15.2.20

Toko Barang Mantan, Move On dengan Menjual Barang Pemberian Mantan


Apa yang terbayang saat denger 'Toko Barang Mantan'? Pasti bayangannya tentang toko yang menjual barang-barang pemberian dari mantan, kan? Ya, seperti itu juga yang saya pikirkan. Barang-barang pemberian mantan, yang biasanya disimpan di gudang, atau bahkan dibuang, dijual di sebuah toko.

Ide Out of The Box

Dulu saya pernah kepikiran tentang hal ini. Daripada disimpan di gudang terusnya berdebu dan rusak, atau dibuang jadi mubazir, kenapa sih barang-barang pemberian mantan ini gak di garage sale aja? Kan lumayan tuh duitnya!

Bukan, bukan karena saya matre. Saya sih dulu mikirnya, uang itu untuk disumbangkan ke mana gitu. Kan bagus bisa bantuin orang yang membutuhkan. Dan barangnya, jadi jauh lebih bermanfaat. Ketimbang disimpan di gudang yang sewaktu-waktu bisa bikin kita keingetan si pemberinya.

Ternyata hal begini ini gak hanya saya aja yang kepikiran. Di tangan orang kreatif, ide yang menurut saya nyeleneh ini diwujudkan dalam bentuk film. Ya, film Toko Barang Mantan. Sesuai judulnya, film ini berkisah tentang Tristan (yang diperankan Reza Rahadian) yang membuat toko yang menjual barang-barang pemberian dari mantan. Sebagai upaya untuk bisa move on dari para pemilik barang tersebut.

Film Toko Barang Mantan

Dari trailernya yang bisa dilihat di link http://bit.ly/tokobarangmantan, film ini bisa disimpulkan sebagai film komedi romantis yang kocak, seru, dan segar. Hadirnya Laras (yang diperankan oleh Marsha Timothy) membuat Tristan kepengen menaklukan hati wanita yang pernah mengisi hatinya itu. Keseruan demi keseruan pun terjadi. Dibantu teman-temannya, Tristan berjuang memenangkan hati Laras. Hadirnya Laras membuat Tristan ingin sukses dengan usaha tokonya itu.


Duh, film ini sungguh bikin aku inget sama diriku sendiri. Walopun gak punya barang berharga pemberian dari mantan, baca judul dan trailer film ini bikin aku baper. Hahaha.. tapi enggaklah, aku sudah move on. Sudah puluhan tahun berganti. Jangankan lihat benda pemberiannya, lihat mantannya aja udah gak gimana-gimana.


Film Toko Barang Mantan yang disutradarain Viva Westi ini bakal tayang di bioskop mulai tanggal 20 Februari 2020. Yang pada punya mantan, yang barang pemberian dari mantannya banyak, yang baru putus, atau bahkan yang jomblo, kudu deh nonton film ini. Seru dan menghibur.

Bertabur Bintang

Mudah-mudahan deh, aku juga bisa segera nonton film ini begitu film ini tayang di bioskop. Akting Reza Rahadian dan Marsha Timothy pasti akan membuat film ini keren.

Selain Reza Rahadian dan Marsha Timothy, film ini juga dimeriahkan oleh kehadiran Syifa Hadju, Niken Anjani, Stella Cornelia, Shareefa Daanish, Mpok Atiek dan juga Gading Marten.


Ah ya, di Film ini ditunjukkan juga  alasan kenapa cewek butuh kepastian. Bagi cowok yang masih bingung kenapa pacarnya ngambek terus, bisa tonton film ini. Bagi cewek yang pengen dimengerti pacar, bisa ngajakin nonton film ini

Yuk Nonton!

Beuh, gereget banget deh kepengen segera nonton film utuhnya. Tinggal beberapa hari lagi ini. Hayuk ah teman-teman, siap-siap dari sekarang untuk nonton. Jangan lupa, nanti ajak juga teman-teman yang lainnya. Film kayak gini asyiknya sih nobar. Biar seseruannya dan ketawa ngakaknya bisa dilakukan berjamaah. Hehehehe...



60 komentar:

  1. Mudah-mudahan saya juga bisa nonton film ini Teh. Membaca ulasan dan tahu siapa aktor nya sudah bisa diprediksi film ini bakal seru dan memberi kesan baru dalam dunia perfilman

    BalasHapus
    Balasan
    1. bertabur bintang gini biasanya keren jalan ceritanya. kalau berbau mantan kebanyakan kawula muda yg nonton 😆

      Hapus
  2. Aku masih punya beberapa peninggalan barang mantan, ya buat kenangan aja bahwa dulu aku pernah jaya juga wkwkwkkk

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau aku sudah gak ada barang dari mantan, wakakakakaaa...

      Hapus
  3. Perempuan butuh kepastian itu iyes banget. Dan saya rasa bukan perempuan saja, tapi lelaki juga dong ya. Siapapun gak mau diPHP ya kan?
    Film yang banyak memberi pelajaran hidup ini bagus untuk ditonton memang

    BalasHapus
  4. Reza Rahadiaaaann, gokil banget ngeliat doi pakai wig di pilem ini.
    Ide ceritanya cihuyy banget ya Mba

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyah beliau bs jd macam2 yaaa. di sini kesannya kayak regee gitu

      Hapus
  5. Ya ampuuun. Saya baca sepintas toko bareng mantan.

    Kirain jualan sama mantan gitu. Ternyata saya salah baca. Hihihi...

    Ada-ada aja ide zaman sekarang. Kreatif tapi kadang kok ya ngenes.

    BalasHapus
  6. Asyik ada Marsha Timothy dan Shareefa Daanish
    Kehadiran mereka berdua bikin Reza Rahadian,Mpok Atiek, Gading Marten, serasa figuran 😁😁😁

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku juga senang sekali dengan akting Marsha Timothy mba. Dia itu bisa cantik alami dan aktingnya selalu bagus ya.

      Hapus
  7. Pas nonton trailernya agak gimanaaa gitu lihat Si Reza rambutnya panjang digerai. Eeh pas lihat cover rambutnya dicepol bawah gitu wowww boleh juga yaaa. Hahahaha. Filmnya bagus. No doubt!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ah, iyaaa kalo rambut dicepol, jadi mayan.
      Kalo digerai kok rada il-feel lihatnya :D

      Hapus
  8. Keren yakin pasti ini akting mereka, aktor dan aktris yang sudah tidak diragukan lagi. Ceritanya pun tidak biasa ya kan? Selamat mba Nia udah menonton duluan ahaha

    BalasHapus
  9. Aku dulu baju2 mantan suami kusumbangin aja. Yang lain karena udah jadi hakku ya kupake. Komputer, printer, hp, PDA (Personal data assistant). Atuda harganya lumayan, buat modal kerja juga 😅. Sampai akhirnya rusak satu per satu 😀. Alhamdulillah yang kupakai sekarang udah hasil kerja sendiri. Jadi bebas dari kenangan menyakitkan.

    BalasHapus
  10. Malah aku kepikiran pengen buka beneran tokonya haha
    Keren ah filmnya

    BalasHapus
  11. Film yang enk, ngalir banget, kita diajak ketawa sekaligus diajak sedih dan kehilangan, aku pengin nonton lagi aah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waahh... aku sekali aja belum lho mba. Mupeng juga nih pengin lihat kelucuan dari film ini. Ada Reza dan Marsha yang aktingnya pasti oke banget jadi daya tarik tersendiri.

      Hapus
  12. Ahahaha aku jadi ngaca teh, aku beneran jualin online barang-barang yang dikasih mantan aku dong. Udah habis nggak bersisa. Tapi uangnya emang dipake buat donasi dan jajan buat sendiri sih wkwk. Kebayang ini filmnya bakalan kocak banget!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Udah pasti bakalan nonton ini mah karena yang main Reza sama Marsha. Pasti keren banget!

      Hapus
  13. Coba ini film dari dulu sudah ada ya, pasti ada ide tuh buat ngejual barang dr manatan.... Barang"aku sudah kasih k ponakan atau teman

    BalasHapus
  14. Keren idenya ini, saya suka. Bikin penasaran apalagi yang main Reza Rahadian dan Marsha Timothy :)

    BalasHapus
  15. Oh jadi ini genrenya komedi romantis gtu ya?
    Lucu kali ya kalau beneran ini toko semacam ini ada jadi ngebantu banget mereka yang patah hati, minimal terhibur dapat duit dr jualan barang dr mantan hahaha

    BalasHapus
  16. pengen liat teh, sabtu atau minggu ini ah mau nonton sama suami :) biar feelnya dapet soalnya mantan aku cuma dia seorang wkwkwkk

    BalasHapus
  17. Penasaran sih gimana ceritanya. Aku kok membayangkan kalo misal punya mantan dan buka toko, ngejual barang pemberian mantan. Trus mendadak si mantan datang ke toko nemu benda pemberiannya, ahhh seru kayaknya, hahahaa

    Catet deh tanggal tayangnya, 20 Februari kan?

    BalasHapus
  18. Memang seru, sih, temanya. Menjawab banyak pertanyaan orang tentang mau diapakan barang pemberian mantan. DIbuang atau dibalikin, bisa bikin galau berminggu-minggu. Mereka ini pasti berebut nonton di bioskop, deh

    BalasHapus
  19. pemainnya keren nih ada reza n marsha timothi. ceritanya pasti kocak banget. nanti mau nonton ah. pengen tahu itu di toko barang mantan apa aja yang laku dijual :D

    BalasHapus
  20. Pertanyaan utama saya satu Mba, itu Marsha kenapa selalu dan masih selalu cantik ya? langsing melulu hahaha.

    btw nggak punya mantan, jadi nggak ada barang yang harus di garage sale.
    Tapi kalau punya, sekalian mantannya mah di garage sale, lumayan tuh Mba, laris buat ongkos jalan-jalan, hahahahaha

    BalasHapus
  21. Aku ga punya mantan nih mbak. Tapi pernah dilamar seseorg yang malah kasih barang2 lumayan. Sekarang barangnya di tempat ortu sih bisa nih dijual kali yak

    BalasHapus
  22. Pengin banget lihat akting Reza dan Marsha yang udah pasti keren ya. Dua bintang muda yang sedang meroket karir aktingnya nih. Tapi kenapa yang jadi Tristan bukan Vino ya hahaha... maunya sih.

    BalasHapus
  23. Whuahahhaa pas nonton ngiklan di pelem Temen Kondangan aa toko barang mantan, apalagi ada AA Reza makin penasaran ama pelem ini, yihaaa siap nontoon.

    BalasHapus
  24. Emang ada gitu ya di.dunia nyata toko jual beli barang mantan..xixixi kabayang ya..

    BalasHapus
  25. Hayooo...teteh, kok aku jadi ikut tersipu-sipu siih..hiihii~
    Ngomongin mantan siik..

    Jadi pengin nonton yaa, teh.
    Pemainnya doonk...terkenal semua.

    BalasHapus
  26. Huaaa aku dah nonton ini seru dan senyum-senyum sendiri soale bener2 related banget sama kehidupan nyata haha.

    BalasHapus
  27. ow em jiiii

    aku suka banget pas Reza jadi orang yang skeptis ama mantan mantan dan barang barangnya hahahahahah

    Laras dan Tristan ini jadi chemistry baru, duh duh duh, jatuh cinta deh sama film ini

    BalasHapus
  28. Wah, seru nih, pengen nonton deh... Padahal meski udah move on, barang dari mantan jangan dijual, sayang, hihihi...

    BalasHapus
  29. Klo Udah yang main Reza rahardian mah wajib nonton aja bawaannya. Wkkww

    Apalagi tema filmnya menarikkk... Aku sndiri klo ada brg dri mantan slalu ku kasih2kan ke orang. Kok ga kepikiran dijual. Hehe

    BalasHapus
  30. Ini namanya mantan yang cerdas dan ogah rugi. Begitu putus, barang-barang mantan dijualin, ya hahaha

    BalasHapus
  31. Duh, semakin ingin nonton si Toko Barang Mantan apalagi ada Reza Rahardian. Ini kalau beneran ada toko barang mantan pasti seru ya, kebayang ruame dan bikin haru.

    BalasHapus
  32. Wah harus nonton nih, ide filmnya sih sederhana tapi keren dan ngak pernah kepikiran, biasanya kalau udah mantan, kalo ngak di buang yah dikasihin orang lain biar ngak keingetan terus...hahaha, eh tapi kalo aku ya masih disimpan atau bahkan udah kepake kayak buku diary...jadi kepingin nonton nih.

    BalasHapus
  33. Lucu juga sih konsep ceritanya. Daripada sakit hati liat barang mantan masih berserakan di rumah, mending dijual aja ya jadi duit 🤭

    BalasHapus
  34. Sepertinya menarik hehe . Bener banget sih barang barang pemberian mantan tuh bisa dijual untuk hal hal yang lebih berguna . Daripada keingetan sama orangnya

    BalasHapus
  35. Dulu pemberian dari mantan aku buang-buang semua. Hahahaha, biar gak ngeganjel buat pemandangan dan bikin susah move on.

    Kalau sekarang boleh banget itu diwujudkan menjadi toko barang mantan.

    Ini ide filmnya bener-bener out of the box deh. Duh Reza Rahardian itu ye, main film apa aja kok keren sih aktingnya.

    BalasHapus
  36. Wah sepertinya kocak banget nih filmnya mbak, jadi mengingatkan barang² dari mantan saya yang dulu juga saya jualin soalnya menuhin kos. Hehehe

    BalasHapus
  37. Penasaran banget sama film ini, semoga sempet nonton sebelum anak kedua launching hehehe. Reza dan Marsha ini aktor yg cucok bgt main disini

    BalasHapus
  38. Pengen nonton, temanya unik, kayaknya ceritanya seru dan kocak, terus akting pemerannya sudah mumpuni, sayang dilewatkan..w

    BalasHapus
  39. Kepikiran aja ya bikin toko Barang Mantan. Itu mesti yang pacarannya suka beliin barang buat pacar. Galau juga kalo putus dan barangnya banyak.

    BalasHapus
  40. Ya ampuun Reaza Rahadian beda banget di sini...Ku jadi penasaran sama endingnya. Apa dia kasih kepastian akhirnya ke Laras atau enggak ya...wah,besok tayang, bisa nonton nanti akhir pekan

    BalasHapus
  41. Gak kebayang banget setelah nonton ini saya punya banyak barang mantan dan ingin langsung jual haha biar dapat uang buat nikah

    BalasHapus
  42. Aku pun pernah punya kepikiran hal yang sama. Sayangnya dulu aku nggak punya banyak mantan, jadi malah aku pengen jualin barang barang dari mantan punya teman teman. Ternyata bertahun kemudian, ada juga film yang mengangkat ide menarik ini. Duh pemainnya Reza Rahadian pula. Sepertinya bakalan ngakak kalau aku bisa nonton ya. Semoga.

    BalasHapus
  43. Berhubung mantan sekarang jadi suami, jadi barangnya gak ada yang mau dijual hihihi
    Film Toko Barang Mantan pastinya rame ya, apalagi diperankan oleh Reza Rahadian dan Marsha Timothy

    BalasHapus
  44. Wah tayang besok ya. Ini bakal seru drh secara ada komedi-komedinya. Akan menghibur banget. Btw, Toko Barang Mantan ini pernah dengar memang ada loh di Jakarta.

    BalasHapus
  45. Bisaan banget ya tema filmnya. Hadeuhhh ada Reza lagihhh, dan baru sadar kalau dia gondrong di film ini. Gemes pengen nonton, tapi kutakbisaaaa..saatnya jagain krucils. hahahha

    BalasHapus
  46. wah hari ini tayang! jadi penasaran barang apa aja yang dijual di toko itu. Eh katanya di Vietnam atau mana gitu memang ada toko yang menjual barang mantan?

    BalasHapus
  47. Aku ga punya mantan gimana dong hahahaha. Tapi bagus nih idenya bikin toko yang nerima barang mantan bisa kali ya

    BalasHapus
  48. Kalau lihat deretan pemainnya rasanya film ini lumayan menjanjikan ya. Semuanya aktor papan atas lho. Idenya juga lumayan menarik nih. Jadi penasaran

    BalasHapus
  49. Jd pengen nonton...udah lama ga nonton film komedi romantis. Boleh juga ya klo ada yg merealisasikan ide film ini, ada yg buka toko jual beli barang mantan heheh

    BalasHapus
  50. Ini 2 pemain film kesayanganku mba, so kayaknya memang kudu atur waktu untuk bisa nonton seru si toko barang mantan ini

    BalasHapus
  51. Unik juga ya konsep filmnya. Aku belum pernah kepikiran ide kaya gini. Kayanya seru juga ya, apalagi yang main film nya bintang2 papan atas. Hehe

    BalasHapus
  52. Udah mulai ya Mbak, duuhh jadi pengen nonton juga. Secara selalu suka dengan aktingnya Reza Rahardian ini, eheemm apalagi ini filmnya yg beda banget ya, auuu auuu.. Mana banyak gitu pula pemerannya yg hits2.

    BalasHapus
  53. aku kepo banget sih sama film ini, pemainnya oke semua sih. tapi kalo nonton bareng pacar, nanti bisa keinget mantan gak ya? haha

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar di blog saya. Maaf, karena semakin banyak SPAM, saya moderasi dulu komentarnya. Insya Allah, saya akan berkunjung balik ke blog teman-teman juga. Hatur tengkyu. :)