18.7.23

Main Game tanpa Kompromi dengan ASUS ROG Phone 7


Sepertinya semua ibu zaman now merasakan banget dengan apa yang aku rasakan terhadap anak bujang. Iya itu, kesel, gemes, dongkol, marah, bingung, dan sedih dengan kelakuan mereka saat di rumah, ketika ada waktu luang. Bener, MAIN GAME. Hampir semua anak bujang di rumah pasti aja main game. Terlebih anak bujangku. Sejak dia duduk di bangku SD hingga sekarang lulus SMA, hobi main game-nya sangat dominan. Dari mulai game balon-balon hingga game berat seperti Mobile Legend. Jadinya gak heran, kesel, gemes, dongkol, marah, bingung, dan sedihnya aku gak pernah ada habisnya.

Saat SMP masih mending, kekhawatiranku akan nilai Ujian Nasional si bujang yang bisa jelek karena banyak main game tidak terjadi. Pandemi membuat Ujian Nasional dihilangkan. Jadinya saat melanjutkan ke SMA, nilai si bujang diambil dari nilai raportnya. Nah waktu kelulusan SMA dan Seleksi Nasional Berbasis Tes (SNBT) kemaren itu yang bikin aku waswas. Takut banget kalo nilai si bujang kecil dan gak lolos SNBT. 

Karena hal tersebut, sejak awal masuk SMA, aku langsung kasih ulti ke si bujang, “kamu boleh main game, tapi nilai sekolah harus bagus. Dan kamu juga harus berusaha keras untuk bisa lolos SNBT." Si bujang pun setuju. Dan Alhamdulillah, nilai-nilainya selama di SMA bagus-bagus. Di akhir Juni kemaren pun si bujang memberiku kejutan, dia bisa lolos SNBT di kampus yang dipilihnya.

Mengkhayal ASUS Rog Phone 7

Bicara mengenai si bujang yang kini sudah jadi mahasiswa, tentu membuatku membuat list kebutuhannya. Dari mulai pakaian untuk kuliah, buku-buku, laptop, hingga ke ponselnya. Iya ponselnya, sebab ponsel yang dia pakai sekarang lumayan jadul. Usianya mungkin sudah sekitar 4 tahunan. Saat hendak ujian kelulusan SMA juga dia pernah bilang, katanya dia butuh ponsel baru. 

Nah karena anak bujangku sukanya main game, dan beberapa kali juga ikut kompetisi game, dia inginnya ponsel gaming. Dan ngomongin ponsel gaming, di benak anak-anak muda, itu identik dengan ROG Phone. Saat dia terang-terangan minta ROG Phone, aku aamiin-kan saja, semoga ada rezekinya. :D

Kabar yang belakangan ini aku dengar tentang ASUS Republic of Gamers (ROG) yang akan mengeluarkan seri teranyarnya di acara For Those Who Dare pada April 2023 lalu, yakni akan mengeluarkan ROG Phone 7 Series, membuatku mengkhayalkan ponsel tersebut. Bukan buatku tentu, tapi buat si bujang. Baru membayangkannya saja, aku rasanya exciting banget. 

Bagaimana tidak, ROG Phone 7 ini sendiri sudah pasti banyak mengusung fitur-fitur terbaru yang andal. Mana katanya, seri ROG Phone 7 ini hadir dalam 2 varian model, yaitu ROG Phone 7 dan juga ROG Phone 7 Ultimate, dengan 2 warna baru yang sangat pasti sangat estetik, yakni Storm White dan Phantom Black.

Performa tanpa Kompromi 


Hal yang membuat jengkel saat main game, apalagi game tersebut adalah game online, itu adalah saat ngelag. Selain faktor internet yang tidak stabil, biasanya hal tersebut terjadi karena gadget yang digunakan memiliki spesifikasi yang rendah, sehingga tidak kuat untuk menjalankan game-nya.

Nah berangkat dari situ, supaya game bisa berjalan dengan baik dan membuat kita terpuaskan, bahkan untuk memainkan game berat, solusinya jelas adalah kita harus menggunakan ponsel gaming yang spesifikasinya mumpuni. ROG Phone 7 inilah yang bisa melakukannya.

Kenapa demikian, karena ASUS membekali ROG Phone 7 dengan spesifikasi yang tidak diragukan lagi. Dari mulai prosesor Platform Seluler Snapdragon 8 Gen 2 3,2 GHz; RAM LPDDR5X 8533 Mbps hingga 16 GB; serta ROM UFS 4.0 512 GB. Berkat kombinasi spesifikasi tersebut, ROG Phone 7 bisa membuat kita main game 15% lebih cepat daripada ponsel yang menggunakan spesifikasi generasi sebelumnya. Dan selain itu, UFS 4.0 yang digunakannya akan sangat bisa menjalankan proses 2 kali lebih cepat daripada UFS 3.0.

Untuk teman-teman yang butuh konektivitas cepat, ROG Phone 7 juga tak akan mengecewakan. ROG Phone 7 mengusung teknologi WiFi 7 (802.11be) dengan Qualcomm® FastConnect™ 7800. Kecepatannya mencapai 320 MHz  dengan fitur Multi-Link operation yang kinerja latensinya sangat memungkinkan penggunanya mengubah permainan secara mudah.

Performa ROG Phone 7 juga tak main-main. Pengalaman terbaik juga akan kita dapatkan dari tampilan layarnya yang berkualitas. Ya, ponsel ROG Phone 7 series menggunakan teknologi layar yang handal, yakni Samsung AMOLED 165 Hz yang tingkat pengambilan sampel sentuhnya mencapai 720 Hz, serta akurasi warna Delta E <1. Tingkat kecerahan ROG Phone 7 series juga sangat imersif karena ditingkatkan hingga 1.500 nits. Jadinya kita akan lebih mudah melihat layar saat berada di luar ruangan, sekalipun ponsel tersebut sedang terpapar sinar matahari. Dan tetap, hasil visual serta akurasi warnanya sangat memuaskan. Sebuah hasil kerja sama antara ROG Phone 7 dengan Pixelworks® dalam urusan visual ini tentu saja tidak main-main.

Efisiensi Daya tanpa Kompromi


Selain ngelag, hal yang bikin bete saat main game juga adalah ponsel yang gampang lowbatt. Jangankan untuk main game, untuk sekadar scroll media sosial juga ponsel yang begini mah sangat menyebalkan.

Pengalaman bete karena ponsel gampang lowbatt tak akan terjadi jika menggunakan ROG Phone 7 series. Selain kapasitas baterainya yang memang besar, juga karena ponsel gaming ini menggunakan platform Seluler Snapragon 8 Gen 2. Kenapa demikian, sebab prosesor cerdas ini bisa meningkatkan efisiensi daya sebesar 15% tanpa mengorbankan kinerja ponsel. Dan tak cukup sampai di situ, efisiensi dayanya ini juga akan semakin maksimal karena adanya sistem pendingin GameCool 7. Sebuah sistem pendingin terbaik yang pernah ada yang bisa mendinginkan CPU dari segala arah.

Cara kerja serta metode pendinginan ponsel ini menggunakan pendekatan tiga cabang. Untuk sesi singkat, senyawa termal Boron Nitride (BN) di satu sisi CPU mengurangi pelambatan. Sesi tengah ditangani oleh vapor chamber yang lebih besar dan lembaran grafit di sisi lain CPU. Terakhir, untuk sesi maraton, AeroActive Cooler 7 dilengkapi dengan kipas yang ditempatkan tepat di atas modul CPU yang bekerja untuk pendinginan aktif bertenaga AI, menampilkan elemen Peltier untuk performa pendinginan ekstra.

Pada ROG Phone 7 Ultimate, proses pendinginan ditingkatkan lebih jauh lagi, yakni dengan AeroActive Portal terkemuka dunia. Saluran masuk udara ini akan aktif secara otomatis saat AeroActive Cooler terpasang. Dan nantinya akan mengarahkan aliran konstan udara dingin dari pendingin ke sirip pendingin vapor chamber.

Proses tersebut secara efisien menghilangkan panas yang dihasilkan oleh SoC, serta menghasilkan peningkatan penting dalam kinerja game dan daya tahan baterai. Saat Portal AeroActive diaktifkan, efisiensi termal ponsel dapat meningkat hingga 20%.

Gaming tanpa Kompromi 


Mengamati spesifikasi ROG Phone 7 ini sungguh membuat aku ngiler. Kebayang deh gimana senengnya si bujang jika punya ponsel gaming canggih ini. Bener-bener deh, gaming tanpa kompromi!

Iya dong, udah mah prosesor dan layarnya canggih, efisiensi dayanya aduhai, hal-hal lainnya juga sangat memuaskan. Misalnya saja dengan disematkannya speaker kembar depan 12 x 16 mm yang volumenya 50% lebih efektif daripada ponsel pendahulunya. Belum lagi sub-woofer lima magnet super-linear 13 x 38 mm yang ada dalam pendingin AeroActive 7. Dijamin, volume bass yang dihasilkan bisa naik hingga 77 % untuk suara 2.1 ketika pendingin terpasang. 

Ingin suara dahsyat game-nya hanya didengarkan kita sendiri? Bisa, manfaatkan saja jack headphone 3,5 mm bahkan hingga Dirac Virtuo™ For Headphone yang ada pada ponsel ini. Suara spasial layaknya teater bisa kita nikmati secara langsung.

Pastinya juga, support teknologi Snapdragon Sound™ akan memastikan audio Bluetooth® yang fidelitasnya tinggi latensi super rendah. So suara apa pun yang keluar dari ponsel ini akan sangat memanjakan telinga pengguna ROG Phone 7 ini.

Berapa Harga ROG Phone 7 Series?

Ini nih yang pasti teman-teman tunggu. Dengan segitu banyak keunggulannya, berapa sih harga ponsel gaming dengan spek yang sangat keren ini? Yuk dicatet!

ROG Phone 7 Ultimate dengan RAM 16 GB dan ROM 512 GB dijual dengan harga Rp18.999.000,-. Adapun ROG Phone 7 dengan RAM 12 GB dan ROM 256 GB dijual harga Rp13.999.000,-. Sementara ROG Phone 7 dengan RAM 8 GB dengan ROM 256 GB dijual dengan harga Rp10.999.000,-.

Promo Menarik Pembelian ASUS ROG Phone 7

Ah ya, hampir saja lupa. Dalam rangka launching ponsel gaming terbarunya ini, ASUS memberikan promo menarik, lho. Promonya sendiri itu terbagi menjadi 2 macam.

1. Early Bird Promo

Periode tanggal 18-31 Juli 2023. Untuk setiap pembelian ROG Phone 7 series konsumen akan mendapatkan eksklusif merchandise ROG 7 Devilcase dan 2 tahun Garansi resmi, dengan total hadiah senilai 2 juta rupiah. Promo ini berlaku di semua mitra penjualan resmi Asus offline, seperti Erafone, Urban Republic, ROG Store, Asus Exclusive Store, dan Asus Authorized Partners. Serta mitra online, seperti Eraspace, Tokopedia, Blibli, dan Asus Online Store.

2. Consumer Launch Promo

Periode tanggal 18-23 Juli 2023 di Atrium Gandaria City Mall. Selain mendapatkan eksklusif merchandise ROG 7 Devilcase dan 2 tahun Garansi resmi, konsumen juga akan mendapatkan tambahan spesial merchandise, seperti ROG exclusive Jacket, MLBB limited edition T-Shirt, dan juga 1000 MLBB diamonds, dengan total hadiah senilai 3,5 juta rupiah. Promo ini berlaku khusus untuk konsumen yang telah melakukan pre-order dari tanggal 8-17 Juli secara offline di Erafone, lalu melakukan pickup atau pengambilan produk di event venue ataupun untuk konsumen yang akan melakukan pembelian langsung di event venue.

Wuih, menarik ya promonya. Yuk yang sudah mengincar ponsel gaming canggih, saatnya untuk membeli ROG Phone 7 ini. Mumpung promo menariknya sudah dimulai. Terutama untuk Early Bird Promo. Soalnya kan kalo Consumer Launch Promo mah masa pre ordernya sudah lewat. Manfaatkan promonya sebaik-baiknya sekarang juga!

Gimana?

Duh, bener-bener ya ROG Phone 7 ini mantap sekali. Gamer sejati kudu banget pake ponsel ini. Performa tanpa kompromi, efisiensi daya tanpa kompromi, jadinya gaming tanpa kompromi. Gak sabar deh kepengen bisa lihat, pegang, main, dan miliki ponsel keren si ROG Phone 7 ini. Aamiinkan ya teman-teman. :D


di Blog Travelerien."



23 komentar:

  1. Paksu lg ngincar ASUS tapi kayaknya bukan ROG Phone 7. Beneeer teh kalau lagi ngegame tau2 ngelag. Bete ya 😁. Speknya udah cakep cocok gamer sejati pakai ini

    BalasHapus
  2. Aku juga termasuk yang mulutnya selalu manyun-manyun kalau si bujang di rumah selalu main game. Saya pun mengkuatirkan masa depannya. Bagaimana mereka berkompetisi dalam masyarakat yang makin kompetitif ya, kalau waktunya kebanyakan dihabiskan dengan main game. Untungnya sekarangmereka sudah dewasa, sudah bisa mengatur hidup mereka sendiri. Main game masih tetap tapi di waktu senggang aja :)

    BalasHapus
  3. Wahhh ASUS Rog Phone 7 akhirnya resmi rilis yaa. Emang bener performanya tanpa kompromi. Jadi main game ngga akan ngelag, apalagi udah pake Snapdragon 8 Gen 2 3,2 GHz; RAM LPDDR5X 8533 Mbps hingga 16 GB; serta ROM UFS 4.0 512 GB.

    BalasHapus
  4. ASUS kalau punya inovasi selalu terdepan dan ngga tanggung2 ya, walau pun udah ibu2 dan bapak2, kalau hobi main game pasti suka banget gadget yang bisa oke banget dipake ngegame dibanding pake hape biasa

    BalasHapus
  5. ASUS ROG Phone memang mantap banget. Promonya juga lagi menarik banget nih..

    BalasHapus
  6. Aku salfok dong ini lihat design handphonenya, cakep banget dan memang berkarakter sekali si AsusROG. Yang suka main games di handphone pasti senang banget sih ini, fiturnya juga oke banget.

    BalasHapus
  7. Emosi Teh Nia yang dirasakan ke si Aa pasti banyak juga dirasak iboe-iboe lain di nusantara, bahkan mungkin dunia yaaa hehehe. Me too (ngacung). Tapi heran juga sih, dengan hobi yang kayak gitu, anak-anakku jg masih bagus nilai-nilainya. Aku kadang mikir, ini penilaiannya yang longgar atau anaknya memang bisa? wkwkwk...

    Kalau soal HP gaming, Asus emang kayak slogan motor yang ituuu yaa mbaaa..selalu (atau semakin?) terdepan! Harganya juga lumayun untuk sebuah HP. Tapi sekarang banyak anak2 yang produktif dari game, jadi sepadan sih ya..

    BalasHapus
  8. Selamat untuk si bujang ya, Mbak...Semoga tercapai apa yang dicita-citakan. Aamiin. Baca reviewnya saja mupeng saya, beneran ya ROG Phone 7 ini mantap sekali. Gamer sejati mesti pakai ponsel ini karena performa, efisiensi daya dan gaming jadi tanpa kompromi.

    BalasHapus
  9. Aamiin Teh. Semoga ada rezeki dan jodohnya bisa memiliki ponsel keren ini.
    Saya mah suka dengan kekuatan baterai dan banyaknya memori yg disediakan. Secara hp saya juga ini Asus, tapi yg jadul, jadi memori udah gak cukup dan baterai udah melendung

    BalasHapus
  10. Asus rog phone 7 kereen yaaa, bikin jatuuh cinta tqpi koo ngelirik.harganya bikin kesedak...

    Pastinya kualitasnya sepadan ya bu ari

    BalasHapus
  11. Kalau Gamer, kudu banget deh pakai ASUS ROG Phone 7 biar no ngelag-ngelag. Jadi latihannya bisa fokus, gak keganggu. Spesifikasinya mantap juga kan. Btw, promo pembeliannya menggiurkan banget yaaa

    BalasHapus
  12. buat para gamers makin dimanjakan aja ya dengan adanya ASUS ROg Phone 7 yang punyak sepk canggih gini, main games makin seru

    BalasHapus
  13. ROG Phone 7 ini cocok banget emang buat gamer soalnya juga anti panas ya dengan ketahanan yang lama jadi gak bete kalo lagi main.

    BalasHapus
  14. Handphone yang kompatibel untuk main game, dengan layar yang puas dan memori yang besar sehingga tidak ada kendala lagi saat bermain game.

    BalasHapus
  15. Beuh, dari desain maupun spesifikasinya, oke bangeett sih ROG ini

    BalasHapus
  16. Dengan semua spesifikasinya, ASUS ROG Phone 7 ini emang asik
    Main game jadi tanpa kompromi

    BalasHapus
  17. Ponsel idaman banget deh ini, rasanya pengen banget punya biar tetap bisa main games dengan nyaman enggak mudah cepat habis baterai

    BalasHapus
  18. Ini bener2 hp idaman banget ya mba jadi, beneran mau beli , ada harga barang kalau buat inovasi ASUS ROG kali ini bikin mupeng sama speknya

    BalasHapus
  19. Main game dengan ROG Phone 7 pasti lancar jaya tiada kendala. gambarnya juga hiper-realistis. Huhuhu. Asli pengen banget sih, pengen punya tuk nyobain gimana rasanya jadi pemain pro.

    BalasHapus
  20. ASUS ROG Phone 7 ini pasti smart phone incaran para gamers soalnya punya spec dan fitur canggih yang keren. Bisa main game tanpa kompromi pokoknya

    BalasHapus
  21. Semoga si bujang bisa punya ROG iniii. Kebayang senengnya sih kalau beneran punya, ahaha. Semoga juga bikin tambah semangat kuliahnya, karena ibunya bukan menghalangi, malah mendukung hobinya asalkan bisa menyeimbangkan sama kuliahnya. Good luck ya mbaak :D

    BalasHapus
  22. ini gadget yang bakalan jadi inceran para gamers ya mak. apalagi speknya ga kaleng2. ASUS selalu terdepan ya kalau urusan inovasi gadget

    BalasHapus
  23. Selamat ya Teh anak bujangnya lulus kampus impian, anakku juga hobi ngegame dan pengen jadi atlet e sport nasional. Semoga ada rezekinya bisa punya ROG 7 dari ASUS yaa

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar di blog saya. Maaf, karena semakin banyak SPAM, saya moderasi dulu komentarnya. Insya Allah, saya akan berkunjung balik ke blog teman-teman juga. Hatur tengkyu. :)