23.3.17

Curhat Tentang Kerudung


Temen-temen yang berjilbab, saya mau nanya nih. Boleh, ya? Hehehehe. Begini, sejak mulai jilbaban, model kerudung dan cara gunain kerudung yang pernah dipake berapa banyak sih? Bukan banyak jumlah kerudungnya, ya, tapi model dan cara pakenya. Kalo jumlahnya mah dijamin pasti banyak. Ini mah, misalnya model kerudung segi empat, pashmina, kerudung jadi alias kerudung instan, atau yang lainnya. Apakah lebih dari 3 macem? Lebih, ya?

Ih, saya mah, sejak mulai jilbaban tahun 2000 lalu, model kerudung yang dipake cuma 2 macem, lho. Ada pun cara pakenya juga sama, 2 macem pula. Untuk model kerudung, saya hanya pake kerudung segi empat dan kerudung instan model biasa yang terbuat dari kaos itu. Sedangkan cara pakenya, adalah kerudung segi empat yang standar dibikin segitiga itu dan yang instan tinggal pake. Itu pun dua macem dipake untuk bedain saya di rumah dan saya jika ke luar rumah. Kalo inget ini, jujur saya malu. Dari tahun ke tahun, untuk urusan kerudung, saya gak banyak peningkatan. :D

Bukan Gak Pernah Nyoba
Jika temen-temen pikir saya sangat kolot karena gak mau berubah, temen-temen salah banget. Diem-diem, saya juga pernah nyoba segala macem jenis kerudung dan segala macem cara pakenya. Di depan cermin saja tapi. Dari mulai kerudung pashmina, kerudung scarf, jilbab instan aneka model, dan yang lain-lainnya. Tapi kemudian, saya kecewa. Dan saya memutuskan untuk tetap pake kerudung yang biasa saja. Kenapa?

Gak ada satu pun dari banyak model kerudung itu yang cocok di wajah saya. Wajah saya kan chubby. Jadinya ya, saat pake aneka jenis dan model kerudung tersebut, si pipi bakpao gak mau ketutup. Dan malah sebaliknya. Tembemnya semakin menjadi. Bukannya pengen kelihatan cantik atau pun pengen nutupin kekurangan. Tapi biar saya nyaman makenya. Hihi.. sama aja, gak? :D

Gak hanya itu saja. Saya juga gak bisa menggunakannya. Pernah saya coba. Lilit sana, lilit sini. Bukannya bagus, eh malah tampak aneh. So, daripada saya gak pede dan tampak aneh juga selama memakainya, saya lebih baik dibilang kolot saja deh dengan model kerudung yang itu-itu saja.

Dua gaya berkerudung jadul andalan saya. Kerudung instan model lama dan kerudung segi empat. :D


Eh, Tapi…
Sepertinya kini para desainer kerudung tahu dengan keluhan dari emak-emak berjilbab macam saya. Sebab kini, saya lihat mulai banyak bermunculan model kerudung yang membuat para pemakainya terlihat berpipi tirus. Dan model kerudungnya pun bagus-bagus dengan cara pemakaian yang unik. 

Awalnya saya kira itu kerudung scarf atau pashmina biasa. Eh ternyata, itu kerudung instan model terbaru. Banyak pilihan yang bisa dipilih. Kayaknya cocok banget untuk saya yang berpipi tembem sekaligus yang gak bisa memakainya. Dan tentu saja, warnanya pun banyak. Sepertinya, saya kudu mulai mencobanya deh. Biar gak dibilang kolot lagi. Iya ah, saya mau cari. Barangkali saja ada yang cocok modelnya, dan tentu saja harganya.

Cocok gak, ya model kerudung instan begini di saya? :D

Nyari di Mana?
Teman-teman kalo beli kerudung biasanya beli di mana? Saya sih seringnya beli di pasar atau toko. Beli online Cuma beberapa kali. Takut gak cocok walopun modelnya suka. Dulu pernah beli baju di toko online. Tapi ukurannya ternyata gak sesuai. Iya sih salah saya. Gak teliti dengan deskripsi barangnya. Saya kira kalo sama-sama L, ya ukurannya juga sama. Ternyata enggak, ya. 

Itu untuk baju-baju saya. Untuk baju anak sih, saya enggak takut sama sekali. Saya sering beli baju untuk anak-anak saya. Tapi tentu, toko yang saya pilih gak sembarangan. Misalnya dari marketplace yang terpercaya. Yang gak hanya ber-tagline jual baju anak perempuan, jual baju anak laki-laki, atau jual baju orang dewasa saja, tetapi juga sudah dipercaya banyak orang. Biasanya atas saran temen atau juga dari testimoni para pembeli di web page-nya.

Oke Deh…
Heuheu… ngelantur ke mana-mana. Oke deh, sekarang saya mau hunting kerudung-kerudung cantik. Biar saya dandanannya gak gitu-gitu terus. Seperti ucapan si sulung beberapa waktu lalu. "Umi jangan berkerudung seperti itu aja. Kali-kali gaul kayak yang lain." Baiklah… saya mau coba. Tapi yang instan. Saya gak bisa kalo kudu bekreasi sendiri. Kita lihat, apa saya cocok dengan kerudung model-model terbaru seperti itu? Tunggu saja! :)))))

4 komentar:

  1. Yg instan apik2 banget Mbak. Hanya saja aku sesak makenya. Jadi kepala bisa pusing. Jadi lebih sering yg make sendiri

    BalasHapus
  2. Aku juga jarang gonta-ganti style berjilbab. Kadang kalo pingin ganti model malah nggak kelar-kelar bercermin, akhirnya balik lagi ke style lama hehehe 😃

    BalasHapus
  3. hihi saya pun gaya kerudungnya kitu kitu wae, model kekinian ga pede dan merasaribet klo pergi pergi bawa anak

    BalasHapus
  4. Sama kita mbak. Saya punya pipi chubby. Pernah coba jilbab yang katanya antem(anti tembem) tapi malah pipi rasanya kejepit wkwkwkwk
    Sebenernya pengen juga nyoba pake jilbab instan instan yang kekinian itu. Tapi kubelum pede 😅

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar di blog saya. Maaf, karena semakin banyak SPAM, saya moderasi dulu komentarnya. Insya Allah, saya akan berkunjung balik ke blog teman-teman juga. Hatur tengkyu. :)