9.6.18

Erhair, Produk Yahut untuk Atasi Berbagai Permasalahan Rambut


Manteman, punya masalah pada rambut, gak? Kalo punya, coba sebutin apa saja! Apa sama masalah rambutnya kayak saya? Iya, soalnya masalah pada rambut saya banyaaak banget. Dari mulai ketombe, rambut rontok, hingga rambut kering nan kaku. Pokoknya, kalo dipikirin, saya rasanya stres berat.

Ketombe hinggap dan berkembang biak di rambut saya sejak zaman kuliah dulu. Begadang ngerjain tugas, hormon tubuh yang naik, nutrisi yang gak bagus, hingga stres karena cinta menjadi penyebabnya. Ada pun rambut rontok, itu sejak melahirkan anak pertama. Setiap kali melahirkan, pasti aja rambut saya rontok. Bisa dibayangkan bukan berapa banyak rambut yang hilang di kepala saya selama 4 kali melahirkan? Terus gimana dengan rambut kering dan kaku? Itu terjadi karena rambut yang tidak terawat dengan baik. Ditambah memakai kerudung (jilbab), yang anggapannya rambut tak perlu diperhatikan karena tertutup, membuat keadaan rambut saya semakin memprihatinkan saja.

Berganti-ganti Sampo dan Produk Perawatan Rambut
Solusi yang saya ambil dalam mengatasi masalah rambut tersebut tentu saja adalah sampo dan produk perawatan rambut. Sampo antiketombe, tonic pencegah rambut rontok, serta kondisioner pelembap rambut. Namun hasilnya tak seperti yang diharapkan. Ada yang memberi efek sesaat, dan ada pula yang malah membuat masalah tersebut semakin menjadi. Gak cuma 1-2 merk. Banyak merk yang saya pakai. Sampai akhirnya saya bosan. Sehingga memilih sampo antiketombe biasa saja. Toh hasilnya sama saja. Yang penting rambut tidak gatal.

Di lubuk hati yang paling dalam, saya kepengen banget konsultasi ke dokter. Pengen deh, secara personal, saya mendapat resep khusus yang bisa mengatasi permasalahan rambut saya. Tapi, pertimbangan harga yang mahal, membatasi saya. Yalah, punya 4 anak, dengan 2 di antaranya sudah besar membuat biaya sehari-hari sudah cukup menyita budget. Mending buat sekolah anak atau les mereka sajalah, daripada cuma buat konsultasi dan perawatan rambut saya. Toh saya pake jilbab. Gak ada yang tahu juga kan, rambut saya kayak gimana? Sekali pun saya botak? Seperti itulah kira-kira alasan saya, manakala keinginan merawat rambut menjadi-jadi.

Stalking yang Mengubah Mindset
Ini yang menjadi milestone perubahan mindset saya. Kebiasaan saya stalking akun selebgram saat buka-buka Instagram membuat saya berpikir lain. Tepatnya beberapa minggu yang lalu. Saat membuka akun @michimomo, saya melihat beliau posting soal produk perawatan rambut dari ERHA, yaitu rangkaian produk Erhair yang kini ternyata sudah dijual bebas di counter ERHA (Produk OTC). Bener, tanpa harus ada resep dari dokter, kita bisa langsung membelinya di Erha Apothecary mana pun.

Postingan @michimomo yang membuka mata saya

Bagai mendapat angin surga, keinginan saya untuk merawat rambut yang banyak masalahnya itu, kembali menguat. Iya dong, sejak dulu kan saya pengen banget konsultasi ke ERHA Clinic biar bisa dapet produk yang bisa mengatasi permasalahan rambut. Nah kini, ternyata produk-produk perawatan rambut itu sudah bisa langsung saya beli. Sangat menghemat uang, kan? Saya sangat excited!

Iyes, Saya Mencoba Produk Perawatan Rambut Erhair dari ERHA
Seminggu sudah saya mencoba produk perawatan rambut Erhair dari ERHA. Yaitu Erhair Scalp Care Shampoo untuk ngusir ketombe di rambut saya; Erhair Restoring Hair Mosturizer untuk melembapkan dan memperbaiki rambut rusak, rambut kering, dan rambut kaku saya; serta Erhair Hair Loss Tonic untuk rambut rontok saya. Alhamdulillah, hasilnya cukup memuaskan untuk waktu yang baru seminggu. Ketombe sudah mulai hilang, yang ditandai dengan tak lagi gatalnya kulit kepala; berkurangnya rambut rontok setiap kali saya menyisir; serta tak terlalu kakunya rambut yang saat dipegang terasa halus. Duh... saya jadi gak sabar untuk nunggu selama sebulan ke depan. Saya sih optimis, semua permasalahan rambut saya akan benar-benar teratasi.

1. Erhair Scalp Care Shampoo
Produk pertama dari rangkaian produk Erhair yang saya pake adalah ini, Erhair Scalp Care Shampoo. Sampo antiketombe yang mengklaim diri mampu membersihkan kulit kepala. Diformulasikan dengan Climbazole dan Piroctone Olamin yang bekerja sinergis untuk membantu mengurangi dandruff (ketombe). Dilengkapi dengan Aloe Vera dan Pro Vitamin B5 yang memberikan efek segar di kulit kepala.


Setelah saya coba, meski baru seminggu, apa yang diklaim cukup terbukti. Ketombe di rambut saya mulai menghilang. Kulit kepala pun bebas dari rasa gatal. Sekali pun sudah tiba saat untuk keramas lagi, kulit rambut saya tetap tidak merasa gatal.

Dulu saya selalu percaya, bahwa sampo antiketombe yang manjur itu adalah sampo dengan penambahan mentol di dalamnya. Sehingga kulit kepala terasa adem. Ternyata saya salah. Erhair Scalp Care Shampoo tidak mengandung mentol, tetapi setelah pemakaian, sensasi adem begitu terasa. Saya juga suka dengan aroma herbalnya yang segar. Sebab saya tak suka dengan sampo yang memakai parfum. Ya, Erhair Scalp Care Shampoo non perfume.

Erhair Scalp Care Shampoo memiliki tekstur yang lembut, sangat kental, dan berwarna putih. Tetapi ketika dibusakan di rambut yang sudah basah, busanya cepat merata. Erhair Scalp Care Shampoo 100 mL harganya Rp60.000,- Bisa dibeli di ERHA Clinic mana pun atau pun ERHA Apothecary mana pun.


2. Erhair Restoring Hair Mosturizer
Produk kedua dari rangkaian produk Erhair yang saya gunakan kemudian adalah ini, Erhair Restoring Hair Mosturizer. Pelembap rambut yang mengklaim diri mampu merawat secara intensif rambut kering dan rambut rusak. Diformulasikan dengan Shea Butter dan Pro Vitamin B5, serta Vitamin E, secara intensif melembapkan dan meregenerasi struktur rambut. Ada pun caranya yaitu dengan menjaga agar srtuktur batang rambut tetap sehat dan kuat; dengan mengembalikan serta melembapkan batang rambut; dan dengan menjadikan rambut lembut dan mudah diatur.


Setelah saya coba, meski sama baru seminggu, yang diklaim produk ini juga cukup terbukti. Rambut kaku dan rambut kering saya lumayan jadi lembap. Jika dipegang terasa halus.

Erhair Restoring Hair Mosturizer memiliki tekstur krim yang lembut, liquid, dan berwarna putih. Tetapi ketika diusapkan di rambut yang sudah bersih dari sampo, dia cepat merata. Erhair Scalp Care Shampoo 125 mL harganya Rp56.500,- Sama seperti produk nomor 1, produk ini bisa dibeli di ERHA Clinic mana pun atau pun ERHA Apothecary mana pun.


3. Erhair Hair Loss Tonic
Produk ketiga dari rangkaian produk Erhair yang saya gunakan terakhir adalah ini, Erhair Hair Loss Tonic. Tonik rambut yang mengklaim diri mampu memperkuat dan menutrisi rambut. Diformulasikan khusus dengan Kopexil dan Ekstrak Panax Ginseng untuk membantu merawat kekuatan rambut. Diperkaya dengan Vitamin, Mineral, dan Asam Amino untuk memberikan nutrisi pada rambut dan kulit kepala.


Setelah saya coba, meski sama-sama baru seminggu seperti 2 produk sebelumnya, yang diklaim produk ini pun lumayan terbukti. Rambut menjadi lebih kuat yang dicirikan dengan semakin berkurangnya rambut yang rontok saat keramas dan saat disisir.

Erhair Hair Loss Tonic memiliki tekstur yang lembut, cair, dan tidak berwarna. Saat diusapkan di rambut yang sudah dibersihkan atau dalam keadaan setengah kering setelah keramasa, dia cepat meresap. Wanginya lembut dan tidak seperti tonik rambut merk lain yang cukup menyengat. Erhair Hair Loss Tonic 60 mL harganya Rp102.000,- Sama seperti produk nomor 1 dan 2, produk ini bisa dibeli di ERHA Clinic mana pun atau pun ERHA Apothecary mana pun.


#TerjebakERHA 
Ketiga produk Erhair dari ERHA yang saya pakai cukup mengesankan buat saya. Saya bersyukur bisa stalking ke akun @michimomo beberapa waktu lalu itu. Berkatnya, saya mulai menemukan solusi dari permasalahan rambut yang banyak ini. Yang sebelumnya sering bikin saya stres. Meski belom satu bulan, dan meski setiap produk belom habis, saya sudah #TerjebakERHA. Sebuah jebakan yang manis, yang bikin saya optimis memiliki rambut yang cantik seperti saat saya single dulu. Repurchase? Surely Yes!

Teman-teman punya masalah yang serupa? Atau punya masalah rambut yang lain? Coba deh produk Erhair dari ERHA. Banyak kok variannya selain yang saya sebutkan di atas. Semua bisa dipilih sesuati dengan keluhan rambut teman-teman. Saya yakin, teman-teman bakalan suka #TerjebakERHA seperti saya.

Macem-macem produk ERHA, aneka jenis info, serta ini itu tentang rambut, kulit, atau kesehatan tubuh lainnya bisa teman-teman peroleh di website ERHA di www.erha.co.id dan di akun Instagramnya di https://www.instagram.com/erha.dermatology/.

Baiklah...
Nah teman-teman, segitu dulu curhat saya tentang masalah rambut dan juga produk Erhair dari ERHA yang sedang saya coba. Semoga saja bisa terus memberikan hasil positif seperti yang diharapkan. Teman-teman ada yang sudah pakai produk Erhair dari ERHA? Kalo sudah, share dong hasilnya gimana. Saya gereget banget nih pengen segea punya rambut cantik. Walopun sudah emak-emak, dan walopun saya jilbaban, tetep aja rambut cantik adalah dambaan.

Oke teman-teman. Semoga tulisan saya bermanfaat. Dan sampai ketemu di tulisan saya berikutnya.  Erhair, produk yahut untuk atasi berbagai permasalahan rambutBye!


30 komentar:

  1. Wah baru tau ada produk erha perawatan rambut juga teh... Jadi penasaran sama yg lainnya mau kepoin akun @michimomo ah...

    BalasHapus
  2. Saya jg pakai moisturizer & tonicnya... Enak ya...

    BalasHapus
  3. Daripada terjebak kenangan dan bikin baper mendingan terjebak yang satu ini ya, Teh. Bikin cantik, pede dan nyaman hihihi

    BalasHapus
  4. Rambut cantik biar bisa dielus-elus sama suami. eaaa

    BalasHapus
  5. Rambuuutt..
    Aku udah lupa kapan terakhir kali pakai masker rambut, conditioner, dan kawan-kawannya...hiiiks~
    Kalau pake Erha, makin sering ngerawat rambut niih...

    BalasHapus
  6. Sama masalah rambut kita, Teh. Rontok dan kering. Kalau keramas suka banyak rontoknya. Makasih ya udah rekomendasiin produk ini.

    BalasHapus
  7. Selama ini taunya Erha cuma perawatan wajah doang, nggak taunya ada hair care juga. Untuk perawatan rambut yang diwarnai ada nggak teh?

    BalasHapus
  8. Stalking yang berfaedah ya mbak. Dari stalking akhirnya dapat info yang bermanfaat tentang produk perawatan rambut yang cocok. Hehe.

    Aku sih jarang punya masalah pada rambut. Kalaupun ada, biasanya kepala jadi gatal2 dan kayaknya efek ketombe. Produk erha blh dicoba kayaknya kalau masalah rambut muncul lagi.

    BalasHapus
  9. Hmm bagus yaa Erha. Apalagi saya suka kadang suka masalah ketombe karena sering ditutup memakai jilbab kadang ga paham harus digimanain. Mungkin dengan sering dirawat pake erha jadi ngebantu rambut saya ini. Makasih infonya teh

    BalasHapus
  10. cocok banget nih buat pelengkap seserahan :D

    BalasHapus
  11. wah ini perawatan rambut erha bisa dibeli di apotek erha nya ya tanpa harus konsultasi dulu sama dokternya yah, asik yah.

    BalasHapus
  12. Ini yang saya butuhkan,Teh. Lengkap banget infonya. Haturnuhun :)

    BalasHapus
  13. Perawatan rambutnya keceh ka.. aku belum pernah pakai perawatan rambut erha, banyak yg bilang bagus.. well note aku akan coba untuk rambut aku yg lumayan rontok juga nih

    BalasHapus
  14. Hehehe stalking yang berfaedah sekali ya Teh Nia, bisa dapat info bermanfaat jadinya. Dan saya jadi kepo sama @michimomo juga hahaha

    Dan saya baru tahu kalo Erha ada perawatan untuk rambutnya. Bolehlah dicoba nih apalagi tidak perlu konsultasi dokter terlebih dahulu.

    BalasHapus
  15. Bicara masalah rambut eimmm kadang aku ga betah rambutbpanjang karena butuh perawatan ekstra, kayaknya bagus ya produk perawatan rambut erha ini.

    BalasHapus
  16. oh..ini produknya erha ya?

    wah, honestly, belum pernah nyoba produk erha sama sekali. Tapi katanya hair care ini bagus. bisa jadi rekomendasi bagus untuk saya yang mengalami rambut rontok

    BalasHapus
  17. Aku pakai produk ini juga mbak. Moga2 masalah rambut kita segera selesai ya. Soalnya nyebelin banget nih awalnya rambut suka gatal gtu trus tiba2 pas dgaruk muncul putih2 gtu. Apalagi berhijab, masalahnya lbh kompleks yaaa...

    BalasHapus
  18. Wah erha sepertinya sudah jadi jaminan mutu ya teh.. saya pengen pake juga nih, rambutnya ga terlalu masalah sih tapi pengen bisa lebat lagi bisa engga ya heu..

    BalasHapus
  19. Kirain hanya saya yang berpikir karena berhijab ga perlu perawatan mahal buat rambut :)
    Selain masih jarang salon yang tertutup dan khusus buat wanita muslimah, terkadang merawat rambut menjadi sulit karena kepala kita lebih sering tertutup hijab. Cuci blow jadi percuma, kan rambut tetap diikat dan ditutup juga.

    BalasHapus
  20. Baru tahu erha ada buat rambut juga. Selama ini ngiranya buat muka aja

    BalasHapus
  21. Erha produk yang bagus ya mbak, kayanya cocok nih buat saya yang mengalami masalah rambut, apalagi kadang keluar ketombe.

    BalasHapus
  22. Satu lagi contoh stalking yang berfaedah.jadi punya pengetahuan lengkap akan perawatan rambut ya kak. Apalagi dari brand yg sdh solid eksis.. Keep stalking :)

    BalasHapus
  23. lumayan berfaedah nih infonya meski jarang bermasalah sama rambut

    BalasHapus
  24. Keren ya. Erhair Scalp Care Shampoo tidak mengandung mentol. Erhair Scalp Care Shampoo juga non perfume. Saya juga suka nih ...

    BalasHapus
  25. Ternyata selain masalah kukirlt, ERHA juga serius mengatasi kulit. Pernahbke kliniknya beberapa kali. Dokternya enak diajak konsultasi dan perawatan yang diberikan paripurna. Perawatan rambutnya juga lengkap ternyata.

    BalasHapus
  26. Setelah melahirkan saya juga pernah mengalami kerusakan lampu terutama rambut sangat rontok dan ketika itu Ingin rasanya menemukan produk yang bisa merawat rambut kembali seperti semula dan sepertinya Erha memberikan perawatan tersebut secara lengkap

    BalasHapus
  27. Wow...erha ngeluarin produk untuk rambut? Duh kok saya baru tau ya? Wajib di coba nih,masalah rambut saya ketome,rontok dan berminyak...semoga ini solusinya ya

    BalasHapus
  28. Rambutku setelah di cat makin rusak, rontok dan keringnya tambah parah.. Mau coba rangkaian perawatan rambut ini semoga rambutku sehat kembali

    BalasHapus
  29. bentar lagi hera apothecary ada Di Pekanbaru, kepo ah liat produknya

    BalasHapus
  30. Aku pake yang skin carenya kaka. Dan jadi penasaran sama yg hairnya deh

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar di blog saya. Maaf, karena semakin banyak SPAM, saya moderasi dulu komentarnya. Insya Allah, saya akan berkunjung balik ke blog teman-teman juga. Hatur tengkyu. :)