1.4.22

Bolu Susu Lembang, Camilan Enak untuk Berbagai Kesempatan


Hola manteman, apa kabar? Gimana nih puasanya? Ada yang udah mulai hari Sabtu ini? Saya sih, ikut hasil sidang isbat aja. Jadinya, saya puasa mulai hari Minggu, 3 April 2022. Kapan pun mulai puasanya, semoga bisa lancar, ya. Dari pagi hingga saat berbuka nanti. Setiap hari. Dan semoga, ibadah puasa kita diterima Allah SWT. Aamiin ya robbal alamin.

Berbuka dengan Yang Manis!

Teman-teman, ngomong-ngomong soal puasa, saya punya menu makanan baru untuk takjil, lho. Hehe bukan, bukan hasil saya masak sendiri. Tapi beli jadi. Makanan ini sebenernya udah jadi salah satu makanan favorit keluarga sejak lama. Tapi karena udah lama gak nemu, dan Minggu lalu produk ini meluncurkan varian baru, jadilah makanan ini bakalan jadi salah satu menu takjil berbuka puasa di rumah.

Produk ini tidak lain adalah Bolu Susu Lembang. Pada tahu kan dengan produk ini? Bener banget, Bolu enak khas Kota Bandung. Bolu yang diluncurkan pada bulan Desember 2017, yang dibuat menggunakan bahan-bahan lokal berkualitas. Ke dalamnya ditambahkan susu, jadinya  tekstur bolu ini lembut banget. Aromanya pun menggugah selera. Kelezatan Bolu Susu Lembang ini semakin lengkap saja dengan hadirnya custard susu serta toping yang bervariasi.

Selalu inget kan dengan tagline ‘Berbuka dengan yang Manis’? Nah, meski ini bukan suatu keharusan apalagi sebuah sunnah, hal ini sudah jadi budaya di Indonesia. Termasuk di keluarga besar saya. Akan tetapi karena anak-anak di rumah dan juga suami saya gak terlalu suka makanan yang sangat manis kayak es cempur, es sirup, atau kolak, saya jadinya jarang bikin-bikin atau beli takjil semacam itu. Mubazir, jarang dimakan.

Nah nanti, mulai besok, kayaknya saya bakal mengubah strategi. Saya bakal nyediain Bolu Susu Lembang ini. Ya, meskipun rasanya manis, tapi Bolu Susu Lembang yang biasa kami sebut sebagai BSL ini rasanya gak terlalu manis. Manisnya pas dan gak giung. Anak-anak dan suami saya sangat suka. Terutama yang varian Cheese Cake. Saya sendiri paling suka yang varian Alpukat Cokelat. Etapi, saat saya sodorkan varian BSL yang baru, yakni yang varian Jeruk Dekopon, jeruk khas Jepang itu, anak-anak dan suami saya juga suka. Manisnya, seger katanya.

Selain sebagai makanan untuk berbuka puasa, Bolu Susu Lembang juga nanti kayaknya bakal saya sajikan untuk makanan penutup saat sahur. Manisnya yang pas tentu sangat cocok. Berbeda halnya jika menyajikan makanan yang terlalu manis. Bisa-bisa, siangnya nanti malah bisa kita kehausan. 

Tak Hanya Pas untuk Makanan Takjil dan Makanan Penutup Sahur 

Ini yang istimewa dari Bolu Susu Lembang. Dia bisa jadi makanan yang pas di segala suasana. Sebab memang, Bolu Susu Lembang ini bisa disebut sebagai standar emasnya bolu di Indonesia. Dia bisa jadi camilan keluarga sehari-hari, dan juga bisa untuk sajian perayaan momen-momen khusus. 

1. Camilan Saat Nonton 

Orang-orang rumah pada seneng nonton. Saya pun begitu. Nonton Drama Korea. Nah saat nonton, asyiknya itu sambil nyemil makanan. Yang gak terlalu manis, gak pedas, atau pun gak asin. Bolu Susu Lembang adalah yang paling tepat. 2-3 potong rasanya gak cukup untuk 1 episode drama. Apalagi kalo nonton marathon. Ditambah kopi atau teh hangat, makin asyik!

2. Camilan di Saat Arisan 

Jadi tuan rumah saat arisan sering kali bikin bingung. Bingung di dalam menentukan sajian makanan. Nah Bolu Susu Lembang bisa jadi pilihan. Dijamin deh, semua yang hadir bakalan suka. Toh variannya ada banyak. Ada Alpukat Cokelat, Blackforest, Cheese Cake, Cokelat, Cokelat Kacang, Kopi Susu, Riginal, Red Velvet, Stroberi, Surabiyaki, Vanilla, dan juga Jeruk Dekopon

3. Buah Tangan Saat Bertamu 

Saat bertamu sering bingung bawa apa sebagai buah tangan? Bolu Susu Lembang adalah salah satu pilihan yang pas. Dijamin deh, tuan rumah tempat kita bertamu akan senang. Mereka juga akan menyukainya. Rasanya yang enak, teksturnya yang lembut, serta aromanya yang menggugah selera pasti disukai siapa saja. Mana terjangkau pula kan harga Bolu Susu Lembang ini!

4. Pelengkap Saat Berkumpul 

Berkumpul dengan keluarga, teman, atau kolega kerja gak afdol rasanya jika gak ada makanan camilan. Misalnya saja saat buka puasa bersama nanti. Nah Bolu Susu Lembang sangat bisa jadi pelengkap itu. Berkatnya, momen berkumpul akan jadi lebih berkesan. Tenang saja, berbagai varian Bolu Susu Lembang akan sangat bisa memenuhi selera tiap orang.



5. Produk untuk Dipakai Berkreasi 

Teman-teman senang berkreasi membuat makanan tertentu? Misalnya seperti jar cake? Nah, aneka varian Bolu Susu Lembang bisa digunakan sebagai bahan atau produk dasarnya. Aneka warna, rasa, dan juga aromanya pasti akan membuat kreasi cake teman-teman jadi semakin cantik dan menggoda. Coba deh, pasti teman-teman bakalan suka.

6. Oleh-oleh atau Gifting Setelah Menyambangi Kota Bandung

Untuk teman-teman yang tinggal di luar kota, saat menyambangi kota Bandung, teman-teman wajib membeli Bolu Susu Lembang. Selain memang bolu ini khas Bandung, dan merupakan kelas emasnya bolu Bandung bahkan bolu Indonesia, juga karena rasanya yang enak. Selain untuk teman-teman dan orang-orang rumah, jangan lupa juga beli untuk oleh-oleh. Baik untuk keluarga besar, tetangga, atau pun teman-teman di kantor. Mereka pasti suka. Harganya yang sangat terjangkau juga bisa membuat teman-teman beli dalam jumlah yang banyak dan varian yang beraneka macam.

Kelebihan Bolu Susu Lembang

Seperti yang saya bilang tadi, Bolu Susu Lembang ini merupakan standar emasnya bolu di Indonesia. Kenapa demikian sebab Bolu Susu Lembang punya banyak kelebihan. Berikut ini kelebihan Bolu Susu Lembang.

  • Punya tekstur yang lembut. Saat dipotong, dan lalu dikunyah di mulut, teksturnya yang lembut ini benar-benar terasa. Jangankan saat baru kita beli dari tokonya. Bahkan jika kita simpan di kulkas dan sudah dingin, teksturnya yang lembut tetap terasa.
  • Topping-nya melimpah. Yaya, ini jelas sekali. Topping Bolu Susu Lembang ini gak ada pelit-pelitnya. Mau itu topping cokelat, keju, atau yang lainnya, melimpahnya sampai tumpah-tumpah.


  • Harganya sangat terjangkau. Ini alasan lain yang bikin saya suka dari Bolu Susu Lembang. Rasanya yang enak tak menjadikannya mahal. Sebaliknya, Bolu Susu Lembang ini sangat terjangkau. Satu box-nya ada di kisaran Rp35 ribuan saja. Dan malah sering ada promo diskon. Jadi makin murah deh!
  • Bersertifikat halal. Ini jelas bikin tenang ya. Buat umat muslim terutama. Bolu Susu Lembang sudah bersertifikat halal. Jadinya tenang deh dimakannya juga. Halal dan toyib!
  • Terverifikasi Badan POM. Ini juga bikin tenang. Bolu Susu Lembang sudah terverifikasi Badan POM. Artinya, dia aman. Semua bahan dan proses pembuatannya, hingga pengemasannya bersih dan higienis. Serta bebas zat tambahan yang membahayakan tubuh.

Well…

Ah ya hampir saja lupa. Bolu Susu Lembang ini box kemasannya aman. Food grade, yang membuat kualitas makanan yang ada di dalamnya tetap aman. Selain itu, box kemasannya juga menggunakan Safety Seal. So, isinya dijamin keamanannya.

Di Store resminya, Bolu Susu Lembang yang dijual selalu dalam keadaan fresh. Dibuat hari itu juga. Nah ketika sudah di tangan kita, Bolu Susu Lembang ini bisa tahan 4 hari, di suhu ruangan 25 derajat Celcius. Ada pun jika dimasukan ke dalam chiller atau kulkas dengan suhu 5 derajat Celcius, dia tahan selama 7 hari.

Oke deh teman-teman, ngomongin Bolu Susu Lembang terus, bikin gak sabar untuk segara beli lagi. Buat buka puasa besok-besok. Anak-anak pada pengen nyobain yang varian Red Velvet katanya. 

Gimana dengan teman-teman? Pada ngiler juga, kan? Yuk cicip Bolu Susu Lembang sekarang juga. Cari saja store terdekat dari rumah. Teman-teman bisa ngecek info tentang store-nya, promonya, atau berbagai hal lainnya mengenai Bolu Susu Lembang dari akun Instagramnya di https://www.instagram.com/bolulembang/. Atau bisa juga melalui website-nya https://bolulembang.co.id/. Semua infonya lengkap di sana. Selamat mencicipi!


40 komentar:

  1. Favoritku yang varian cheesecake, berasa tambah gurih dan ngeju banget gitu. Suka bawa bolu ini juga sebagai oleh-oleh dari Bandung. Diminum bareng teh anget asik nih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama Mbak. Saya juga suka cheese cake. Tapi yang alpukat juga sangat menggoda tuh hehehe

      Hapus
  2. Wah enak nih buat buka puasa. Ggak usah capek bikin. Btw aku tanya tetangga ikut pemerintah atau Muhammadiyah? Jawabannya tak terduga: ikut tanggalan (kalender) wkwkwk.

    BalasHapus
  3. Berasa susunya. Pokoknya enak nih dan bikin nagih bolu susu lembang

    BalasHapus
  4. Dari pertama ada BSL ini mewarnai jajaran oleh2 kota Bandung, dari rasanya yang pas dan harganya yang terjangakau dan inovasi dari rasa2nya semakin banyak, makin banyak pilihan.
    Hmm, yummy kalo buat Takjil niih, pake teh panas tawaaar duuhh..

    BalasHapus
  5. Kayaknya pernah dibawain oleh-oleh tetangga Bolu Susu Lembang ini. Dan beneran soft, manisnya pas buat aku. Makanya pas ada temen buka jastip pas dia mudik ke Solo, aku niatin banget titip, haha.
    Cocok buat buka puasa dan bisa jadi pilihan hampers di lebaran nanti nih.

    BalasHapus
  6. aku pernah dibawain kawan bolu susu lembang ini pas dia pulang dari dinas. Emang enak dan lembut sih bolunya

    BalasHapus
  7. Udah dooong ke Bandung dan beli oleh oleh yang paling tepat : bolu susu lembang! udah gitu dibundling sama bolu kotak yang isi coklat itu loh ... yang dalamnya lumer .. eh iya kue balok!

    dah gitu beli juga pisang bolen keju Kartika Sari, dudududuuu... disayang sekeluarga pokokna mah!

    BalasHapus
  8. Eta topingnya mani berlimpah ya Teh
    Cocok buat berbuka puasa juga ya
    Mau cicip itu yg rasa alpukat ah

    BalasHapus
  9. astagaaa teh, lihat penampakan 3 bolu aneka rasa ini rasanya pengen langsung nyaplok deh aku hehehe. kebayang enak rasanya ituuu hehehe

    BalasHapus
  10. Wow bolu susu Lembang yang lembut teksturnya, jadi pengen icip2 cake ini. Padahal minggu lalu saya di Bandung tapi gak kepikiran buat beli bolu susu ini. Pastinya bikin buka puasa menyenangkan karena ditemani bolu ini ya mbak.

    BalasHapus
  11. teksturnya lembuuuutt dan flavorful banget ini ya mbaa
    daku auto mupenggg
    cusslah kapan2 mau cobaaa

    BalasHapus
  12. Aku paling suka yang rasa terbaru itu Teh Nia... Cheese cake, karena memang favorit keluarga itu bolu keju. Jadi pas varian ini muncul seneng banget karena bolu kesukaan di BSL

    BalasHapus
  13. Tetehhhh aku jadi ngiler ikhhh. Seriusan. Kayaknya enak banget ya bolu lembangnya, empuk kayaknya dan varian rasanya wuih menggoda. Jadi pengen semuanya. Nanti kalau ke bandung jadi pengen beli bolu lembangnya. Amin ya Allah

    BalasHapus
  14. Bolu susu lembang gak ada lawan memang kak.

    BalasHapus
  15. aku kayaknya suka banget yang topingnya keju mbaa.. topingnya juga banyak yaa.. itu sih kesukaan anak2ku juga. bisa minta nambah2 terus tuh dan habis dalam sehari ajaa

    BalasHapus
  16. Nah kaaann... yang dari luar kota jadi ngiler nih Mba Nia. Cuma tahan 4 hari ya, misal pesan untuk dikirim ke Semarang apakah aman? Jadi pengin nih soalnya setelah baca review Mba Nia. Naksir yang alpukat dan jeruk dekopon.

    BalasHapus
  17. Wah lihat bolunya langsung ngiler, apalagi bolu susu, kebayang nih rasa susunya dan bolunya yang lembut ya mbak? Apalagi pas puasa2 gini, paling cocok dipakai buat takjil nih. Kalau yang di luar Lembang atau Bandung bisa pensan online jg gak sih? :D

    BalasHapus
  18. Setuju banget, teteh..
    Berbuka dengan yang manis dan lembuutt..
    Kami juga suka nih beli Bolu Susu Lembang. Aneka varian rasanya bikin gak bosen beli setiap hari.

    BalasHapus
  19. Kangen banget sama bolu susu Lembang ini, enak banget soalnya waktu pertama kali cobain pas lagi ke Bandung. Anakku saja senang banget, lembut banget bolunya. Bikin nagih.

    BalasHapus
  20. Aku belum pernah pernah coba yang rasa Alpukat Coklat.Sensasinya pasti enak ya.Ada rasa coklat yang di mix dengan alpukat.Kalau yang cheese cake aku sudah pernah coa=ba,enak sekali.Lembut dan banyak toping kejunya

    BalasHapus
  21. Untuuuung bacanya udah malem, udah buka puasa, jadi aku tak tergoda. Eheh, boong banget. Orang aku doyan banget sama BSL ini. Tapi belum pernah cobain yang varian cheesecake, makasih banyak Mbak aku jadi terinspirasi untuk pesan kue ini biar bisa buat takjil besok. Biasanya suka ada yang open jastip oleh2 Bandung. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha, iya ya... Ini kalau jam rawan kaya saya sekarang bacanya wah jangan sampai dilihat anak. Bisa dikira emaknya mau kepoin makanan bolu susu padahal masih waktu puasa nih, hihi...

      Hapus
  22. BSL favoritkuuu! :D

    Dengan segala kelebihannya inilah maka BSL ini jadi disukai banyak orang ya mbak. Aku pun suka beli. Kalau pas lagi di Bandung pasti borong, buat sendiri dan oleh-oleh untuk keluarga.

    BalasHapus
  23. wah sama mbak, keluarga saya pun nggak suka kalau berbuka dengan kolak dan segala macam es. Lebih suka dengan roti atau kue, bahkan anak sulung lebih suka langsung makan nasi. Cocok nih kalau sama bolus susu lembang buat buka puasa. Penasaran sama rasa alpukat coklatnya

    BalasHapus
  24. Kemasannya menarik banget, Mbak. Bisa untuk menarik pembeli lebih banyak ini. Apalagi ditambah dengan bolu yang lembut saat dimakan.

    BalasHapus
  25. Bolu seperti ini, enak banget. Mau dikasih buat kado juga bisa, mau dikonsumi bersama keluarga juga enak banget dan pasti disukai

    BalasHapus
  26. Duh kangen banget sama BSL ini.. bolunya lembut..gak kemanisan jadi bikin susah brenti ngunyah..haha..Maunya ambil lagi dan lagi...

    BalasHapus
  27. Favorit saya yang coklat coklat, bolkus emang enak dan bisa disajikan untuk acara apa aja

    BalasHapus
  28. Wah ternyata bolu susu ini sudah lama adanya ya sejak tahun 2017an. Wah bener aku juga suka bolu yang toppingnya melimpah dan gak pelit, Apalagi yang keju, biasanya suka kucemilin duluan kejunya hehe.
    Enak emang ya yng manis2 kek gini dijadikan takjil buka puasa :D

    BalasHapus
  29. Bolu susu emang pilihan yang pas untuk berbuka ya mak. Apalagi rasanya pas dan lembut lumer di mulut. Banyak variannya juga ya sekarang

    BalasHapus
  30. Wah, ini enak banget mbak. Aku pernah dibawain dari teman yang tinggal di Bandung. Bolunya lembut banget dan enak. Cocok buat oleh oleh

    BalasHapus
  31. Iya mbak, setuju
    Bolu susu lembang ini emang enak
    Sangat cocok untuk hidangan berbagai acara
    Contohnya, buat takjilan selama bulan Ramadan ini

    BalasHapus
  32. Aku gak terlalu suka makanan manis teh, jadi harus pilih-pilih makan bolu juga. Tapi enak ini bolu susu lembang kalau manisnya ga giung aku bisa makan juga. Buat takjil memang enak banget ini ya

    BalasHapus
  33. Ya, enak banget jadiin Bolu Susu Lembang buat teman berbuka. Pilihan rasa juga banyak. Yang Alpukat tuh kayanya menarik. Duh jadi pengen nyoba juga

    BalasHapus
  34. Bolu susu lembang ini. fav akuhh maak, dulu awal muncul antri banget yaa.
    Aku beberapa kali buka jastip bolu ini dikirim via travel.

    BalasHapus
  35. Aku baru sekali nyicipi Bolu susu Lembang ini saat main ke Bogor akhir tahun 2019. Adik ipar kami yang nyiapin BSL ini untuk cemilan, pas hujan pula kan jadi enak ditemani teh panas gitu. Ah kangen pengen nyoba rasa yang baru

    BalasHapus
  36. Bolu Susu Lembang yang varian Cheese Cake emang enak banggett, favorit kami sekeluarga. Untuk varian lain saya belum nyobain. Tapi kalau masalah tekstur pastinya lembut semua dong. Karena base cake-nya dibuat dengan resep dan metode yang sama.

    BalasHapus
  37. Enak bangey nih bolu susu lembang. Aku kalau ke Bandung suka beli ini. Soalnya cocok banget untuk cemilan saat kumpul keluarga.

    BalasHapus
  38. cemilan yang enak banget ini ya makin happy kalau ditemani cemilan saat belajar daring atau tugas artikel. asyeek

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar di blog saya. Maaf, karena semakin banyak SPAM, saya moderasi dulu komentarnya. Insya Allah, saya akan berkunjung balik ke blog teman-teman juga. Hatur tengkyu. :)