10.9.16

5 Cara Memilih Baju Muslim Agar Terlihat Lebih Kurus


Dulu, baju muslim biasanya dikenakan oleh para hijabers hanya pada saat akan pergi ke acara yang bersifat formal atau ke acara spesial lainnya. Akan tetapi saat ini, banyak sekali wanita yang mulai mengenakan hijab ke mana pun mereka pergi. Karena hal tersebut, tak heran jika pada akhirnya, perkembangan moslem fashion kini semakin mengalami kemajuan. Bukti nyata dari hal ini dapat dilihat dari banyaknya model baju muslim yang ada di Indonesia. Siapa pun bisa memilih dan memakai baju muslim yang mereka sukai. Kapan pun dan ke mana pun mereka akan pergi. 

Namun tidak demikian halnya jika Anda adalah salah satu wanita yang memiliki tubuh gemuk. Anda sebaiknya lebih selektif dalam memilih baju muslim. Sebab salah memilih baju muslim sedikit saja, Anda bisa tidak percaya diri dengan penampilan Anda sendiri. Atau bahkan, Anda justru malah menonjolkan kekurangan yang ada pada tubuh Anda. 

Ingin terhindar dari turunnya rasa percaya diri akibat salah memilih baju muslim? Berikut ini lima cara yang bisa Anda ikuti dalam memilih baju muslim agar Anda terlihat lebih kurus.

1. Pilih Baju Berwarna Gelap
Anda bisa menutupi tubuh gemuk dengan menggunakan baju muslim yang memiliki warna-warna gelap. Dengan menggunakan baju muslim berwarna gelap, tubuh akan terlihat lebih slim. Jangan takut untuk menggunakan baju dengan warna yang gelap ini, sebab baju berwarna gelap tidak hanya identik dengan kesuraman saja. Warna gelap juga bisa terlihat menjadi elegan jika Anda pandai memadupadankannya dengan item fashion yang lain. Namun, jika dirasa bosan, Anda bisa menggunakan baju muslim berwarna navy, maroon, abu-abu, atau pun warna zaitun.

2. Hindari Baju Berwarna Putih
Hindarilah baju muslim berwarna putih, karena baju ini justru akan membuat Anda terlihat lebih berisi dari biasanya. Warna putih sebenarnya masih bisa dipakai. Akan tetapi, supaya kesan lebih berisinya bisa lebih berkurang, Anda dapat menggunakan baju berwarna putih ini sebagai inner saja. Dan lalu gunakanlah outer dengan warna yang lebih gelap serta matching dengan warna aksesoris atau pun kerudung yang Anda kenakan.

3. Pilihlah Ukuran Baju yang Sesuai
Anda tidak bisa menutupi kekurangan pada tubuh yang besar jika Anda menggunakan baju muslim dengan ukuran yang besar juga. Hal ini justru akan membuat tubuh Anda terlihat semakin bulat dan besar saja. Sebaliknya, jika Anda memilih baju muslim yang terlalu ketat juga akan memperlihatkan bagian tubuh yang berlemak pada tubuh Anda. Oleh karena itu, supaya kesan ramping bisa terlihat, Anda sebaiknya memilih baju muslim dengan ukuran yang tidak terlalu pas, tetapi juga tidak terlalu longgar di tubuh Anda. 

4. Pilihlah Baju dengan Model yang Tepat
Pilihlah baju muslim yang sesuai dengan bentuk tubuh Anda. Tidak semua model baju muslim cocok untuk dipakai oleh semua orang. Terlebih jika Anda memiliki tubuh yang gemuk. Pilihlah baju muslim dengan model yang simple dan elegan, sehingga tubuh Anda akan terlihat lebih kurus. Anda bisa menambah koleksi dress muslim wanita modern dengan membelinya secara online di MatahariMall.

5. Jangan Pakai Aksesoris yang Besar
Pilihlah aksesoris simple dengan ukuran yang kecil untuk menyempurnakan penampilan Anda. Anda bisa menggunakan cincin, gelang, atau pun jam tangan sebagai aksesoris yang akan menghiasi jari dan pergelangan tangan Anda.

Demikian tips yang bisa diikuti agar tubuh Anda terlihat lebih kurus. Akan tetapi, sebagus dan secocok apa pun baju yang Anda kenakan, pastikan Anda percaya diri. Sebab tanpa percaya diri, semua akan sia-sia saja. Selamat mencoba!

24 komentar:

  1. nice tips mbak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih, Mbak Dian. Eh tapi, Mbak Dian mah gak perlu dengan tips ini. Udah rampiiiing...

      Hapus
  2. makanya aku pakai warna hitem mulu wkwkkw biar kurusss

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama, aku juga. Warna gelap mulu. Biar keliatan kuruuus. :)))

      Hapus
  3. Ada lagi.. ada lagii.. sebaiknya motifnya juga kecil-kecil, bila bergaris juga yang vertikal bukan horizontal. ^_^
    Btw, terimakasih infonya, Mba.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah betul. Makasih tambahan tipsnya, mbak. :)

      Hapus
  4. Wah oke deh tipsnya, dan mataharimall.com emang recomended banget. Yang saya suka dari mataharimall.com itu ongkirnya selalu gratis, asik deh belanja di situ

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, jadi kepengen belanja di situ deh. Nanti deh abis gajian. Hihihi...

      Hapus
  5. Berarti saya harus kebalikannya niih :) *sokurus :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyalah. Teh Ida mah kurus, harus kebalikannya. :D

      Hapus
  6. Duh cemana ini aku malah suka pakek baju warna putih. *kejet kejet*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihihi... gapapalah, yang penting pedeeee :D

      Hapus
  7. Warna juga mempengaruhi yag Teh?
    Kudu ganti warna favorit sigana yeuh :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihihihi... gapapa Teh, asal pede aja. :D

      Hapus
  8. Kalau pakai perhiasan gede tambah kelihatan ramai dan rempong ya teh..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya. Makanya, aku mah malah jadinya suka gak pake aksesoris. Takut bikin terkesan makin gede...

      Hapus
  9. Kalo aku memang suka warna hitam. Biar nggak bingung pilih baju dan jilbab padanannya juga, hehehe

    BalasHapus
  10. Warna gelap memang membuat badan keliatan lebih langsing ya dibanding dengan warna cerah. Aku selama ini asal cocok dipakainya aja, masih nggak peduli dengan warnanya apa *Jadi tambah keliatan ndut nya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mak Lianny mah ga gendut atuh. Selalu cantik pake baju warna apa pun...

      Hapus
  11. ini artikel ulu banget hahahahahahaha males pake baju warna gelap karena menyerap panas. biasanya pake outer sih, teh. lumayan menyamarkan pinggul hahahaha pake cardigan, blazer gitu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku suka gaya Ulu. Gede tapi gak keliatan gendut. Tetaplah seperti itu, dek. Hihihi...

      Hapus
  12. pantesan klo aku pake baju hitam jd keliatan makin kurus dan disangka baru punya anak satu, asiiik.. hihi

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar di blog saya. Maaf, karena semakin banyak SPAM, saya moderasi dulu komentarnya. Insya Allah, saya akan berkunjung balik ke blog teman-teman juga. Hatur tengkyu. :)