14.5.18

Mau Belanja Hemat Ramadan Ekstra di Tokopedia? Baca Tips Ini Dulu, Ya!


Manteman, besok lusa, bulan Ramadan sudah menyapa kita semua. Gimana persiapannya? Harus sudah siap lahir dan batin, dong. Iyalah, sebab Bulan Ramadan akan kita jalani selama kurang lebih 30 hari. Tanpa kesiapan lahir dan batin, mana bisa kita melewatinya dengan lancar. Siap lahir dimulai dari menyiapkan tubuh yang sehat. Ada pun siap batin dimulai dari hati yang ikhlas, bersih, dan meniatkan diri menjalani Bulan Ramadan semata-mata hanya untuk beribadah.

Persiapan batin pasti sudah kita lakukan sejak beberapa bulan ke belakang. ‘Aroma’ bulan Ramadan yang udah kecium, membuat kita begitu tak sabar. Saya aja begitu masuk bulan Rajab sudah merasakannya. Kebiasaan berpuasa di bulan Rajab semakin memperkuatnya. Jadi ya sudah pasti, kesiapan batin sudah mulai dilakukan.

Lalu Gimana dengan Persiapan Lahir?
Ini yang kadang terabaikan. Kebiasaan-kebiasaan hidup di bulan-bulan biasa masih saja dijalani tanpa beban. Seperti makan sembarangan, banyak begadang, istirahat gak tentu, hingga olahraga yang sangat minim. Gak heran deh, cuaca yang memang gak tentu saat ini membuat tubuh gampang sakit. Meski hanya sebatas flu, masuk angin, atau gak enak badan. Padahal kan, untuk berpuasa, badan kita harus bener-bener fit.

Urusan kesiapan lahir juga berkaitan erat dengan segala hal yang berhubungan dengan tubuh kita. Makanan, minuman, pakaian, hingga alat-alat yang banyak dipakai saat bulan Ramadan. Misalnya saja alat-alat beribadah seperti mukena, sarung, dan peci. Kemudian juga pulsa, air PAM, dan listrik. Lalu peralatan masak, peralatan mencuci. Dan masih banyak lagi. Jangan sampai deh, gara-gara kita kurang menyiapkan hal-hal ini, puasa kita jadi terganggu kekhusyukannya.

Untuk urusan yang ini, sebisa mungkin jangan menghabiskan waktu. Sayang sekali, kan kalo waktu untuk beribadah tersita untuk hal-hal yang ini. Iya sih, di bulan puasa, segala yang kita lakukan, selama itu positif dan diniatkan beribadah, pasti memberi kita pahala. Tapi kalo kita bisa mengisinya dengan ibadah seperti tadarusan, menghadiri majelis taklim, atau yang sejenisnya, kenapa tidak kan?

Solusinya? Belanja Online!
Ini yang paling pas. Memenuhi segala kebutuhan dengan cara belanja online. So, kita bisa terus fokus beribadah, sementara segala kebutuhan kita datang sendiri ke rumah. Apa pun yang kita butuhkan bisa langsung diantar ke rumah. Tanpa capek pergi ke mana-mana, dan tanpa membuang waktu.

Apa, belanja online, jatuhnya jadi lebih mahal? Gak betul itu. Harga barang-barang secara online malah banyak yang jauh lebih murah. Bahkan setelah ditambah ongkos kirim pun, harga tetap lebih murah jika dibandingkan dengan beli di pasar atau toko.

Ramadan Ekstra di Tokopedia
Memasuki bulan Ramadan, Tokopedia membuat sebuah program yang istimewa. Namanya RAMADAN EKSTRA. Kalo saya, nyebutnya Program Menggoda. Hehehe… abisnya, tawarannya sangat menggoda sih. Barang-barang banyak yang dijual jadi sangaaaat murah.

Apa saja yang ada di Ramadan Ekstra Tokopedia? Ada Ketupat Ekstra, Ekstra Kejutan, Ekstra Flash Sale, dan Ekstra Bonus Produk Digital. Ketupat Ekstra berisikan kupon-kupon spesial yang ada di setiap kali bertransaksi. Ada kupon cashback, kupon gratis ongkir, dan kupon diskon. Kupon-kupon ini bisa digunakan di tanggal 25 Mei 2018. Ekstra Kejutan berisikan kejutan-kejutan yang wow, misalnya saja tiket pesawat ke luar negeri dan diskon 95% untuk pembelian Apple Iphone X. Ekstra Flash Sale berisikan penawaran-penawaran menarik beberapa produk dalam waktu yang cepat, yang sudah ditentukan. Misalnya 24 jam. Ada yang berupa diskon besar atau pun cashback. Ekstra Bonus Produk Digital berisikan pemberian cashback yang lumayan untuk produk-produk digital, seperti pembayaran listrik PLN, air PDAM, BPJS, pulsa, dan Telkom. Cek sendiri deh ke Tokopedia langsung. Biar manteman semua tahu apa saja yang ada di tiap jenis Ramadan Ekstra Tokopedia.


Tips Belanja Online Hemat Selama Bulan Ramadan di Tokopedia
Nah gimana, menarik kan tawaran yang diberikan Tokopedia melalui program Ramadan Ekstra? Mau belanja? Sebelom belanja, baca dulu deh tips belanja online hemat selama bulan Ramadan di Tokopedia berikut ini. Biar barang bagus didapat, dompet kita tetep terjaga sehat.

1. Bandingkan harga setiap toko
Tokopedia punya banyak toko online yang bagus. Ini bisa bikin kita gampang untuk banding-bandingin harga. Tinggal search produk yang diinginkan, maka ratusan produk dengan masing-masing harga bisa kita baca. Lalu pilih deh yang harganya bagus dengan kualitas produknya yang juga bagus.

2. Pilih produk berkualitas dari kreator lokal
Tampil keren tidak melulu harus pake barang branded. Pake barang lokal juga sangat memungkinkan. Tokopedia punya koleksi barang yang lengkap. Bahkan untuk produk hasil kreasi kreator lokal. Memilih produk kreasi dari kreator lokal yang berkualitas akan membuat belanja Ramadan Ekstra jadi lebih hemat.

3. Cari toko online paling dekat
Ini mah yang selalu saya lakukan. Apalagi kalo belanja di Ramadan Ekstra nanti. Belanja dari tokonya Tokopedia yang paling deket. Karena saya di Bandung, saya biasa milihnya toko online yang berdomisili di Bandung juga. Ya biar ongkos kirimnya sangat murah. Mayan kan ngurangin ongkir juga. Bikin hemaaat.

4. Pilih cara bayar yang pas
Ini juga lumayan bisa bikin hemat. Pilih cara bayar yang paling murah dan gak nyusahin. Misalnya saya selalu bayar melalui mbanking. Sebab saya gak perlu ke ATM pake ongkos angkot; gak perlu ngantri di Bank yang malah bisa bikin saya jajan dulu saat ngantre; gak kena charge karena beda bank; dan lain-lain. Pokoknya, cari yang pas deh.

5. Pilih cara kirim yang paling efisien
Kalo yang ini, saya biasanya sesuaikan dengan urgent tidaknya barang yang saya beli. Kalo saya butuh cepet, saya bakal pilih pengiriman kurir dengan harga yang lebih mahal. Sebab biasanya lebih cepet. Kalo saya butuh barangnya rada nyantei, ya pilih pengiriman yang biasa aja. Biar gak mahal.

6. Manfaatkan promo dan diskon
Ini yang juga sering saya lakukan. Saya belanja milih-milih waktu. Misalnya waktu lagi ada promo hari tertentu, atau justru saya belanja milih barang berdasarkan barang yang lagi diskon. Saya lihat dan saya cari yang lagi saya butuhin. Lumayan banget lho hematnya. Duh, saya jadi gak sabar buat lihat rangkaian promo sepanjang bulan Ramadan di program Ramadan Ekstra nanti. Apalagi katanya nanti akan ada kejutan rahasia di tanggal 25 Mei 2018. Promo Ramadan Ekstra-nya bakalan lebih Ekstra! Lagi. Beuh, saya penasaran, euy!

Well…
Itu dia 6 tips belanja online hemat selama bulan Ramadan di Tokopedia. Teman-teman punya tips lain? Yuk kita sharing di kolom komentar. Mana tahu kan bisa berguna buat yang lain juga. Termasuk saya. Jangan pelit-pelit ngasih tipslah. Kan itu berpahala. Apalagi di bulan puasa. Hehehehe.

Yuk atuh kita bersiap-siap menyambut bulan Ramadan besok. Dan bersiap-siap juga untuk belanja berbagai kebutuhan selama bulan Ramadan di Tokopedia. Kita tunggu pula kejutan di tanggal 25 Mei 2018 nanti. Semoga aja ya, promo-promo dan diskon-diskon menariknya merata ke berbagai jenis produk. Dari mulai produk makanan, pakaian, hingga gadget. Ssst… saya sih pengennya sambil belanja kebutuhan Lebaran juga. Selain bisa hemat, juga biar produk-produknya masih lengkap. Deket-deket ke Lebaran kan, biasanya stok sudah pada habis.

Oke deh teman-teman, segini dulu curhatan saya. Sampai jumpa di curhatan saya selanjutnya. Selamat memasuki bulan Ramadan dan selamat berpuasa. Dadah….


27 komentar:

  1. Wah ini memang bikin menggoda buat belanja, mbak, bukan ekstra lagi, hahaha. Bener-bener berkah Ramadhan nih, sudah ada program yang #KetjeCiee dari Tokopedia

    BalasHapus
  2. Jujur saja saya yg tinggal di pelosok ini menjadikan belanja online sebagai salah satu solusi. Ngadepin Ramadan insyaallah sudah lengkap. Tinggal niat menjalankan dan sehat nya. Amin. Semoga Ramadhan ini kesampaian...

    BalasHapus
  3. Gak sabar nungguin Ramadan ekstra nih, mau belanja hihi mumpung punya voucher tokopedia wkwkwkw

    BalasHapus
  4. Solusi belanja online ya . Makin banyak ekstra-ekstra makin betah nih klak klik cari item-item kebutuhan ramadhan dan lebaran

    BalasHapus
  5. aku baru aja belanja kebutuhan peralatan masak dari tokped teh senangnya belanja online apalagi klo ada promo jd ga sabar ntar tgl 25 ada ap teh?

    BalasHapus
  6. aku juga sering nih belanja di tokopedia. makasi banyaaak tipsnyaa yaa.. ga bakal ragu deh kalo gini

    BalasHapus
  7. Tips-nya bisa saya aplikasikan untuk membeli barang either di tokopedia atau toko lainnya :) betul syekali poin membandingkan harga dan pilih ekspedisi ter-efisien. Thank u for the tips!

    BalasHapus
  8. Tokopedia emang sering banget kasih voucher mbak. Saya pernah ya udah lama gak buka aplikasinya, eh pas begitu dibuka ternyata ada notif dapet voucher diskon bejibun ya ampun senangnyaaa...

    BalasHapus
  9. wih makin cihuy aja nih kalau banyam kejutan discon

    BalasHapus
  10. Tokped andalanku, sellau setia bayar tagihan listrik ataupun internet disni. Banyak untungnya salah satunya dapet cashback. Jd bisa balik dibelanjain lagi. Hehe

    BalasHapus
  11. Puas dan enak banget belanja di tokopedia mbak. Barangnya juga lengkap dand banyak pilihan seller nya

    BalasHapus
  12. Aku kalo belanja di tokped seringnya nyari yang di Bandung biar langsung go-send. Hahaha
    Yuk ah belanja-belanja dari sekarang, soalnya deket-deket lebaran pasti overload 😂

    BalasHapus
  13. Wah ntr kalau belanja2 ke tokopedia ah, terutama buat belanja baju2 baru hehe. Kalau selama ini aku seringnya beli pulsa listrik, suka dapat cashback.

    BalasHapus
  14. Waduh, banyak olshop nawarin program-program menggiurkan ya saat Ramadan dan menjelang lebaran. Bikin banyak orang mesti kekepin dompet. Hahaha...

    BalasHapus
  15. Wah asyik banget yah Teh, menjelang puasa dan lebaran gini Tokoped berbaik hati ngasih diskon, akan terlampiaskan hasrat belanjaku deh hehe

    BalasHapus
  16. Jadi pengen belanja banyak di acara promo tokopedia. Soalnya diskonnya besar-besaran.

    BalasHapus
  17. Alhamdulillah besok udah Ramadhan ya Teh... Semoga ibadah kita semua lancar

    BalasHapus
  18. Aku adalah pelanggan setia tokopedia karena selalu dapat Cashback kalo belanja disini trus ada poin yang bisa di tukar sama voucher free ongkir jugak. Enak banget belanja di tokopedia

    BalasHapus
  19. Gara-gara ada program Ramadan di Tokopedia, aku jadi rajin buka aplikasinya hehe

    BalasHapus
  20. Menggoda banget nih promonya. Jadi kepo deh sama promo ekstra si tokopedia inih. Pasang alarm ah..25 mei ya..catet hihi

    BalasHapus
  21. 25 Mei yaa? harus dilingkarin nih tanggalnya biar gak ketinggalan, udah tak beritahu pak suami juga buat pantengin tokopedia pada tanggal itu soalnya dia suka belanja di sana :)

    BalasHapus
  22. Siap siap pantengin Tokopedia nih dari sekarang2 juga dan ngelist barang yang mau dibeli biar ga kalap, haha 🙂😂

    BalasHapus
  23. Wah perlu nih.. dari kemarin mau belanja di tokopedia ga jadi terus... mudah2an dapat kupon2 nya nih sama tiket pesawat hehe..

    BalasHapus
  24. Cocok tokopedia.berbagai penawaran cashback dan bebas ongkir, voucher, memikat. komunitasnya pun semarak dgn berbagai gathering melekatkan hubungan dgn konsumen.

    BalasHapus
  25. Kmren baru beli mainan anak disini, pake promo ramadhan. Setelah itu dapet potong ketupat dan dapet voucher ongkir gratis

    BalasHapus
  26. kekep duit biar gak tergoda :p

    BalasHapus
  27. Wah, bisa nih tipsnya buat belanja ramadhan tahun ini.

    *kemudian nebeng akun toped Evi 😆

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar di blog saya. Maaf, karena semakin banyak SPAM, saya moderasi dulu komentarnya. Insya Allah, saya akan berkunjung balik ke blog teman-teman juga. Hatur tengkyu. :)