30.10.19

Romantisme Cinta Tak Biasa di Film 99 Nama Cinta


Siapa sih yang gak kenal Acha Septriasa? Aktris cantik bertubuh mungil yang main di banyak film Indonesia popular dalam kurun waktu 15 tahun ini? Sepertinya tidak ada. Seluruh rakyat Indonesia, dan bahkan di beberapa negara Asia, nama Acha Septriasa sudah tak asing lagi. Aktingnya yang semakin hari semakin bagus, disukai siapa saja.

Tak terkecuali dengan saya. Pesona akting wanita yang seringnya berambut panjang ini sangat memukau. Tapi jujur, pertama kali saya tahu Acha Septriasa bukan dari filmnya. Saya lebih dulu menyukai suara Acha Septriasa dari lagu yang dinyanyikannya. Ost. Film Heart (2006) yang mana di film tersebut Acha bermain bersama Irwansyah dan juga Nirina Zubir. Lagu My Heart dan lagu Sampai Menutup Mata, ciptaan Melly Goeslaw yang dinyanyikannya sangat saya suka. Barulah, setelah beberapa saat, saya menonton filmnya.

Tentang Acha Septriasa

Setelah film Heart, Acha lumayan produktif main di film-film Indonesia. Di setiap filmnya, ibu satu anak ini selalu tampil total. Peran demi peran di berbagai genre film dilakoninya dengan baik. Akan tetapi begitu menikah, hamil, dan punya anak, Acha memutuskan untuk rehat sejenak dari dunia film yang membesarkan namanya. Selain karena tinggal di Sidney, Australia, mengurus anaknya menjadi prioritas utama dari Acha.

Ada yang saya suka dari Acha Septriasa ini. Dia termasuk artis yang selektif dalam memilih peran. Dia katanya cuma mau bermain di dalam film positif yang bisa ditonton semua orang, termasuk anak-anak.

Film Baru Acha Septriasa: 99 Nama Cinta

Yang kangen dengan kehadiran dan akting Acha di film Indonesia, mulai 14 November 2019 nanti, siap-siap untuk kembali melihatnya di layar bioskop. Acha bakal main di film baru yang berjudul 99 Nama Cinta. Aktingnya sebagai Talia pasti akan memukau kita semua.


Ya, di film religi ini Acha berperan sebagai Talia. Seorang presenter dan produser acara infotainment yang sangat ambisius. Berbagai upaya dilakukan Talia guna kepentingan dirinya semata.

Namun, Talia akhirnya menemukan makna hidup yang lain dari sosok Kiblat. Seorang ustaz gaul yang kehidupan sosialnya banyak memberi manfaat kepada orang-orang di sekitarnya. Interaksi antara Talia dan Kiblat pun menjadi intens. Sehingga benih-benih cinta tumbuh di antara keduanya. Tapi karena Kiblat merupakan seorang ustaz, hubungan yang terjalin tetap berada dalam koridor syariat.

Hmm... saya jadi penasaran, seperti apa tuh ya Acha Septriasa jadi presenter infotainment Bibir Talia? Apa bisa ngalahin bibir Feni Rose yang fenomenal sebagai presenter acara gosip? Atau jangan-jangan mirip Lambe Turah? Haha... saya tak sabar untuk segera nonton filmnya!

Acha Septriasa dan Dave Mahenra dalam sebuah acara infotainment di televisi

Romantisme Cinta Tak Biasa

Oh ya, Dave Mahenra, si ganteng yang terkenal sebagai Bastian di serial tv Tetangga Masa Gitu bermain sebagai Kiblat di film 99 Nama Cinta ini. Dalam acara temu wartawan dan blogger saat peluncuran poster resmi film tersebut, sempat mengungkapkan kesan-kesannya berakting di film ini. Dia katanya sempat merasa grogi ketika dipanggil ‘Gus’ oleh para pemain hiburan yang benar-benar santri di pesantren sana. Menjadi ustaz, memberi tantangan tersendiri. Apalagi ustaz yang sedang jatuh cinta.

Duh, makin penasaran aja deh. Terutama abis nonton trailernya di link http://bit.ly/99namacinta. Udah pada nonton juga? Kalo belom, sok aja coba tonton. Pasti deh penasaran dan kepengen segera nonton film ini.


Bakal kayak gimana ya hubungan mereka? Bayangin aja, seorang wanita ambisius, yang merupakan seorang presenter acara gosip, jatuh cinta pada seorang ustaz gaul? Wow, keduanya sangat bertolak belakang, bukan? Cuma bisa dijawab dengan menonton langsung filmnya nanti, mulai 14 November 2019 di bioskop.

Lalu, bagaimana dengan Chiki Fawzi yang katanya menjadi orang ketiga di tengah mereka? Ah… makin bertanya-tanya deh dengan cerita utuhnya. Mana banyak artis bertebaran di film ini. Ada dua artis senior yang tidak bisa diragukan lagi aktingnya, yaitu Ira Wibowo dan Donny Damara; Siapa lagi jajaran artis top yang ikut memeriahkan film ini? Ada Adinda Thomas, Susan Sameh, komika Dzawin, dan juga Robby Putra.

Para pemain film 99 Nama Cinta

Di Balik Layar Film 99 Nama Cinta

Film 99 Nama Cinta disutradarai oleh Danial Rifki. Beliau mengatakan bahwa film ini dibuat senyata mungkin sesuai dengan ceritanya. Sedangkan ceritanya dibuat oleh Garin Nugroho. Seorang tokoh yang tak asing lagi ya di dunia perfilman. Karya-karya terbaik beliau banyak dikenal di masyarakat.

Kediri adalah lokasi yang menjadi tempat syuting film ini. Suasana pegunungannya yang indah membuat gambar visual film ini sangat bagus. Katanya, masyarakat Kediri sangat antusias lho menyambut kedatangan kru film 99 Nama Cinta. Sebab di sana, jarang sekali ada syuting film.

Acha Septriasa sendiri menceritakan pengalamannya syuting di sana. Menurutnya, cuaca siang yang sangat panas tetapi cuaca malamnya justru sangat dingin, memberi tantangan tersendiri untuknya. Dan dia sangat antuasias saat menerima tawaran bermain di film ini.

Ah ya, tentang Chiki Fawzi, pada tahu kan dia siapa? Iyes, beliau itu putri dari pasangan artis senior Marissa Haque dan Ikang Fawzi. Film 99 Nama Cinta ini adalah film layar lebar yang dia mainkan. Jadi, akankah akting Chiki Fawzi sebagus akting ayah dan ibunya? Kita lihat nanti mulai tanggal 14 November 2019 di bioskop.

Nah kalo Dzawin, teman-teman pasti tahu. Si standup komedian ini berperan sebagai Ustaz juga. Apakah dia jadi ustaz kocak? Lagi-lagi ini juga nambah penasaran. Mana ada seleb Korea Ayana Moon pula. Kayaknya, ini film bakalan romantis, segar, dan lucu-lucu gitu.

Bhaiqelah…

Ngomongin terus film ini bikin makin penasaran. Gak sabar jadinya nunggu tanggal 14 November 2019. Kudu banget nih nonton di Bioskop. Bareng anak-anak abege kayaknya makin seru. Biar mereka tahu kayak gimana jatuh cinta tapi tetep dalam koridor yang baik ala Ustaz Kiblat. Atau nobar bareng temen-temen blogger juga asyik. Biar ketawa dan mesem-mesemnya maksimal. Yuk ah manteman, kita tunggu sama-sama. Film 99 Nama Cinta ini layak untuk kita tunggu. Selain menghibur, juga bakal banyak nilai-nilai kebaikan yang bisa kita petik. Sampai jumpa!


46 komentar:

  1. Ya ampon, saking nga ngikutin perfileman, sampai ngga tau ada film baru berjudul 99 nama cinta ._.

    BalasHapus
  2. Acha plus Deva Mahenra, ini pasti chemistry mereka super duper juaraaaa
    Engga sabar buat nonton pilem kece iniiii
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    BalasHapus
  3. Belum nonton,save the date ah. Oh ngajak anak juga boleh y?

    BalasHapus
  4. Film ini yg lagi trending topik itu ya? Suka kesel kalau ingat di Cianjur ga ada bioskop. Atuh gimana mau bisa nonton akutuh...

    BalasHapus
  5. Baca artikelnya dan nonton trailernya jadi tertarik banget pengen nonton filmnya... Seru kayanya...

    BalasHapus
  6. Eleuh iya Neng Acha kayaknya selektif ya teh film-filmnya emang yang bisa kalangan nonton..

    btw penasaran pengen tau endingnya jadi pengen nonton nih

    BalasHapus
  7. Aku udah lama gak nonton film Indonesia genre kaya gini. Mikirnya, ah klise kaya gitu. Tapi karakternya Acha kok agak sesuatu ya. Bikin penasaran jadinya

    BalasHapus
  8. Wah kayaknya seru nih film. Jadi pengen nonton, apalagi yang main Acha.

    BalasHapus
  9. Wahhh...jadi penasaran. Pengin nonton aktikngnya Chikita. Secara ortunya kan femes bgt sebagai pemain peran di masanya.

    BalasHapus
  10. Aku juga suka Acha Septiasa. Mainnya selalu bagus. Tapi penasaran banget justru sama aktingnya Dave Mahendra yang jadi ustad. Jadi penasaran gimana film lengkapnya nih, Teh.

    BalasHapus
  11. Rada pangling liat Deva Mahendra ya. Auranya beda deh dengan waktu dia jadi Bastian dulu. Menarik kayaknya ini film, apalagi yang nulis skripnya sekelas Garin. Nonton aah

    BalasHapus
  12. Penasaran sama film terbaru Acha ini, saya suka film-filmnya Acha :D eh tapi masih lama ya film ini baru ada di bioskop nanti tanggal 14 november.

    BalasHapus
  13. Ini filmnya religi sekaligus menghibur ya maak. Bakalan laris nih. Apalagi sekarang Acha jarang main film ya bisa jadi obat kangen buat fansnya

    BalasHapus
  14. Menurut ku ini film beda sih sama film kebanyakan. Asli, ini menarik banget. Dari trailernya aja udah keliatan kalau film ini kocak hahaha

    BalasHapus
  15. Penasaran sama akting Acha jadi presenter gosip yah, duh ingin cepet nonton deh.

    BalasHapus
  16. Wah, mulai tayangnya 14 november ya, ulang taun saya, hihihi... Bakal ada yang mau nraktir nonton enggak ya :D

    BalasHapus
  17. Duh, penasaran gimana ceritanya kalau seorang wanita ambisius, yang merupakan seorang presenter acara gosip, jatuh cinta pada seorang ustaz gaul. Gimana sikap seorang ustaz muda kalau jatuh cinta ya ...

    BalasHapus
  18. Kalau yang bikin cerita Mas Garin saya yakin pasti bagus. Sempat lihat trailler film ini, jadi tertarik buta nonton. Ada Dzawin pulak, kocak mesti.

    BalasHapus
  19. Suka bnget disini sama aktingnya Acha septiarasa,, bagus ya mba,, alur ceritanya Juga menarik bnget ,, rekonmended nih buat ditonton

    BalasHapus
  20. Penasaran ingin segera nonton liat aktingnya Acha jadi presenter gosip gimana ya teh, nonton bareng yuk hehe

    BalasHapus
  21. Pengen nobar deh dengan teman-teman nih Teh, suka dengan para pemainnya, sinopsisnya juga menjanjikan...pengen lihat Devaa...

    BalasHapus
  22. Oh iyayaa...
    Lakinya yang di tetangga masa gitu...
    Pantes gak kerasa asing.

    Iklannya di yucub uda wara-wiri aja, teh...
    Jadi penasaran pengen nonton.

    BalasHapus
  23. Saya ga sabar mau nonton tayang perdana nya, Mba. Mau ajakin suami haha...

    BalasHapus
  24. Waah ternyata pemain utama prianya yang meranin Bastian di Tetangga Masa Gitu. Haha jadi penasaran sama dia gimana aktingnya. Dari peran kocak ke serius.

    BalasHapus
  25. udah tayang ya filmnya? ini film perdana acha paska melahirkan bukan sih?

    BalasHapus
  26. Wahh kenapa harus Acha Septriasa sih pemeran wanitanya? Huhu.. Memang sih bagus aktingnya tapi aku bosen, soalnya dia langganan film islami. Pengen ada pemain lain wanita, padahal mamaku suka nonton film islami. Tapi sepertinya filmnya bagus ya.

    BalasHapus
  27. Penasaran deh sama film ini. Akhirnya Acha balik berakting lagi. Dan Acha masih kelihatan langsing padahal sudah beranak satu.

    BalasHapus
  28. Sekarang film indonesia bagus bagus ya..
    Apalagi film ini. Dari pemain pemainya yg da oke kualitas aktingnya, jadi jaminan klo film ini pasti keren

    BalasHapus
  29. Aku pun terpesona dengan aktingnya Acha.. dari mulai main sama Irwansyah.. sukaaa... total gitu.Jadi kangen aktingnya.. di film ini gmn ya..

    BalasHapus
  30. wah belum nonton nih, cuma aku suaknya film detefktif , entah mengapa ya kalau drama itu tengah2 suka ketiduran

    BalasHapus
  31. Film Indonesia saat ini membidik segmentasi agama yaa..teh.
    Aku pikir bagus siih...asal studi pendalaman karakter sama korelasi ceritanya pas.

    Btw,
    Acha gak berubah yaa...padahal baru melahirkan.

    BalasHapus
  32. Bagus ya aku udah lihat trailernya mbak, dan pengen banget nonton, saya juga suka Acha tapi bukan sebab itu juga sih, saya pengen nonton karena pesan dalam film ini dalam banget.

    BalasHapus
  33. Fix dua Minggu lagi nonton film ini dah di bioskop. Penasaran sama filmnya. Terus biasanya kalo Acha yg main film, filmnya bagus bagus

    BalasHapus
  34. Filmnya acha selalu bagus ya, pensaran sama yang ini

    BalasHapus
  35. Nah kan, saya jadi penasaran. Liku-liku kisahnya seperti apa. Harus diagendakan ini. Kebetulan ada teman yg hobi liat film juga. Ntar barengan ah...

    BalasHapus
  36. Ternyata acha ya bintangnya. Aku baru tau loh film ini. Hehe, kudet. Jd pengen nonton filmnya

    BalasHapus
  37. Penasaran banget deh sama film satu ini kangen juga liat actingnya Acha

    BalasHapus
  38. Awalnya penasaran dengan filmnya. Setelah ditonton ternyata asik juga ya filmnya. Apalagi ada komedi recehnya pecah banget

    BalasHapus
  39. Yeaayy beberapa hari lagi nih.. aku udah mulai penasaran dari kapan tau nih mba.

    BalasHapus
  40. Kemarin sama teman ngobrolin tentang film ini.. Dan janjian mau bareng-bareng nonton. Penasaran dengan jalan ceritanya...

    BalasHapus
  41. Ga sabar neh mau nonton film terbarunya acha dan Dave. Bikin list buat nonton film 99 nama cinta yesss....

    BalasHapus
  42. 99 Nama Cinta menambah deretan film-film religi yang ditayangkan di Indonesia, semoga sukses

    BalasHapus
  43. kalau yang peranin acha, biasanya booming nih filmnya. catet ah tanggalnya, mau ajak suami ngedate nonton film ini

    BalasHapus
  44. Wadaw, tadinya aku mikir ah paling sama aja kayak film religi kebanyakan... Tapi semakin baca ulasan mbak Nia kok kayaknya makin penasaran yaa ama ini film... Fix kudu nyari teman buat nonton film ini nih pertengahan bulan nanti...

    BalasHapus
  45. Akhirnya Acha main film lagi ya. Boleh juga nih ditonton buat yang lagi bucin wkwk....

    BalasHapus
  46. Aku penasaran banget lho sama film ini. Tapi harus ke medann dulu kalau mau nonton. Soalnya di aceh ga ada bioskop

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar di blog saya. Maaf, karena semakin banyak SPAM, saya moderasi dulu komentarnya. Insya Allah, saya akan berkunjung balik ke blog teman-teman juga. Hatur tengkyu. :)