5.6.18

Ni.Ne Cheese Cake Bandung, Boluna Orang Bandung


Manteman, di Bandung kini ada kue bolu yang baru, lho. Namanya Ni.Ne, Boluna Orang Bandung. Gak seperti bolu-bolu lainnya yang kini banyak hadir di Bandung, yang dimiliki artis ibu kota tapi dijual di kota Bandung, NiNe bener-bener merupakan bolu yang diciptakan orang Bandung asli. Itu sebabnya, namanya NiNe, Boluna Orang Bandung.

Resep Turun Temurun Selama 30 Tahun
Hari Rabu, tanggal 30 Mei 2018 lalu, saya dan 10 blogger Bandung lainnya berkesempatan menghadiri soft launching Bolu Ni.Ne. Boluna Orang Bandung. Bertempat di Kafe Mam’Mam, Jalan Buah Batu no. 53 Bandung, kami para blogger, sedikit berbincang-bincang dengan owner dan pembuat kuenya secara langsung. Owner-nya adalah Bu Yeni, sedangkan sang pembuat bolu adalah Ibu Linna Herlina, yang tak lain adalah ibu kandung dari Bu Yeni.

Menurut penuturan Bu Yeni, bolu yang dibuat mamihnya, yang kini dinamai Bole Ni.Ne, Boluna Orang Bandung, itu menggunakan resep original keluarganya. Sebuah resep kue dari sekian banyak resep keluarga yang sudah turun temurun dipakai selama 30 tahun. Ya, resep yang dibuat neneknya Bu Yeni, yaitu ibunya Bu Linna, yang kemudian disempurnakan oleh Bu Linna sendiri.

Bolu Ni.Ne, Boluna Orang Bandung, sebenernya sudah ada sejak lama. Akan tetapi penyebarannya hanya baru dari mulut ke mulut. Karena banyak orang yang suka dan lalu memesan, akhirnya Bu Yeni dan Bu Linna memberanikan diri untuk menghadirkannya ke publik secara luas. Meskipun masih dijual dengan cara pre order (PO) melalui line telepon dan juga pesan di fitur DM akun Instagram, Bu Yeni dan Bu Linna yakin, kue bolu ini bakal disukai orang Bandung.

Bu Linna dan Bu Yeni

Kenapa namanya Ni.Ne? Bolu ini dinamakan Ni.Ne (dibaca Nine sesuai lafal huruf Bahasa Indonesia, atau bisa juga sesuai pronunciation Nine dalam Bahasa Inggris), itu diambil dari suku kata terakhir nama-nama adik bungsu Bu Yeni yang kembar: Siani dan Siane, Ni dan Ne. Yang sekaligus juga berarti Lucky 9, di mana di dalam budaya Tiongkok, ini berarti berumur panjang atau abadi.

Rasanya Ngeju Banget!
Bolu Ni.Ne, Boluna Orang Bandung adalah jenis bolu sponge cake. Teksturnya sangat lembut dengan rasa yang dominan keju. Itu sebabnya, bolu Ni.Ne mem-branding diri sebagai Ni.Ne Cheese Cake Bandung, Boluna Orang Bandung.

Tapi meskipun rasanya keju banget, tak lantas membuat Bolu Ni.Ne hanya memiliki 1 varian. Ada 3 varian Bolu Ni.Ne, yaitu Double Cheese Cake, Green Tea Cheese Cake, dan juga Tiramisu Cheese Cake. Varian ini bisa dilihat dari warna bolu yang berada di layer paling atas. Double Cheese Cake, layer paling atas dan paling bawah berwarna sama, yaitu kuning (berasal dari keju). Kemudian Green Tea Cheese Cake, layer paling atas berwarna hijau (dari Green Tea atau teh hijau). Ada pun Tiramisu Cheese Cake, layer paling atasnya berwarna kecokelatan (berasal dari tiramisu). Dan perpaduan kedua layer dari tiap varian rasa Bolu Ni.Ne ini memberikan sensasi rasa yang enak. Double Cheese Cake-nya sangat ngeju. Green Tea Cheese Cake-nya enak. sedangkan Tiramisu Cheese Cake-nya endeus. Meski sudah beberapa hari berlalu, saya masih bisa mengingat gimana rasanya. Ngangenin pisan!

Ni.Ne Double Cheese Cake

Ni.Ne Green Tea Cheese Cake

Ni.Ne Tiramisu Cheese Cake

Sekilas, Bolu Ni.Ne seperti jenis sponge cake yang dikukus. Tampilan dari teksturnya yang lembut membuat Bolu Ni.Ne seperti bolu yang dikukus. Tapi tidak, Bolu Ni.Ne dimasak dengan cara dipanggang. Dan ini yang menjadi salah satu kelebihan Bolu Ni.Ne.

Bolu Ni.Ne terdiri atas dua lapisan. Lapisan pertama dan kedua disatukan dengan menggunakan krim. Di bagian layer paling atas, Bolu Ni.Ne diberi krim keju manis. Dengan tambahan topping parutan keju yang melimpah di semua varia rasa, membuat tampilan Bolu Ni.Ne sangat menggoda.

Tapi jangan salah, meski Bolu Ni.Ne bertabur banyak keju, dan rasanya ngeju banget, tak membuat Bolu Ni.Ne giung. Di lidah saya, Bolu Ni.Ne sangat enak. Mencicipi 3-4 potong Bolu Ni.Ne dalam sekali waktu, tidak membuat saya eneg. Bahkan, saya masih kepengin lagi. :D


Harganya?
Untuk yang regular, harga Bolu Ni.Ne relatif terjangkau. Malah saya bilang, untuk bolu seenak itu, Bolu Ni.Ne termasuk murah. Apalagi jika dibandingin sama kue-kue artis yang beberapa waktu lalu muncul. Harganya kan di atas 50 ribuan. Sedangkan Bolu Ni.Ne itu di bawah 50 ribuan. Double Cheese Cake harganya Rp40.000,- per kotak. Green Tea Cheese Cake harganya Rp35.000,- per kotak. Sedangkan Tiramisu Cheese Cake harganya Rp37.500,- per kotak. Murah pisan, nya!

Gimana Cara Dapetnya?
Gampang banget! Bolu Ni.Ne, Boluna Orang Bandung, bisa dibeli dengan cara PO terlebih dahulu ke line telepon 082-218-0000-78 (call dan WA) atau via DM akun Instagram @nine.bdgcheesecake. Kedua cara order ini dijamin fast response. Atau bisa juga pesan langsung ke Jalan Kiaracondong 287, bandung 40283. Untuk pengiriman, bisa menggunakan jasa GoJek untuk seluruh wilayah Bandung dan sekitarnya.

Mau Dapet Uang Tambahan?
Buat temen-temen yang suka bisnis, Bolu Ni.Ne, Boluna Orang Bandung membuka peluang usaha. Yaitu dengan menjadi agen atau reseller Bolu Ni.Ne ini. Tentu saja nanti akan ada harga reseller yang lebih murah. Dan lebihnya bisa jadi keuntungan teman-teman. Berminat? Cus aja langsung dan tanya ini itunya ke nomor telepon yang sama di atas (082-218-0000-78) atau via DM akun Instagram @nine.bdgcheesecake. Kalo temen-temen lincah, bisa aja toh teman-teman sukses dari menjadi agen atau reseller Bolu Ni.Ne ini. Aamiin!

Tentang Kafe Mam’Mam, Buah Batu 53 Bandung

Pre launching Bolu Ni.Ne, Boluna Orang Bandung kemaren, dilakukan di Kafe Mam’Mam, Buah Batu 53, Bandung. Sebuah kafe baru yang memiliki konsep Halal Western Chinese Food. Kafe dengan makanan-makanan khas China dan Barat namun 100% halal. Tak cuma dari bahan-bahannya yang halal dan proses pembuatannya yang halal, koki di Kafe Mam’Mam juga seorang muslim. Dan untuk memperkuatnya, dalam waktu yang tidak lama lagi, karena sedang dalam proses pengurusan, logo halal MUI akan segera ditempel di depan kafe ini.

Menurut Bu Vero dan Pak Tono, menu andalan di kafe ini adalah udang kipas dan kangkung cah sapi. Hampir semua orang yang pesan, selalu menyukainya. Sayang sekali, saat ke sana, saya dan teman-teman blogger tidak bisa mencicip menu ini. Bahan yang habis menjadi penyebabnya.

Tapi tak apa, menu yang kami cicipi juga gak kalah enak. Yaitu Gurame Asam Manis, Ayam Goreng Krispi Telor Asin, Sapo tahu, dan juga Pu Yung Hai. Yang aku favoritkan dari 4 macam menu itu adalah Ayam Goreng Krispi Telor Asin. Rasanya enak, gurih, dan telor asinnya meresap ke dalam ayam goreng krispinya.

Gurame Asam Manis

Ayam Goreng Krispi Telor Asin

Pu Yung Hai

Sapo Tahu

Dalam waktu dekat, mungkin setelah lebaran, Kafe Mam’Mam akan menyajikan banyak menu baru, yaitu Menu Nusantara. Sebuah bentuk penyajian makanan prasmanan yang akan membuat pelanggan yang datang memilih menunya sendiri yang sudah tersedia. Jadinya tidak perlu memesan terlebih dahulu.

Seiring dengan itu, menurut Pak Tony, owner Kafe Mam’Mam, karena di Jalan Buah Batu Bandung setiap Hari Minggu dijadikan sebagai tempat Car Free Day (CFD), maka nanti akan ada menu makanan popular yang banyak disukai orang. Seperti mie bakso, roti bakar, dan lain-lain. Dan saat ditanya soal segmen masyarakat yang menjadi sasaran pelanggan, Pak Tony menjawab: masyarakat secara umum. Tetapi karena di Jalan Buah Batu itu banyak kantor, maka Kafe Mam’Mam bisa menjadi pilihan tepat para orang kantoran untuk makan pagi, makan siang, atau pun makan malam. Di samping tentunya karena tempatnya yang nyaman dan bersih. Walopun pada awalnya tidak direncanakan, pada akhirnya, beberapa hiasan dan ornamen di Kafe Mam’Mam lebih ke Jepang-jepangan.

Oke!
Nah teman-teman, segini aja curhat saya tentang Bolu Ni.Ne, Boluna Orang Bandung. Sok geura dicoba sendiri Bolu Ni.Ne-nya. Dijamin deh ketagihan kayak saya sekarang. Enaaaak banget. Mau itu yang double cheese cake, tiramisu cheese cake, atau pun yang green tea cheese cake-nya. Yang suka cheese cake, wajib nyicip bolu ini. Cus aja order ke nomor HP yang ada di atas atau via DM Instagramnya. 

Dan yang suka kulineran, kudu juga mampir ke Kafe Mam’Mam. Makanannya enak-enak, harganya terjangkau, dan tempatnya juga nyaman dan bersih. Halal pula.

Oke deh, sampai ketemu di tulisan saya yang lain. Bye!

Blogger Bandung di Kafe Mam'Mam
(Foto by Dedew)

23 komentar:

  1. Mau dong yang tiramisu bolunya. Habis lihat bolu eh ada menu makanan lainnya. Asli ujian puasa pas disiang hari, hahah...

    BalasHapus
  2. Bagi pecinta keju bolu ini sangat disukai ya apalagi ada sertifikasi halalnya dari MUI sehingga tidak was-was lagi makan terutama bagi seorang muslim

    BalasHapus
  3. Aduh duh serba enak semua nih di sini. Kejunya wuw banyak banget.
    Apalagi aku yang demen keju mupeng.

    BalasHapus
  4. aku suka banget sama yang namanya bolu apalagi dengan taburan keju, kalau ke bandung wajib mampir kesini buat icip-icip

    BalasHapus
  5. Kebetulan. Kalau jadi, jumat mau reunian eh bukber sama teman2 SD di Maleer Binong. Bisa pesan hari itu aja ya. Pengen nyoba eta bolu urang bandung. Sekalian kalau ada waktu main ke kircon... Mapay jalan tapak baheula jeung si mantan. Ahayyy!

    BalasHapus
  6. Duh liatnya jd kabita untung malam2 bacanya bukan pas puasa.. Bs tambah laper deh hehe..

    BalasHapus
  7. Ya ampuuun..kejunya sampai gondrong gitu pasti lezatos deh, buat pecinta keju kayak aku , doyan banget nih. Alhamdullilah juga Halal ya

    BalasHapus
  8. Enaknya bolunya gak nahan hehe

    BalasHapus
  9. Waduh, Bandung benar benar jadi kota kuliner ya. Smakin banyak pilihan tempat untuk kuliner. Dan suka bngt sama gambar wanita wanita jepun itu.

    BalasHapus
  10. Wuaaa bandung emang surganya kuliner ya mba apalagi bolu2an begini. Aiss sebagai pecinta kue basah dan bolu2an liat kejuny jadi ngences.. upss..
    Aniwei bagus juga konsepnya ya karena PO jadinya masak sesuai kebutuhan. dan lebih terukur penjualannya.

    BalasHapus
  11. Sekarang makin banyak ya bolu atau kue yg dibranding kue khas buatan Bandung atau.artis. Bandung sepertinya msh menjadi surganya kuliner ya. Apalagi kuliner yg dijadikan oleh oleh. Bdg juaranya

    BalasHapus
  12. Kue bolu tuh ga ada mati nya ya,,dan sekarang makin banyak variasi juga,,keren lah. Aku suka bolu keju dari dulu. Dan btw eta kafenya bagus euyyy ada ala ala jepang gitu hehe.

    BalasHapus
  13. Makin banyak aja ya kue bolu ini. Jadi makin banyak variasi pilihan. Yang keju udah pasti joss nih hahaha. Thanks infonya ya kak

    BalasHapus
  14. Gak artis gak masyarakat biasa..bisnis cake terlihat menjanjikan...

    Liat holuna keju nya..keliatan lembut n...bikin lumer di mulut...


    Hmmmm..yummmi..#eh udh imsak hehehe

    BalasHapus
  15. Ngiler deh, untungnya pas lagi sahur dapat post begini jadi bisa mengendalikan diri haha. Kalau rasa keju bentuk apapun selalu Kusuka deh.

    BalasHapus
  16. Well note ka Nia, sebagai orang yg suka bawa oleh-oleh ketika berpergian, saya selalu cari makanan khas, dan bolu
    ni.ne ini belum pernah aku beli pas ke bandung, sip next kita ketemu dibandung eh beli ni.ne bolu maksudnya ka hehe

    BalasHapus
  17. Bolunya harganya lebih bersahabat ya daripada cake nya artis-artis..saya penasaran..bentuknya mirip seperti lapis bogor

    BalasHapus
  18. auto-laper baca ginian :") itu ayam crispy telor asin kayak manggil2 aku suruh icip. hihihi. bolu keju-nya jg menggoda euy, apalagi buatku yg cheese lover gini. kebetulan bulan2 depan ada rencana mo ke bandung, mampir ahhh

    BalasHapus
  19. Dilihat fotonya, tekstur kue bolunya terlihat halus.
    Sepertinya memang enak ya ..

    BalasHapus
  20. nyerah aku tuh liat keju, bawaannya pengen nyomot aja gitu. haha.
    baru ada di bandung doang ya mba ini? kan mayan jadi reseller. :D

    BalasHapus
  21. Ini kunjungan balasan saya ke blog Mbak Nia. Wah keren liputan mbak Nia ini. Kapan-kapan kalau ke Bandung mau mampir dan mencoba kue bolu ala Paris van Java ini.

    BalasHapus
  22. Kayaknya Nai bakal suka, nih. Karena dia penggemar keju banget :)

    BalasHapus
  23. salah koment di waktu puasa.. aing ngiler mbaaa.. hihi kayaknya endeus yaa

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar di blog saya. Maaf, karena semakin banyak SPAM, saya moderasi dulu komentarnya. Insya Allah, saya akan berkunjung balik ke blog teman-teman juga. Hatur tengkyu. :)