10.12.23

ASUS Blogger Gathering Bandung


Manteman, Rabu 6 Desember 2023 yang lalu, ASUS membuat event ASUS Media Gathering di Bandung. Di kesempatan tersebut, ASUS memperkenalkan berbagai produk dengan teknologi terbarunya. Dari mulai produk yang bisa menjadi solusi bisnis terbaik, aneka laptop yang menggunakan teknologi paling canggihnya, serta sebuah produk berupa portable gaming console powerful yang sudah ditenagai Windows 11. 

Tentu saja, kesempatan ASUS Media Gathering tersebut menjadi ajang bagi ASUS untuk memperkenalkan inovasi teknologi terdepannya ke masyarakat umum di Indonesia, khususnya urang Bandung.

ASUS Blogger Gathering Bandung

Di hotel yang sama, namun di ruangan yang berbeda, yakni di Arabica Room, Hotel Pullman Grand Center, Bandung, ASUS juga membuat acara serupa, tetapi khusus Blogger Bandung. Namanya ASUS Blogger Gathering Bandung. Kebetulan, saya dan beberapa blogger asal Bandung berkesempatan menghadirinya.

Selain sebelumnya melihat-lihat produk baru dari ASUS yang canggih-canggih itu, saya juga mendapatkan banyak wawasan mengenainya. Mas Firman dan Mas Danu menjelaskan semua mengenai produk-produk yang dibawa ASUS ke Bandung, di hari itu.

Begini Ceritanya…

Setelah melewati banjir di sana-sini sesudah hujan, saya pun tiba di tempat acara. Meski datang terlambat 15 menit, tepatnya sekitar pukul 16.15 WIB, saya belum banyak ketinggalan acara. Mungkin hanya acara kopi sore saja. Jadinya saat acara dimulai, saya bawa kopi dan juga beberapa camilan ke dalam ruang acara. Tentu, setelah sebelumnya registrasi terlebih dahulu.

Kak Nadia Sefia pun membuka acara ASUS Blogger Gathering Bandung sore itu. Setelah memberikan sedikit penjelasan mengenai acara di hari itu, beliau pun mempersilakan Mas Firman untuk berbicara di depan teman-teman Blogger Bandung.

Kak Nadia Sefia membuka acara

Mas Firman pun lalu bercerita mengenai perjalanan ASUS di tahun 2023. Berbagai hal mengenai ASUS, dari mulai ASUS marketshare di 2023 di tanah air yang besarnya 41% padahal merk laptop itu sangat banyak. Kemudian juga ASUS yang menjadi No.1 Brand Notebook di Indonesia selama 10 tahun sejak 2013. Lalu ASUS juga yang menyabet gelar No.1 Gaming Laptop Brand sejak 2015 dengan ASUS ROG-nya, di mana marketshare-nya hingga 44%, sementara brand keduanya hanya 19% saja. Terusnya ada penjelasan juga mengenai ASUS yang menjadi No.1 dalam hal Quality & Service.

Mas Firman juga cerita mengenai alasan-alasan kenapa ASUS bisa melesat sedemikian hebat di tahun-tahun terakhir ini, khususnya di tahun 2023. Hal tersebut tentu tidak lepas dari berbagai optimasi yang dilakukan. Dari mulai optimasi hingga berbagai strategi. 

Untuk optimasi, ASUS melakukannya di sisi teknologi produk, service, promotor/frontliner, purchase journey, dan costumer experience. 

Untuk Notebook Strategy, ASUS mengeinvestasikan banyak keunggulan sebagai bagian dari pengembangan produk. Misalnya saja pengembangan pengalaman di dalam menggunakan layer OLED yang semakin bagus; pengembangan performa produk H-Series yang semakin ekstrem; penggunaan produk yang bersifat anti-virus dan bakteri; pengembangan pengujian military grade; serta pengembangan produk yang semakin ramah lingkungan. 

Untuk ASUS ROG lebih dahsyat lagi. Investasi keunggulan produknya sangatlah keren. Seluruh sisi dan aspeknya dikembangkan secara maksimal. Dari mulai display-nya, teknologi pendinginannya, hingga desainnya. Tak heran jika ASUS ROG sangat eksklusif dan menjadi No.1 Gaming Laptop Brand yang penjualannya di Indonesia paling tinggi.

Mas Firman cerita tentang ASUS di 2023

Mas Firman juga tak lupa cerita tentang ASUS yang kini sudah memberdayakan masyarakat Indonesia di dalam pembuatan produknya. Hal ini bisa dilihat dari hadirnya produk ASUS yang asli dibuat di negara kita. Nama produknya ASUS ExpertBook P1. Menurut Mas Firman, ke depannya akan semakin banyak lagi produk ASUS yang dibuat di Indonesia.

Setelah Mas Firman ada Mas Danu yang maju ke depan. Beliau menjelaskan mengenai berbagai macam produk ASUS. Menurut Mas Danu, produk ASUS itu bisa dibagi dalam 3 golongan. Yakni laptop komersial, laptop konsumen, dan laptop gaming.

Laptop komersial bisa dicirikan pada tidak ditonjolkannya spek yang wah, melainkan dari sisi security dan durability. Misalnya saja laptop ExpertBook P1 yang merupakan produk asli Indonesia itu. Laptop yang satu ini keunggulannya ada pada sisi ketahanan dan keamanannya. Dari mulai reinforced chassis, reinforced lid, serta berbagai fitur yang membuat laptop ini tahan dan kuat serta aman di dalam menyimpan data. Jadinya para pelaku komersil, misalnya bisnis, bisa dengan tenang menyimpan berbagai file rahasia di dalamnya tanpa takut dicuri. Sebab jikapun laptopnya hilang, segala data yang ada di dalamnya tidak akan bisa dibuka dengan mudah.

Laptop konsumen menonjol pada sisi kemudahan berbagai komputasi serta kelancaran multitasking. Penggunanya pelajar, mahasiswa, dan juga pekerja kantoran. Contoh produk laptop konsumen misalnya saja adalah laptop seri VivoBook. Keunggulannya yang bisa dilihat dari sisi kenyamanan penggunaan, jernihnya layar laptop, disematkannya Microsoft Office di dalamnya, tampilannya yang cantik, bentuknya yang ergonomis, hingga warna-warnanya yang beragam adalah beberapa di antaranya.

Golongan terakhir dari produk ASUS adalah laptop gaming. Semua pasti sudah mengetahuinya. Ya benar, ASUS ROG. Laptop yang menjadi No.1 Gaming Laptop Brand yang penjualannya di Indonesia paling tinggi. Laptop eksklusif para gamer yang punya spesifikasi gahar. Ketangguhan dan kehebatannya di dalam memainkan berbagai macam game berat, tidak bisa diragukan lagi. Para pemain game professional banyak yang menggunakan jenis laptop ini.

Selain ASUS ROG, Mas Danu juga menjelaskan produk ASUS lainnya yang bukan berupa laptop, melainkan portable gaming console powerful yang sudah ditenagai Windows 11. Namanya ROG Ally. Sebuah produk yang bisa digunakan untuk main tanpa harus menggunakan kabel. Bisa dibawa ke mana-mana. Kecepatannya di dalam memainkan game sangat keren. Bahkan bisa mencapai 2,8 TFlops, di mana PS5 sendiri yang merupakan game console namun butuh layar serta kabel, itu TFlops-nya bisa 6,9. Jelas ROG Ally ini sangat menjanjikan.

Mas Danu lagi cerita tentang ROG Ally

Keren Banget!

Keren banget ya ASUS ini. Produk-produknya keren, ini itunya juga keren. Termasuk urusan servis terhadap konsumennya. Gak heran deh kalo ASUS jadi No.1 Brand Notebook di Indonesia selama 10 tahun sejak 2013. Dan ASUS juga yang menyabet gelar No.1 Gaming Laptop Brand sejak 2015 dengan ASUS ROG-nya.

Sebagai salah satu konsumen pengguna ASUS, saya jelas bangga dengan capaian yang diperoleh ASUS. Gak sia-sia deh saya milih produk ASUS. Sebab selain memang nyaman saya gunakan untuk berbagai keperluan, ASUS juga memang yang terbaik.

Harapannya, semoga di tahun 2024 nanti ASUS semakin keren. Semakin menancapkan kukunya sebagai No.1 Brand Notebook di Indonesia No.1 Gaming Laptop Brand. Semakin laris, semakin sukses, dan pengguna ASUS semakin bertambah banyak. Bravo ASUS!

Aku dengan salah satu produk ASUS ZenBook Pro Duo OLED (UX8402)


17 komentar:

  1. teh Nia adalah salah satu blogger ASUS yang selalu bikin aku kabita buat punya salah satu produknya ASUS soalnya selalu update wkwkwk

    BalasHapus
  2. Asus memang keren ya masih jadi laptop pilihan yang terdepan di Indonesia

    BalasHapus
  3. Baru tau akutuh kalo produk ASUS itu bisa dibagi dalam 3 golongan laptop komersial, laptop konsumen, dan laptop gaming beneran disesuaikan dengan kebutuhan pelanggannya ya..tinggal pilih deh

    BalasHapus
  4. Aamiiin..
    Ahhh, gathering kemaren tuh bener seru dan makin takjub sama produk2 ASUS yang makin canggih dan kekinian.
    Terutama yang ROG ALLY itu loh, bisa main games dimanapun yaa, sambil kerja, eeehh.
    Hahahaha, beneran sore itu tuh badai banget di Bandung, aku yang dari panas langsung gelap, guludug
    untungnya udah di sekitar Pullman. Alhamdulillah bisa berkumpul di akhir tahun dengan ASUS dan mentemen Blogger BDG

    BalasHapus
  5. Wiii...acara gathering yg seru bersama brand keren! Produk-produk ASUS memang selalu top ya! Jadi langsung pengen deh...

    BalasHapus
  6. Sebagai pecinta ASUS rasanya brand ini aku berharap makin inovatif dan meningkatkan mutu kualitas produknya, krn laptop aku di rumah 3-3nya Asus semua ahaha

    BalasHapus
  7. Bener Teh keren memang ASUS ini karena menyediakan perangkat seperti laptop sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Jadiya mau pilih laptop yang mana bisa disesuaikan

    BalasHapus
  8. Wah meni sono ih sama blogger bandung :) Mudah2an aku bisa kopdar lagi bareng teh nia dkk ke acara asus gathering. Aamiin...

    BalasHapus
  9. ASUS memang paling gencar berinovasi. Laptop buat pelajar, pegawai, gamers, dll ASUS sediakan spesifikasinya masing-masing. Pantas aja kalau sampai menguasai market share 41%.

    BalasHapus
  10. mau urusan bisnis, sekolah, sampai gaming ingatnya ya ASUS. Lengkap banget varian produk ASUS dan terus berinovasi menyesuaikan kebutuhan konsumen. Naksir yang mana ni Teh?

    BalasHapus
  11. Keren2 nih produknya Asus, sudah disesuaikan dengan kebutuhan masing2 pengguna yaa.. Sesuai dengan prioritas dan budget, sudah ada pilihan yang tepat.

    BalasHapus
  12. menghadirkan banyak pilihan sesuai kebutuhan, asus memanjakan para pelanggan dan calon user pengguna all laptop gaming atau bisa buat kerja

    BalasHapus
  13. senangnya, kumpul2 sesama blogger sekaligus juga dpt rekomendasi laptop keren kaya asus ini yaa

    BalasHapus
  14. Impian banget gasi, teh.. punya Laptop gaming ASUS.
    Dan karena ada acara ASUS Blogger Gathering Bandung, jadi tau produk ASUS yang sesuai untuk aktivitas.

    BalasHapus
  15. Duh kangen ikutan gathering bareng blogger di Bandung, produk ASUS emang keren selalu melakukan inovasi sehingga memuaskan para pelanggan produknya

    BalasHapus
  16. Acara gatheringnya seru banget euy, dan laptop ASUS nih inovatifnya keren banget dengan berbagai fitur mumpuni. Tinggal pilih seri yang sesuai kebutuhan ya. Salah satunya yang oke banget ya ASUS ZenBook Pro Duo OLED (UX8402) ini lho. Nabungg-nabungg, tahun depan laptop baruuu

    BalasHapus
  17. Heni14.15

    Wah mau juga ikut gathering ASUS soalnya saya juga pakai laptop ASUS nih. Seru kalau jadi bisa tau produk-produk dan inovasi terbarunya apa aja

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar di blog saya. Maaf, karena semakin banyak SPAM, saya moderasi dulu komentarnya. Insya Allah, saya akan berkunjung balik ke blog teman-teman juga. Hatur tengkyu. :)