10.11.18

Merencanakan Pendidikan Anak Tanpa Galau


Manteman, kalo lagi gabut, trus koneksi internet lemot, biasanya pada ngapain sih? Kalo saya, biasanya buka-buka galeri foto. Dari mulai foto selfie muka saya sendiri dengan berbagai ekspresi, hingga ke foto-foto anak-anak. Dengan ditemenin lagu-lagu se-playlist, udah deh, saya bisa asyik senyum-senyum sendiri, dan atau malah nangis sendiri. Hehehehe….

Seperti waktu minggu kemaren. Saat saya nganterin mama ke Sukabumi. Koneksi internet yang lemot bikin saya mati gaya. Karena rada susah tidur, saya pun buka-buka galeri foto di hape saya. Lihat foto anak-anak kemudian bikin saya melow. Saya tiba-tiba keingetan dengan berbagai bencana yang kemaren-kemaren menimpa negeri tercinta ini. Gimana anak-anak kalo tiba-tiba saya meninggal, ya? Begitu pikir saya.

Gimana pendidikan anak-anak kalo nanti kita meninggal?

Iya, pikiran itu terlintas begitu saja. Dan tak pernah terpikirkan sebelumnya. Gimana nanti sekolah mereka? Bukannya saya kepengen anak-anak bisa terus sekolah setinggi-tingginya? Kalo saya gak ada? Duh… ngebayangin ini saya jadi sedih. Iya, mungkin masih ada bapaknya, tapi selama ini, urusan sekolah anak-anak, termasuk ngatur biayanya, saya sangat dominan. Sungguh, saya tak mau jika rencana pendidikan dan sekolah anak-anak terganggu jika saya kelak tidak ada.

happyOne.id, Asuransi yang Bikin Happy
Saya pun langsung kepikiran dengan asuransi pendidikan. Sebagai orang tua yang sangat menyayangi anak-anaknya, sudah seharusnya saya memperhatikan kebutuhan sekolahnya. Terutama jika kelak saya tidak ada. Tapi saya bingung, asuransi apa ya yang pas?

Tiba-tiba saya keingetan dengan postingan teman-teman blogger beberapa waktu yang lalu. Tulisan-tulisan tentang diluncurkannya produk baru happyOne.id. Dengan tagline My All-in-One Insurance, produk baru asuransi dari Astra ini ternyata mempunyai produk asuransi pendidikan.

Dari apa yang saya baca, asuransi happyOne ini sepertinya pas banget buat saya. Sebab untuk orang yang baru pertama kali beli asuransi, apa yang ditawarkan happyOne.id ini cukup menarik, yaitu premi yang murah. Iya, premi ini memang tergantung uang pertanggungan (UP). Di mana semakin besar UP, premi yang dibayarkan pun akan semakin besar pula.

Aasuransui happyOne.id preminya dimulai dari 10 ribu rupiah saja. Ya, ini memang sangat murah, tetapi jangan salah, happyOne.id dikelola Asuransi Astra. Tahu sendiri deh seperti apa kualitasnya.  Sudah terdaftar dan diawasi OJK. Jadi walau pun preminya murah, bukan berarti asal-asalan. Tidak! Seperti yang saya bilang tadi, semua tergantung uang pertanggungjawaban. Dan ini juga karena jangka waktu yang singkat, yaitu setahun.

Asuransi Pendidikan
Ini yang menarik saya. Asuransi pendidikan happyOne.id. Ada dua produk asuransi pendidikan yang dapat dibeli di happyOne.id ini, yaitu happyEdu dan happyEdu Micro. Berikut ini perbedaannya.

1. happyEdu
Asuransi pendidikan yang berupa santunan biaya pendidikan, tunjangan kehilangan pendapatan, meninggal dunia/cacat tetap keseluruhan, santunan rawat inap di rumah sakit, dan santunan biaya pemakaman.

Di happyEdu ini, kita bisa milih sendiri berdasar harga premi atau nilai pertanggungannya yang sesuai kebutuhan. Duh, saya seneng banget saat milih jenis pekerjaan. Saya yang selama ini selalu bingung, tiba-tiba bisa milih pekerjaan Ibu Rumah Tangga. Dan ternyata, pekerjaan ini menentukan besarnya premi. Jadi untuk uang pertanggungan yang sama, antara premi Ibu Rumah Tangga itu akan beda dengan seorang Ahli Bedah. Atau dengan profesi-profesi yang lainnya.

2. happyEdu Micro
Yaitu sebuah asuransi mikro yang memberikan perlindungan berupa santunan biaya pendidikan untuk anak apabila Tertanggung Utama meninggal dunia karena kecelakaan, tunjangan perlengkapan sekolah, dan santunan biaya pemakaman karena kecelakaan.

Nah ini nih asuransi yang menarik saya. Harga premi minimumnya persis dengan uang jajan saya kalo lagi nongkrong di sekolah bocah. Cuma 10 ribu rupiah. Pilihan premi ini bisa dipilih hingga 50 ribu rupiah.

Tak hanya harga preminya yang murah. Cara beli asuransi happyEdu ini juga sangat gampang. Gak lebih dari 15 menit, kita sudah bisa membelinya. Biar lebih tahu seperti apa gampangnya, nih saya kasih simulasinya.
  • Pilih happyEdu Micro dan klik “BELI”.

  • Pilih perlindungan dengan mengisi harga premi (antara 10.000 – 50.000) dan isi tanggal lahir tertanggung, kemudian klik “NEXT”.
  • Login bila sudah memiliki akun OneID atau daftar bila belum punya akun OneID.
  • Isi data diri tertanggung. Jika data tertanggung sama dengan data akun, proses pengisian sangat cepat karena data telah tersimpan dalam akun OneID.
Form isian data diri

  • Upload dokumen pribadi berupa NIK/KITAP/KITAS kemudian klik “NEXT”.
  • Bayar premi melalui transfer ke virtual account Bank Permata. Dalam 1x24 jam polis akan dikirim ke e-mail. Periode polis dimulai H+3 jam 12:00 waktu setempat setelah pembayaran dilakukan.
Ringkasan uang pertanggungjawaban untuk simulasi premi 10 ribu rupiah

Wuih, keren banget deh happyOne.id ini. Prosesnya cepet banget. Dan semuanya dilaporkan ke email yang kita daftarkan.

Produk Lain di Asuransi happyOne.id
happyOne.id memiliki tagline “My all-in-one insurance”. Jadi jelas, happyOne.id memiliki asuransi lain, selain happyEdu Micro yang saya pilih tadi. Asuransi-asuransi yang diberikan itu antara lain sebagai berikut.
  • happyMe untuk asuransi kecelakaan diri bila tertanggung meninggal dunia karena kecelakaan. Asuransi ini juga tersedia dalam happyMe Micro untuk premi yang sangat terjangkau.
  • happyHome untuk asuransi kebakaran rumah akibat terjadinya FLEXAS (Fire, Lightning, Explosion, Impact of Aircraft, Smoke) berupa biaya penggantian risiko. Perlindungan rumah juga tersedia dalam happyHome Plus dengan manfaat yang lebih menyeluruh.
  • happyTrip untuk asuransi perjalanan domestik maupun internasional, termasuk perlindungan pembatalan perjalanan, perlindungan bagasi dan barang pribadi, biaya medis akibat kecelakaan, perlindungan keterlambatan penerbangan, evakuasi medis darurat, dan repatriasi.

Gimana, tertarik dengan asuransi lainnya dari happyOne.id? Sangat boleh! happyOne.id memberikan kita kemudahan untuk membeli berbagai macam asuransi yang ada. Cukup dengan satu oneID, kita bisa beli happyMe, happyEdu, happyHome, atau pun happyTrip. Dan pastinya dengan cara yang sama mudahnya, sama praktisnya, dan sama cepatnya.

Oke!
Baca-baca dan melakukan simulasi happyEdu Micro di happyOne.id yang mudah, praktis, dan cepat, bikin saya bersemangat. Iya, saya sepertinya gak akan galau lagi dengan sekolah anak-anak jika saya meninggal nanti. Sebab dengan premi yang sangat murah di happyEdu Micro, saya bisa mendapat jaminan itu. Jika pun tak terjadi apa-apa, saya tidak rugi-rugi amat, preminya kan murah. Dan tentu, saya bisa membelinya lagi di tahun berikutnya.

Teman-teman gimana? Udah pada punya asuransi pendidikan anak? Jika belum, ceki-ceki happyEdu atau happyEdu Micro dari happyOne.id deh. Pasti teman-teman bakal tertarik. Oh ya, selain bisa beli satu-satu, happyOne.id juga menyediakan bundling paket perlindungan All-in-One. Harganya murmer abis, cuma Rp399ribu aja.

Mau tahu lebih banyak soal happyOne.id gampang banget. Ikuti aja perkembangannya di  Facebook Fans Page happyOne.id, Instagram happyOne.id, dan YouTube channel AsuransiGardaOto. Berbagai macam info, tips-tips bahagia nan bermanfaat, dan aneka promo yang sedang berlangsung komplet ada di sana. Sampai jumpa di tulisan saya selanjutnya!

#BeTheHappyOne

29 komentar:

  1. Wah senang ya kalau Ibu Rumah Tangga "diakui" sebagai profesi. Apalagi itu bisa ikut menentukan seberapa besar uang yang bisa kita disetorkan ya...
    Fleksibel jadinya.

    BalasHapus
  2. Wah muarah banget mba biasanya uang degitu hanya buat beli bakso dan es teh manis, dekarang bisa bayar asuransi

    BalasHapus
  3. Wah dapat pencerahan lagi nih dari Mba Nia. Memang harus pandai2 atur keuangan. Hehe.. saya tertarik dengan HappyTrip. Biar aman tentram saat jalan2 hehe

    BalasHapus
  4. Keren banget inovasi dari happyone ini. Asuransi kekinian yang mencakup beberapa perlindungan berbagai kebutuhan

    BalasHapus
  5. Aku juga sejak awal pakai asuransi pendidikan buat anak, mba. Karena kita nggak tahu kan pendidikan anak tuh dari tahun ke tahun, angkanya selalu aja naik. Dan untunglah ada Happyone yang bisa memberikan asuransi pendidikan terbaik ya

    BalasHapus
  6. Mantap banget mbak informasinya... pendidikan anak emang harus dipersiapkan jauh2 hari ya. Galfok ama si kakak...udah gede aja tuh

    BalasHapus
  7. Tidak hanya asuransi pendidikan saja ya happy one ini. Asuransi perjalanan pun ada. Keren banget. Nanti kalau sudah menikah dan punya anak pengen juga punya asuransi happy edu.

    BalasHapus
  8. Perencanaan penting sekali ya apalagi untuk pendidikan anak sehingga masa depannya nanti lebih terjamin

    BalasHapus
  9. Teh NIa tuh blogger panutanku banget, sibuk mengurus anak-anak tapi blog-nya superduper kece, di medsos pun aktif, dan memang bener ya, teh, kalau lihat foto-foto anak kayaknya suka galau khawatir belum bisa memenuhi kebutuhan mereka, happyone kece ya, paketnya lengkap

    BalasHapus
  10. Aku kalau lagi gabut gitu ya kadang buka youtube, mbak. :D
    Btw, happyone asyik juga ya. Bisa beli macem2 di satu aplikasi, nggak perlu pake agen asuransi.

    BalasHapus
  11. aku pun juga mikir gini, kalau ada apa-apa sama orang tua at least pendidikan anak bisa lanjut. Dengan asuransi happyOne yang preminya sangat terjangkau, risiko ini bisa tercover.

    BalasHapus
  12. Asyiik nih perlindungan yang bikin happy karena preminya terjangkau hehe...

    BalasHapus
  13. Terbayang yang macem-macem yaa, teh... kalau lagi mellow.
    Semoga Allah lindungi keluarga teh Nia selalu.

    Kalau gak gini, jadi gak "dipaksa" nabung.
    HIhii~

    BalasHapus
  14. Hari gini biaya pendidikan udah bukan lumayan lagi, tetapi mahal. Makanya begitu anak-anak lahir, suami langsung bikinin asuransi pendidikan. Bagus juga ada program happyEdu dari happyOne ini

    BalasHapus
  15. Meski preminya murah tapi proteksinya lengkap yaa, cocok bangrt buat IRT merangkap freelance nih. Mau nyoba happy edu micro dan happy trip ah, pas banget buat perjalanan liburan akhir tahun :)

    BalasHapus
  16. Aku juga sering kepikiran kayak Teh Nia, gimana kalo tiba2 aku sama suami meninggal. Gimana nasib anak-anak nanti? gimana pendidikannya dan sebagainya. Alhamdulillah sekarang ada asuransi yang bisa ngurangin ke"galau"an kita ya

    BalasHapus
  17. Murah banget ya Nia harga preminya, bisa mulai dari sepuluh ribu gitu. Pengin juga ah nyobain simulasi asuransi pendidikannya.

    BalasHapus
  18. dengan asuransi ini bisa menjadi sesuatu yang akan memudahkan kita di masa depan ya mbak

    BalasHapus
  19. Itu preminya bener-bener bersahabat yaaa teh. kita semua bisa mulai memiliki asuransi jadinya

    BalasHapus
  20. MasyaAllah salut sama teh Nia. Role model emak jaman sekarang. Ohiya itu aku lagi pelajari beberapa insurance. Boleh juga ini untuk referensi. Pastinya buat anak harus direncanakan ya, teh.

    BalasHapus
  21. Alhamdulillah skg sudah ada asuransi komplit yang bikin hepi ini ya..

    BalasHapus
  22. Ternyata harga preminya ada yang cukup terjangkau, ya, Teh. Bisa jadi pilihan yang tepat untuk merencanakan biaya pendidikan anak.

    BalasHapus
  23. Keren asuransi yang satu ini. Kitanya jadi bisa berasuransi sesuai kebutuhan dan kemampuan.

    BalasHapus
  24. Semoga anak2 bisa tetap menempuh pendidikan terbaik bagaimana pun kondisinya ya

    BalasHapus
  25. Saya mau coba ini sama suami. Semoga bisa ngumpulin dana buat si kecil sekolah

    BalasHapus
  26. happyOne.id ada 4 asuransi dengan OneID bisa pilih sesuai kebutuhan atau bisa beli semua..mantap ini.

    BalasHapus
  27. Memang harus direncanakan sejak dini ya kak. Semoga bisa meraik cita-cita dan bisa membanggakan kedua orang-tua ya kak

    BalasHapus
  28. Banyak banget ya mba yang harus dipersiapkan kalau mau berubah tangga, salah satunya memikirkan pendidikan anak. Mana kan, zaman mereka tentu akan jauh berbeda sama hari ini. Makasih ya mba, artikelnya kasih banyak pencerahan

    BalasHapus
  29. Memang setelah jd ortu tu yg dipikirin pasti pendidikan anak2 ya mbak. Asuransi HappyEdu ini ngebantu banget buat para ortu yg merencanakan pendidikan anak, preminya terjangkau :D

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar di blog saya. Maaf, karena semakin banyak SPAM, saya moderasi dulu komentarnya. Insya Allah, saya akan berkunjung balik ke blog teman-teman juga. Hatur tengkyu. :)