25.1.19

7 Masalah Rambut pada Perempuan Berjilbab


Manteman, punya masalah pada rambut? Pasti punya! Saya yakin, siapa pun di dunia ini pasti memiliki masalah pada rambutnya. Yang membedakan, itu jenis dan tingkat permasalahannya. Kalo ada pemilihan manusia paling banyak masalah rambutnya, saya yakin deh, saya bisa masuk nominasi 50 terbesar. Bahkan mungkin, saya bisa jadi juaranya. Iya, sebab permasalahan rambut saya itu cukup kompleks dan banyak.

Ya memang, saya berjilbab. Masalah rambut saya gak kelihatan. Tapi sebagai manusia, lebih-lebih sebagai perempuan, saya ngerasa sedih rambut saya bermasalah. Kepengen juga atuh saya punya rambut bagus, dan tampil cantik di depan suami. Tapi apa daya, sekian banyak masalah tejadi pada rambut membuat saya tak bisa seperti itu. Jadinya, di depan suami, saya seringnya mengikat rambut saya. Malu sih. Alhamdulillahnya, suami gak gimana-gimana. Dia tetap cinta meski istrinya bermasalah dengan rambut.

7 Masalah Rambut pada Perempuan Berjilbab
Bener, masalah di rambut saya tak cuma satu. Tapi sekitar 7. Itu pun yang paling kentara. Entahlah yang gak kentara. Mungkin saja bisa lebih banyak. Mau tahu apa saja 7 masalah pada rambut saya? Nihlah saya bocorin.

1. Rambut Lepek
Ini yang paling terlihat pada rambut perempuan berjilbab kayak saya. Begitu di rumah, saat jilbab dibuka, rambut tiarap alias lepek. Meski gak terlalu ganggu secara nyata, ini cukup annoying dari segi tampilan. Hu uh, kita jadi gak maksimal cantiknya di depan suami.

Tapi saya bisa mengatasi masalah yang ini. Solusinya adalah dengan keramas begitu tiba di rumah. Saya lalu keringkan rambut saya. Gak lepek lagi deh rambutnya.

2. Rambut Gampang Bau
Ini masalah yang kedua. Karena seringnya rambut tertutup kerudung, oksigen dan udara bebas susah masuk ke kepala. Akibatnya, rambut jadi gampang keringatan. Dan karena keringet gak cepet nguap, gampang bau deh kulit kepalanya. Bau pula rambutnya. Apalagi jika telat keramas. Udah deh, rambut bau tiada terkira.

Untuk mengatasinya, saya sering-sering keramas. Apalagi jika mau ke luar rumah. Beberapa jam sebelumnya, saya keramas dan buru-buru mengeringkannya. Biar saat pake kerudung, rambut sudah wangi dan sudah kering.

3. Kepala Terasa Gerah
Orang luar pasti menganggap perempuan berjilbab selalu gerah. Salah! Gerah berjilbab itu terjadi di saat-saat pertama menggunakan jilbab saja. Seiring waktu berjalan, ketika sudah beradaptasi, jilbab tak lagi membuat gerah. Ditambah dengan pemilihan baju dan kerudung yang pas, kegerahan perlahan-lahan akan menjadi rasa nyaman.

Salah satu hal yang bikin perempuan berjilbab gerah adalah kepala yang gerah. Hal ini biasanya terjadi saat rambut belom dikeramas. Rambut yang terlalu lembap, terlalu berminyak, ketombean, berkutu, dan juga bau, dari penampakan luar, si perempuan berjilbab akan terlihat kegerahan.

4. Rambut Ketombean
Ketombe memang masalah sejuta umat. Tapi perempuan berjilbab adalah golongan yang paling tinggi berisiko mengalaminya. Iyalah, sebab rambut tertutupnya gampang over-lembap karena keringat. Sirkulasi udara di sekitar kulit kepala juga tak bisa bebas. Jadinya jamur bernama ketombe sangat senang mendarat di kepala perempuan berjilab. Belom lagi jika malas keramas. Jumlah ketombe bisa tebal tak tertahankan.

Menyikapinya sebenernya gampang. tinggal rajin keramas dan gak sering berkerudung saat di rumah. Supaya rambut gak cepet lembap dan kulit kepala sirkulasi udaranya baik. Tapi ya gitu, adakalanya saya malas. Jadinya, keluhan akan ketombe terus menerus saja terjadi tanpa henti-henti.

5. Kulit Kepala Gatal
Bebas dari ketombe gak menjamin kulit kepala terbebas juga dari rasa gatal. Bisa saja ada hal lain di kulit kepala yang tetap membuatnya gatal. Bisa jadi itu karena eksim atau juga karena kutu. Iya, eksim, keadaan kulit yang memerah dan gatal. Bisa karena mikroorganisme atau juga karena pengaruh zat kimia. Satu-dua kali saya mengalaminya. Kulit gatal tiada tara. Tapi saat dilihat, di kulit kepala tak ada ketombe. Begitu saya ingat-ingat, itu terjadi karena saya pake sampo baru. Dan zat yang ada di dalam sampo tersebut gak cocok sama saya. Saya kemudian alergi dan gatal deh salah satu indikatornya.

Kotornya jilbab yang dipake juga menjadi faktor risiko eksim di kulit kepala. Kalo kutu jelas ya, bikin gatal banget. Dan buat perempuan berjilbab, risiko rambut berkutu sangat besar sekali. Kulit kepala yang lembap, kurangnya sirkulasi udara di kulit kepala, dan mungkin kurang seringnya berkeramas, membuat kutu betah tinggal. Mereka pun beranak-pinak menjadi semakin banyak.

6. Rambut Kusam dan Kucel
Penyebab masalah rambut yang ini juga hampir sama dengan penyebab masalah-masalah di atas. Rambut jarang dikeramas, kulit kepala yang terlalu lembap dan berminyak, serta kulit kepala yang kurang udara. Jangan salah, kucel dan kusamnya rambut, walopun ditutup jilbab bisa kelihatan lho. Biasanya sih, penampakannya berupa wajah yang ikut-ikutan jadi kusam dan kucel.

7. Rambut Rontok
Ini nih masalah rambut yang saya rasa paling serius. Perempuan berjilbab rentan mengalami kerontokan rambut. Kurangnya sirkulasi udara di kulit kepala, terlalu lembapnya kulit kepala, hingga ketombe menjadi penyebabnya.

Faktor risiko rambut rontok pun menjadi lebih besar saat perempuan berjilbab kayak saya melahirkan dan menyusui. Perubahan jumlah hormon yang cukup drastis menjadi penyebabnya. Saya mengalami hal ini 4 kali. Iya, setelah melahirkan dan menyusui anak ke-1, anak ke-2, anak ke-3, dan anak ke-4. Jadi, bisa dibayangkan bukan segimana rontoknya rambut saya?

Parah… banget, beib! Rambut saya rontok teramat sangat. Setiap hari, sehabis sisiran, dan juga saat dikeramas, rambut yang jatuh, kalo dihitung, jumlahnya bisa ratusan. Dan ini terjadi sampai hari ini. Padahal melahirkan anak ke-4 sudah 4 tahun berlalu. Saya sangat sedih!

Solusi untuk masalah ini, yang efektif, jujur belum saya dapatkan. Berbagai hair tonic penumbuh rambut yang saya coba, tidak memberikan hasil berarti. Tapi saya tak mau menyerah. Saya pakai hair tonic setiap hari. Saya berharap, pada akhirnya nanti, rambut saya bisa kembali tebal.

Rambut Rontok Terus, Kebotakan Mengintai!
Ini yang saya takutkan. Rambut yang rontok terus menerus bisa membuat saya botak. Pasti begitu jika rontoknya parah setiap hari. Iya sih, hair tonic yang saya pakai sedikit mencegahnya, membuat rambut saya ada yang mulai tumbuh. Tapi gak sebanding dengan yang rontok. Tumbuh 1, rontoknya 100.

Saya juga udah mulai nyoba mengonsumsi makanan-makanan sehat, tapinya tetep, pertumbuhan rambut perlahan banget. Dan rontok masih juga parah. Heuh… ini mungkin karena faktor usia, stress, dan faktor genetik. Jadinya rambut makin tipis aja.

Kepengen Deh Dapet Hair Follicle Activation Therapy
Beberapa waktu yang lalu, saya buka Instagram. Di Feed muncul postingan dari Erha Dermatology. Di sana tertulis info Promo Hair Follicle Activation Therapy. Ada diskon 10% untuk single dan paket 4x. Duh... aku jadi mupeng. Kepengen deh nyobain terapi ini.

Hair Follicle Activation Therapy sendiri adalah suatu tindakan yang digunakan untuk meningkatkan pertumbuhan rambut, khususnya pada pelanggan AGA (androgenetic alopecia). Yaitu kerontokan rambut yang disebabkan oleh faktor genetik dan hormonal. Tindakan ini merupakan kombinasi Electroporation Needle System (yang menggunakan Auto Microneedle dan electroporation) dan Red Light Therapy. Tindakan ini secara efektif dapat meningkatkan penetrasi obat atau serum sehingga dapat meningkatkan pertumbuhan rambut. Nah kan, pas deh buat aku yang rontok parah karena faktor usia, stres, dan faktor genetik?


Etapi, ternyata, setelah menghubungi Erha Dermatology via DM Instagram, katanya ada produk baru dari Erha untuk rambut dan kulit kepala. Yaitu rangkaian produk untuk menangani permasalahan kulit kepala dan rambut yang khusus formulasi dermatologis Over the Counter (OTC). Sebuah produk inovatif ini, aman, efektif, serta dapat dibeli tanpa memerlukan resep. Rangkaian produk yang diformulasikan oleh para dermatologis, formulator, dan pharmacist ini hadir di counter ERHA APOTHECARY yang dapat ditemui di seluruh cabang ERHA di Indonesia.

ERHA Clinic Kemang

ERHA Apothecary

Harapan Baru Itu Bernama ERHAIR HAIRGROW SERUM
Ya, nama produk ini adalah ERHAIR HAIRGROW SERUM. Kombinasi bahan Hair Growth Stimulant-nya dapat membantu mengurangi rambut rontok pada Androgenetic Alopecia. Hasilnya mulai terlihat setelah 7 hari pemakaian. Tak cuma itu saja, ERHAIR HAIRGROW SERUM juga merangsang regenerasi rambut.


Kandungan vasodilator pada ERHAIR HAIRGROW SERUM dapat meningkatkan sirkulasi darah pada kulit kepala. Dan keadaan ini akan mampu merangsang pertumbuhan rambut baru atau regenerasi rambut. ERHAIR HAIRGROW SERUM pun menutrisi kulit kepala dengan kandungan nutrisi, vitamin, serta mineral yang ada di dalamnya. Tak lupa, ERHAIR HAIRGROW SERUM juga mengandung anti-iritasi yang bisa membuat produk ini cocok bahkan untuk kulit kepala yang sensitif.


ERHAIR HAIRGROW SERUM akan semakin efektif manfaatnya jika dipakai bersama dengan ERHAIR Hair Grow Shampoo. Kombinasi keduanya akan efektif membantu mengurangi kerontokan rambut dalam 3 minggu serta efektif membantu meningkatkan pertumbuhan (densitas) rambut dalam 4 minggu.


Cara pakenya gampang banget. Setelah rambut dikeramas bersih pake ERHAIR Hair Grow Shampoo, dalam keadaan setengah kering, 1 dosis (1 botol serum) ERHAIR HAIRGROW SERUM diaplikasikan pada kulit kepala. Dan lalu pijat lembut kulit kepala menggunakan ujung jari tangan dengan gerakan melingkar. Pijatan ini beguna untuk membantu penyerapan. Setelah digunakan, rambut tidak perlu dibilas.

Semoga Saja!
Saya baru mencoba produk ini selama 3 hari. Memang sih, manfaatnya dalam mengurangi kerontokan dan meregenerasi rambut belom kelihatan secara significant. Tapi saya yakin, kondisi itu bakal terjadi, sebab sekarang rontoknya tak separah rontok sebelum saya pakai ERHAIR HAIRGROW SERUM dan ERHAIR Hair Grow Shampoo.

Iya, semoga saja deh, setelah nyoba pemakaian 7 hari ke depan, rambut rontok saya bisa teratasi. Dan rambut baru pun tumbuh lagi menggantikan rambut yang rontoknya. Jika perlu, saya repurchase deh ERHAIR HAIRGROW SERUM-nya jika yang paket 7 harinya sudah habis.

Ok!
Bagusnya produk-produk OTT untuk kulit dari ERHA sudah pernah saya buktikan. Dan kini, saya menggunakan produk-produk OTT dari ERHA untuk rambut. Saya percaya, hasilnya juga akan bagus. Gak salah deh kalo sekarang ERHA Dermatology dipercaya menjadi Erha Skin, Hair & Laser Expert.


Baiklah teman-teman, sampai di sini curhat saya tentang permasalahan rambut saya sebagai perempuan berjilbab. Rambut rontok adalah masalah saya yang paling serius. Tapi kini kekhawatiran saya mulai berkurang. Sebab saya sedang pakai produk bagus dari ERHA, yaitu ERHAIR HAIRGROW SERUM dan ERHAIR Hair Grow Shampoo.

Buat teman-teman yang bermasalah sama kayak saya, yaitu rambut rontok parah, teman-teman bisa barengan sma saya nyoba produk ini. Saya yakin, kita nanti akan mendapatkan manfaat terbaik yang tidak didapat dari produk lain.

Mau tahu info lebih lanjut tentang kulit dan rambut? Mau dapet promo atau produk-produk gratis dari ERHA? Yuk kepoin aja website dan follow akun media sosial ERHA di www.erha.co.id dan di akun Instagramnya di https://www.instagram.com/erha.dermatology/. Di sana ada banyak sekali info tentang kesehatan, kulit, dan rambut. Ada juga info giveaway dengan hadiah produk-produk ERHA.

Oke deh teman-teman, sampai jumpa di tulisan saya selanjutnya. Bye!


69 komentar:

  1. Aku ada moment beberapa kali ketombean dan kepala panas banget dan rontok juga. Buat perempuan berhijab memang sebaiknya punya kulit kepala yang sehat ya biar nyaman berhijab all day long teh. Erha ini expert banget karena saat aku share pakai ini juga banyak yg pake. Kudet aku 😁

    BalasHapus
  2. Aku tuh mba sering banget ngalami rambut mudah lepek dan selain itu juga rontok. Nah yang ini bikin nggak pede walau pakai jilbab

    BalasHapus
  3. Iya juga itu Teh masalah rambutnya, kadang suka gatel apalagi kalau ada acara seharian, heem udah keramasan paginya, malamnya suka aja gatal gitu

    BalasHapus
  4. Kalau saya yang jadi PR nih rambut lepek. Padahal baru keramas, besokannya udah lepek lagi... Sering sih lewatin erha apothecary ini, cuma kirain produk wajah aja.

    BalasHapus
  5. mom nia, membaca ini bikin aku syok bahwa rambut juga harus diperhatian bukan melulu tentang wajah. apalagi pakai berhijab, sangat rentan kusam, rotoh, lepek, bahkan ketombe. pengen banget juga hair follicle activation therapy nya. cocok kondisi rambut aku.

    BalasHapus
  6. Hampir tujuh masalah rambut ini saya alami mbak, apalagi rambut rontok. konon kalau masih menyusui normal kan ya, nyatanya kelar nyusui masih juga rontok. produknya boleh juga dicoba nih, lama gak pakai toner rambut juga.

    BalasHapus
  7. Wah aku juga ngeborong masalah rambut ini mba. Rontok, ketombean, kering dan pecah-pecah. Udah gonta ganti shampoo dan produk perawatan lain, belum nemu yang hasilnya cetar. Eh yg ini harganya berapaan? Bisikin dongs

    BalasHapus
  8. wah senang nemu serum rambut yang anti iritasi seperti erhair hairgrow serum ini. Soalnya kulitku sensitive..suka perih di kulit kepala kalau enggak cocok serumnya

    BalasHapus
  9. rambut wanita berhijab walaupun ketutup kadang malah butuh perawatan ekstra yaa.. kalau aku sering rontokan gitu rambutnya.. anyway makasih rekomendasinyaaa

    BalasHapus
  10. Erha ini udah jadi favorite sejak dulu nihhhh
    waktu aku belum berhijab juga suka ke eRHA buat perawatan rambut
    suamiku juga di erha shamponya
    nah sejak berhijab juga kendalanya rontok
    makasih solusinya mbak

    BalasHapus
  11. Ya ampun Mbak sedihnya... semua itu masalah yang aku alamin lho. Apalagi lalau pas ada kegiatan yang selama beberapa hari berturut-turut aku harus pakai jilbab dari pagi sampai malam.

    BalasHapus
  12. Masalah aku rontok pake banget teh sedih aku juga mikir takut nti botak hehehe dan baru tahu erha keluarin sampo biasanya yang kutau skincare doang

    pengen coba deh soalna makin parah sejak melahirkan tahun lalu

    BalasHapus
    Balasan
    1. ini ada serumnya juga ya teh :) keren deh Erha makin lebarin sayapnya buat produk kece

      Hapus
  13. Kalau udha berhijab, masalah rambut memang gak kelihatan sama orang luar. Tetapi, tetap aja gak boleh cuek, ya. Rambut harus tetap dirawat biar gak banyak masalah

    BalasHapus
  14. Aku juga punya masalah rambut gitu kak. Aku baru tahu nih ada rangkaian produk perawatan rambut dari Erha. Harganya kisaran berapa ya kak?

    BalasHapus
  15. Kalau aku sih masalahnya rambut rontok aja selama ini, jadi kalau mulaipanjang pasti rontok. Mau ah treatment di Erha biar bisa manjangin rambut juga

    BalasHapus
  16. Mahkota wanita ini butuh perawatan ekstra ya. Saya yang belum berhijab aja rontoknya ampun-ampunan. Ternyata bukan wajah aja butuh serum, rambut juga ya.

    BalasHapus
  17. Nah, aku juga nih mengalami masalah2 rambut ini . TFS ya..jadi pengen nyoba juga nih utk solusi rambut rontokku..

    BalasHapus
  18. problem aku yang paling besar tengan rambut adalah rambut rontok! Well, it's really annoying indeed and we need to have a good solution for that

    BalasHapus
    Balasan
    1. Btw wanginya enak ngg mba? Aku masih suka pakai hair tonic sih sekarang

      Hapus
  19. Masalah rontok ini bikin worry emang ya, krn takut lama2 menipis dan botak, hiks. Untungnya banyak produk perawatan rambut yang bisa dipilih, salah satunya si Erha ini. Btw, kliniknya mewah syekalii yaah... Kebayang klo kesana dilayani dengan sepenuhnya

    BalasHapus
  20. Sedih banget ya teh, kalau rambut rontok, rambut aku juga rontok sehabis melahirkan, dan terus-terusan rontok, apalagi pakai kerudung khan suka diikat terus rambutnya jadi mudah patah

    BalasHapus
  21. Rambut rontok bikin sebel, nggak hanya jadi tipis tapi lantai rumah jadi banyak rambut yang bertebaran.

    Asik nih Erha punya produk Erhair HairGrow serum. Langsung deh stalking Ig Erha dulu

    BalasHapus
  22. Hi mb salam kenal, wah review produk yang lengkap jadi saya terasa tergolong mendapat informasi untuk masalah rambut lepek saya hehe terimaksih ya mb

    BalasHapus
  23. Bener semua tentang masalah rambut bagi yang berhijab. Kalau punya saya yang parah adalah masalah rambut rontok. Setiap disisir rontoknya selalu banyak. Pengen juga nyoba produk ini siapa tahu cocok untuk saya

    BalasHapus
  24. Rambut yg dijilbabin emang kompleks ya masalahnya hiks.
    Mbak aku jd pengen juga nyobain Follicle Hair Therapy di Erha, kyknya manteb ya kalau misalnya perawatan rambut gtu :D
    Meski berjilbab rambut kudu tetep sehat ya mbak :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lumayan kyknya ya utk diskon Follicle Hair Therapy-nya. Kudu dimanfaatkan dengan baik nih. Tapi kyknya suamiku dulu deh yg aku suruh perawatan hihihi

      Hapus
  25. Rambut gatal juga mpo sering alami. Permasalahan rambut pada hijab memang kompleks apalagi saat tertutup

    BalasHapus
  26. wah saya nih, mbak dari dulu masalahnya rambut rontok dan sekarang tambah ketombean. ganggu banget jadinya. mungkin bisa juga nih nyobain produk dari ERHA ini

    BalasHapus
  27. Dari ke 7 masalah itu, aku pernah ngalamin semua huhu. Lumayan ngerusak mood sih kalau rambut lagi bermasalah, aku jadi makin penasaran sama hair care series dari Erha ini banyak yg review positif yaa

    BalasHapus
  28. Aku pernah ketombean sampai parah dan gatalll banget. Akhirnya aku inisiatif ganti sampo dan alhamdulillah berhasil. Sekarang rambut rontok yang masih jadi problem.

    BalasHapus
  29. Bener banget masalah rambut berhijab itu kompleks banget deh, awal berhijab rambutku lepek dan mudah bau asam. Kalau rontok pasca lahiran hanya saat melahirkan anak cowok, kalau anak cewek rambutku gak sampai rontok loh

    BalasHapus
  30. Ini lagi jadi pembahasan aku dan suami mba. Beliaunya ngerasa makin kesini kok makin tipis rambutnya begitu juga aku. Wah jadi pengen coba juga nih serum rambut, siapa tau bisa mengembalikan kejayaan masa masa rambutku tebal berkilau

    BalasHapus
  31. hikss ke tujuh masalah rambut di atas saya alami mba, terutama rontok dan mudah lepek, gak tau lagi harus diapain supaya gak gitu lagi, smeoga saja yah saya cocok sama produk Erha

    BalasHapus
  32. Bener ni huhu yg aku alami kadang rambut lepek, gatal tapi yg paling bikin risih itu rontok sih. Pengen juga coba produknya erha ini jadinya

    BalasHapus
  33. Jadi pengen banget nih pake Erha ini teh, biar rambutku gak rontok. Soalnya rambutku lagi rontok pisan teteh ini huhuhu

    BalasHapus
  34. rambutku mudah banget lepek dan rontok, Mba. Udah coba berbagai macam shampoo tapi sampe saat ini belum mampu mengatasi masalah rambut saya. jadi penasaran juga sama produk ini :)

    BalasHapus
  35. Aku baru tau menyusui dan melahirkan juga berpengaruh ke rambut rontok. Hiks pantesan ini dirumah kalau kemana-mana itu adanya rambut aku. Dimana-mana jatuh padahal sudah dipotong pendek. Berarti aku tuh termasuk yang butuh banget produk erHair ini ya

    BalasHapus
  36. Waah mupeng nih sama paket serum rambut dari Erha. Pake skincarenya aja aku udah cocok. Waktu itu aku cuma pernah nyoba hair tonicnya.

    BalasHapus
  37. Rontok,lepek dan ketombean ditambah lagi gatal itu dah penyakit rambut berhijab, pengen den trapi gitu ehh mahal ngga mba

    BalasHapus
  38. Aduh, hampir semua yang bund nia sebutkan Ujame alami. Apalagi masalah rontok, bete banget kalo nyisir dikit rambut udah kemana2 di lantai hikss.

    Perawatan di Erha katanya recommended ya bund, dan sekarang udh ada untuk hair care-nya? jadi penasaran mau coba serum dan treatmentnya

    BalasHapus
  39. Ketombean, gatal dan rontok. Itu 3 keluhan aku banget. Emang yang berhijab kudu ekstra perawatan rambut yah supaya tetep sehat juga..

    BalasHapus
  40. Selama ini saya mengatasi rambut rontok baru pakai toner saja. Jadi penasaran kalau pakai serum dan menarik untuk dicoba karena rambut saya masih saja rontok sampai saat ini.

    BalasHapus
  41. Setuju deh.. rambut berhijab pasti masalah nya banyak banget dan perlu perawatan khusus.. apalagi kalau masalah utama nya lepek dan rontok.. udah pasti ngeselin banget siih.

    BalasHapus
  42. jadi penasaran sama produk2nya erha ini, ku masukkan ke wish list dulu karena rambutku juga rontok

    BalasHapus
  43. Erha sekarang udah ada hair treatment ya, Infonya bermanfaat sekali kak. Karena memang aku juga suka bete sama rambut bau.. Soalnya aku hijaban jugaaa

    BalasHapus
  44. Aku sejak lahirran anak pertama rambutku rontok parah mbak. Alhasil ga pernah rambut panjang lagi. Mungkin bisa pake erhair ini yaa biar bisa twratasi masalahku

    BalasHapus
  45. Paling tidak enak tuh, kulitbkepala gatal. Pas masuk ke dalam ruangan garuk garuk aja.

    Masalah ini juga terjadi tidak hanya pada Perempuan.

    BalasHapus
  46. Wah pengen lihat deh hasilnya hehe..erha kan jaminan mutu nih. Jadi pengen nyoba jg..

    BalasHapus
  47. Klinik Erha kalau di Bandung, dimana yaa teh?
    Rasanya sama rambut ini aku uda nyerah...tapi abis baca tulisan teteh..."Waah....ada solusinya niih..."

    1 botol serum itu, bisa berapa kali pemakaian yaa teh..?

    BalasHapus
  48. Ketujuhnya pernah aku akam, huhu sad~ tapi sampr skrg belun nemu solusinya nih. Makanya excited kaloa da yg review produk perawatan rambut utk 7 ansalah rambut di atas.

    BalasHapus
  49. Saya nggak berhijab juga rontok ni Mbak. Kemarin paling parah pas menyusui, sekarang sudah sapih masih rontok tapi nggak separah dulu. Duh, jadi pengen terapi di Erha juga ni, buat ngobatin. Makasi infonya ya Mbak....

    BalasHapus
  50. Saya nggak berhijab juga rontok ni Mbak. Kemarin paling parah pas menyusui, sekarang sudah sapih masih rontok tapi nggak separah dulu. Duh, jadi pengen terapi di Erha juga ni, buat ngobatin. Makasi infonya ya Mbak....

    BalasHapus
  51. No 4, 5, dan 7 itu sering banget melanda rambutku, huhu...btw, sudah pernah dengar brand erha ini, tapi belum pernah nyoba. Makasih sharingnya, Mbak. Bisa jadi tambahan referensi nih soal masalah rambut khususnya yg berkerudung

    BalasHapus
  52. Saya tuh mba sejak berjilbab, keluhan rambut seperti bercabang dan rontok malah hilang, lho! Agak aneh memang. Nah, justru rontok banget saat saya hamil dan menyusui anak pertama :)) ini anak kedua deg2an banget moga2 gak rontok lagi. Kalo rontok, melipir ke Erha dulu deeh hihi

    BalasHapus
  53. Rambut berhijab memang mudah rontok ya, teh, rambut aku juga rontok nih, jadi pengen coba juga perawatan rambut rontok dari erha

    BalasHapus
  54. Aku lagi bermasalah juga neh rambutnya dan masalahnya itu di nomor 1,4 sama 7. Huhu :( jadi triple problem. Keknya mau cobain ini juga deh.

    BalasHapus
  55. Aku mengalami hal yang sama, rambuku mudah rontok kalau menyisir rasanya horor. Banyak sekali rambut yang kebawa sisir, huhu... baca ini jadi pengen bebas rambut rontok pakai Erha ya

    BalasHapus
  56. Lagi banyak banget yang bahas produk erha hair ini, jaid pengen nyobain juga since dulu aku juga pelanggan setia erha karena memang cocok :)

    BalasHapus
  57. Yawlaaa...ini aku banget, rontok juga karena keseringan waktu pake jilbab rambut belum kering benar. Buru2 ngantor sih biasanya. Mau lah cuzz ke IGnya Erhair untuk dapet informasinya sekalian liat bisa dibeli dimana saja nih serum growth hairnya.

    BalasHapus
  58. Huhuhu pas banget lagi bicarain kasus rontok rambutnya ini ke suami. Dan disaranin sama temennya pake ERHA

    BalasHapus
  59. setuju banget .. rambutku jadi lebih sering rontok dan lepek ... apalagi setelah punya anak .. belakangan suka cari tips mengatasi rambut rontok nih

    BalasHapus
  60. Wah saya ga berjilbab tp rontok boleh ga ya pake tips trick dr kakak. Btw makasih informasi yang diberikan sangat berguna semoga berhasil di aku dan kalangan wanita yang bermasalah dengan rambut rontok

    BalasHapus
  61. Wah samak mb aku juga masalh rambut rontok parah plus kusam,btw mba itu pake hair serum tiap habis keramas keramasnya tiap harikah atau 2hari sekali?

    BalasHapus
  62. Aku jadi penasaran pengen juga nyobain perawatan rambut dari erha ini untuk mengatasi masalah rambut yang juga rontok

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener teh rontok masalah banget ya.. may coba nih inovasi erha hairnya mudah2an cocok

      Hapus
  63. rambut aku juga ih teh suka banget rontok, kayanya ini bisa banget di coba yes

    BalasHapus
  64. Wah mayan nih, bisa kasih tau ke temen-temen yang bermasalah rambutnya. Btw erha makin banyak ya produknya. Jadi gampang mau milih sesuai kebutuhan.

    BalasHapus
  65. Ketombe, gatal dan rontok. Uhhh horor banget deh buat saya yang sehari bisa hampir 8jam berhijab waktu di sekolah. Cocok gak yaaa saya sama erha ini...hmmm

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar di blog saya. Maaf, karena semakin banyak SPAM, saya moderasi dulu komentarnya. Insya Allah, saya akan berkunjung balik ke blog teman-teman juga. Hatur tengkyu. :)