badge

6.3.17

Praktisnya Membuat Pizza dengan Fry Pan Royal VKB


Teman-teman, keluaga saya itu fans berat pizza, lho. Dari mulai emak-bapaknya hingga bocah usia 2 tahun, kalo dikasih pizza, seloyang besar alias 1 pan yang gede, pasti habis kurang dari 30 menit. Mau itu beli di gubuk pizza yang onoh, atau pun nongkrong di gerai pizza mana pun, pasti gitu. Gak heran, kalo kami pergi ke luar, warung pizza selalu jadi favorit. Tapi itu kalo tanggal muda. Giliran tanggal tua mah, cukup beli martabak aja. Terus bawa pulang ke rumah deh. Satu untuk semua. Kenyang gak kenyang, harus puas. *Hihihi… ketahuan pelitnya.*

Dulu, si sulung pernah minta agar saya bikin pizza di rumah. Katanya, biar kami sekeluarga tetep bisa makan pizza, namun gak bikin kantong bolong. Tapi karena gak punya oven, eh maksudnya punya tapi oven-nya udah tua dan sering bikin gosong kue-kue lebaran *nyalahin oven*, saya gak pernah menuruti permintaan si sulung tesebut. 

Setelah dijawab gitu, si sulung kemudian minta saya bikin pizza pake wajan teflon. Iya, saat itu memang lagi heboh-hebohnya media sosial share info tentang bikin pizza pake alat antilengket tersebut. Tapi lagi-lagi, saya gak penuhi keinginan dia. Sebabnya sederhana, wajan teflon di rumah sudah gosong. Lapisan antilengketnya sudah bocel-bocel. Sudah gak pernah dipake lagi. Selain sudah gak antilengket, juga karena takut. Iyalah, lapisan teflon yang rusak kan bisa bahaya buat tubuh. Ih.. takut!

Kenapa Gak Beli Alat 'Tempur' Baru Atuh, Bu?
Ini yang bikin dilemma. Semua ibu pasti suka belanja. Termasuk peralatan masak. Ya, semacam wajan antilengket itu. Tapi, orang bilang, ada kualitas, ada harganya. Beli yang murah, ya jangan komplen dengan mutunya yang gak bagus. Nah di sini, oven atau wajan antilengket berkualitas bagus itu harganya mihil-mihil

Kalo yang rawatnya superhati-hati kayak saya supaya bisa awet sih, saya mungkin masih bisa maksain. Saya bisa bela-belain puasa ngebakso selama setahun *lebay*. Tapi di rumah, ada 5 orang yang 4 di antaranya adalah cowok. Temen-temen tahu gimana para cowok kalo pegang peralatan rumah tangga? Gimana cara mereka bersihinnya? Duh… bikin jantungan deh. Mereka memperlakukannya persis perabotan sekali pake. Trang treng trong. Dar der dor! That’s why, sampe sekarang, kalo beli apa pun, selalu yang kepikiran adalah cara para cowok di rumah perlakukan perabotan. Jadinya, gak jadi-jadi deh belinya. :))))

Alhamdulillah, Doa Saya Terkabul
Hehe, iya bener, doa saya terkabul. Memiliki parabot bagus gak pake mahal. Dan sebaliknya, didapetnya dengan cara menyenangkan. Mau tahu? Pasti udah pada tahu. Iyap, itu tuh, Program Kejutan Awal Tahun (KAT) Alfamart 2017. Nah, di program ini, setiap belanja Rp30.000,00, kita akan diberi 1 stamp. Berlaku kelipatan. Jika dalam belanjaan kita ada produk sponsor, kita akan dapat stamp tanambahan. So, semakin banyak belanjaan kita, semakin banyak pula stamp yang kita dapat. 

Trus, stamp-nya buat apa? Ya dikumpulin atuh. Dan lalu bisa digunakan untuk menebus peralatan masak Royal VKB dengan harga yang sangat miring. Bisa hemat sampai 85%. Gak hanya dengan stamp fisik saja, kita juga bisa menebus cookware premium merek Eropa itu dengan stamp digital. Caranya dengan menggunakan aplikasi AlfaStamp. Aplikasi ini bahkan memberi kita stamp tambahan saat pertama kali mengaktivasi aplikasi tersebut. Nih, gambar di bawah ini adalah jumlah stamp yang harus kita kumpulin dan harga untuk menebus cookware Royal VKB ini. Oh ya, kalo mau tahu lebih lengkap semua peralatan Royal VKB ini, bisa langsung cus ke http://alfamartku.com/program/view/peralatan-masak-premium-royal-vkb-alfamart. Di sana, temen-temen semua bisa tahu lebih detail tentang semuanya.  


Hadeuh… konsumerisme atuh kalo bikin kita harus belanja terus mah? Enggak dong ah. Tips saya sih, belanja aja barang-barang kebutuhan sehari-hari di Alfamart. Dari mulai produk-produk toiletries, bahan untuk masak, jajanan anak, hingga tetekbengek yang saya butuhkan sehari-hari lainnya. Dan pastikan, dalam setiap belanja ada produk sponsornya. Biar dapet stamp tambahan. Produk sponsornya banyak pisan. Sok aja cek di gambar di bawah ini. Produk-produknya yang kita pakai sehari-hari, kok. 


Akhirnya Saya Bikin Pizza Sendiri :’)
Ini yang bikin orang rumah kesenengan. Akhirnya permintaan mereka dikabulkan. Iyes, bikin pizza sendiri. Bukan pake oven baru apalagi oven lama yang bikin gosong itu. Tapi pake wajan antilengket dari Royal VKB Program KAT Alfamart. Dan hasilnyaaaa… sukses sodara-sodara. Berbekal belajar dari Youtube, dan tentu saja wajan antilengket Royal VKB, Pizza Mamah Nia pun tercipta. :))))

Penasaran gimana tampang Pizza Mamah Nia? Inih dia! :D


Temen-temen mau bikin pizza wajan juga? Nih saya kasih bocoran resepnya. *Halah gayanya, padahal itu juga dapet nyontek dari Youtube* 

Bahan-bahan
  • 250 gram terigu berprotein tinggi (saya pakai merek C*kra)
  • 2 sendok teh ragi roti
  • 3 sendok makan minyak goreng
  • 3 sendok makan gula pasir
  • 1 sendok teh garam
  • 125 mL air hangat
  • 3 batang sosis diiris tipis
  • 75 gram keju mozzarella (atau sesuai selera)
  • Saus tomat
  • Oregano

Cara membuat
  • Masukkan ragi ke dalam air hangat sampai berbusa di wadah besar. Tambahkan terigu, gula pasir, garam, aduk sampai rata. Tambahkan minyak goreng. Aduk lagi sampai kalis.
  • Bulatkan adonan. Tutup dengan kain basah. Diamkan sekitar 45 menit.
  • Tinju adonan yang sudah mengembang. Pipihkan di wajan antilengket. Tusuk-tusuk dengan garpu. Lalu tata topping dengan mengoleskan saus tomat secara merata; taburkankan keju mozzarella; taburkan irisan sosis; taburkan lagi mozzarella; dan terakhir, taburkan oregano.
  • Bakar pizza di kompor dengan api kecil hingga matang. Jangan lupa, tutup wajan selama pemanggangan.
  • Pizza siap dihidangkan.

Gak Nyangka Deh, Ih!
Liat anak-anak dan bapaknya anak-anak makan pizza buatan saya dengan lahap sungguh gak bisa dipercaya *lebay lagi*. Pokoknya mah, mulai hari ini, gak bakalan lagi deh saya beli pizza di luar *kecuali kalo ditraktir*. Mau pizza mah, tinggal bikin aja. Cepat, mudah, dan murah. Bisa kapan aja.

Yang bikin gak nyangka juga gak hanya itu. Wajan antilengket Royal VKB ternyata gak seperti yang saya pikirkan. Iya, karena keseringan di-php-in barang berharga murah, saya tadinya pesimis. Ah, pasti kualitasnya begitu-begitu saja. Eh, ternyata enggak. Wajan antilengket Royal VKB ini bagus. manggang pizza gak pake lengket. Padahal gak dikasih minyak atau mentega dulu. Bersihinnya juga gampang. Dicuci pake spons lembut satu usap, udah bersih. Malah kalo gak ada air, pake tisu aja bisa. Gak ninggalin noda. 

Saat manggang juga panas api gampang merata di wajan. Pizzanya cepet mateng walopun dengan api kecil. Tapi pegangan wajannya gak ikut-ikutan panas. Gak perlu deh pake lap atau sarung tangan penahan panas. Nah untuk kualitas, katanya tahan lama. Oke, saya lihat ke depannya deh yang ini mah, ya. Tapi masa iya bohong, kan Royal VKB sudah lulus uji standar Eropa.

Nebus Royal VKB di Alfamart Berkesempatan Liburan ke Belanda
Ini juga nih yang bikin saya semangat ngumpulin stamp di Program KAT Alfamart 2017 ini. Betul, saat kita nebus cookware Royal VKB ini kan ada data kita tuh yang terbaca, nah, data kita akan diundi untuk bisa dapetin hadiah jalan-jalan ke Belanda. So, makin banyak kita nebus alat masak yang cakep-cakep itu, makin besar kesempatan kita untuk bisa liburan ke Belanda. Hadeuh… mupeng, euy! Tapi siapa yang tahu, ya. Walopun saya baru nebus 1 fry pan aja, gak mustahil saya yang menang hadiah itu. Hehehehe…aamiin ya rabb!

Mau ke Belanda, gak? Hayuk atuh jangan kalah sama saya yang baru nebus fry pan Royal VKB aja. Kumpulin stamp sebanyak-banyaknya dan lalu tebus semua cookware Royal VKB-nya. Siapa tahu, jalan-jalan ke Belanda itu rezeki temen-temen. 

Ada yang Jago Masak?
Mau ke Belanda dengan cara yang lain? Yuk masak dengan resep yang kita bikin sendiri. Lalu, foto dan upload fotonya di media sosial Facebook, Twitter, dan Instagram. Mekanisme lengkap dan hadiah-hadiahnya bisa dilihat di flyer berikut ini.


Nah, gimana? Bikin ngiler, ya hadiah lomba resepnya? Hayuk atuh ikutan. Yuk keluarkan resep-resep andalan kita. Ssssttt… jangan bilang-bilang. Saya mau nekad aja ikutan lomba ini. Gapapa deh gak jadi juara pertama juga. Saya mah udah Alhamdulillah banget bisa dapet motor atau uang 10 juta rupiah juga. :)))

Well…
Oke deh teman-teman. Saya udah laper lagi nih pengen makan pizza *Cieeeh*. Saya mau masak dulu, ya. Bikin pizza pake fry pan Royal VKB gampang, sih. Apalagi kalo adonan rotinya sudah nyetok di freezer. Gak sampe setengah jam, pizza siap dihidangkan. Yuk ke Alfamart, biar bisa mendapat pengalaman Praktisnya Membuat Pizza dengan Fry Pan Royal VKB.

86 komentar:

  1. Widih keren banget ini pizza-nya sama kayak di Domino's. Tapi anak2ku lagi bosan makan Pizza.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tar aja bikinnya pas mereka udah gak bosen lagi. :D

      Hapus
  2. Kynya mau praktek nih pizza teflon ala mama Nia xixixii... sepertinya enyaaaakkkk ^_^

    BalasHapus
  3. Mba aku pengen coba deh pizza. Itu sosis nya di masak dulu apa di bareng pas manggang pizza nanti?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku bareng pas manggang. Tapi dimasak dulu bisa. :)

      Hapus
  4. Eh bisa ya nggak pakai oven? Wah kudu dicoba nih :))

    BalasHapus
  5. Alat2 masaknya bikin mupeeng. Pengin emang punya wajan atau panci anti lengket yang kualitas bagus. Kalau bikin pizza sendiri lebih puas ya mbak. Topingnya bisa banyaaak :-)

    BalasHapus
  6. Aaakkk mb Nia, keluargaku juga pecinta pizza nih. Makasih lho resepnya. Bisa dicoba juga fi rumah hehehe

    Btw stampku dah mau lengkap, aku ngincer yg panci hihihi

    BalasHapus
  7. Eh eh eh.. ini kok terlihat enak hahahah XD
    Teflon aku yg dikumpulin dari alfamart malah belum dipake.. disayang2 hahuahuahuahu takut kegores #eeeaaa tapi penasaran pengen bikin piza, ntar nyoba juga aaah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihi sama. Aku juga sayang banget mau make. :D

      Hapus
  8. Aku save yaa Mbak, soalnya aku dan Pak Suami penikmat Pizza... hehehe

    BalasHapus
  9. Wahhh ternyata buat Pizza sesimple itu yaaa..
    Yang tadinya aku pikir susaah baget and ribet, tenyata gak sampai 30 menit ternyata..
    Mamah Niaa, beliin Fry pan nya doong. Wkwkwk..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, praktis kok. Ayo tebus Fry Pan-nya. :D

      Hapus
  10. Aaaarrkkk,ada pizza...aku suka banget pizza mak..
    aku simpen resepnya,pingin bikin sendiri yang sosisnya banyak hehe

    BalasHapus
  11. sumpah keren banget... aku copy ya resepnya...
    pengen cobain buat..hehe
    makasih mbak infonya... membantu..

    BalasHapus
  12. aku bayangin bagian "tinju adonan" 😂😂😂😂. aku pasti bakal meninju sekuat hati #curhat

    BalasHapus
  13. aku pingin coba bikin ... tapiiii, entah kapan?

    BalasHapus
  14. heemm Bikin lapar nih, bagi dong. aku ga bisa masak.. wkwkwk

    BalasHapus
  15. Saya tuh lagi mikir, bisa gak ya bikin masakan yang ada mozarella tapi pake pan buka dibake. Ternyata bisa, ya. Assiiikk, terima kasih infonya :)

    BalasHapus
  16. Ya ampun gampang amaaat. Dari dulu pengen bikin tapi takut gosong haha. Untung udah punya frypan Royal VKB pasti aman lah yaa

    BalasHapus
  17. Mak Nia, resep pizzanya aku screenshot yaa buat dikasih ke kakak Asyah hahaha. Abis itu dia yang bikin, mamaknya tinggal makan :v

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wuih kakak Asyah keren. Yuk bikin. Gampaaaaang... :D

      Hapus
  18. Mamah Nia...kapan2 aku mau nyontek resep pizzanya...
    Smoga bisaa...
    Kayaknya krucils bakalan doyan banget niih

    BalasHapus
  19. wah hebat euy , yang bisa bikinpizza sendiri, aku mah maunya tinggal makan saja ah

    BalasHapus
  20. langsung save artikel ini. mau nyobain bikin juga.. hehehe

    BalasHapus
  21. waw waw waw, sukses Bingit Mbak pizzanya. Mau donggg!!

    BalasHapus
  22. Aaaaah aku mau pizzaaaaa, kasih keju yang banyak. Yummy!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, bikin sendiri mah, keju dan topping lainnya bisa banyaaak. :D

      Hapus
  23. waaa anak2ku suka banget makan pizza.., mau ah bikin juga. Makasih yaa resepnya mba Nia...

    BalasHapus
  24. Jadi pengen nyoba bikin juga, inspiratif banget Teh :D

    BalasHapus
  25. Mau ah nyoba pakai pan bikin pizzanya. Biasanya pake oven tangkring. Kek nya lebih praktis pake pan deh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, betul. Pake otang justru aku gak bisa. Keseringan gosong. :D

      Hapus
  26. asli praktis dan enak yaaa mba....jadi pengen jugaaa

    BalasHapus
  27. Huaaa patut dicoba. Saya ngincar stir frynya tapi belum dapat. Oiya lupa, saya kan punya frypan. TFS ya Maaaak :*

    BalasHapus
  28. Ini dia resep yang kucari-cari buat nyobain di fry pan dari nuker kupon Alfamart

    BalasHapus
  29. Bagi pizzanya dong, Teh. Nanti aku bantu ninjuin adonannya, deh hehe

    BalasHapus
  30. Aku klo mau masak yang aneh2..juga kepentok di nggak punya oven mbak. Jadi ternyta bisa dan hasilnya enak ya bikin pizza pke wajan...?

    BalasHapus
  31. Aku pernah sekali buat pizza tanpa oven, mba. Praktis dan mudah ya. Rasanya pun enak. Mau nyoba resep mba Nia ah :)

    BalasHapus
  32. wahh jadi nggak ribet ya bikin pizzanya ^_^
    aku pernah coba buat jadinya bantet gitu mbak hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gapapa, Pizza mah enak yang gak ngembang-ngembang amat kok. :D

      Hapus
  33. Aku blm pernah buat pizza. Duh mau nebus pannya dulu

    BalasHapus
  34. Resep simple, dibuat utk keluarga tercinta

    BalasHapus
  35. okeh banget resepnya nieh mba... mau nyobain bikin pizzana...

    BalasHapus
  36. Wow pizza! Mau mau! Saya suka saya suka *joget2 ala mei2*

    BalasHapus
  37. sepertinya cara buatnya cukup mudah, mau coba ahh :)
    makasih resepnya Mba Nia :)

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar di blog saya. Maaf, karena semakin banyak SPAM, saya moderasi dulu komentarnya. Insya Allah, saya akan berkunjung balik ke blog teman-teman juga. Hatur tengkyu. :)