15.3.19

Blogger Day 2019 : Dari Seseruan di Trans Studio Bandung, Hingga Up Grade Skill Menulis


Manteman, sampai hari ini saya masih belom bisa move on dari acara Blogger Day 2019 yang lalu, lho! Iya, meskipun udah 2 minggu berlalu, keseruan-keseruannya masih aja kebayang-bayang. Gimana enggak, bisa ngumpul bareng 100 blogger dari berbagai kota kan memang sebuah event yang langka, ya. Mana diadainnya di Bandung pula.

Kemupengan saya ikut Blogger Day sebenernya sudah sejak pertama kali event ini dibuat. Melihat keseruan-keseruan acara yang dibagikan teman-teman member BloggerCrony Community (BCC) di media sosial, sungguh bikin ngiri. Tapi apa daya, tempat dilangsungkannya Blogger Day 2017 dan 2018 yang jauh dari rumah, membuat saya tak bisa ikutan. Punya balita mana bisa kan ditinggal sampe menginap? Ya sudah, saya nikmati saja keriuah-keriuhannya melalui postingan-postingan yang dibagikan teman-teman.

Keinginan saya pun terkabul di tahun ini. Iyes, Blogger Day BCC 2019 diadain di Bandung. Berasa kejatuhan bintang, saya pun segera daftar. Dan alhamdulillah, saya terpilih jadi salah satu dari 100 blogger yang ikut keseruan-keseruan acaranya.

Memacu Adrenalin di Trans Studio Bandung
Ini acara di hari pertama Blogger Day 2019. Saya dan teman-teman BCC lainnya, seseruan di Trans Studio Bandung (TSB). Berawal dari ngumpul di tekape, berujung seseruan di berbagai wahana yang ada di sana.

Saya dateng sedikit telat. Sekitar setengah jam telatnya dari jadwal ngumpul yang seharusnya. Ihiks… bukan tanpa sebab, sih. Hal ini karena si mamang ojol yang pertama saya pesan, gak dateng-dateng. Katanya nambal ban dulu. Ya sudah, saya cancel. Dan mamang ojol yang kedua, eh malah gak tahu jalan. Jadinya muter-muter. Padahal kalo bilang dari awal, kan bisa saya pandu. Bisa cepet deh nyampenya.

Berpose sebelum seseruan di Trans Studio Bandung

Tapi rupanya yang telat gak cuma saya. Banyak juga yang lain. Dan lebih parah. Jadinya, kita masuk ke dalam Trans Studio Bandung pun molor dari jadwal yang seharusnya. Abis berhai-hai ria dengan temen-temen blogger dari berbagai daerah, dan lalu foto-foto bareng dengan 100 blogger yang hadir, kami pun masuk ke dalam TSB.

Teman-teman udah pada tahu Trans Studio Bandung, kan? Yang udah pernah ke sana pasti tahu seperti apa wahana Trans Studio Bandung. Kebanyakan itu adalah wahana yang memacu adrenalin. Seperti Racing Coaster, Pemburu Badai, Vertigo, dan Giant Swing yang ada di Zona Studio Central. Nah saya, gak naik satu pun dai wahana ini. Ihiks… saya kan penakut. Iya, walopun tampang preman, nyali saya cemen! Hahaha… ngeliat temen-temen blogger pada naik ini saja, saya ngilu bukan main. Akhirnya, saya jadi juru foto sajah.

Di Zona Studio Central, saya memanfaatkannya dengan foto-foto. Iyes, di zona ini kan, kita kayak main ke venue-nya broadway. Setiap sudutnya akan sayang banget kalo gak diabadikan. Penuh dengan gemerlap dunia layar lebar. Tentu saja bareng dengan temen-temen blogger lain. Kapan lagi atuh bisa main ke sana barengan gitu, kan?

Pose bareng temen Blogger Bandung

Berpose di salah satu sudut Zona Studio Central

Adrenalin saya lumayan terpacu saat naik wahana Jelajah yang ada di Zona Lost City. Di sana, saya bareng temen-temen blogger Bandung naik perahu yang ceritanya menjelajahi pedalaman hutan Amazon. Meluncur di perahu dari air terjunnya bener-bener bikin jantung melesat. Dan akhirnya basah kena cipratan airnya. Hahaha… seru!

Basah abis naik Wahana Jelajah

Di Zona Lost City, saya juga naik Pirate Ship. Yaitu wahana perahu yang dinaiki mengelilingi area TSB dari ketinggian. Walopun gak ngasih kejutan yang bikin jantung ser-seran kayak naik Wahana Jelajah, wahana ini tetep seru. Dan ngingetin saya ke tahun 2013 silam, ketika pertama kalinya naik wahana tersebut bareng suami dan anak-anak saya. Mereka kesenengan di sana.

Setelah muter-muter ngikutin temen-temen blogger lain, saya lalu masuk ke Zona Magic Corner. Di sini saya naik wahana Dragon Rider. Saya kira, ini wahananya cuma muter-muter biasa aja. Eh ternyata enggak. Di sini jantung saya dapet kejutan lagi. Wuih… ser-seran juga ternyata naik naga-naga kecil ini. Tapi walopun gitu, seru banget. Saya teriak-teriak kayak anak kecil. Malu-maluin deh ya. Gimana kalo naik Vertigo atau Giant Swing kayak yang lain? Bakalan pingsan kayaknya. :))))

Selain yang bikin jantung berasa copot, saya juga menghindari masuk ke wahana Dunia Lain. Hihi… iya, saya kan penakut. Biar pun hantu-hantunya bohongan, saya takut nanti gak bisa pipis malem-malem. Kerenlah temen-temen blogger lain. Udah pada naik ke wahana yang bikin jantung naik turun, mereka juga berani main sama para ‘hantu’. :D

Yang saya suka adalah yang berikutnya. Saya masuk ke wahana-wahana yang edukatif, yaitu Ocean World Science Center. Saya berasa anak sekolah lagi. Saya belajar tentang ikan-ikan, kutub, dan banyak hal. Di sana juga Instagramable. Setiap sudutnya bisa dijadikan tempat untuk foto-foto.

Berpose di Ocean World Science Center

Yang suka dengan parade aneka tokoh dan mobil-mobil cantik, bisa main ke TSB juga. Sebab menjelang sore, ada parade juga di sana. Berbagai karakter lucu yang merupakan icon dan para Zoo Crew melakukan performance yang menarik. Mereka melakukan park dance, baby shark dance, dan zoo crew dance. Aneka mobil dengan lampu-lampu cantik pun turut serta. Tak hanya kami para blogger, semua pengunjung yang datang, baik anak-anak mau pun orang tua, sangat antusias melihatnya.

Salah satu mobil cantik yang ikut parade

Sayang sekali saat itu tidak ada pertunjukan di Amphitheater. Padahal biasanya ada. Dan saat berkunjung ke TSB yang kedua kalinya, tahun lalu abis lebaran, saya sempet nonton pertunjukan Sirkus. Seru banget. Saya terpukau dibuatnya.

Iya, biasanya di TSB ada pertunjukan. Ada pertunjukan sulap yang bertema Steam Punk di Trans City Theater berjudul “It’s Magic”. Lalu ada juga pertunjukkan sirkus yang berjudul “BEDROCK Circus”. Atraksi sirkus ini mengambil tema cerita zaman batu yang menampilkan atraksi akrobat Trampolin Wall, BEDROCK Clown, BEDROCK Dance serta Fire Acrohoop.

Selain sirkus BEDROCK, pada hari-hari tertentu di Amphitheater pengunjung dapat menyaksikan pertunjukkan musikal “Repertoire of Love” yang merupakan perpaduan dari koreografi tarian Aerial yang indah dengan latar belakang lagu-lagu hits dari Penyanyi Chrisye. Pertunjukkan Repertoire of Love ini akan membuat penonton terpana karena tarian indah yang diperlihatkan serta alunan lagu Chrisye yang menyentuh hati.

Oh ya, ke TSB tak perlu bawa bekal makanan atau minuman, ya. Beraneka gerai makanan tersedia di sana. Mau makanan khas Indonesia? Ada! Western atau Oriental? Banyak! Harganya bervariasi. Tapi tentu saja masih dalam jangkauan kita.

Saat ke sana, saya juga berkesempatan jajan. Saat itu saya lapar banget. Dan setangkup hotdog lengkap dan sebotol air mineral, berhasil mengenyangkan perut saya yang keroncongan. Saya beli secara cash. Tapi di sana, kartu debit atau pun kartu kredit juga bisa digunakan.

Teman-teman pada tertarik main ke TSB kayak saya dan temen-temen blogger BCC lainnya? Hayuk atuh ke sini. Harga tiket masuk ke TSB Rp180.000 untuk hari Senin – Kamis, Rp200.000 untuk hari Jumat. Dan Rp280.000 untuk hari Sabtu dan Minggu, serta hari libur nasional. Dengan harga tersebut, teman-teman sudah bisa main di semua wahana dan nonton semua pertunjukan. Biar puas, datengnya pas jam buka, dan pulang pas jam tutup. Dari jam 10.00 – 18.00 untuk hari Senin – Jumat dan jam 10.00 – 19.00 untuk akhir pekan dan hari libur nasional. Dijaminlah, main di sini bakal gak terlupakan.

Dr David yang Bikin Nangis
Setelah seseruan di TSB di hari pertama, kami para blogger yang ikut acara Blogger Day 2019 melanjutkan acara di hari kedua. Kegiatannya sangat berfaedah. Dari mengenal diri sendiri, pengenalan Blogger Crony Community, hingga ilmu kepenulisan.

Pengurus BCC, Blogger Bandung, dan para sponsor Blogger Day 2019

Yang pertama mengisi acara di hari kedua adalah Dr David dari Lineation. Rencana awalnya sih, beliau mau ngasih materi tentang Stress Management. Tapi katanya karena aura kami para blogger yang ‘sesuatu’, beliau pun mengubah tema materi. Tapi jangan salah, materi ini sangat sangat berbekas buat kami terutama saya. Saya bahkan nangis dibuatnya.

Iya bener, Dr David bikin saya nangis. Beliau mengajak kami merenung soal diri sendiri, mengenal diri sendiri, serta mencintai diri sendiri. Berbagai pertanyaan dan ucapan yang dilontarkan Dr David ke kami paa peserta sebenernya sederhana. Tapi karena kami disuruh untuk jujur, jadinya kami banyak yang merasa tersentuh. Dan ini yang bikin saya nangis. Saya jadi keingetan sama diri yang sering mengabaikan diri sendiri. Keingetan sama diri yang sering denial. Keingetan diri sendiri yang sering benci diri sendiri. Dan berbagai hal negatif lain yang pada akhirnya membuat saya dikelilingi aura negatif.

Dr David dari Lineation

Alhamdulillah banget saya ikut acara ini. Tips-tips dari Dr David yang mengajak kita untuk selalu positive thinking, memaafkan diri sendiri, menghargai diri sendiri, mencintai diri sendiri, ikhlas, sabar, dan syukur, yang sekarang mulai saya terapkan meski gak mudah, membuat saya bisa lebih tenang.

Ngomong-ngomong soal Dr David, teman-teman tahu kan siapa beliau? Pasti udah banyak yang tahu. Klinik kecantikan dan kesehatannya kan sudah banyak dibahas teman-teman blogger. Iya bener, Lineation Aesthetic & Health Care yang dulunya bernama DF Clinic.

Lineation Aesthetic & Health Care, menurut saya merupakan sebuah klinik yang bisa dibilang sebagai one stop clinic. Sebab di Lineation tersedia berbagai macam jenis layanan yang bisa menjadi kebutuhan masyarakat zaman now, bahkan zaman mendatang. Dari mulai layanan kesehatan umum; gigi; apotek; fisioterapi; akupunktur; layanan kecantikan seperti skin care, botox, filler, thread lift hingga bedah plastic; layanan untuk ibu dan anak; layanan salon seperti make up, bridal, dan hair treatment; medical check up lengkap; sampai dengan layanan stress management.

Dengan menggandeng 6 dokter, 2 Tenaga Ahli (Fisioterapis & Akupunktur), serta beautician dan nurse, Lineation Aesthetic & Health Care siap melayani apa pun kebutuhan kita. Lokasinya sendiri ada di Jl. Leumah Nendeut No.10, Sarijadi, Bandung. Strategis banget. Cuma 5 menit saja dari gerbang tol Pasteur.

Salut banget deh sama Lineation. Di zaman seperti sekarang ini, masyarakat kan banyaknya fokus ke kerjaan, bisnis, dan karir. Sehingga akhirnya melupakan kesehatan (jiwa dan raga) serta kecantikan. Nah Lineation bisa menjadi pilihan untuk hal ini. Slogan Happy-Healthy-Beauty-nya cocok banget dengan layanan yang memang diberikannya.

Selain Dr David yang berbicara di depan para blogger, di acara hari kedua tesebut, Lineation Aesthetic & Health Care juga memberikan layanan terapi Bars Access Consciousness. Konon terapi ini bisa membuka berbagai titik-titik aura di tubuh kita supaya kita bisa menjadi diri kita yang optimal. Sayang banget, saya sendiri gak sempet buat ikut terapi ini.

Salah satu contoh produk kecantikan Lineation

Tak hanya itu saja, di acara Blogger Day kemaren itu, Lineation Aesthetic & Health Care juga membawa produk-produk kecantikan. Dari mulai produk anti-aging, produk untuk treatment kulit berjerawat, hingga ke produk untuk mengatasi rambut rontok. Lihat-lihat produk ini, saya jadi mupeng kepengen nyoba. :D

Penasaan denga Lineation Aesthetic & Health Care? Sok aja kepoin langsung ke website-nya di www.lineation.id. Akun instagramnya di @lineation.id. Atau langsung japri via telepon di nomor 0812-2190-6850.

Up Grade Skill Menulis Bareng Anwari Natari
Setelah Dr David, berikutnya ada Mas Anwari Natari, alias Mas Away, yang jadi pembicara. Beliau memberi Workshop Storytelling vs Copywriting, Praktek Menulis Cepat. Apa yang disampaikannya sangat bermanfaat. Terutama buat saya yang kalo menulis, dalam membuat prolog aja itu bisa sampai berjam-jam.

Mas Away yang memberi materi Workshop Storytelling vs Copywriting, Praktek Menulis Cepat

Mas Away tak pelit. Dia banyak memberikan tips di dalam menulis cepat ini. Dengan metode langsung dipraktekkan, kami yang ada di sana belajar banyak dari Mas Away. Dan Alhamdulillah, saya kini gak seperti sebelumnya. Dalam membuat prolog, dan juga tulisan selanjutnya, saya tak banyak kepikiran apa-apa. Tulis aja dulu. Jangan banyak edit-edit dulu. Biarkan saja typo di sana-sini. Baru setelah selesai, baca lagi dan edit. Begitu kata Mas Away.

Gakkan Seru Kalo Gak di Hotel Crowne Plaza Bandung
Ini yang jadi pangkal keseruan Blogger Day 2019 di hari kedua. Yap, Hotel Crowne Plaza Bandung. Kalo gak diadain di hotel ini, gak bakalan pol deh keseruannya. Gimana enggak, di hotel bintang 5 ini, kami para blogger mendapat fasilitas terbaik. Dari mulai ruangan luas tempat acara dilangsungkan; makanan-makanan enak yang disajikan; hingga ini itu yang turut membuat acaa hari itu menjadi sangat seru.

Hotel Crowne Plaza Bandung ini sendiri merupakan hotel bintang 5 yang letaknya sangat strategis. Berlokasi di Jl. Lembong no.19, Bandung, yang dekat dengan berbagai fasilitas menarik. Dekat ke Dago yang merupakan tempat favorit di Bandung. Dekat ke Alun-alun dan Masjid Raya Bandung. Dekat ke Gedung Sate. Dekat ke Stasiun Bandung. Dan banyak lagi. Sebagai orang Bandung, saya sangat menyarankan hotel ini untuk dijadikan tempat menginap teman-teman yang dateng ke Bandung. Mau itu dalam urusan bisnis, traveling, atau sekadar liburan, hotel ini pasti akan disukai.

Sebagai bagian dari InterContinental Hotel Group (IHG), Hotel Crowne Plaza Bandung menawarkan standar tertinggi dalam fasilitas dan layanan untuk memanjakan tamu. Slogan “We’re All Business, Mostly”-nya memiliki arti bahwa Crowne Plaza sebagai brand hotel bisnis tidak hanya fokus pada fasilitas dan pelayanan business traveler, tetapi juga mendukung fasilitas rekreasi dan lifestyle.

Beberapa sudut Hotel Crowne Plaza Bandung yang cantik

Fasilitas Crowne Plaza cukup lengkap. Dari mulai kolam renang, pusat kebugaran 24 jam, Spa Uluwatu Bali, Mosaic All Day Dining, Connexions Lobby Lounge, Mountain View Poolside Bar, dan juga Kids Club. Tak lupa, layanan wifi berkecepatan tinggi siap untuk digunakan setiap saat.

Yang saya catet, hotel ini sangat homy dan cozy. Makanannya enak-enak pula. Dan pemandangan kolam renangnya juara: pemandangan kota Bandung dan juga Gunung Tangkuban Parahu di bagian utara. Indah banget!

Kepengen tahu informasi lebih lanjut? Buka aja website-nya di www.bandung.crowneplaza.com. Atau reservasi langsung di +62 (022) 3000 2500 atau email rsvn.bdocp@ihg.com. 

Untuk Blogger Crony!
Diadakannya acara Blogge Day merupakan sebuah bentuk dari hajatan Blogger Crony dalam rangka ulang tahunnya. Nah sebagai ucapan terima kasih sudah diajak seseruan di Blogger Day, saya ucapkan: Selamat ulang tahun, Blogger Crony. Semoga semakin maju dan semakin menginspirasi. Sebagai salah satu membernya, saya merasa bangga dengan program-program BCC ini. Saya sangat berharaf, semoga tahun depan saya berkesempatan ikutan lagi keseruan-keseruan bareng seluruh member BCC di acara Blogger Day 2020. Di mana pun itu dilaksanakannya. Aamiin.

Oke!
Nah teman-teman, itu tadi cerita keseruan Blogger Day 2019 di Bandung beberapa waktu yang lalu. Wajar kan kalo saya gak bisa move on? Seru banget atuda! Mana bertabur banyak hadiah pula. Yuk atuh teman-teman juga ikutan di Blogger Day 2020 nanti. Sampai jumpa di tulisan saya yang lain. Semoga tulisan ini bermanfaat. Bye!

Bolu Susu Lembang, salah satu sponsor acara Blogger Day 2019


*Bloggerday 2019 di Bandung 2-3 Maret 2019 didukung oleh  Blue Bird Group, Bolu Susu Lembang, Raka FM dan Sonora FM, AHRA Reflexology by Nest, Bimas Islam Kemenag RI, BloggerPreneur Bloggercrony Community, Blogger Bandung, Endeus TV dan tentu saja BCC Squad bersama para pengurus komunitas Bloggercrony Network (BCN) dan BCN Executive (pengurus harian BCC)*

46 komentar:

  1. salut banget sama BLOGGER CRONY yang bisa mem-fasilitasi 100 blogger dan acaranya pun sangat sangat sangat keren!

    BalasHapus
  2. Wah, kalau pas ada pertunjukan sirkus atau sulapnya di Trans Studio pasti lebih seru, ya? Untuk rumah hantu saya juga tidak berani, Mbak. Meskipun itu hanya bohongan. Beneran terasa horor.

    Terus untuk apa yang disampaikan oleh Dr David, bisa jadi saya juga nangis, Mbak. Seringkali rasanya saya menyakiti diri sendiri, membohongi diri sendiri dan ya, kadang lupa kapan terakhir mencintai diri sendiri.

    BalasHapus
  3. Emang seru banget ya mbak. Kalau aku ada di Pulau jawa pasti juga mau ikutan deh. sayang jauh banget dari kalimantan

    BalasHapus
  4. Seru anet! Aku can pernah ih ke trans studio hahahah, tapi kemaren liat2 TL rame banget ttg bloggerday jadi bisa tau serunya kayak apa si trans studio :D Keren BCC semoga sakses terus plus blogger2nya tambah berjaya

    BalasHapus
  5. Seneng banget ya mbak, seru... Mupeng ikutan event seseru ini. Siapa sih yg nggak pengen puas-puasin main di trans studio. Aku pengeeen...

    BalasHapus
  6. Urang Bandung nerima temen-temen Blogger dari berbagai daerah, wah seru banget ya bia kumpul bareng, aku gak ikutan daftar jadi gak bisa kopdaran deh :) Sukses terus untuk Blogger Crony

    BalasHapus
  7. Widih acaranya seru ya Mbak, coba Blogger Crony datang ke Medan huhu senangnya. Btw bolu nya itu gemesin pengen digigit, enak kayaknya...

    BalasHapus
  8. ah sayang pisan aku ga bisa hadir di acara keren ini euy teh :p seru pisan yah sama 100 blogger lainnya kumpul

    BalasHapus
  9. a little bit envy mbaaa.. pengen banget ikutan blogger day kayak gini, bisa ketemu banyak blogger dari berbagai kota.
    Yang biasanya ketemu by tulisan aja, jadi nyata deh :)

    BalasHapus
  10. Acaranya padat dan menyenangkan mba... Bisa dapat hiburan, ilmu, sekaligus ketemuan sama teman-teman blogger yang biasanya hanya bersapa di jejaring dunia maya ya. Seru! Kapan ada event serupa di Jogja, atau deket2 Jogja..mau ah, ikutan

    BalasHapus
  11. Udah tahu tapi belum pernah ke sana. Senangnya mbak bs ramai2 ke sana sama teman2 blogger. Kalau saya sih pengennya sama anak n suami, biar ada kenangan manis keluarga. Ah senangnyaaa

    BalasHapus
  12. Udah tahu tapi belum pernah ke sana. Senangnya mbak bs ramai2 ke sana sama teman2 blogger. Kalau saya sih pengennya sama anak n suami, biar ada kenangan manis keluarga. Ah senangnyaaa

    BalasHapus
  13. Luar biasa nih Blogger Crony, mengumpulkan sedemikian banyak blogger di Bandung. Selamat ulang tahun ya BCC, semoga jaya dan menyatukan blogger dimanapun berada.

    BalasHapus
  14. Sesi dokter David yang paling suka..dan TSB, Crowne Plaza juga Bolu Susu Lembang..Lha semua dong? Kwkwk, habis seru banger emang acaranya...keren polll Blogger Day 2019 by BCC

    BalasHapus
  15. Seru banget ya mbak acaranya. Dari cerita mbak nia, sesi dokter david itu menarik banget. Soalnya saya jg ngalami perasaan benci ama diri sendiri.. Salut deh sama ide blogger day nya

    BalasHapus
  16. DUh aku sampai skarang aku masih membayang keseruan acara Bloggerday. PAdahal aku ga sempat ikutan. Tapi baca tulisan teman2 kliatan skali bahagia dan seruu

    BalasHapus
  17. Ketika para blogger bertemu.. beginilah adanya ya teh hehe.. seneng bisa ketemu teh nia di ata BloggerDay 2019 yaaa.. Bandung memang selalu menyenangkan.. dan aku baru pertama kali lho main di trans studio bandung hehe.. karena Bloggerday 2019 aku bisa menikmati trans studio Bandung

    BalasHapus
  18. Seru banget sih mbak bisa gathering sama 100 blogger dari berbagai daerah. Aku pengen join grup BCC etapi cuman di FB aja ding hhee
    Yah smoga jika BCC ngadain event yang sama, bisa ikutan hheee
    Oh pantas aja kayak nggak asing sama namanya dr. David. Soalnya banyak blogger yang ngulas yah hehe, dulu tahu dari Mbak Al
    Whoaa,,, acaranya mantul anet itu di Bandung
    Terima kasih untuk sharingnya mbak ^_^

    BalasHapus
  19. Akhirnya kopdar ma Teh Nia. Seru banget ya Teh, walaupun belum puas jelaah Bandung. Asyik deh dah nyobain wahana Jelajah yang serem hehe. Sampai jumpa lagi di BloggerDay 2020.

    BalasHapus
  20. Seru banget acara Blogger Day kemarin. Mupeng banget tapi belum bisa ikutan. Itu aku kalau masuk wahana Dunia Lain paling juga ciut. Suka kaget gitu sih

    BalasHapus
    Balasan
    1. AKu berani semua wahana termasuk yang mamacu adrenalin atau jungkir balik asal jangan ke wahana Dunia Lain :)

      Hapus
  21. Seruu banget ini mah, gak naik wahananya mak nia? Asyik juga sekali banyak dapet blogger day hiburan, ilmu dan makan hahaa

    BalasHapus
  22. Aahh nyeseel gak daftar ini kmaren. Seruuu bgt n iri liat keseruan acaranya. Congrats buat temen2 yg ikut keseruannya. Btw, itu bolu yummynya pake bangeeet :)

    BalasHapus
  23. Bolu susu lembang bikin kangen. Ntar kalau Mpo kesana lagi, ke Bandung. Beli lagi yang banyak ah.

    BalasHapus
  24. BLOGGER CRONY memang luar biasa bisa memfasilitasi 100 an blogger di acara BloggerDay 2019. Keren dan takjub, di ultahnya bisa berbagi ilmu yang sangar bermanfaat. Apalagi lihat tempatnya yang dijadikan ajang kopdar rasanya jadi pengen menikmati wahana menarik ini di Bandung.

    BalasHapus
  25. Ini tahun depan ada lagi ga mbak? Mupeng euyy sama acaranya. Wah bisa kopdar sama banyak blogger

    BalasHapus
  26. Aku penasaran dengan tips menulisnya, kapan-kapan dishare ya Teh Nia. Btw, seumur-umur aku belum pernah ke Trans studio lho. Kalo mudik ke Bandung jarang kemana-mana, diam aja di rumah ;p

    BalasHapus
  27. Duh baca ini jadi kepengen ke sana lagiiii.. ayo mba Niaaa.. ke sana barwng yukkkj

    BalasHapus
  28. Aku juga pingsan kalo masuk ke wahana Dunia Lain.
    Penasaran.
    Tapi gak se-penasaran itu sampai berani masuk.
    Anti---anti---sama hantu-hantu begitu.

    Nonton filmnya, masih oke.
    Kalo ketemu, bisa ngompol beneran deeh...

    Seru yaa, teh...
    Kumpul bareng sahabat blogger seluruh Nusantara.

    BalasHapus
  29. Kemarin tuh mau ikutan juga eeeh apa daya saya harus ke Makassar nikahan adek.
    Maka jadilah saya nunggu BloggerDay 2020 aja

    BalasHapus
  30. Pasti seneng bangetlah bisa kumpul kumpul gitu. Di tempat keren lagi. Semoga saja bisa ada kesempatan sayah. Hihi...

    BalasHapus
  31. Kangen blogger day again nih jadinya Mba NIa hahahaah
    aku pengen main-main bareng lagi dengan kalian
    dua hari nggak cukup wakakakak

    BalasHapus
  32. Teh duh imi seru banget sih acaranya. Aku sampai envy gitu seandainya bisa ikutan.

    BalasHapus
  33. Ahh jadi kangen Blogger Day huhu seneng banget akhirnya bisa ketemu Teh Nia langsung disini. Semoga kita ketemu lagi ya kakkkk.

    BalasHapus
  34. Jangankan Teh Nia yang ikutan dateng, saya aja yang cuma baca-baca dari postingan temen-temen blogger ikutan berasa hepi dan seruuu.

    Semoga blogger day tahun depan aku bisa kepilih dan ikutan. Pengen banget kumpul dengan blogger sebanyak itu, huhuhu. Amin.

    BalasHapus
  35. Lucky you to join all this atuff mba! Dan pastinya banyak unforgettable memories juga yaaa

    BalasHapus
  36. Coba aku gak punya bocil, Mbak.Pasti daftar juga. Kapan lagi gitu lho, ada kesempatan seperti ini. Semoga tahun depan ada acara serupa. Semoga juga anakku bisa diajak kerjasama. Amiin

    BalasHapus
  37. Waah pasti seru banget acaranya ini. Asik nih bisa ketemu dan main bareng blogger" Indonesia lainnya

    BalasHapus
  38. Seru semua acaranya. Bacanya sambil nyesek nih, Teh. Saya nggak bisa ikut acara ini soalnya bareng ada acara lain di Jakarta.

    Semoga tahun depan bisa ikutan acara Blogger Day. Semoga BCC makin jaya

    BalasHapus
  39. Beruntung banget bisa ikut acara blogger day 2019 ini ya Mbak. Memang benar-benar bikin mupeng sih soalnya acaranya keren abizzz. Btw sukses selalu buat BCC

    BalasHapus
  40. Mupeng banget deh liat keseruan Blogger Day ini. Pengin banget bisa ikutan have fun bareng dan sekaligus nambah ilmu gitu ya, tapi sayangnya belum bisa ikutan hiks...

    BalasHapus
  41. seru ya acaranya dan pesertanya banyak banget juga. itu lari kesana ketemu blogger lari ke sini ketemu blogger kali pas di trans studio bandung. hehehe

    BalasHapus
  42. Seru banget deh acara bloggers day-nya, kalau baca artikel tentang gathering, event, pokoknya ketemu blogger suka mupeng, kangen ikut acara/event

    BalasHapus
  43. Beidewei Teh Nia, aku mupeng banget deh main ke Transpark Bandung, anak2 udah lama ngajakin soalnya tapi emang belum rezeki ke sana hehe

    BalasHapus
  44. Kayaknya kalo aku ikutan acara Blogger Day itu bakalan susah move on juga deeeh.. Lah acaranya aja seru banget gitu..

    BalasHapus
  45. Asik banget nih kumpul sesama blogger ditambah bisa upgrade ilmu juga. Sempat iri karena beberapa yang aku follow, pada share event ini di IGS nya :D

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar di blog saya. Maaf, karena semakin banyak SPAM, saya moderasi dulu komentarnya. Insya Allah, saya akan berkunjung balik ke blog teman-teman juga. Hatur tengkyu. :)