9.3.17

Staycation Itu Menyenangkan


Siapa bilang kalo nginep di hotel hanya seru jika dilakukan saat kita sedang di luar kota? Nginep di hotel yang ada di kota kita juga gak kalah asyik. Iya, menikmati berbagai fasilitas yang ada di dalam hotel, yang disebut sebagai staycation, kini malah banyak dilakukan orang-orang. Sebuah alternatif menghabiskan liburan tanpa harus ke luar kota.

Beberapa waktu yang lalu, saya berkesempatan melakukan staycation ini. Karena bosan di rumah tapi gak memungkinkan untuk piknik ke luar kota, menginap di hotel yang ada di kota saya sendiri, yaitu di Bandung, menjadi pilihan saya. Kebetulan, waktu itu saya punya voucher menginap. Jadilah, weekend kali itu, saya dan keluarga menghabiskan libur akhir pekan dengan cara staycation.


Alhamdulillah, kali itu saya dan keluarga nginep di hotel mewah yang bintangnya banyak. Kamarnya luas, kamar mandinya nyaman, sangat dekat dengan mall yang ada tempat mainnya. Bisa nebak hotel apakah itu? Clue-nya jelas banget. Hotel mewah yang sangat dekat dengan mall dan ada tempat mainnya. Iya, betul! Saya dan keluarga berkesempatan staycation gratis di The Trans Luxury Hotel. Meskipun cuma sehari semalam, staycation kali itu sangat berkesan. Gak hanya buat saya aja, tetapi juga suami dan anak-anak.



Experience Bandung hotel di The Trans Luxury Hotel kali itu diawali dengan check in sekitar jam 2 siang. Setelah beres ini itu, kami langsung naik ke kamar nomor 709. Untuk ngilangin capek setelah 1 jam bermacet-macet ria dari rumah ke hotel, kami pun beristirahat dengan leyeh-leyeh di kamar. Kemudian mandi dan memutuskan untuk main-main ke Trans Studio, sebab saya juga punya voucher gratisan untuk masuk ke sana. Setelah puas menikmati keseruan berbagai wahana yang ada di Trans Studio, dan juga makan malam, kami pun balik ke hotel. 

Seseruan di Trans Studio

Esok harinya, kami pun menikmati sarapan di restoran hotel tersebut. Dan lalu berenang di kolam renangnya. Kolam renang The Trans Luxury Hotel ini sangat tidak biasa. Sebab suasananya mirip di pantai. Iya, ada pasir putih kayak di pantai beneran. Keluarga saya seneng banget bisa main di sana. Maklumlah jarang ke pantai. Sekitar pukul 11 lebih, kami pun check out. Karena sudah puas main, kami pun langsung pulang ke rumah.

Main-main di kolam 'pantai' The Trans Hotel


Menikmati pemandangan sore

Enggak tahu ya, walau pun di kamar hotel gak ngapa-ngapain, staycation itu menyenangkan. Saya sekeluarga menikmatinya. Sama aja sebenernya kayak di rumah. Nonton tv, makan, mandi, dan leyeh-leyeh. Tapi mungkin karena bisa menikmati suasana baru kali, ya. Plus berwisata indoor sejenak di Trans Studio dan juga gratis. Hehehe, iya, kayaknya karena itu. Jadinya, weekend kali itu terasa menyenangkan. Anak-anak malah sampe sekarang nagih terus. Kapan katanya mereka bisa nginep di hotel lagi. Semoga aja deh, nanti punya voucher gratisan lagi. Atau ada rezeki lebih. Biar staycation-nya bisa jauh. Ke luar kota misalnya.

Temen-temen pada suka staycation juga? Asyik kan, ya? :D

9 komentar:

  1. wuiih... seneng dan pastinya asyik bisa nginep di hotel banyak bintangnya, apalagi gratis :)

    BalasHapus
  2. Bener bangeet.. sempet keidean sama suami buat nginep di hotel dalam kota. Tapi nunggu bayi gede dulu deh hihi

    BalasHapus
  3. Suka banget. Harus ada dana lebih untuk ini Mbak. Tapi hasilna memang luar biasa bikin keluarga makin hepi

    BalasHapus
  4. huwaaa mewah banget, dan deket kemana mana ya teh

    BalasHapus
  5. Aaakkk...saya karyawan Transcorp tapi belum pernah mengiap di Trans Luxury atau main ke Trans Studio, padahal ada diskon untuk karyawan satu grup =(


    Nanti lah semoga ada kesempatan berkunjung ke sana.

    BalasHapus
  6. Seneng emang ya Teh bisa staycation..

    BalasHapus
  7. Wahh bagi2 dong vouchernya..
    Ihiiy asik ya nginep di Trans :))

    BalasHapus
  8. Aku blm pernah sengaja nginep di hotel yg dekat2. Suka kangen bantal, wkwkwkwk

    Mgkn nanti kalo punya pasangan kali ya. Btw, enak itu pemandangan hotelnya sambil liat jalanan sore

    BalasHapus
  9. Ikuttttt.....
    keren ya hotelnya,pengeennn.ajakinnn!!!

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar di blog saya. Maaf, karena semakin banyak SPAM, saya moderasi dulu komentarnya. Insya Allah, saya akan berkunjung balik ke blog teman-teman juga. Hatur tengkyu. :)