4.4.22

Serunya Munggahan Blogger BDG di Hotel Moxy


Apa yang teman-teman rasakan saat akhirnya bisa ngumpul dan ketemu komunitas sehobi, setelah sekian lama gak ketemu gara-gara pandemi? Pasti seneng banget, bukan?!

Ya, itulah yang saya rasakan saat bisa ketemu temen-temen Blogger BDG beberapa waktu lalu. Di sebuah hotel di Dago Bandung, yakni Hotel Moxy, di acara Munggahan “Moximalkan Puasa Bareng Blogger Bandung”, Sabtu, 26 Maret 2022 lalu. Sesuai tagline-nya, di acara tersebut, kami semua member Blogger BDG yang hadir bersilaturahmi sekaligus munggahan. Tahu kan apa itu munggahan? Yupp, melakukan berbagai aktivitas sebelum memasuki bulan Ramadhan.

Acara Pun Dimulai…

Sekitar jam 3 sore, saya sampai di Hotel Moxy. Setelah sebelumnya udar-ider ke sana ke mari, Akhirnya saya bisa ketemu temen-temen. Bener banget, kami pun saling melepas rindu. Dari cipika-cipiki, foto-foto, hingga ngobrol ngalor-ngidul. Barulah, menjelang pukul 4 sore, setelah shalat Azhar, dan kami masuk ke sebuah ruangan seperti aula, kami melakukan berbagai keseruan.

Acara dibuka oleh Kang Ali Muakhir. Beliau yang merupakan salah satu pengurus komunitas Blogger BDG mengungkapkan kebahagiaannya bisa berkumpul bersama lagi. Setelah hampir 2 tahun lamanya gak ada event kopdar seperti itu.

Satu demi satu yang ada di sana pun memperkenalkan diri. Bukan, hal ini bukanlah karena kami sudah lupa akan satu sama lainnya. Melainkan sebagai pengingat kembali mengenai berbagai hal tentang kami masing-masing. Dari domisili kami berada, alamat blog, hingga akun-akun medsos yang kami punya. Dan benar saja, meskipun kami sudah saling kenal, karena temen blogger itu banyak, ada saja dari kami yang kelupaan saling follow.

Selesai saling memperkenalkan diri masing-masing, Bang Aswi pun memberi sepatah dua patah kata. Beliau yang merupakan Ketua Blogger BDG juga mengungkapkan hal serupa seperti yang Kang Ali bilang. Bahagia bisa bersua, setelah sekian lama hanya berinteraksi di dunia maya. Tak lupa, dalam kesempatan tersebut Bang Aswi juga mengungkapkan keinginannya agar antar member komunitas Blogger Bandung bisa saling berkomunikasi. Berkarya, berbagi, dan berkolaborasi.

Berikutnya giliran Mbak Shinta yang berbicara. Beliau yang merupakan perwakilan dari Hotel Moxy, juga mengungkapkan kegembiraannya bisa ikut berkolaborasi dengan Blogger BDG di acara munggahan tersebut. Kebetulan, Hotel Rooftop Bandung, yaitu Hotel Moxy ingin memperkenalkan menu-menu berbuka puasa. Dan ya, dalam kaitannya dengan tagline yang diucap Blogger BDG, yakni berkarya, berbagi, dan berkolaborasi, Hotel Moxy siap memberi dukungan. Seperti acara munggahan yang dilakukan saat itu. 

Foto Bersama Sebelum Gelap

Bukan blogger namanya jika ketemu tak melakukan acara foto bersama. Nah saat itu pun demikian. Meski sebelum acara dimulai kami sudah pada foto-foto, namun secara berjamaah, kami belum melakukannya. Jadi mumpung hari belum gelap, sebelum acara yang lain dilanjutkan, kami pun melakukan sesi foto bersama. 

Tepatnya di balkon lantai 2 Hotel Moxy ini. Cantik deh view-nya. Jika teman-teman datang ke Bandung, mampir dan nginepnya di Hotel Moxy aja. Tempatnya nyaman, dan view saat makannya pun sangat cantik. Apalagi kalo malam hari yang cerah. Makan malam berduaan dengan pasangan atau bareng keluarga, dijamin akan sangat berkesan.

Tantangan Melepas Ikatan

Puas mengambil foto secara berjamaah, kami pun masuk ke dalam ruangan lagi. Kali ini dilanjutkan dengan sesi seseruan dan juga curhat-curhatan. Seseruannya misalnya saja ikutan challenge alias tantangan.

Tantangannya begini. Kami diminta untuk berpasangan. Kemudian tangan kami disatukan dengan tali plastik yang saling bertautan. Lalu, kami diminta untuk saling melepaskan tautan tali tersebut. Tapi tentunya, dengan tanpa melepaskan ikatan talinya itu sendiri.

Awalnya saya kira mudah. Sehingga saya pun ikutan. Berpasangan dengan Teh Shanty, blogger Bandung yang blognya https://www.ceritashanty.com/. Eh ternyata susah. Udah berbagai macam cara dicoba, sampe muter, melewati tali dengan kepala, hingga melangkahi tali, tetap saja tak bisa. Tali masih saja bertaut. 

Akhirnya kami menyerah. Panitia pun ngasih hint. Alhamdulillah, saya dan Teh Shanty pun menang dalam challenge ini. Dan kami pun dapat hadiah Kaos Gurita dari The Eka.

Curhat-curhatan

Ini yang seru lainnya. Kami curhat-curhatan. Tentang berbagai hal. Ada Rafa dan Ambu Maria yang curhat tentang masa pandemi mereka yang jadi produktif ngonten dan ngeblog. Ada Desty yang curhat pengalaman menurunkan berat badan. Ada Bang Aswi yang curhat sedihnya kena covid gelombang pertama. Ada Demia yang curhat tentang sahur. Ada Erry yang curhat tentang drama Korea. Ada Teh Meta yang curhat tentang menurunnya semangat ngeblog. Dan banyak lagi.

Keseruan sesi curhat ini tak hanya sampai di situ. Sebab selain jadi tahu cerita teman-teman blogger lain, kami semua juga dapat hadiah. Iyes, acara kali ini bertabur hadiah. Semua yang datang mendapatkannya. Hadiahnya berupa voucher makan dari Fat Oppa, tiket nonton dari Forum Film Bandung, Alquran dari Syamil Quran, dan juga kaos bisa bicara dari Kaos Gurita. Dobel-dobel deh keseruannya!


Ikut Earth Hour

Ini yang baru saya tahu. Malam itu ternyata adalah moment Earth Hour. Jadinya, selama 1 jam tersebut, hotel mematikan lampu. Sebagai alat penerangan pengganti, hotel menyalakan lilin.

Jangan bayangkan kalo keadaan jadi menakutkan. Hehehe, sebaliknya, kita malah seseruan. Duduk dan berkeliling di seputar lilin yang disusun berbentuk angka 60+. Angka yang artinya 60 menit mematikan lampu.

Hmm… andai semua rumah, toko, hotel atau apa pun itu, di jam tersebut ikut Earth Hour, walopun gerakannya cuma mematikan lampu selama 1 jam, tentu hasilnya akan lumayan ya. Energi bisa dihemat, biaya bisa dihemat, dan bumi pun ‘sedikit’ berkurang bebannya. Ah, semoga saja deh, ke depannya akan semakin banyak dan semakin sering momen Earth Hour ini.

Eating Time!

Tak terasa kami pun akhirnya berada di penghujung acara. Ya, acara munggahan kali itu ditutup dengan acara makan. Dan makanannya tak lain dan tak bukan adalah menu-menu yang disajikan di bulan Ramadhan tahun ini. Mau tahu apa saja menu-menunya? Ini dia!

Ya, menyambut bulan Ramadhan, Hotel Moxy Bandung menghadirkan tema dengan paket yang menarik, yaitu Food Market #atthemoxy. Konsepnya all-you-can-eat buffet yang menyajikan berbagai menu Nusantara. Ada aneka pilihan takjil, main course, dessert, dan beraneka ragam food stall yang dapat dinikmati di Moxy Bandung.

Selain makanan, di Moxy Bandung, di bulan suci Ramadhan ini dihadirkan suasana berbuka puasa yang berbeda. Yaitu dengan disediakannya photo booth. 

Harganya gimana? Terjangkau sekali. Ya, harga paketnya IDR 150.000,- nett/pax. Selain makanan, kikta juga  dapat 1 strip foto gratis yang bisa diunggah di Instagram dengan Hash tag #atthemoxy. Untuk reservasi, kita bisa menghubungi Moxy Bandung di 022-3050 7777, whatsapp +62 823 2045 8469 atau melalui Instagram di @moxy_bandung.

Menggoda selera deh makanan-makanan yang disajikan di Hotel Moxy ini. Haduh, itu coba, ada kesukaan saya. Seblak, salad, gado-gado, sate taichan, cilok, bakmie ayam, kolak, aneka kue jajan pasar, kurma, buah potong, pecel lele, capcay, tempe orek, telur dadar, nasi kuning, puding, dan masih banyak lagi. Bikin saya bingung deh mau makan yang mana dulu.

Oke!

Setelah makan malam, saya pun pamit pulang. Bukan apa-apa, huhu soalnya saya kan rumahnya jauh. Bandung Coret alias di Kabupaten Bandung. Gak tahu deh, makin nambah umur, saya makin insecure kalo pulang malam. Padahal dulu saat kuliah, biasa aja tuh kalo pulang malam abis ikut unit. *Malah curhat* Hehehehe.

Well, itu dia keseruan acara Munggahan “Moximalkan Puasa Bareng Blogger Bandung”, Sabtu, 26 Maret 2022 lalu, di Hotel Moxy. Apa, gak seru? Hehehe… itu mah saya aja yang gak bisa nyeritainnya. Kalo temen-temen ikut acaranya, pasti deh bakal ngerasain gimana serunya.

Yang saya highlight banget dari acara tersebut adalah pesan dari Bang Aswi. Yuk kita berkarya, berbagi, dan berkolaborasi. Tiga kata kunci ini rasanya bisa jadi bekal untuk jadi blogger yang lebih baik. Entah itu untuk diri sendiri atau pun untuk komunitas.

Ah ya, yang di Bandung atau pun yang di luar Bandung, kalo pengen buka bersama Bandung dengan suasana berbeda, datang aja ke Hotel Moxy. Makanan dan suasananya asyik banget. Mau cuma berdua dengan pasangan, atau pun rame-rame buka puasa bersama, dijamin seru. Cus ke Hotel Moxy!

Selfie di Hotel Moxy


34 komentar:

  1. Kumpul sama temen yang satu frekuensi aja udah seru. Apalagi dilakukan di tempat yang kece dan dengan menu makanan yang menggugah selera. Asyik banget Moxy ini buat dipake gathering ya mbak. Nyaman.

    BalasHapus
  2. Wow seru sekali mom acara kumpul-kumpul blogger di Hotel Moxy Bandung.Di Jakarta jarang sekali ada pertemuan blogger yang onsite.Mudah-mudahan abis Lebaran ada ya. Beruntung banget nih mom bisa menikmati Earth Hour.Satu jam tanpa listrik berganti lilin, so cute...

    BalasHapus
  3. Aaaa, seru banget bisa munggahan bareng blogger sekota
    Saya dari dulu pengen ikutan komunitas blogger di kota saya tapi belum kesampean, huhuhu

    Seru-seru pula kegiatannya, pasti yang sesi curhat ditungguin banget tuuh, hihihi, bisa jadi tau kabar teman blogger lain

    BalasHapus
  4. Wah, teman-teman bloger Bandung sudah ketemuan lagi nih. Seru euy melihat foto-fotonya. Melepas rindu dengan curhat ke sesama bloger, pasti banyak ilmu yang bisa diambil. MasyaAllah, semoga lain kali bisa ikut ketemuan juga, aamiin

    BalasHapus
  5. Kegiatan blogger di hotel menimbulkan jejaring yang kuat antar blogger seperti halnya di Bandung.

    BalasHapus
  6. MashaAllah senengnya Mbak Nia. Biar bersilaturahim, berkumpul dan kangen-kangenan dengan teman-teman seprofesi dan sefrekuensi. Ngobrolnya pasti seru banget ini sih. Apalagi setelah sekian lama tidak bisa ngumpul ya. Pasti banyak insight dan semangat baru setelah berkumpul lagi. Dan seru juga pastinya.

    BalasHapus
  7. Mbak Nia, seru banget acara munggahannya, berasa pengen gabung ke situ haha. Bahagia pastinya ketemu dan kumpul dengan kawan-kawan komunitas blogger gini, apalagi di tempat yang nyaman di Hotel Moxy, makanannya juga enak-enak.
    Btw, itu pas foto bersama pada kompak pakai kaca mata item hihi. Cakep deh semuanya.

    BalasHapus
  8. Seru banget acara kumpul-kumpulnya mbak, ada tantangan untuk keluar dari ikatan tali juga. Acara kumpul nggak lengkap tanpa makan dong ya.

    Saya pun pernah pas dulu ada tugas ke Jakarta, bertepatan dengan earth hour, jadi pas chek in sudah dikasih tahu kalau malamnya listrik akan dimatikan selama 1 jam.

    BalasHapus
  9. Seru banget yaa mba munggahan bareng blogger Bandung, hotelnya juga bagus! Plus seru amat ikutan earth hour 😍

    BalasHapus
  10. Seru ya ... dan hatur nuhun sudah mau datang. Acaranya jadi rame karena keterlibatan teman-teman semua yang mau meluangkan waktunya. Alhamdulillah. Semoga puas dan hadiahnya bermanfaat ^_^

    BalasHapus
  11. Munggahannya seru banget ini kak, ketemu temen, bisa curhat-curhatan, tempatnya nyaman, makanannya enak, wah nikmat mana lagi yang kau dustakan. Oiya selamat berpuasa ya, mohon maaf lahir batin

    BalasHapus
  12. hahaha gak nolak kalo ada lagi, rameeee

    mulai saling curhat, main tali, earth hour sampai rebutan mie ayam
    \
    rasanya happy banget

    BalasHapus
  13. Akhirnya bisa ketemuan juga ya setelah sekian lama selalu menjaga jarak. Munggahan kali ini pasti sangat berkesan itu Teh. Lokasinya nyaman, makanan enak. Plus silaturahmi nya juga dapat

    BalasHapus
  14. Enak pasti ya kalau bisa kumpul-kumpul blogger ini, bisa saling berbagi dan meningkatkan pengetahuan dunia blogging.

    BalasHapus
  15. Acanya asik banget, Kak. Apalagi kondisi di ruangan, nyaman. Senangs ekali bisa berjumpa Kang Ali Muakhir, sosok yang produktif beliau.

    BalasHapus
  16. Auto salfok sama menu makanan nya teh kayaknya lengkap banget bikin ngiler

    BalasHapus
  17. Duhh emang keren dah manteman blogger Bandung niya...Munggahan pun ada eventnya hehe..di tempat yang asik pula.. Jadi pengen ke Bandung dan ikut eventnya wkwkwk

    BalasHapus
  18. Wah seru banget akhirnya bisa gathering lagi.. Menunya duuuhh, bingung mau makan yg mana kayaknya nih :D
    Bakal ada acara bukber juga ga, teh?

    BalasHapus
  19. Seruu... Alhamdulillah ya, Ramadan kali ini kondisi lebih baik dari tahun kemarin. Sehingga bisa kumpul-kumpul lagi bareng teman-teman blogger. Bisa jadi obat kangen.. Apalagi ditemani menu berbuka yang variatif banget...

    BalasHapus
  20. Waah..tampaknya memang seru sejali acaranya ya mba.. Duuh jadi kangen ngumpul2 offline dg teman2 blogger nih, apalagi di tempat nyaman ditemani menu2 enaak..asyiik.. Mudah2an segera bisa nih.. Terima kasih sharingnya mba..

    BalasHapus
  21. Blogger kalau gak ada foto jamaah belum afdol kumpul-kumpul ya mbak ahaha. Asik bgt munggahan bareng di lokasi yg juga asik, semoga blogger bandung kompak selalu.

    BalasHapus
  22. wah kapan atuh ya bisa ngumpul juga sama Blogger Bandung, aku kalo ke bandung suka pengen ketemu sama blogger bandung, silaturahim dan pengen kenalan, apalagi sambil makan2 nih, ehhh

    BalasHapus
  23. Seru banget ya mbak acara munggahannya. Blogger Bandung emang keren dan kreatif. Ngumpul bareng sambil bersilaturahmi dan menjalin hubungan pertemanan yang lebih akrab. Saling berbagi cerita seru....duuuh jadi pengen seperti ini seseruan bareng blogger pas di bulan Ramadhan.

    BalasHapus
  24. Hahahahaha,kita makin kece semua yaaa pake kicimiti.
    Selalu seru kalo kumpul blogger tuh, ada cerita,ada kenangan dan ada tempat yang kece kek Moxy Hotel.

    BalasHapus
  25. Asyik banget bisa kumpul2 begini..sudah lama ya tidak ketemuan begini. Untung Teh Nia bisa ikut jadi terobati kangennya. Aku malah ga bisa ikut huhu...

    BalasHapus
  26. senengnyaaa.. bisa kumpul kumpul sambil makan makan. Aku suka gemes kalau ada tantangan gitu soalnya belum pernah menang hihihi...

    BalasHapus
  27. Serunya MasyaAllah 😍😍 acaranya keren! Munggahan paket lengakap ya Mbak..bikin pengen ke Bandung dan nginep di Hotel Moxy

    Kangen banget nih ngumpul sama teman-teman blogger.

    BalasHapus
  28. Serunya meet up bareng temen-temen Blogger Bandung. Kaum ibu-ibunya banyak banget ya ternyata disatuin semua. Mantap ada sesi curhat dan tantangannya. Pasti ketawa-ketawa

    BalasHapus
  29. Setelah dua tahun puasa di rumah aja, alhamdulillah ya puasa tahun ini udah bisa munggahan, buka puasa dengan kumpul-kumpul, jadi pingin ke bandung euy menikmati ramadhan dan buka puasa di sana

    BalasHapus
  30. Kompak sekali nih blogger Bandung, acara munggahannya berjalan lancar dan seru yaa... Ya ampuuunn kebayang sesi curhat, itu kalau aku yang curhat bisa-bisa mpe subuh ga kelar-kelar mba :))

    BalasHapus
  31. Keseruan dan kehangatan blogger Bandung yang dirindukan dan tak terlupakan terukir di Moxy Hotel.
    Suka banget sama foto selfienya, teh.
    Kece!

    Dan sesi curhat-curhatan nih kayanya yang paling heboh yaa..
    Serasa pengen menginap di Moxy Hotel.

    BalasHapus
  32. Asik banget bisa kopi darat sekalian munggahan yahhh. Seru nih eventnya dari foto-fotonya aja kelihatan menarik. Apalagi tempat kumpulnya di Hotel Moxy, cozy banget.

    BalasHapus
  33. MasyaAllah sekian lama tak berdua pastinya ya mba karena pandemi. Sekarang sudah bisa melepas kerinduan dengan kegiatan yang luar biasa ini

    BalasHapus
  34. Kalo di Jatim, Munggahan itu Megangan mungkin, ya mbak.
    Btw bisa bayangin bagaimana serunya bisa bertemu teman-teman lama.
    Jadi pingin ikutan rasanya.

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar di blog saya. Maaf, karena semakin banyak SPAM, saya moderasi dulu komentarnya. Insya Allah, saya akan berkunjung balik ke blog teman-teman juga. Hatur tengkyu. :)