9.10.19

5 Masker Buah-buahan untuk Mengatasi Jerawat


Memiliki kulit wajah yang bersih dan terbebas dari jerawat, tentu saja menjadi dambaan bagi setiap orang. Sebab kondisi kulit wajah yang bersih dan terbebas dari jerawat ini sangat sedap dipandang, sehingga kita bisa tampil lebih percaya diri lagi. Akan tetapi, masyarakat di kawasan Asia Tenggara selalu dihadapkan pada masalah jerawat yang muncul di wajahnya. Begitu pun Negara Indonesia, di mana tak sedikit dari masyarakatnya yang memiliki masalah jerawat di wajah. Tentunya kehadiran jerawat ini dapat membuat kita jengkel, karena dapat mesusak penampilan. Nah, membahas soal cara menghilangkan jerawat yang ampuh, berikut di bawah ini ada 5 jenis masker yang efektif untuk memberantas jerawat.

1. Masker Buah Alpukat

Jenis masker buah-buahan pertama yang dapat mengatasi masalah jerawat adalah dengan menggunakan buah alpukat. Ya, memang sudah sejak dari dulu, buah yang satu ini kerap digunakan untuk memelihara kecantikan kulit. Karena buah alpukat kaya akan kandungan nutrisi dan vitamin. Bagaimana cara membuat dan cara menggunakan maskernya?
  • Siapkan 1 buah alpukat yang tidak terlalu matang.
  • Keruk dagingnya dan sisihkan ke dalam wadah.
  • Tambahkan dengan 1 cup yogurt tawar.
  • Aduk-aduk, kemudian oleskan tepat ke bagian yang jerawat.
  • Setelah itu diamkan selama 15 – 20 menit.
  • Dan setelah itu, segera bilas kembali wajah dengan air hangat sampai bersih.

2. Masker Buah Pisang

Siapa sih di antara kita yang tidak suka makan buah yang memiliki tekstur lembut dan rasa manis ini? Tentu saja kita semua sangat suka mengonsumsi buah pisang. Ya, di samping rasanya yang manis dan lembut, buah pisang kaya akan kandungan vitamin serta nutrisi yang tentu saja sangat bagus untuk kesehatan tubuh. Dan yang lebih hebatnya lagi, buah pisang ini dapat dijadikan masker yang ampuh mengatasi masalah jerawat membandel. Begini cara membuat maskernya.
  • Sediakan 1 buah pisang yang tidak terlalu matang.
  • Kupas kulitnya, sisihkan ke dalam wadah, dan tumbuk sampai halus.
  • Campurkan dengan minyak zaitun sebanyak 1 sendok makan.
  • Aduk-aduk, dan oleskan tepat ke daerah yang berjerawat.
  • Tunggu sekitar 25 menitan, lalu bilas lagi wajah dengan air hangat sampai bersih. 

3. Masker Buah Pepaya

Selain buah alpukat dan buah pisang, buah pepaya juga tidak kalah ampuhnya dalam mengatasi masalah jerawat yang membandel. Bahkan, cara membuat maskernya pun sangat mudah lho. Kita langsung saja ke cara membuat dan cara menggunakan maskernya.
  • Siapkan beberapa potongan buah pepaya, kupas kulit dan buang bijinya
  • Kemudian tumbuk sampai hancur.
  • Aplikasikan masker buah pepaya tersebut ke daerah yang berjerawat.
  • Diamkan selama 15 menitan, kemudian bilas kembali wajahmu dengan air hangat sampai bersih.

4. Masker Buah Strowberi

Cara alami berikutnya yang bisa kita gunakan untuk menghilangkan jerawat yang membandel adalah dengan menggunakan masker buah strowberi. Begini cara membuat maskernya.
  • Siapkan beberapa buah strowberi yang masih segar, tumbuk sampai hancur.
  • Setelah itu aplikasikan masker tersebut tepat ke jerawat
  • Tunggu kurang lebih selama 15 – 20 menit.
  • Segera bilas lagi wajah dengan air hangat sampai bersih.

5. Masker Mentimun

Jenis masker buah yang terakhir, yaitu dengan menggunakan masker mentimun. Mengenai cara membuat dan cara menggunakan maskernya, bisa dilakukan persis seperti cara membuat masker strowberi di atas tadi.

Itulah 5 jenis masker buah-buahan yang sangat ampuh untuk mengatasi masalah jerawat membandel. Selain ampuh, tentu saja masker buah-buahan tersebut sangat aman digunakan untuk semua tipe kulit. Pemakaian yang teratur bisa membuat wajah menjadi bersih dari jerawat. Dan ingat, setiap orang pasti akan memberikan hasil yang bervariasi. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat!

49 komentar:

  1. Masker yummy ini, sih. Bisa sekalian bikin lebih, lalu jadi camilan sambil maskeran. Atau, sekalian bikin smoothies, sekalian maskeran.

    BalasHapus
  2. Nih buah2nya mudah dicari di pasar kecuali stroberi. Khasiatnya ternyata bisa ut jerawat yah. Kira2 pemakaian brp lama mba kemudian hasilnya terlihat

    BalasHapus
  3. Masker stroberi yang blm pernah saya coba Teh. Soalna selain ga ada, susah didapat di sini, kalau ada pun stroberi rada mahal. Hehehe. kalau mau stroberi di saya mah kudu ka Rancabali atu Ciwidey
    Tapi kalau pisang, alpukat, pepaya, apalagi mentimun wa melimpah eta mah...

    BalasHapus
  4. Kalau buah-buahan dijadiin masker itu saya merasa dilema... Karena lebih suka dimakan aja buahnya, hehehe

    BalasHapus
  5. Mak Niaaa, makasi tipsnya
    mau aku coba nih, anakku beranjak remaja dan lagi jerawatan mukanya
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    BalasHapus
  6. lho, itu kan buah-buahan ada semua di pasar dan mudah ditemui, ternyata bisa mengusir jerawa toh.... ku jadi pengen nyoba alpukat karena baunya enak, nyaman kali ya kalau di masker, hahahah, sekalian buat cemilan..:D

    BalasHapus
  7. pas banget nih teh, di rumah lagi banyak mentimun. kadang aku males pake mentimun, padahal banyak manfaatnya ya, murah juga harganya

    BalasHapus
  8. Info penting nih buatku. Mau bikin2 gini buat si sulung yg males banget ngrawat wajah. Dari buah2an itu seger, cocok buat dia yg seharian aktif di luar rumah.

    BalasHapus
  9. Hihi baca nama2 buahnya kok aku kebayang pingin makan nya ya....buah juga ampuh ya buat ngilangin jerawat

    BalasHapus
  10. Umur udah kepala 4 gini, aku masih suka muncul jerawat kalau datang bulan :( sakit pula, apalagi kalau di dagu. Mau nyoba masker alpukat ah, kayaknya enak, pake yogourt tawar pula. Gak papa kalo kejilat kali ya 🤭

    BalasHapus
  11. Aku juga suka masker yang alami, aman dan selalu ada di dapur atau kulkas.
    Cuma kadang kalau kumat malasnya, balik lagi deh ke masker yang instan, haha.

    BalasHapus
  12. waduh bun ini mah kelar maskeran langsung dimakan buah nya hahaha. agak sayang sih . tapi demi muka kinclong apapun akan aku lakukaan hahaha

    BalasHapus
  13. Masker mentimun kaayknya paling gampil dan mau aku coba Mak.
    Moga2 berhasil menghempas manja jerawat d muka ABG-ku
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    BalasHapus
  14. aku baru tau pisang juga bisa dijadikan masker biasanya hanya pakai wortek tomat dab mentimun

    BalasHapus
  15. buah-buahannya termasuk buah yang mudah didapatkan ya, dan cara mengaplikasikannya pun tidak susah. Ijin simpan artikelnya ya mbak, berjaga-jaga kalau nanti anak gadis jerawatan

    BalasHapus
  16. Wah, boleh juga nih tipsnya. Kulit wajahku termasuk yang sensitif banget. Catet ah, mau nyoba semuanya

    BalasHapus
  17. Wah bermanfaat nih mba, secara saya lg bingung nyari obat jerawat untuk anak. Kalau masker alami begini pasti aman untuk kulit anak ya mba. TFS mba

    BalasHapus
    Balasan
    1. anaknya udah mulai remaja ya mbak jadi mulai ada permasalahan kulit. Pakai bahan alami supaya aman ya

      Hapus
  18. Aku galau sama bahan-bahannya teh maunya di makan atau dijus hihihi setengah2 kali ya buat dikonsumsi sama menghilagkan jerawat :)

    BalasHapus
  19. Wii manteb ni mba tipsnya, lumayan ada stok buah di rumah bisa kubikin masker. Biar makin syantik akutu wkwkwk

    BalasHapus
  20. Sebenarnya banyak cara ya mengatasi jerawat ini salah satunya pakai masker aneka buah-buahan tapi yang menghambat malesnya itu lho huhu.

    BalasHapus
  21. Itu kalau langsung dimakan ngga dijadiin masker aja gimana? hahahahaha sayang kl cuman dijadiin masker... pas lagi ditemplokin ke wajah nanti malah dijilat2 XD hahahah

    BalasHapus
  22. Saya punya pohon pepaya di pekarangan, belum pernah coba maskeran, pengen praktikkan agar nanti wajah saya lebih segar. Laporan cuaca di Garut sekarang 27 derakat celcius tetapi terasa 29 derajat celcius. Pantesan kepanasan melili dan merasa aneh dengan hawanya. Kulit wajah dan bangian lainnya jadi kering.

    BalasHapus
  23. Aku sering nyobain masker ketimun sama pepaya. Bikin lembut kulit wajah dan ngurangin minyak juga

    BalasHapus
  24. Maskernya gampang ya kak ditemukan, tak perlu jauh-jauh. Apalagi mentimun, di tukang sayur tiap waktu ada

    BalasHapus
  25. Wah...buah-buahan enaknya di makan itu hahaha, tapi memang bermanfaat banget yah buat kesehatan wajah, jadi bisa bikin masker alami sendiri, lebih aman dan sehat. Cuma yah itu, aku kadang suka males...enaknya beli terus langsung pakai hahaha.

    BalasHapus
  26. Aku paling suka maskeran pake stroberi oat madu, sama timun. Segeer banget di wajah.

    Kalo pas males ya beli yg sheet tapi tetep yg buah2 gitu

    BalasHapus
  27. Kebetulan aku pas lagi jerawatan nih mba, ada pepaya pula di lemari es hasil belanja tadi. Bisa banget diaplikasikan untuk menyembuhkan jerawat yang rasanya pedih ini.

    BalasHapus
  28. Dari semuanya aku memang senang buat masker alpukat mbak. Apalagi kalau jerawat lagi seru-serunya hehe jadi kempes dan hilang tanpa bekas.

    BalasHapus
  29. Masker buah asli emang enak di kulit bikin adem dan khasiatnya lebih joss

    BalasHapus
  30. Sebenarnya bisa buat sendirii ya mba dan lebih sehat serta baik begitu

    BalasHapus
  31. pasti segar banget deh pake masker buah-buahan. Aku paling sering pake timun, adem banget di wajah

    BalasHapus
  32. Kalo pakai masker dari strawberry, rasanya pengen jilatin deh. Trus jadi kemecer, hahahaa. Selama ini sih seringnya pakai masker buah timun atau alpukat. Yang lain belum pernah

    BalasHapus
  33. Akutuh ngebayangin masker buah-buahan pas diaplikasikan ke wajah trus malah aku jilat-jilatin hehehe.. apalagi kalo pake tambahan madu gitu ya

    BalasHapus
  34. Belum pernah nyobain masker pake buah-buahan biasanya pake master putih telur saja hehe tapi boleh juga nih dicoba resep masker buah di atas

    BalasHapus
  35. Yang mentimun ini enak,ademin. Kadang2 klo lagi santai aku suka bikin

    BalasHapus
  36. Dari semuanya, yang belum pernah dicoba hanya stroberi. Selain lebih mahal, juga karena jarang bisa dapat dalam jumlah besar.

    BalasHapus
  37. Kalo beli buah buahan di atas, sebelum buat masker apa nggak habis dilahap anakku tu. Hahahah ngebayangin emak 😁

    BalasHapus
  38. Selain mentimun, ke empat buah di atas baru aku tau klu bisa dijadiin masker ternayta, mksh bxk infonya kak, drpda beli masker mahalan kan cba ini aja 😊

    BalasHapus
  39. Aku paling sering pakek masker timun, soalnya sayang kalau yang lainnya, hehe. Kadang juga tak pakek kompres mata. Ademmm kalau habis lemburan.

    BalasHapus
  40. Masker timun juga adem nih buat muka jerawatan

    BalasHapus
  41. Aku baru pernah coba yang timun, adem di muka, kalau alpukat, stroberi dan pisang malah belum pernah, baru tahu bisa untuk wajah jerawatan juga..

    BalasHapus
  42. Sejauh ini yg paling manjur di aku adl masker mentimun mba.. Bener2 bikin jerawat meradang jd enak. Pernah jg nyoba masker jeruk nipis.. Tp gak cocok.. Malah makin parah. Hihi

    BalasHapus
  43. Asik nih kak.. bisa kucoba di rumah.. bahan2nya juga gampang ya.. pisang ama pepaya selalu sedia.. tinggal sisihkan selain utk disantap

    BalasHapus
  44. Semua bahan masker buahnya kayaknya enak kalau dimakan aja, deh hihihi
    Buah favorit saya semuanya, soalnya.
    Kebetulan kulit saya mah kering, Teh. Bagusnya pakai masker apa ya?

    BalasHapus
  45. Kok aku malah jadi pengen ngemil buah, ya hahhaha. Btw baru tau nih pepaya bisa dijadiin masker. Emang tuh jerawat ngeselin susah perginya

    BalasHapus
  46. Aku udah coba yg strawberry ampuh lumayan euy jerawat jadi kering, klo jerawat tuh pas mens teh aku

    BalasHapus
  47. Masker mentimun enak mba bikin mata enakan juga soale. Jadi segeran juga mata enak. Coba buah lainnya ah. Biasanya ngandalin sheet

    BalasHapus
  48. Kalau yang mentimun itu berkhasiat untuk jerawat juga ya? Pastinya segeeer banget ya selepas menggunakan masker ini.

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar di blog saya. Maaf, karena semakin banyak SPAM, saya moderasi dulu komentarnya. Insya Allah, saya akan berkunjung balik ke blog teman-teman juga. Hatur tengkyu. :)