26.2.20

Rencana Liburan ke Bali


Teman-teman, mau nanya nih. Kalo suami abis dari luar kota, atau dari luar negeri, apa sih yang paling dinantikan sebagai oleh-oleh? Kalo saya, jujur, selain makanan khas dari tempat tersebut, yang bikin gak sabar dinanti itu adalah cerita dan foto-foto tempat tersebut. Hehehe iya, jadinya, ke mana pun suami pergi, kalo anak-anak minta dibeliin oleh-oleh baju, tas, topi, dan lain sebagainya; saya mah mintanya dia motret berbagai hal unik yang ada di sana. Dari mulai alamnya, gedungnya, suasana kotanya, acara yang dihadirinya, hingga kulinernya. Entah kenapa, bisa denger ceritanya dan juga melihat foto-fotonya, saya merasa seperti bisa ikut keseruannya.

Rencana ke Bali

Seperti bulan Desember 2019 yang lalu. Suami saya berkesempatan pergi ke Bali. Saat itu, beliau ada kerjaan dari kantornya. Tepatnya, ikut menghadiri Cambridge Schools Conference 2019. Seperti biasa, jika anak-anak antusias bongkar-bongkar oleh-olehnya, saya mah riweuh buka-buka galeri foto-fotonya. Dan wow, saya antusias melihatnya.


Sebenernya, yang bikin saya suka dengan hal tersebut adalah imajinasi saya setelah melihat foto dan denger ceritanya. Iya, saya jadi ngebayangin kalo saya, suatu saat akan ke sana juga. Nyicip makanan-makanannya, tidur di kamar hotelnya, bermain di pantainya, budayanya, dan semua yang diceritakan serta difoto oleh suami saya. Dan biasanya setelah itu, entah karena suami yang kasian lihat istrinya berkhayal bisa liburan, hehehe, atau pun yang lainnya, akhirnya saya bisa menjejakkan kaki di sana.

Begitu pula dengan kepergian suami ke Bali, Desember tahun lalu itu. Sepulangnya dari sana, dia bilang kepengen bawa saya dan anak-anak ke sana. Katanya kasian dengan 2 anak saya yang kecil yang belom pernah main ke pantai. Meskipun belum tahu waktu tepat perginya, diam-diam dia ternyata mulai memikirkan segala halnya.

Ngurusin Ini Itu

Untuk tiket pesawat dan itinerary-nya, dia sudah punya ancer-ancernya. Untuk hotelnya yang katanya masih belom tahu. Abisnya, katanya dia kurang sreg jika saya dan anak-anak nginep di hotel tempat dia nginep Desember lalu itu. Kepengennya, kami nginep di hotel yang nyaman namun harganya terjangkau. Biar budget-nya bisa dilebihkan untuk beli pernak-pernik Bali saja.

Saya dan suami pun akhirnya nyari-nyari hotel. Tadinya sih nyari dengan searching di Google. Tapinya tak cukup memuaskan. Hasilnya terlalu banyak, dan terlalu umum. So akhirnya, kami pun searching di Pegipegi. Fitur pencarian hotelnya sangat mudah digunakan. Dengan klik menu hotel di aplikasi atau web Pegipegi, kemudian memilih kota yang dituju, dalam sekejap saya sudah mendapatkan list hotel yang bisa dipilih.

Fitur Hotel di aplikasi Pegipegi

Pencarian hotel dengan menggunakan filter hotel Hemat di aplikasi Pegipegi

Jika pencarian dilakukan melalui aplikasi Pegipegi, hasil yang didapat bisa kita persempit dengen memilih filter yang kita inginkan. Misalnya hotel Favorit, hotel Syariah, hotel Pasangan, hotel Family, hotel Mewah, atau hotel Hemat. Dari sana bisa kita tentukan mana yang paling sesuai dengan kebutuhan kita. Dan saat ingin tahu lebih detailnya, tinggal klik hotel tersebut.

Dan yes, kami menemukan hotel yang kami harapkan, yang lokasinya dekat dengan pantai yang akan jadi tujuan kami berlibur nanti: Pantai Kuta. Dan hotel tersebut adalah Hotel Amaris Kuta, Bali. Saya sendiri memilih Hotel Amaris berdasarkan filter hotel Hemat.

Hotel Amaris Kuta, Bali
(Foto: Pegipegi)

Kenapa cari Amaris Hotel? Soalnya, dengan harga yang relatif terjangkau alias murah, banyak konsumen yang menuliskan review positif dan puas dengan kenyamanan, kebersihan, pelayanan, lokasi, dan juga harganya. 

Ah ya, kenapa saya pilih Pegipegi sebagai cara untuk nyari hotel, selain aplikasi dan web-nya yang mudah diakses, juga karena terpercaya dan banyak promonya. Penilaian terpercaya bisa dilihat dari ulasan/review para konsumennya. Ada pun promonya, bisa dilihat sendiri kok di aplikasi atau web-nya. Setiap saat selalu ada promo yang menarik. Termasuk promo Amaris Hotel di Pegipegi yang saya incar.


Gak Sabaaar!

Beuh… akhirnya rencana kami sudah lengkap. Tiket bolak-balik, itinerary, hotel, dan hal-hal kecil yang lainnya. Semoga deh, nanti saat waktu yang kami rencanakan untuk pergi, semuanya lancar. Dan kami akhirnya bisa pergi ke Bali sekeluarga. Iyaaa, kami sudah gak sabar. Apalagi anak-anak. Mereka nanya terus kapan bisa main pasir di pantai.

Teman-teman gimana, sudah pada punya rencana untuk ngabisin masa liburan nanti juga kan? Ke mana? Sudah dibuat rencana detailnya? 😊

49 komentar:

  1. Duh jadi ingin liburan juga nih teh, sekarang mah gampang yah ngurusin liburan tuh dalam satu aplikasi, beres semua.

    BalasHapus
  2. Wah, uda bisa bikin rencana buat liburan ya dengan aplikasi pegipegi ini. Semua bisa terpantau lebih awal & kita gak perlu khawatir gak kebagian tiket atau tempat menginap

    BalasHapus
  3. Bali memang gak pernah ngebosenin ya.
    Memang kalau mau ke Bali, perencanaan musti matang, setidaknya sudah tahu harus berburu tiket dan akomodasi di mana.

    BalasHapus
  4. Saya belum ada rencana ke mana-mana. Asik banget mau ke Bali nih, Mbak. Semoga bersenang-senang, ya!

    BalasHapus
  5. Sebelum ke Bali, kalau mau main pasir mah sini di Cianjur juga ada Teh. Hehehe...
    Semoga tercapai ya rencana ke Bali nya. Pasti senang dong, apalagi anak-anak. Lebih senang lagi kalau ke Bali nya ajak kami juga dong. Hehehe

    BalasHapus
  6. Aku belum pernah ke Bali ikh mba. Jadi penasaran emang seindah apa sih itu Bali sampai bali itu lebih terkenal dari Indonesianya sendiri hihihi. Masa orang luar negeri udah pernah ke bali aku belum pernah hihihi. Doain ya semoga nanti bisa jalan-jalan juga ke Bali. Apalagi sekarang ada pegi-pegi semua jadi mudah ya

    BalasHapus
  7. PegiPegi adalah app paporit akuuuu
    Gampil banget buat kulik2 pilihan hotel, dllnya.
    Promonya juga menariiikk banget!

    BalasHapus
  8. Duhh sensngny yang mau liburan sekeluarga ke Bali 😊 semoga rencana dan perjalananya lancar ya mbak, jangan lupa bagikan hasil jepret2 nya juga biar kita bisa ikut membayangkan suasana di sana 😍
    Untuk aplikasi Pegipegi ini saya belum pernah mencoba, tapi sepertinya menarik dan fiturnya cukup lengkap ya.. nanti kalau mau liburan atau hanya sekedar staycation saya mau coba menggunakan aplikasi ini deh 😊

    BalasHapus
  9. Wah, jadi pengen pergi liburan ke bali nih mbak. Oh, ya, kalau boleh tau, aplikasi pegi-pegi pembayarannya sistemnya pake apa ya?

    BalasHapus
  10. Pegipegi dan Amaris Hotel emang friend penggemar travelling yang pingin hemat ya?
    Karena ketika travelling cuma perlu tidur nyaman

    BalasHapus
  11. Wuihhh asik nih kak nia dah ngerencanain liburan aja..
    Bali emang masuk list mulu yaa 😄 semoga semua lancar dan berlibur indah pada waktunya 😄

    BalasHapus
  12. Ya Allah ini racun banget Mba.. PegiPegi banyak banget diskon dan promo buat liburan.. gak sabar mau ngecek juga ah.. mana tau dekat sini ada hotel yang banyak promo nya di PegiPegi..
    Thanks Mba infonya

    BalasHapus
  13. Belum ada rencana liburan kemana2, paling ya midik aja ke Malang. Ntar jalan2 di sekitar sana aja lah... Heheeee...

    BalasHapus
  14. Klo ke Kuta hotel favoritku Zest di dekat pantai double six. Ke pantai gak jauh, bisa jalan kaki. Taoi juga gak serame dan seriuh di legian. Fiuh aku kan cari ketenangan. Atau sekalian mau yg tenang ya ke Jimbaran aja. Tapi sepi juga sih, haha ga jelas

    BalasHapus
  15. Wah asyiknya yg mau liburan ke Bali, apalagi bareng keluarga, anak anak pasti seneng deh ... Main pasir di pantai, mau dong ikut liburan ke bali kak nia ... Hihihi

    BalasHapus
  16. Aku dan suami lagi bingung nih merencanakan liburan karena kalau ke luar negeri harus pending dulu. Kalau dalam negeri, Bali oke sih tapi ngeri juga banyak turis dari berbagai negara di Bali. Semoga virus Corona segera dijinakkan supaya semua orang aman dan nyaman untuk liburan

    BalasHapus
  17. rencanain liburan makin mudah aja ya teh sekarang, serasa menjdi travel agent hhee.

    BalasHapus
  18. Salah satu tempat yang paling pengin saya datangi, Bali. Mudah-mudahan ada rizki someday bisa kesampaian. Aplikasi pegipegi sangat memudahkan buat kita ya.

    BalasHapus
  19. Klo keluarga kami awal tahun sudah ke yogya, nah nanti akhir tahun pgnnya ke lombok...
    Enak ya cari hotel di pegi pegi, banyak pilihan

    BalasHapus
  20. Rencana kami naik gunung gede Teh. Meski sudah tidak terhitung kali ke sana tapi gunung adalah teman dan rumah ke dua. Tapi bukan berarti laut tidak kami sukai. Tinggal di Cianjur ini mau laut atau gunung dua duanya sudah lengkap tersedia hehehe

    BalasHapus
  21. Aku belum pernah pakai apps PEgi-pegi, udah sering liat, tapi blm pernah pakai :)
    Wah promonya menggoda, jadi pengen staycation #Eh :))

    BalasHapus
  22. Pengin bgt ke Bali. Cuma berita akhir-akhir ini belum mengademkan hati. Ntaran ah... Begitu kondusif. Cuss

    BalasHapus
  23. Wowww, liburan ke Bali, saya juga pengen dong, tahun kemaren rencananya gitu, eh nggak jadi, semoga bisa tahun ini, booking hotel dan segalanya serahkan ke PegiPegi aja deh :)

    BalasHapus
  24. Anakku pengen liburan ke Bali mba. Tapi belum bisa aku ajak. Hehhe. Skarang soalnya menyenangkan dan nyaman ya liburan ke Bali :)

    BalasHapus
  25. Ngiler sama promonya! Aku pertama ke Bali juga nginep ya di Kuta. Semoga ada kesempatan lagi buat ke sana. Coba cek di PegiPegi deh

    BalasHapus
  26. Wah jadi pingin liburan ke Bali lagi. Terakhir liburan tahun 2018 lalu. Menyenangkan banget ya liburan di Bali, jadi nagih pingin lagi dan lagii

    BalasHapus
  27. Semoga suasana membaik ya, virus Corona cepat teratasi dan keadaan aman kembali ya Teh, mau ke mana-mana asa khawatir sekarang..hiks..Bali memang impian banget ya buat liburan, pengen jugaaa! Semoga ada rezekinya aamiin

    BalasHapus
  28. Jadi pengen liburan juga nih, dah lama gak liburan. Sekarang liburan ke Bali gak perlu pusing juga mau pesen hotel di mana, ya. Ada pegipegi yg bisa diandalkan.

    BalasHapus
  29. Duh jadi ingin berlibur ke Bali nih teh Nia, liburan ke Bali katanya nyenengin yah, ceki - ceki dulu ah ke PegiPegi siapa tau lagi ada diskon, hehe.

    BalasHapus
  30. Wah asyiknya yang mau liburan ke Bali. Semoga semua rencana dan liburannya dilancarkan ya, Teh

    BalasHapus
  31. Semoga diskon yang dijanjikan pemerintah terpenuhi ya Mbak. Jadi bisa beli tiket murah ke Bali dan sekitarnya. Saya masih berharap tiket murah ke Sorong Papua.

    BalasHapus
  32. Entah kenapa, kalau dadakan aku itu milih pegipegi buat nginep dan pergi-pergi di urutan pertama. Secara harga pasti-pasti aja yang tertera

    BalasHapus
  33. Pengen liburan ke Bali buat Honeymoon sekaligus mampir ke rumah kakak nih
    Smoga tercapai dalam waktu dekat
    Amiin

    BalasHapus
  34. Jadi pengen liburan nih. Apalagi sejak virus Corona merebak plesir dalam negeri banyak yang nyari ya teh

    BalasHapus
  35. Aku pengen ke Baliiiii.. Mudah-mudahan bisa ke sana. Tapi ke Jogja dulu deh, udah itu baru ke Bali. 😆

    BalasHapus
  36. Dalam satu aplikasi, semua urusan liburan terpenuhi.

    BalasHapus
  37. Aq juga kalau kemana2 dan harus nginep, cari hotelnya pasti pake pegi2. Menurutku lebih praktis aja sih, tampilannya nggak bikin pening, jadi mau pilih2 hotel gampang.

    BalasHapus
  38. Memudahkan sekali ya aplikasi pemesanan hotel seperti pegi-pegi ini. Kita jadi mudah mengatur jadwal dan mengatur budget juga..

    BalasHapus
  39. Semoga segera kesampaian untuk liburan ke Bali bareng keluarga ya mba. Tentunya bakalan seru main di pantai nih, apalagi ada 2 anak yang belum pernah ke pantai yaaa..

    BalasHapus
  40. Semoga bisa terlaksana ke Bali sekeluarga ya mbak. Anak anakku juga udah nagih ke Bali nih..

    BalasHapus
  41. Saya pernah di Amaris tapi buat conference. Cukup enak sih ruangannya buat acara yang agak gedhe gitu. Sejauhini pernah dengar juga kalo nginep di sana termasuk enak untuk harga yang cukup terjangkau.

    BalasHapus
  42. Wah ada banyak promo ke Bali dari PegiPegi ya, jadi pengin intip2 websitenya. Asiik, pulau Bali ini favorit juga utk jadi destinasi kami berdua.

    BalasHapus
  43. Kalau kami sekeluarga pengen jalan-jalan ke Semarang. Berhubung tidak punya saudara di semarang, sepertinya perlu cari tempat menginap juga. Nanti coba pakai pegipegi ah...

    BalasHapus
  44. Jujur aku belum pernah nyobain oesen tiket pesawat pake pegipegi, tapi penasaran juga nih katanya sering promo ya

    BalasHapus
  45. Maau dan pengen juga liburan keluarga ke Bali. Nggak tahu kapan tapi alhamdulillah bisa dapat infonya dari sini :)

    BalasHapus
  46. saya malah belum pernah ke Bali mbak dan pengen banget merencanakan liburan ke Bali. biasa di Pegi Pegi banyak promo menarik untuk pemesanan hotelnya

    BalasHapus
  47. Aaaamiiin. Semoga lancar segalanya ya, Mbak Nia. Semoga Corona segera teratasi dan bisa ke Bali tanpa was-was lagi.

    BalasHapus
  48. Liat ini jadi pengen liburan jugaaa. Harga tiket pesawat jadi murah ya hahahaha. Semoga demam Corona ini segera berakhir, soalnya beneran mau jalan-jalan huhu

    BalasHapus
  49. Liburan yang terencana selalu asyik
    Membuat segalanya siap dengan segala kondisi, meminimalisir masalah saat sudah meninggalkan rumah.

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar di blog saya. Maaf, karena semakin banyak SPAM, saya moderasi dulu komentarnya. Insya Allah, saya akan berkunjung balik ke blog teman-teman juga. Hatur tengkyu. :)