27.1.20

Temen Kondangan, Rusuhnya Pesta Pernikahan Mantan


Manteman, pada masih inget gak dengan viralnya video orang-orang yang dateng ke nikahan mantannya? Masih kan, ya?! Di sana ada penganten perempuan yang pingsan abis salaman mantannya; ada cewek yang joged maceuh bareng artis dangdut di hajatan mantannya; ada cewek yang sengaja gak nyalamin istri mantannya; ada cowok yang dinangisin orang tua pengantin; dan banyak lagi. Macem-macem deh ya.

Nah, dari tingkah orang-orang yang dateng ke nikahan mantannya, kira-kira kalo teman-teman dateng ke nikahan mantan, akan gimana? Kalo saya, mungkin bakalan woles aja. Ya, pura-pura woles mungkin. Walopun mungkin, di dalam hati remuk redam dan gemes. Ya sorry-sorry aja sih rasanya kalo kudu bertingkah aneh-aneh di nikahan mantan. Di mana harga diri kita dong ya kalo kudu bertingkah aneh. Tar dikiranya kita belom move on. Tapi untungnya, itu cuma khayalan. Soalnya Alhamdulillah, selama ini saya gak pernah diundang mantan. Yang ada, saya malah yang ngundang mantan. Dan Alhamdulillahnya lagi, si mantan gak dateng ke nikahan saya.

Iyes, saya bersyukur banget dengan mantan yang gak dateng ke nikahan saya. Gak kebayang deh kalo apa yang terjadi di video-video viral itu kejadian juga di nikahan saya. Gak cuma saya dan pasangan aja kali yang malu. Keluarga besar juga pasti kebawa malu.

Hal yang mirip terjadi di film Temen Kondangan. Mantan pacar si pengantin cowok diundang ke nikahan. Iya, Priscia Nasution yang berperan sebagai Putri, datang ke nikahan mantannya yang diperankan oleh Samuel Rizal. Karena tidak pede datang sendiri, Si Putri ini ngajak 3 orang temannya. Dan di sinilah cikal bakal kerusuhan itu terjadi.


Hadeuh, hari yang harusnya jadi momen tak terlupakan buat pengantin, malah terganggu karena ulah mantan dan teman-temannya.

Film Temen Kondangan ini bagus. Unik, mengangkat tema yang tidak biasa. Ngabahas mantan aja kita males kan, lha ini justru menghadirkan mantan di pernikahan. Sudah pasti bikin esmosi. Tapi karena disajikan dalam bentuk komedi, ceritanya menjadi segar dan bikin ngakak siapa pun yang nonton. Kekinian banget filmnya!

Jangan salah, walopun bergenre komedi, film Temen Kondangan ini gak main-main. Akting para pemainnya gak perlu diragukan lagi. Dua aktor penerima Piala Citra, yaitu Papa Gempi alias Gading Marten dan Prisia Nasution ikut turun di film ini. Ada pula Samuel Rizal, Kevin Julio, Reza Nangin, serta Olivia Jensen.

Para pemain film Temen Kondangan

Film Temen Kondangan ini sendiri disutradarai oleh Iip S Hanan. Beliau pengalaman banget deh sama genre komedi. Sitkom Tukang Ojek Pengkolan dan Dunia Terbalik adalah 2 contoh karya komedi garapan beliau.


Sungguh, nonton trailer film ini di bit.ly/temenkondangan bikin saya penasaran. Kepengen banget rasanya segera nonton film ini. Siap-siap aja deh, mulai tanggal 30 Januari 2020, kita serbu bioskop untuk nonton film Temen Kondangan, yuk! Dijamin menghibur dan ngakak di sepanjang film.

Untuk para jomblo yang sudah putus dari mantan, dan mungkin punya keraguan dalam hal dateng gak dateng ke nikahan mantan, pas banget deh nonton film ini. Pastinya, film ini bakal bikin kita introspeksi. Tak perlu baper, mendingan juga move on dan bahagia. Kita berhak untuk itu. Mantan biarin aja dengan hidup barunya. Masa depan yang indah menanti kita.

Yang punya pasangan, rukun-rukun selalu ya. Ayo segera dihalalkan. Jangan sampai deh nanti doi keburu jadi mantan. Terus nanti bikin kacau di pesta pernikahan kita. Wkwkwk...

Oke deh teman-teman, segitu cerita saya tentang per-mantan-an dan film Temen Kondangan. Semoga bermanfaat ya. Eits, sekali lagi jangan lupa, film ini tayang serentak di bioskop kita mulai 30 Januari 2020, ya. Ajak sodara, temen-temen, tetangga, atau siapa saja. Sebab nobar bakalan lebih asyik daripada nonton sendiri. Sampai jumpa di postingan berikutnya!


78 komentar:

  1. Kayaknye ye seru bangettt sih film iniii
    Jadi langsung pengen nonton hehe
    Tq reviewnyaa

    BalasHapus
  2. penasaran buangeett setelah lihat trailernyaaaa
    jadi pengin nonton mulai 30 january yak

    BalasHapus
  3. Nih film karya kang Iip S Hanan, pasti lucuk deh. Sinetron nya ajh lucuk apalagi filmnya. Mo ahhh nonton tgl 30 Januari '20 ajak mantan pacar juga ahhhh yg skrg jadi suami.

    BalasHapus
  4. Ya ampun lihat trailernya rusuh banget yaa, Mbak.. Haha. Pemainnya juga keren-keren.. Asli ini bakalan jadi film menarik terutama buat orang yang belum bisa move on dari mantannya*eh

    BalasHapus
  5. lucu ya pergi ke kondangan mantan. klo aku sih mending ga usah pergi drpd awkward

    BalasHapus
  6. Kondangan ke mantan emang beda ya rasanya, apalagi klo kitanya blm pny pasangan...

    Klo aq wkt itu dtg ke kondangan mantan ya biasa saja, krn uda ada gandengan baru.

    Hehe

    BalasHapus
  7. Ini film kayaknya kocak banget deh 😆 aduh, saya ga pernah sih Dateng ke kawinan nya mantan atau ngundang mantan ke kawinan saya sendiri jadi ga tau gimana rasanya 😆 jadi ga sabar juga pengen nonton ih, secara lagi perlu refreshing otak biar ga stres 🤗

    BalasHapus
  8. di mana mana lagi ngomongin Teman KOndangan ke pesta mantan nih, kok lama lama gerah juga ya, nungguin filmnya tayang

    BalasHapus
  9. Rusuuuhh dah ini kondangannya yaaakk
    Beneran nih pilem bakal bikin ngakaakk!

    BalasHapus
  10. Satu acara kita mbak, sayang krn penontonnya banyak ga ketemu ya hehe

    BalasHapus
  11. Mau nonton ah
    Ada Prisia Nasution, idola saya
    Hihihi penasaran, kelucuan apa yang mereka perbuat

    BalasHapus
  12. AKhirnya nonton trailernya, dan seru ya. Kebayang bagaimana para cowok itu bergantian memperkenalkan diri sebagai cowok/tunangannya Putri. Bahkan 'merusak' pernikahan mantannya. Wkwkwk

    BalasHapus
  13. Ngakak sendiri liat trailernya, jadi penasaran banget mau liat filmnya.
    Yang punya mantan bisa nih mengenang masa lalu, tapi jangan lama-lama, entar tenggelam dalam lautan masa lalu *eh :D

    BalasHapus
  14. Aku lom semper nonton nib temen kondangan. Baca reviewnya sih kayanya lumayan. Wiken ni masih buka layar gak yaa 🤔

    BalasHapus
  15. Btw kepo dong, jadinya si mantan yang lagi kawin itu gimana? cemburu kah?
    Duh ya penasaran kan.
    Seru juga kalau di depan mantan malah berkumpul lelaki-lelaki yang pada ngejarin kita hahahah

    BalasHapus
  16. ahahaha kebayang ngga sih kalau itu terjadi dikehidupan nyata bakalan rusuh dan pengalaman tak terlupakan banget itu hari yang yang ditunggu2 malah jadi seperti mimpi buruk.

    BalasHapus
  17. kalau aku sih males datang ke nikahan mantap. Kalaupun terpaksa datang ya cuma makan trus langsung pulang hehe. heboh banget kayaknya film ini. Penasaran pengen nonton. Pemainnya jaminan mutu kocak semua soalnya hehe.

    BalasHapus
  18. Ku baru mo besok nontonnya nih, yeah.
    Ah kalo inget mantan mah, kami saling undang2an tanpa ngerusuh eeaaa. Gimana ga so sweet cobak..

    BalasHapus
  19. Genrenya komedi tapi klo aku nomton kayaknya bakalan jadi drma soalnya baper hehehe🤣

    BalasHapus
  20. aku gak tau mesti bersyukur atau gimana tapi emang belum pernah datang ke kondangan mantan hehehe.. kebayang sih debar-debar jantung dan akan gimana jadinya

    BalasHapus
  21. hahaha sumpah bun judulnya aja lucu banget "Temen kondangan" tapi emang bener sih ke kondangan rasanya aneh kalau gak bawa gandengan hahah (maksudnya temen). kayanya akhir minggu ini mau nonton ini deeh :D

    BalasHapus
  22. Tiba-tiba kok pengin ikutan ngerusuh bareng teman kondangan wkwkwkw
    Siap yuuuk tanggal 30

    BalasHapus
  23. Ucuuuuup dan Galih, duo bucin sejati lah di film ini. asli bikin ngakak pokoknya wajib nonton banget ya kan mba?

    BalasHapus
  24. Di mana2 lg ngomongin ini y teh
    Jd kepo sbenerny ala yg dilakukn tiga temenny prisia kok sampe yg kayak bikin malu bgt xixixi
    Btw kalau saya semisal ke nikahanny mntan santai aj si palingan dandn cantik aj biar dia nyesel eh wnn

    BalasHapus
  25. Mechta18.48

    Emm..klo aku sih tim yg slow2 sj mba, kondangan ke mantan..hihi.. Tapi penasaran banget deh dg akting Prisia di film ini..

    BalasHapus
  26. Asli setelah membaca tulisan ini aku jadi pengen nonton ehehehe

    BalasHapus
  27. Kalau ada mantan datang ke kondangan takutnya bikin pesta jadi rusuh. Tapi kalau nonton film temen kondangan tidak akan temui drama menangis sesegukan akan tetapi gelak tawa dan canda

    BalasHapus
  28. Duh jadi pengen nonton apalagi para pemainnya sudah diakui banget aktingnya. Paling demen nonton tema ngeselin tapi komedi.. bisa greget campur tawa

    BalasHapus
  29. Uww~
    Sang mantan Samuel Rizal doonk...aku jadi kangeen.
    Aktingnya doi itu natural. Pas banget sama Prisia Nasution.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ajakin temen buat kondangan ke mantan itu memang yang terbaiq laah...
      Daripada jomblo lalu galau dan mengacau kaann...
      Hihii~

      Hapus
  30. eh gimana.. jadinya rusuh ya pesta di pernikahan mantan? beneran bikin aku penasaran untuk segera nonton ini film, secara aku dan suami sama sama ngga dateng ke pernikahan mantan kita masing masing lho hehe

    BalasHapus
  31. Teteeeh, untung weh aku mah gak punya mantan jadi gak akan ada videoku di kondangan mantan yang viral dah *naon sih* hehehe

    Kayaknya filmnya kocak dan seru yah Teh, jadi pengen nonton nih!

    BalasHapus
  32. Aakkk mau nonton juga filmnya papa gading yang baruuuu.. Pastu lucuu ini mahhh..

    Wkwkwk. Aku pribadi kok males bgt si kondangan ke mantan. Wwk

    BalasHapus
  33. Biasanya kalau film ada jebolan pemenang piala Citra seperti Prisia Nasution dan Gading Marten, bolehlah kita berharap banyak ya

    Hmmm... siapakah kelak yang jadi pemenang hati Putri?

    BalasHapus
  34. Kocak trailernya. Masalah banget buat cewek memang. Jangan sampai kelihatan merana keduluan mantan move onnya.

    BalasHapus
  35. Kocak nih filmnya ya mak. Bayangin kelucuan orang yang datang ke kawinan mantan sambil mau pamer gandengan hahaha

    BalasHapus
  36. Wah kayaknya rame nih hehe..jd penasaran hebohnya gmn nih pernikahan mantan..kalau aku diundang mantan ga dtg lah ga penting amat..hahhahs

    BalasHapus
  37. ini bakal seru banget nih filmnya. Pasti banyak ketawa waktu nontonnya :)
    Pengen nonton bawa teman2 ahhh biar tambah seru :)

    BalasHapus
  38. Akting pemainnya bagus bagus nih nampaknya ya, jadi penasaran pengen nonton!

    BalasHapus
  39. Wuiihh hari ini dong ya tayang di bioskop. Cuuuz ah cari app untuk booking tiket. Kudu nonton nih, gara-gara baca teaser di sini jadi pengin ngakak menikmati film lucu ini.

    BalasHapus
  40. Teh, dulu aku dan suami ngga dateng lho ke pernikahan mantan masing masing, karena emang better ngga dateng katanya haha.. nanti aku ajak suami aku nonton film ini juga ah

    BalasHapus
  41. nanti malem mau nonton ini sama paksu, wakkaka seperti nya kocak dan relate bgt sam akehidupan yaaa. kalau dulu aku ke kondangan mantan sama bokap karena blm punya pacar baru. ahhaha sediiih yaa

    BalasHapus
  42. Duh yang punya bayi bisa penasaran nonton sampai mimpi nih
    Soalnya saya punya kenangan mantan yang datang di pestaku hahaha

    BalasHapus
  43. Udah nonton aku Mbak. Sepanjang nonton ngga berhenti ngakak, meski begitu film ini teteup mengandung hikmah. Suka juga sama beberapa kalimat dari para tokoh utama.

    BalasHapus
  44. duh mba, aku baca reviewnya jadi penasaran gimana akhir ceritanya. apakah plot twist, atau justru sesuai harapan atau malah wowww magic

    BalasHapus
  45. huahaha... aku ngalamin sendiri kasus begini.. mantanku datang kok ke nikahanku.. sendirian! dia pede aja, ga kagok gitu dateng sendiri karena masih jomlo.. hehe.. soalnya kami masih berteman baik.. intinya harus tetap berteman baik sama mantan deh. Jangan malah musuhan! hihii

    BalasHapus
  46. Jadi penasaran pengen nonton filmnya. Bahasan tentang mantan emang seru sih ya hahaha. Kayaknya ga ada abis abisnya tema itu di keseharian

    BalasHapus
  47. Aku jadi penasaran sama ini, tapi masih belum ada waktu buat nonton😭. Apa aku nunggu siaran ulangnya aja?😂. Asli penasaran sih karena konsepnya unik banget

    BalasHapus
  48. liat thrilernya sih rame dan rusuh ya teh wkwwkk bukan tipikal film yang bisa di tonton sambil ngakak pas stres sama kerjaan kantor

    BalasHapus
  49. Ceritanya beda dibandingkan dengan yang lain ya teh, bener - bener gokil nih. Suka sama alur ceritanya dan kerusuhannya. Rusuhnya ga lebay gitu.

    BalasHapus
  50. Salfok sama Olivia Jensen, aku udah lama banget nggak liat dia di tivi, hehehe... Kalo ngomongin filmnya, temanya pasti ngena banget ya untuk para teman-teman yang bermantan hehehe

    BalasHapus
  51. Asli deh aku penasaran banget sama film ini. Soalnya di kisah nyata juga ada, temenku sendiri yang kalo kondangan gunta ganti pasangan mulu hahahah🤣

    BalasHapus
  52. Udah lama nggak liat samuel rizal main, jadi kepo banget ceritanya hahahah
    udah tayang kan ya, kalo sempet tak nonton ah.

    BalasHapus
  53. Aku kalo disuruh datang ke nikahan mantan mending enggak dah, mending traveling aja jadi gak buat rusuh Hati ya

    BalasHapus
  54. kemaren nonton trailernya ditv dan mama ku langsung "kak ayo nonton ini" haha kayanya cocok buat ngabisin weekend bareng keluargaa

    BalasHapus
  55. Seru ini teh, kerusuhan yang gak biasanya di kondangan, ah jadi ingin cepet - cepet nonton deh.

    BalasHapus
  56. Daku pikir awalnya ini pelem bakal bikin nangis yak, eh malah di luar dugaan yang nggak nyangka cakep banget Ceu Nia 😍

    BalasHapus
  57. aku tadi bacanya udah serius dong kirain cerita tentang mba taunya film hehheeh, aku suka sama Prisia Nasution, cantik, jadi penasaran pengen nonton

    BalasHapus
  58. Aku juga gak undang mantan ke nikahan kak takut ada hal hal yang gak diinginkan,haha.
    Btw,penasaran banget sama film teman kondangan ini.

    BalasHapus
  59. Ahahaha, dari dulu masalah mantan ini rmang bikin nano-nano ya. Samaan mbak, untung mantanku enggak datang ke nikahanku. Hihi

    BalasHapus
  60. Ini tuh mirip kejadian sama aku loh, nemenin temen kondangan mantannya. Hahahahaa... Jadi pengen nonton filmnya, nampak seru ini ceritanya.

    BalasHapus
  61. wah coba ada gempinya sekalian diajak maen film. pasti tambah gemess.. *fans berat gempi

    BalasHapus
  62. Yah sebenernya ngapain juga ya dtg ke nikahan mantan. Tp kalo gitu ga jd pelemnya 🤭

    BalasHapus
  63. wuah tumben banget nih prisia nasution main film genre komedi, penasaran sm aktinya dan pasti sm keseruan filmnya

    BalasHapus
  64. oalah ini toh film yang kemaren sempet rame di twitter heheh aku jadi kepo sama filmnya setelah baca tulisan mba

    BalasHapus
  65. Belum nonton filmnya, ga kebayang gimana rasanya jadi si mantan kalo pas nikahan di rusuh sama mantannya, giti gak sih kira kira jalan ceritanya, belum cukup penasaran, dan yang pasti si doi belum ngajakin nonton, elah hahaha

    BalasHapus
  66. Klo ak sih ga mau datang klo diundang ke nikahan mantan kwkwk.
    Btw kayaknya film ini seru dan kocak ya.

    BalasHapus
  67. kok kayaknya filmnya seru sih ya. aku enggak pernah nonton film indo, super jarang banget. tapi film ini kayaknya patut ditonton nih, aku udah sempat liat trailernya juga waktu itu hehe

    BalasHapus
  68. pas banget hari ini mau kondangan, kayaknya butuh temen juga *eehh* XD Pengen nonton Temen Kondangan ini deh, butuh hiburan aku tuuh wkwk XD

    BalasHapus
  69. Hahaha, gagal fokus sama pesta pernikahan. Film ini tuh film yang lagi bikin aku mupeng banget, Teh, semoga aku bisa lekas menonton filmnya bukan cuma trailernya.

    BalasHapus
  70. Penasaran banget nih dengan aksi komedi para pemeran film Teman Kondangan ini. Baca ulasan di sini jadi pengin nonton nih mba, bakalan ngakak deh kayaknya.

    BalasHapus
  71. Pasti lucu banget ya teh ini film nya.. jadi kepengen nonton deh.. pusing2 deh yaa cari temen buat ke kondangan apalagi kondangan mantan wkwk

    BalasHapus
  72. eh ada yang pingsan teh? aku baru tahu. Tahunya yang joged joged dangdut ahaha. Aku sih sama kayak teh Nia woles aja, toh hubungannya juga udah berakhir lama. Kalau masih ada perasaan malah aku gak bakal dateng aja ehehe. Jadi penasaran aku sama kerusuhan apa yang ada di Temen Kondangan ini. pengen nonton hwaa

    BalasHapus
  73. Prisia maen komediii, penasaran deh. Tapi kalo mantannya Samuel Rizal yagimana yaaakk, hehehe. Kalo aku tidak ngundang dan tidak diundang mantan juga sih, jadi amaaann... :D

    BalasHapus
  74. Untungnya aku ga punya mantan banyak wkwkwk dan ga pernah juga diundang karena ternyata tanggal nikahannya sama :D jadi pengen nonton nih filmnya seru kayaknya ya teh

    BalasHapus
  75. Sepertinya filmnya menarik karena membahas mantan. Gimana ya kira-kira rasanya kalau diundang di pesta pernikahan mantan. Soalnya aku belum pernah datang acara kondangan nikahan mantan.

    BalasHapus
  76. Pemain ceweknya yg biasa main film serius, kini main komedi. kayak gimana ya.. pas lihat trailernya, aku Ngakak lihat trailernya. Aku belum nonton film inih Teh. Sepertinya lumayan buat ngisi akhir pekan.

    BalasHapus
  77. Aku pernah punya pengalaman tentang teman kondangan yang nggak akan terlupakan. Complicated tapi ya begitulah wkwkwkwk (apa sihhhh). Anyway penasaran sama film nya deh aku

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar di blog saya. Maaf, karena semakin banyak SPAM, saya moderasi dulu komentarnya. Insya Allah, saya akan berkunjung balik ke blog teman-teman juga. Hatur tengkyu. :)