless. Jadinya, kita beli-beli segala makanan dan minuman itu hanya bisa dengan menggunakan kartu kredit BCA, debit BCA, Flazz, atau Sakuku.

Nah teman-teman, segitu cerita saya tentang BCA Expo Bandung 2018 yang saya ikuti. Semoga tahun depan, saya berkesempatan dateng lagi ke sana. Buat teman-teman yang merupakan nasabah BCA, yuk dicatet event ini. Lumayan banget deh promo yang diberikan. Jika mungkin, saat teman-teman butuh produk BCA, misalnya ingin kredit rumah di Kota Baru Parahyangan atau ingin kredit mobil, tunggulah hingga event ini berlangsung. Promonya dijamin bakal bikin temen-temen kegirangan. Dan malah, jika temen-teman mau kredit mobil yang brand-nya ikut expo, temen-temen bisa ikutan test drive terlebih dahulu. Iya, sebab di BCA Expo, ada juga sesi test drive. Oke teman-teman, sampai jumpa di tulisan saya yang lain. Semoga bermanfaat. Bye!


Foto-foto dulu, ah... :D

Bukan blogger namanya kalo jalan-jalan gak foto-foto :D

26 komentar:

  1. Seru ya acara BCA ini apalagi bisa ketemu pejabat BCA, semoga layanan BCA makin prima.

    BalasHapus
  2. Seru ya acaranya , ada lounge juga lagi. Btw itu promo nya menggiurkan banget deh.

    BalasHapus
  3. Kok jadi penasaran buka bca syariah haji ya. Di Jakarta kapaaan

    BalasHapus
  4. Wah bnyak banget promonya teh , bca selalu berinovasi dan membuat nasabahnya nyaman ya.

    BalasHapus
  5. Dng adanya BCA Expi jd tahu y madyarakat apa yg dituju dn mnjd program PT BCA itu sendiri biar gk ragu mreka mnjdkn BCA sbg nasabah atau rekanan

    BalasHapus
  6. dari dulu BCA banjir hadiah terus ya, mupeng jadi pengen buka rekening di BCA Syariah

    BalasHapus
  7. Tour BCA Expo ini pasti sangat seru ya mba, penasaran kalau ikut langsung kegiatannya pasti lebih berkesan. Pengen buka rekening BCA tapi masih maju mundur cantik....

    BalasHapus
  8. Oalah... Teh Nia phobia jarum ya? Emang kayak gitu itu jadi bikin nggak nyaman ya Teh. Tapi untungnya tes gula darahnya sukses kan?

    BalasHapus
  9. Wah promo food and bavaragenya apa aja tuh yg pakai debit. Tapi cuma berlaku di Bandung ya.. huhuhu

    BalasHapus
  10. Serasa ikut dan menyaksikan langsung disana deh teh.. seneng banget bisa berkunjung kesana dan semakin bangga juga menjadi nasabah BCA yang selalu memberikan layanan terbaiknya.. profesional kunci kesuksesan suatu perusahaan ya teh

    BalasHapus
  11. Enak banget ya mba sambil cari ilmu ehh bisa jalan-jalan juga

    BalasHapus
  12. Aku mupeng sama mobil mewah dan rumahny hahaha...bungkus ah..:)

    BalasHapus
  13. salfok sama harga motor 1 M >.< acaranya seru pisan yaa.. semoga layanan BCA makin lebih baik :)

    BalasHapus
  14. Acaranya meriah banget ya mba... Sampe melibatkan 18 merek mobil, terus merk mobolnya mewah2 lagi. Emang ya BCA itu bank berkelas.

    BalasHapus
  15. Suami juga bilang ada BCA expo tapi kami ke Bandung kala itu, makasih infonya tehπŸ˜‰

    BalasHapus
  16. Banyak yah promoenarik yang bisa di dapatkan di BCA Exspo ini. Senangnya mereka yg berkesempatan mengikuto acara ini

    BalasHapus
  17. Jadi kapan atuh jalan-jalan pake mercedes baru teh? :D

    BalasHapus
  18. waaa promonya banyak sekali, memudahkan nasabah yang punya keinginan jadinya yaa.. hehe

    BalasHapus
  19. asik banget teteh jalan jalan seru bareng BCA semoga aku bisa ikutan nih kalau ada acaranya kek gini hihihi

    BalasHapus
  20. Wih seru banget acaranya, banyak promo menarik plus bisa cek kesehatan. Lucu banget sih teh kabur pas tau mau diambil darah haha

    BalasHapus
  21. Waaahh banyak info tentang BCA yang aku baru tahu nih teh, kebetulan nasabah juga. Sayang nggak bisa ikutan kemarin hehe

    BalasHapus
  22. Seru ya teh acaranya padahal deket ni dari Cimohay kalau di Balai Pare Kota Baru mah xixixi..

    aku salfok sama BCA Syariah untuk haji pngen banget deh

    BalasHapus
  23. Aku pengguna setia BCA. Dan puas sama layanannya

    BalasHapus
  24. Kepikiran kalo pas di gerai food&beverage pas kartu debit & flazz kosong,bisa setor tunai di sana juga ga,Teh? Pertanyaan ga penting yak hehehe

    BalasHapus
  25. Wahhh seru banget acaranya 😍
    Bank yg paling terpercaya dr dulu 😊

    BalasHapus
  26. Teteeeeh, acaranya emang meuni seru pisaaaan!
    Mulai dari opening dance, muter-muter expo, nongkrong di lounge sampek jajan bakso dan ngemil kue molen hehehehe.

    Jadi makin setia pake BCA nih aku-nyaaaa :))

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar di blog saya. Maaf, karena semakin banyak SPAM, saya moderasi dulu komentarnya. Insya Allah, saya akan berkunjung balik ke blog teman-teman juga. Hatur tengkyu. :)