6.10.19

Mau Naik Bus Travel Bandung - Jakarta? Baca Dulu Info Lengkap Ini, Ya!


Manteman, pada tahu kan kalau Bandung – Jakarta merupakan salah satu rute yang paling sibuk untuk perjalanan darat di Pulau Jawa? Ya, kedua kota tersebut merupakan kota yang berkembang cukup pesat, di mana Jakarta adalah ibu kota Republik Indonesia, sedangkan Bandung merupakan kota dengan kegiatan ekonomi yang tidak kalah sibuknya dibandingkan dengan Jakarta. Jarak di antara dua wilayah ini tidak begitu jauh. Hanya memakan waktu beberapa jam perjalanan saja. Tak heran jika perjalanan melalui jalur darat masih menjadi favorit para traveler. Baik itu untuk urusan pribadi, liburan, pekerjaan dan bisnis, tur, serta yang lainnya. Dan travel adalah tipe transportasi darat yang paling banyak dipilih untuk perjalanan Bandung – Jakarta ini. Ada pun tiketnya bisa dibeli melalui Traveloka. Apa saja sih sebenernya keunggulan naik travel jika dibandingkan mode transportasi lain? Dan travel apa juga yang tersedia untuk rute ini?

Naik Travel Lebih Aman dan Nyaman Bagi Penumpang

Travel atau shuttle bus adalah mode transportasi berupa mobil panjang dengan kapasitas penumpang maksimal 15 orang, sehingga isi kendaraan tidak terlalu banyak penumpangnya. Bepergian menggunakan travel banyak dipilih karena bisa memberikan privasi yang lebih nyaman kepada penumpangnya. Rute perjalanan juga lebih fleksibel karena tidak harus berangkat dan turun dari terminal. Dan jadwal keberangkatannya pun biasanya lebih banyak dibandingkan dengan angkutan darat yang lainnya. Mana Info lengkap bus Bandung Jakarta dengan menggunakan travel ini juga sekarang sudah bisa didapatkan dengan mudah secara online.

Operator Travel Terbaik untuk Rute Bandung – Jakarta

Perusahaan transportasi yang menyediakan perjalanan dari Bandung ke Jakarta dan sebaliknya dengan menggunakan travel lumayan banyak. Nama perusahaan operator penyedia travel yang tersedia juga pasti sudah tidak asing di telinga kita karena jaringannya sudah cukup luas di luar rute Bandung dan Jakarta. Berikut adalah operator travel paling favorit yang bisa kita pilih untuk perjalanan yang lebih nyaman.
  • Bigbird
  • DayTrans
  • Cititrans
  • XTrans
  • Jackal Holidays Shuttle
  • MRTrans
  • Areon Trans
  • Pasteur Trans
  • F-Trans

Operator-operator tersebut menyediakan travel dengan kelas eksekutif hingga luxury untuk perjalanan Bandung – Jakarta dan sebaliknya yang lebih nyaman, dengan fasilitas yang lebih lengkap untuk dinikmati selama perjalanan.

Jadwal Keberangkatan dan Harga Tiket

Kita bisa cek jadwal keberangkatan masing-masing operator travel selengkapnya di Traveloka. Jadwal keberangkatan paling pagi disediakan oleh Pasteur Trans yang mulai beroperasi pukul 05.00 dengan waktu tempuh perjalanan sekitar 4 jam. Sementara jadwal keberangkatan paling akhir bisa dengan memilih menggunakan travel dari Bigbird yang berangkat pukul 22.00 dengan waktu tiba di tempat tujuan sekitar pukul 01.30 dini hari. Di antara waktu itu masih banyak pilihan waktu keberangkatan yang lain, baik mulai pagi hingga berangkat malam hari. Sehingga kita bisa lebih bebas memilih jadwal sesuai dengan aktivitas yang dilakukan.

Untuk harga tiket, rute Bandung – Jakarta menggunakan travel cukup murah harganya. Kita bisa berangkat dengan harga mulai dari Rp86.000 untuk jadwal keberangkatan paling pagi dari Pasteur Trans. Sedangkan harga tiket paling mahal disediakan oleh Jackal Holidays Shuttle, yaitu Rp170.000. Dengan harga tersebut, kita bisa naik travel kelas luxury yang tentunya memberikan kenyamanan dan fasilitas yang lebih, sehingga perjalanan bisa terasa lebih menyenangkan dan tidak terlalu melelahkan.


Fasilitas yang Disediakan Operator Travel Bandung – Jakarta

Masing-masing operator travel menyediakan fasilitasnya sendiri-sendiri sesuai dengan kelas perjalanan atau kelas armada yang disediakan. Karena merupakan bus travel, maka tidak disediakan toilet di dalam kendaraan. Akan tetapi penumpang bisa dengan mudah minta untuk mampir ke pom bensin atau fasilitas umum lainnya jika ingin menggunakan toilet. Berikut ini adalah beberapa fasilitas yang disediakan secara umum oleh operator travel pada armada kendaraannya.
  • AC
  • Kursi recliner  (sandaran bisa dimundurkan ke belakang)
  • Bagasi
  • Tempat istirahat
  • Port USB
  • Air mineral gratis

Itu dia sekilas info mengenai transportasi travel yang bisa mengantar kita untuk tujuan Bandung – Jakarta. Tiket perjalanan ini bisa dibeli secara online di Traveloka dengan jadwal dan info titik keberangkatan, mau pun titik tiba yang lebih lengkap. Selamat memilih travel yang cocok yang sesuai dengan keinginan. Semoga bermanfaat!

28 komentar:

  1. Untuk sikon tertentu masih banyak yang mau pakai mobil travel dari Jakarta - Bandung/sebaliknya ya, Mak. Banyak pemandangan menarik pastinya, ya.

    BalasHapus
  2. Enaaaakkk kalo naik Travel mah.
    Pemandangan sepanjang jalan juga menarik bngt ye kann
    Duh, jadi pengin road trip JKT - BDG lagi niiihh
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    BalasHapus
  3. wah masih banyak pilihan juga ya travel Jakarta-Bandung. Pernah menggunakan jasa travel Jakarta-Bandung dan lumayan nyaman sih...

    BalasHapus
  4. Anak sulungku yang sering pesan, tiap bulan bisa 2 sampai tiga kali untuk travel jurusan Semarang -Jogja - Semarang. Nah kemarin ke Bekasi dia pilih naik kereta, tapi sama sih pesannya via Traveloka

    BalasHapus
  5. Liat mobilnya aja udah kebayang nyamannya. Pernah sekali pake travel dari bandara Soetta ke Bandung. Cukup nyaman

    BalasHapus
  6. Wah bandung jakarta. Kangen banget deh. Dulu tahun 2011 sampe 2013 ada 3-4 kali setahun pasti ke Bandung lewat jakarta. Dulu dari Sukarno Hatta cuma perlu 2 jam aja gitu. Kalau sekarang udah gak bisa deh kayaknya ya, macet banget soalnya.

    Dan dulu rada susah seh buat beli tiketnya, harus antri di konter bandaranya itu. Biasanya pengennya pergi jam 1 eh dapatnya yang jam 3 karena udah penuh. Seneng banget sekarang udah bisa pesan di Traveloka ya, jadi gak ribet lagi

    BalasHapus
  7. lha ini. biasanya saya naik city trans karena dari karawaci deket rumah. pernah sih membatin, pengen deh naik travel yang bagus banget gitu

    mungkin next mau coba Jackal Holidays Shuttle, biapun harganya mahal, seharga kereta bisnis yaaa tapi bisa naik travel kelas luxury yang tentunya nyaman, sehingga perjalanan bisa terasa lebih menyenangkan dan tidak terlalu melelahkan.

    BalasHapus
  8. Dulu sering bolak balik Jakarta Bandung buat lomba dan pakai travel. Enak banget. Meskipun makin naik harganya hehe.

    BalasHapus
  9. Transportasi travel inu bisa jadi pilihan kalau kita males ribet dijalan siy ya teh, bisa lebih private. Apalagi kalau travel bisa sampai ke tujuan tanpa repot pindah transportasi.

    BalasHapus
  10. enaknya bus travel mah bisa langsung pilih stopan yang paling deket sm tujuan kita ya

    BalasHapus
  11. Kalau aku paling sering naik travel kalau perjalanan Semarang-Yogyakarta pp mba. Biasanya sih naik Daytrans, mau nyobain juga donk pesennya lewat Traveloka. Lebih praktis ya daripada harus bayar di haltenya.

    BalasHapus
  12. Travel menjadi pilihan tepat kalau ingin langsung sampai tujuan. Pengen kapan-kapan ke Bandung naik travel bareng-bareng keluarga. Pasti seru..

    BalasHapus
  13. Perjalanan Bandung-Jakarta akan terasa nyaman kalau armadanya juga bagus. Dan sekarang enggak perlu pusing lagi memilih travel yang bagus karena banyak pilihannya. Serta tinggal pilih jadwal keberangkat dan harga. Dan senengnya lagi, beli tiketnya udah bisa melalui Traveloka. Enggak perlu deh nyari-nyari agen tiket, tinggal klik aja di hp.

    BalasHapus
  14. Ternyata banyak juga ya travel untuk Jakarta-Bandung teh, aku pakai travel ke Bandung terakhir itu naik Day Trans.

    BalasHapus
  15. Aku udah beberapa kali naik daytrans ini mba dan memang nyaman banget plus harganya terjangkau gak kecewa pokoknya deh

    BalasHapus
  16. Iya sih, kalau pengen perjalanan darat yang nyaman emang enaknya naik travel. Tapi aku baru tahu nih, kalau pesan travel juga bisa lewat Traveloka. Kirain Traveloka tuh cuma buat pesawat dan hotel aja. hahahaha

    BalasHapus
  17. paling mahal 170rb, yaaa gak mahal2 banget sih mengingat rute Jkt-Bdg sudah pasti macet dan butuh kenyamanan ekstra. kalau kendaraan enak, bs bobok sepanjang perjalanan

    BalasHapus
  18. Aku biasanya pakai XTrans, Mbak. Cuma selama ini aku order di web XTrans-nya. Ternyata bisa juga ya pakai Traveloka. Tau gitu, bisa buat tambah-tambah point, nih.

    BalasHapus
  19. Adik dan ipar slah satu langganan travel yang ada di Pasteur, Teh. Cukup nyaman dengan fasilitas di sana. Perjalanan ke Jakarta pun bisa lebih nyaman.

    BalasHapus
  20. Dulu aku biasa bolak balik Jogja - Cirebon naik travel. Enaknya naik travel tuh diantar jemput sampai tujuan. Mobil yang nyaman dan sopir yang gak ugal-ugalan itu penting banget menurut aku :)

    BalasHapus
  21. Jadi ingat,
    Dua tahun lalu adikku sama istrinya ke Bandung. Macetnya ya Allah, katanya bikin elus dada. Kita yg dari Jatim, ga ngerti kalau Bandung-Jakarta itu ternyata semacet itu. Kata dia, untunf naik suttle bus. Coba kalau ngga, bisa2 esmosi dijalaj

    BalasHapus
  22. Naik travel ke Bandung itu kalau mobilnya bersih dan baru kayak begini saya mau banget Mbak. Selain harganya nggak jauh beda dengan bis naik travel terbilang cepat sampai.

    BalasHapus
  23. Yang 170rb juga sama, Teh fasilitasnya? Atau kursinya lebih sedikit kali ya dibanding 6g 86rb?

    BalasHapus
  24. Aku pernah perjalanan Bandung-Jakarta naik shuttle bus, teh...
    Saking nyamannya, sampai gak kerasa uda sampai bandara aja.
    Hihii~

    BalasHapus
  25. Wah thx banget mba infonya. Selama ini belum pernah naik travel ke bandung. Palingan naik kereta.

    BalasHapus
  26. Kadang naik trevel itungannya lebih cepat dari kereta, lebih untung lagi kalau bisa antar sampai depan rumah..
    Cirebon Bandung lebih cepat naik trevel dari pada bus apalagi kereta

    BalasHapus
  27. WWah biasanya aku naik kereta nih, tapi ada info ini jadi pengen juga naik travel karena nyaman dan aman dan juga cukup murah ya ongksonya, mba. pesannya juga mudah tinggal by aplikasi di hape

    BalasHapus
  28. Wah enak ya bisa jalan-jalan terus kak, itu pakai traveloka xperience 1 aplikasi sama traveloka bukan sih mbak? apa harus install lagi? pengen deh jalan-jelan gitu biar bisa jadi Travel Blogger.

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar di blog saya. Maaf, karena semakin banyak SPAM, saya moderasi dulu komentarnya. Insya Allah, saya akan berkunjung balik ke blog teman-teman juga. Hatur tengkyu. :)