29.12.23

Manfaat Pound Fit dan Tipsnya Untuk Pemula


Saat memilih olahraga maka bisa memilih jenis yang cocok dan disukai. Olahraga perlu dilakukan secara konsisten sehingga mendapatkan manfaat terbaiknya untuk menjaga kesehatan dalam jangka panjang. Oleh karena itulah dibutuhkan memilih jenis olahraga yang disukai dan bisa memotivasi untuk dilakukan secara konsisten. 

Salah satu jenis olahraga yang menyenangkan dan mempunyai manfaat untuk kesehatan bisa dirasakan yaitu olahraga pound fit. Jenis ini merupakan olahraga yang memberikan manfaat pound fit yang beragam dan bisa dilakukan dengan mudah dan menyenangkan, sehingga sangat cocok menjadi pilihan olahraga bagi yang ingin memulai berolahraga.

Pound fit merupakan olahraga yang menggunakan alat ketika sedang berolahraga jenis ini. Di mana alat yang digunakan tersebut adalah stick drum yang menjadi alat ketika mengikuti gerakan aerobik dengan alunan musik yang didengarkan. 

Jenis olahraga ini merupakan perpaduan dari senam aerobik dan yoga yang menggunakan alat yaitu stik dan musik. Jenis olahraga ini menjadi banyak favorit baik untuk anak muda dan juga orang tua karena merupakan kegiatan olahraga yang menyenangkan untuk dilakukan. 

Selain itu keunggulan mengapa pound fit ini menjadi olahraga yang populer adalah karena mempunyai manfaat yang beragam bisa didapatkan. Berikut ini beberapa manfaatnya.

  • Pound fit memberikan manfaat untuk dapat menguatkan otot tubuh. Olahraga ini menggerakkan setiap anggota tubuh yang membuat ototnya terlatih dengan baik. Mulai dari otot perut, otot lengan, otot punggung, otot kaki, dan lainnya.
  • Pound fit memberikan manfaat untuk memberikan pelatihan tubuh secara menyeluruh dengan gerakan menabuh drum dan kombinasi antara gerakan aerobik dan yoga.
  • Pound fit memberikan manfaat untuk bisa membakar kalori yang bisa membantu untuk menurunkan berat badan menjadi lebih maksimal.
  • Pound fit dapat membantu untuk menghilangkan dan mengurangi stress yang dirasakan karena bisa meningkatkan mood.
  • Pound fit mempunyai manfaat dapat untuk meningkatkan fungsi otak sehingga mencegah terjadinya demensia di usia lanjut.
  • Pound fit sangat membantu untuk meningkatkan kesehatan jantung dan paru-paru.
  • Pound fit bisa membantu untuk meningkatkan koordinasi dan melatih fokus lebih baik.

Berbagai manfaat pound fit seperti dirasakan bisa didapatkan ketika melakukan olahraga tersebut secara rutin. Di mana kata kunci dari melakukan olahraga dan manfaat yang didapatkan tentunya apabila dilakukan dalam jangka panjang. Seperti diet, tentunya dengan tidak makan atau mengurangi makan sehari tidak akan berdampak pada menurunnya berat badan. Tetapi dengan mengatur pola makan lebih sehat dalam jangka waktu yang lama akan membantu untuk menurunkan berat badan dengan lebih efektif.

Begitu juga ketika ingin mendapatkan manfaat melakukan pound fit, maka hal yang penting diperhatikan adalah dengan melakukannya dalam jangka panjang. Hal ini bisa dilakukan dengan mengikuti kelas pound fit yang tersedia sehingga bisa berolahraga jenis olahraga ini secara rutin. Ikuti kelas pound fit yang juga cocok untuk pemula yang bisa menggunakan tips-tips yang bisa diperhatikan seperti berikut ini.

  • Tips pertama tentunya dengan memilih studio olahraga yang tepat. Anda bisa untuk memilih studio yang mempunyai instruktur yang bersertifikat, berpengalaman, dan juga bisa dekat dengan rumah atau kantor. Pilih tempat olahraga yang tepat sehingga bisa mendapatkan latihan pound fit yang terbaik untuk mendapatkan manfaatnya.
  • Tips selanjutnya bisa memulai dari memilih kelas pemula terlebih dahulu. Hal ini agar bisa menyesuaikan dengan peserta kelas olahraga tersebut sehingga tidak ketinggalan dan bisa mengikuti instruktur dengan lebih mudah.
  • Selanjutnya pastikan untuk belajar mengenai gerakan dasar yang dibutuhkan untuk melakukan pound fit.
  • Fokuslah untuk berolahraga dengan menggunakan postur dan gerakan yang benar sehingga membantu menghindari cedera yang bisa terjadi.
  • Apabila tubuh merasa lelah maka jangan memaksakan tetapi istirahatlah sejenak terlebih dahulu.

Berbagai tips di atas bisa digunakan sehingga bisa mendapatkan manfaat pound fit dengan maksimal bagi pemula yang baru akan memulai berolahraga. Ikuti kelas pound fit yang terbaik dan cocok untuk pemula salah satunya di FIT HUB yang menawarkan kelas kardio pound fit yang bisa diikuti. Daftar menjadi member dengan biaya mulai dari 250 ribuan per bulan atau sebelumnya gunakan free trial terlebih dahulu untuk bisa mengikuti kelas olahraga pound fit bagi pemula di FIT HUB.

Foto : FIT HUB

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar di blog saya. Maaf, karena semakin banyak SPAM, saya moderasi dulu komentarnya. Insya Allah, saya akan berkunjung balik ke blog teman-teman juga. Hatur tengkyu. :)