21.3.17

Cara Baru Nonton Film


Teman-teman, kalo lagi senggang, misalnya saat jeda di antara kesibukan barang sejam dua jam, biasanya pada ngapain sih? Dengerin musik, baca buku, main games, nonton film, atau internetan? Kalo saya, semuanya. Hehehe… iyalah, semua aktivitas pengisi waktu luang yang saya sebutin di atas itu nyenengin. Bikin rileks dan tentunya bikin saya semangat untuk beraktivitas lagi setelah melakukannya. 

Dulu, terutama saat kerja kantoran, untuk refreshing jarak pendek *halah* seperti itu, misalnya beres shalat dan makan siang, saya biasanya ngabisin dengan cara baca buku dan main games. Main games dari laptop, dan baca dari buku yang selalu saya bawa. Tapi karena waktu satu jam istirahat tidaklah cukup untuk melakukan hal itu, kebiasaan itu akhirnya menghilang. Saya pun jadi beralih dengerin musik dan juga internetan. Saya bikin playlist lagu yang sesuai dengan mood, sambil buka internet. Facebook-anlah, Twitter-anlah, Youtube-anlah, atau bahkan chatting di Yahoo Messenger yang dulu sangat booming.

Sekarang, ketika saya gak lagi kerja kantoran, banyak yang mengira waktu luang saya banyak. Kalo dilihat dari sisi produktif bekerja untuk mengejar rupiah, iya sih, waktu kerja saya memang sangat sedikit. Dan waktu luangnya banyak. Tapi jika dilihat dari banyaknya kesibukan yang saya lakukan, waktu luang saya justru sangat sedikit. Apalagi saya punya 2 balita. Waktu luang saya itu terjadi hanya saat dua bocah tersebut sedang tidur saja. Selain itu, bisa dipastikan saya sibuk. Ya ngerjain kerjaan domestik di rumah, ya bermain bersama dengan anak-anak saya. 

Tapi, walopun begitu, saya masih bisa refreshing melakukan kegiatan yang saya sukai di atas. Dengerin musik, baca buku, main games, nonton film, dan juga internetan. Saat beraktivitas apa pun, saya biasanya sambil nyetel musik. Saya juga baca buku, main games, dan nonton film. Misalnya saja sambil ngasuh anak-anak. Saat mereka anteng, jika ada buku baru, saya baca buku. Jika sedang bosan, saya main games. Dan jika ada film baru, saya juga nonton film.

Untuk yang terakhir, sebenernya sudah jarang saya lakukan. Selain karena harus menclok terus di depan laptop atau tv melalui dvd, juga karena koleksi film di laptop dan dvd yang terbatas. Meski saya sangat menyukainya, karena keterbatan tersebut, dengan terpaksa, paling-paling saya hanya melakukannya seminggu sekali. Itu pun jika ada dvd baru. Kalo gak ada, ya harus puas nonton di Youtube saja. 

Kabar baik itu pun datang. Kesedihan saya karena gak bisa nonton film-film terbaru dan susahnya nongkrong di depan laptop, sepertinya bakal sirna. Sebab sekarang bisa dilakukan melalui layar ponsel dengan cara nonton film streaming movie online. Mau di kamar tidur, d kamar mandi, atau pun di tempat bermain saat bocah lagi anteng, saya tetep bisa nonton film. Pilihan filmnya juga banyak. Ada lebih dari 10.000 judul film. Kok bisa?

Nonton film streaming movie online Telkomsel! Iya, karena saya pengguna nomor Telkomsel, maka saya bisa mengakses layanan terbaru dari provider yang satu ini. Nama aplikasi barunya ini VideoMax yang berupa HOOQ dan juga VIU. Dua jenis aplikasi ini bisa diakses dengan cara berlangganan atau pun sekali beli.

Syarat untuk bisa menontonnya sih gampang. Kita hanya perlu menggunakan kartu Telkomsel dan juga menggunakan ponsel Apple (iOS) : iOS 7.0 ke atas (iPhone, iPad dan iPod touch) atau Android : Android 4.0 ke atas. Informasi lebih lanjut mengenai layanan ini, cek aja website Telkomsel. Semuanya tertulis jelas di sana.

Oke deh temen-temen, mulai dari sekarang, saya kayaknya gak bakalan bosen lagi nih untuk ngabisin waktu luang. Saya bisa menghabiskannya dengan nonton film. Duh, saya jadi gak sabar nih buat nonton streaming video online via HOOQ dan juga VIU. Katanya seru. Teman-teman sudah pada nyoba, gak? 

4 komentar:

  1. Saya juga sekarang lebih seneng nonton di hp, hehe lebih flexibel bs nonton dimana aja.

    BalasHapus
  2. hemmmm nonton di bioskop juga asikk, coba dehh hhe... apalagi nontonnya sama ak hhe :D

    BalasHapus
  3. Lagi heboh banget ini ya Mbak. Aku belum coba. jadi penasaran

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar di blog saya. Maaf, karena semakin banyak SPAM, saya moderasi dulu komentarnya. Insya Allah, saya akan berkunjung balik ke blog teman-teman juga. Hatur tengkyu. :)