19.3.19

Fakta Album Band LANY


Manteman, pada tahu Band LANY, gak? Itu tuh, band yang terdiri atas 3 orang, yakni Paul Klein sebagai vokalis, Jake Goss sebagai drummer, dan Les Pries sebagai gitaris. Nah band ini sudah mengeluarkan album yang berjudul nama band mereka sendiri atau self-titled.

Mereka mengerjakan lagu-lagu yang ada di album tersebut dengan penuh semangat, sehingga setiap tiket konser yang mereka adakan selalu habis terjual. Mereka ingin para pendengar lagu buatan mereka merasakan senang setiap kali lagunya diputar.

Mau tahu apa saja fakta tentang band LANY dan albumnya tersebut? Yuk simak fakta yang belum diketahui banyak orang mengenai album LANY yang dikeluarkan band ini pada tahun 2017 lalu.

1. Lagu yang Melibatkan Perasaan
Album yang mereka buat ini bisa dibilang datang dari dalam hati. Jadi tidak heran kalau lagu mereka bisa menyentuh hati para pendengar setia band LANY. Mereka menumpahkan apa yang ada di dalam pikiran dan perasaan ketika membuat album tersebut. Akan tetapi ketika menulis lagu, mereka lebih mengandalkan insting yang muncul dari dalam hati.

2. Dukungan Terhadap Keluarga
Jake memiliki sebuah tato yang bertuliskan “parents” atau orang tua. Tulisan tersebut diletakkan di tengah bentuk hati. Ini menandakan bahwa ia sangat dekat dan sangat menyayangi orang tuanya. Oleh karena itu salah satu lagu dari album ini berjudul “Parents” dan berisi satu pesan suara dari sang ibu.

3. Para Penggemar Adalah Sumber Inspirasi
Ketiga anggota band LANY sangat bersyukur dan kagum dengan betapa dekatnya para penggemar dan hebohnya mereka terhadap hal-hal kecil. Mereka tak pernah menyangka bahwa para penggemar yang tadinya sedikit, sekarang telah berjumlah sangat banyak. Untuk itulah mereka bertiga bekerja keras agar bisa menghasilkan karya yang menghibur para penggemar.

4. Semua Lagu Berdasarkan Pengalaman
Pada dasarnya, membuat sebuah lagu adalah cara sang seniman dalam menumpahkan apa yang mereka rasakan. Mereka sendiri mengakui bahwa album tersebut pastinya menceritakan tentang kehidupan mereka dan merepresentasikan mengenai siapa mereka sebenarnya. Bagi mereka, sebagian besar lagu yang ada di album ini memiliki arti yang sangat besar.

5. Beberapa Ide Muncul Ketika Sedang Melakukan Kegiatan Sehari-Hari
Pada umumnya, musisi mengonsep atau menggodok lagu yang akan mereka buat di dalam sebuah studio atau ketika sedang dalam “jam kerjanya”. Akan tetapi berbeda dengan Paul yang menceritakan bahwa ia menemukan ide untuk membuat lagu bahkan ketika ia sedang mandi. Karena menurutnya ide bisa bermunculan dari mana saja dan kapan saja.

6. Beberapa Lagu Dibuat Setelah Menemukan Hal Baru
Ketika kita melepaskan perasaan dan membiarkannya menuntun dalam pembuatan sebuah lagu, kita tentu akan cenderung menemukan banyak hal baru. Jake mengatakan bahwa tidak ada lagu yang dibuat sepenuhnya secara tidak sengaja. Mereka membuat lagu-lagu ini layaknya mereka menemukan hal baru yang sangat seru untuk dilakukan. Inilah yang membuat mereka sangat senang dalam proses pembuatan lagu.

7. Proses Pembuatan Album 15 Bulan
Paul mengatakan bahwa album ini adalah kombinasi proses pembuatan lagu selama 15 bulan, yang termasuk penulisan lagu, serta kondisi naik turun. Tak hanya itu, mereka juga mengatakan bahwa para pendengar setia lagu LANY layak mendapatkan lebih dari yang seharusnya. Untuk itu mereka mengerjakan semuanya dengan sungguh-sungguh.

Jika teman-teman tertarik untuk mendengarkan lagu buatan LANY secara langsung, maka teman-teman bisa datang ke konser mereka, yang akan segera diadakan di Jakarta, pada bulan Agustus tahun 2019 mendatang. Ada banyak tempat jual tiket konser LANY yang bisa teman-teman temukan secara online. Jadi teman-teman tak perlu repot mengantri untuk bisa beli tiketnya. Selamat berburu tiket!

27 komentar:

  1. Saya baru tahu Mba, ada band namanya lany. Namanya seperti nama perempuan ya. Meski anak band, mereka masih tetap ingat keluarga ya, salut sama mereka. Semoga konsernya berlangsung lancar y

    BalasHapus
  2. Kalo soal music aku nggak ngikuti, jadi nggak tau nama2 band music. Taunya cuma nama2 dan lagu2 penyanyi jadul hehe.
    Btw ini nama band nya mirip namaku ya :D

    BalasHapus
  3. hahaha, saya kudet, baru tau malah ada band namanya LANY, kayak CS nya Manulife LANI hahaha

    Btw, lama juga ya proses buat album itu, dan kesal maksimal kalau belum juga launching resmi udah dibajak di mana2.
    Sedihnya minta ampun tuh, ga tau apa gimana sulitnya proses pembuatan album tersebut :(

    BalasHapus
  4. yah sayang bulan Agustus, saya sudah balik ke Bandung lagi :D penasaran sama band ini. Dengerin utube dulu aja deh :D

    BalasHapus
  5. Aih Mpo kira band LANY group band cewek ternyata cowok. Maklum Mpo jarang dengerin music.

    15 bulan proses pembuatan album ini sangat di pikiran dengan matang.

    BalasHapus
  6. kayaknya ku kudet banget ini karena nggak tahu grup band Lany. lagunya apa ya yang mungkin pernah aku dengar? asli ngeblank banget ini tentang grup band lany.

    BalasHapus
  7. aduh aku asa kudet begini teh sumpah ga tau band ini wkwk jadi malu :p ini band angkatan berapa teh?hahaha asa baru denger pisan pas baca blog ini :p

    BalasHapus
  8. wahhh romantisnya si Jake. Cowok yang menyayangi orang tuanya juga pasti akan menyayangi pacar atau istinya :)

    BalasHapus
  9. bulan Agustus masih beberapa bulan lagi nih, penggemar Band Lany masih ada kesempatan menabung untuk membeli tiket konser idolanya :)

    BalasHapus
  10. Wah aku belum tahu tentang band Lany ini Teh, bikin kepo banget sih kayaknya harus browsing2 dulu di youtube nih!

    BalasHapus
  11. Nama bandnya cantik saya, Lany eh ini apanya Lany si temennya Tayo hahahaha#justkidding.aku klo ndengerin lagu itu nyari yg liriknya kuat dan menginspirasi

    BalasHapus
  12. Saya baru tau band Lany. Cuzz dulu ke YouTube buat dengerin lagu-lagunya, ah

    BalasHapus
  13. Sejujurnya aku baru kenal band Lany ini. Ternyata band luar negeri ya. Proses pembuatan albumnya cepet juga ya cuma 15 bulan.

    BalasHapus
  14. Maaf, Mbaaa, aku gak tau band Lany. Duh *tutup muka pake panci. Tapi pas baca ulasannya Mba, aku jadi penasaran dengan lagu-lagunya. Aku mlipir ke Yutub dulu yaa :D

    BalasHapus
  15. Baru tahu ini tentang Band LANY, hihihih, kudetnya saya :D

    Tapi bagus yaa Mbak, lagu2nya tentang perasaan dan kisah sehari-hari. Sepertinya lagu2nya bisa bikin baper yaah. Hihihih

    BalasHapus
  16. Aku baru tahu nama band ini, mbak. Dan ternyata personelnya romantis ya, kayak si Jake yang bikin tato parent. Mereka family man ya mbak, suka deh dengan band yang menghromati orang tua dan keluarganya

    BalasHapus
  17. Apa aku aja disini yang gak tahu nama bandya masih asing bagiku namanya nih ternyata ada juga namanya gitu

    BalasHapus
  18. Duh kudet baru tahu ada band Lany, apalnya band jadul ini...tp coba cari akh d youtube kayak apa lagunya

    BalasHapus
  19. belum pernah dengar tentang LANY, ku pikir orang Indonesia lho karena namanya Lany.

    BalasHapus
  20. Hahaha I feel so Out of date LOL. I have not heard about this been before but they certainly look cool

    BalasHapus
  21. Aku gak update juga soal lagu, musik dan grup band. Jadi baru tau ada grup band lany. Aku coba search di yutub ah...

    BalasHapus
  22. Anak band yg deket sama ortu-nya, keren nih. Tapi aku belum pernah dengar namanya, dari negara mana ya mba?

    BalasHapus
  23. Duh saya kemana aja ya masa baru tahu band Lany ini lho. Jadi penasaran sama lagu-lagunya deh.

    BalasHapus
  24. Saya baru tau ada Band namanya Lany dari blognya Teh Nia ini..hehe..sebelumnya ga pernah dgr bener2 kudet sol musik akutu...heu

    BalasHapus
  25. Saya baru tau nama band ini hehe. Udah agak lama ga dengar musik dari band. Sekarang banyak dengar kpop hihi.

    BalasHapus
  26. Aku nggak paham band ini mbaa haha taunya sih band2 90an kayak Blink 182, Green Day, MCR yang udah bubar :(, RHCP, dan favoritku ya Coldplay haha. Taoi makasi mba udah dikenalin ama band LANY ini, jadi nambah wawasan

    BalasHapus
  27. Huwaa aku baru tahu nih soal band Lany
    membacanya jadi terharu dan bangga. Mereka sangat menyayangi anggota keluaraganya gemes jadinya.
    Mau kepo ah lebih jauh band Lany

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar di blog saya. Maaf, karena semakin banyak SPAM, saya moderasi dulu komentarnya. Insya Allah, saya akan berkunjung balik ke blog teman-teman juga. Hatur tengkyu. :)