19.3.19

Manfaat Luar Biasa Masker Putih Telur untuk Kulit Wajah


Masih banyak yang beranggapan bahwa perawatan kulit wajah itu hanya bisa dilakukan dengan biaya yang mahal saja. Padahal, perawatan kulit wajah juga bisa kita lakukan dengan biaya yang minim lho. Ya, salah satunya adalah dengan menggunakan masker putih telur, yang memang terkenal akan khasiatnya untuk kecantikkan kulit wajah.

Tanpa banyak panjang lebar lagi, inilah beberapa manfaat yang luar biasa dari masker putih telur untuk perawatan kulit wajah.
1. Mengikis Noda Hitam pada Wajah
Manfaat pertama dari masker putih telur untuk kulit wajah, yaitu dapat mengikis noda hitam pada wajah. Noda hitam tersebut biasanya muncul yang disebabkan oleh beberapa faktor, seperti bekas jerawat, bekas luka goresan, alergi pada produk kosmetik tertentu, paparan polusi serta sinar UV, dan lain sebagainya.

Tentu saja keberadaan noda hitam di wajah ini dapat membuat penampilan kita menjadi kurang menarik lagi. Tapi Anda tidak perlu khawatir, karena masalah noda hitam tersebut bisa diatasi secara mudah dengan menggunakan masker putih telur. Pasalnya, masker putih telur ini memiliki senyawa yang berperan sebagai antijamur, antibakteri, dan antioksidan.

Cara membuat dan menggunakan masker ini sangatlah mudah. Pertama-tama, siapkan 1 butir telur. Sisihkan putih telurnya ke dalam mangkuk. Kemudian, campurkan dengan madu murni sebanyak 1 sendok makan sambil di aduk-aduk. Selanjutnya, aplikasikan pada wajah Anda secara merata sambil dipijat-pijat memutar. Diamkan sampai maskernya terasa kering, dan setelah itu bilas kembali wajah Anda dengan air hangat sampai bersih. Agar mendapatkan hasil yang maksimal, gunakan masker putih ini secara rutin setiap malam sebelum tidur.

2. Mengatasi Masalah Jerawat
Sudah tidak perlu dipertanyakan lagi, bahwa jerawat menjadi ‘hantu’ yang cukup menakutkan bagi kebanyakan orang. Bagaimana tidak, selain dapat merusak penampilan, ternyata masalah jerawat juga terbilang cukup sulit untuk diatasi. Meskipun sudah menggunakan berbagai produk anti jerawat, namun hasilnya kurang memuaskan. Tapi kabar baiknya, masalah jerawat tersebut dapat diatasi dengan menggunakan masker putih telur. Bahkan, jenis jerawat batu saja dapat ditaklukan dengan mudah lho. Kita langsung saja ke cara membuat dan cara mengunakan maskernya.

Siapkan 1 butir telur. Sisihkan putih telurnya ke dalam mangkuk. Lalu tambahkan dengan madu murni sebanyak 1 sendok makan sambil di aduk-aduk. Aplikasikan tepat pada jerawatnya, dan diamkan kurang lebih sekitar 20 – 25 menitan. Jika sudah, silahkan bilas kembali wajah Anda dengan air hangat sampai bersih.

3. Mengurangi Kadar Minyak yang Berlebihan Pada Wajah
Kondisi kulit wajah yang berminyak tentu saja sangat tidak sedap untuk dipandang. Bahkan, kadar minyak yang berlebihan juga dapat memicu permasalahan kulit, seperti timbulnya jerawat. Sebagai solusinya, Anda bisa menggunakan masker putih telur secara rutin setiap malam sebelum tidur. Mengenai caranya, Anda bisa langsung lihat pada ulasan nomor 2 di atas.

4. Dapat Menghaluskan Kulit Wajah
Manfaat berikutnya dari masker putih telur untuk perawatan kulit wajah yang harus Anda ketahui, yakni dapat menghaluskan kulit wajah. Cara membuat dan cara menggunakan maskernya juga tidak berbeda jauh dengan cara yang di atas tadi. Baik di langkah nomor 1 atau pun di langkah nomor 2.

Itulah beberapa manfaat yang luar biasa dari masker putih telur untuk kecantikkan kulit wajah. Selain untuk manfaat di atas, masker putih telur juga dapat mencerahkan kulit, mengangkat sel kulit mati, hingga mencegah penuaan dini. Semoga bermanfaat!

18 komentar:

  1. Wah kebetulan aku masih punya stok madu di rumah. Ntar cobain ah pake masker putih telur + madu biar wajah jadi lebih bersih, dengan bahan2 alami.

    BalasHapus
  2. Makasih informasinya kak 😍

    BalasHapus
  3. Asalnya aneh sama masker ini tapi kemarin hits skincare korea namanya masker vampire sampe ke treatment klinik juga ada vampire treatment ternyata bahan aktifnya putih telur ini loh teh dan bisa mengencangkan kulit juga. Amazing ya bahan alami ini

    BalasHapus
  4. memang teh kalau putih telur itu bagus banget buat kulit..
    selain mengencangkan bisa melembutkan wajah yaa teh

    BalasHapus
  5. Wah bagus ternyata yah putih telur. Dulu waktu aku kecil ibuku sering maskeran pake putih telur ini. Jadi penasaran pengen coba. Kirain cuma buat mengencangkan aja

    BalasHapus
  6. Aku pernah teh nyobain cuma 1 apa 2 kalilah kesininya seperti biasa penyakit males datang hehe padahal kalo rutin si freckless bisa ilang yah

    BalasHapus
  7. pernah nyobain bikin masker putih telur ini mbak gegara nonton youtube nya Ria Ricis hehehehe

    BalasHapus
  8. Waah aku juga dulu tim yang suka pake putih telur nih kalo maskeran biasanya aku pake putih telur sisa punya Mama abis bikin kue lebaran hehe

    BalasHapus
  9. Waaa ini resep mamaku dl serimg banget pake ini supaya kulit halus dan cerah hehe

    BalasHapus
  10. Aku g kuad bkin putih telur jd masker.. krna bau nya hihiy

    BalasHapus
  11. Wah mantaps nih pantes kulit wajah Teh Nia bersih ini ya rahasianya.:)

    BalasHapus
  12. Dulu suka banged maskeran pake putih telur, jadi pengen coba lagi akh...

    BalasHapus
  13. Dulu aku rajin tuh pake masker putih telur skrg udh gak lagi, semenjak byk sheetmask berseliweran hihi. . Tp emg terbaik sih putih telur tuh nyobain lagi ah

    BalasHapus
  14. Aku pernah pakai putih telur ini. Muka rasanya kenceeeeng banget, habis dibilas kenyal gitu Cuma aku nggak telatenan orangnya jadi nggak lanjut lagi.

    BalasHapus
  15. aku dulu suka pakai gegara ga suka buat dimakan putih telur itu, biasanya telur aku makan kuningnya doang putihnya ga. sekarang sih udah bisa makan putih telur.

    BalasHapus
  16. Untuk merawat wajah menggunakan putih telur lebih mudah dan praktis ya, Teh. Apalagi bahannya alami, gak takut efek samping, deh

    BalasHapus
  17. Manfaatnya banyak juga, ya dulu aku ngira nya cuma buat ngilangin komedo aja. tapi karena ada antioxidan sepertinya harus di rutinin lagi deh, biar bisa awet muda hihi :D

    BalasHapus
  18. Mantep nih masker kulit putih telur, bsia dipake hilangin bekas jerawat ya.. ntar coba ah..

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar di blog saya. Maaf, karena semakin banyak SPAM, saya moderasi dulu komentarnya. Insya Allah, saya akan berkunjung balik ke blog teman-teman juga. Hatur tengkyu. :)