9.5.18

Menikmati Senja Ceria di 'Kafe Atap' Waroenk Idea


Manteman, apa sih yang teman-teman bayangkan saat mendengar “kafe di tengah kota yang lalu lintas jalannya terkenal padat”? Tempat nongkrong sumpek, hiruk-pikuk, panas, dan bikin boring? Sama, saya juga mikirnya gitu saat tahu kalo saya dan beberapa teman Blogger Bandung diundang ke sebuah kafe hotel. Awalnya sih gak ngeh. Tapi begitu dilihat lagi alamatnya, wuih, bayangan yang saya gambarkan di atas, muncul di kepala saya.

Don’t Judge A Book By Its Cover!
Hahaha… iya, saya salah besar. Hotelnya memang persis berada di jalan yang lalu lintasnya terkenal padat di kota Bandung. Tapi kafenya, wow, jauh banget dari apa yang saya bayangkan. Sumpek, hiruk-pikuk, panas, dan bikin boring? Gak ada tuh kesan begitu. Malah sebaliknya.

Bener, kafe yang satu ini cukup nyaman. Meski tempatnya tidak terlalu luas, begitu masuk, suasana homy dan cozy sangat terasa. Kursi-kursi dan meja-meja kayu yang membuat kesan hangat serta akrab; tempat makan yang beralaskan rumput sintetis yang terlihat adem; hiasan-hiasan dinding dan hiasan-hiasan vintage; serta tempat duduk dan meja tinggi di pinggir kaca untuk melihat pemandangan kota Bandung, membuat kafe ini tak jauh beda dengan kafe yang ada di Bandung Utara, tapi menghadap ke selatan. Ya, bedanya cuma gak ada pohon-pohon besar.

Menikmati Senja Ceria di 'Kafe Atap' Waroenk Idea
Untuk yang ingin ngopi sambil ngobrol dan merokok dengan sahabat atau rekan kerja, teman-teman bisa memilih tempat duduk yang beralaskan rumput sintetis. Ventilasi udaranya lumayan bagus. Sehingga asap rokok tidak akan mengganggu pengunjung lain. Yang ingin makan dan nongkrong dengan sahabat dalam suasana hangat nan akrab, tempat duduk dan meja kayu yang ada di bagian tengah kafe bisa jadi pilihan. Ada pun bagi yang ingin menikmati view kota Bandung, Gunung Tangkuban Perahu dari kejauhan, serta menunggu sunset, bisa duduk di tempat duduk di pinggiran-pinggiran kaca. Jika punya kesempatan ke sana lagi, terutama bareng kekasih tercinta (baca: suami), tempat ini yang bakal saya pilih. Tempat duduk di pinggir kaca paling barat. Dan saya dateng ke sananya sekitar jam 5 sore. Supaya jika tak sedang hujan, saya bisa melihat view senja ceria dan sunset di kota Bandung yang juga tak kalah indahnya dari tempat lain.




Kafe ini namanya Waroenk Idea Rooftop Café and Resto. Yupp, seperti yang disebut di namanya, kafe ini berada di rooftop Hotel Idea's. Itu sebabnya, kafe ini tidak berasa seperti berada di tengah kota yang padat penduduk.

Makanannya dan Minumannya Gimana?
Saat ke sana, saya memesan Pasta Marinara, yaitu spaghetti berbumbu yang disatukan dengan potongan-potongan sea food. Ada udang dan juga potongan cumi. Di lidah saya, makanan ini cukup enak. Bumbunya pas. Tidak kurang, pun tidak lebay. Seporsi juga lumayan kenyang. Yang kurangnya sih, mungkin di bagian tidak pedasnya. Hahahaha… iya, sebab saya kan memang penyuka makanan pedas. Harusnya sih, saat pesan, saya nanya makanan yang pedas-pedas ke waiter. Tapi bukan berarti saya gak menikmati. Enak kok! Untungnya saya duduk bareng Teh Ida dan Vanisa. Dua butir cengek domba dari Tom Yum mereka yang saya potong-potong pake sendok, dan lalu saya taburkan di atas spaghetti tadi membuat lidah saya merasa ‘hangat’. :))))

Sayang sekali makanan khas yang jadi best seller di sana, yaitu Sop Buntut dan Iga bakar, sudah habis. Tapi jadi catetan, nanti kalo saya ke sana, saya bakalan pesan makanan yang dua ini. Pengen tahu, seenak apa sih sampe laris gitu? Enak banget kayaknya!


Pokoknya kalo ke sana jangan ragu-ragu soal makanan. Banyak macemnya kok. Dari mulai makanan Indonesia kayak Sop Buntut hingga Aneka Nasi Goreng; makanan western kayak spaghetti, pizza, burger, dan lain-lain; sampai aneka snack. Begitu juga dengan minumannya. Banyaaaak macemnya. Ada aneka kopi, teh, jus, serta soft drink, ada di sana. Oh ya, sebagai bocoran, kopi yang terkenal di sana adalah Charcoal Coffee. Yang penasaran dengan apa itu charcoal coffe, sok aja dateng ke sana dan langsung cobain sendiri.

Buat lihat macem-macemnya, tengok aja gambar di bawah. Semuanya lengkap. Tapi jangan protes ya kalo harganya tiba-tiba beda saat nanti teman-teman ke sana. Udah biasa kan ya, kalo harga itu bisa berubah sewaktu-waktu.


Untuk saat ini, Waroenk Idea sedang ada promo soft opening sebesar 20%. Dan buat pelajar, ada diskon 20% juga. Khusus diskon pelajar berlaku selamanya. Ayo dimanfaatkan. Adek-adek yang mau kerja kelompok, kelarin PR, atau bawa tugas seabrek, bisa banget di Waroenk Idea. Wifi-nya kenceng, makanan dan minumannya enak-enak, view tempatnya lumayan keren, plus diskon pula. Beuh, bikin saya jadi kepengen pake baju putih abu lagi deh kalo ke sana. Hahahahaha….

Ada Paket-Paketan, Lho!
Ini yang menarik. Waroenk Idea punya aneka paket yang ditawarkan. Ada Paket Bukber untuk buka puasa bersama nanti di bulan Ramadan. Ada Paket Birthday untuk ulang tahun. Ada Paket Wedding untuk pernikahan. Dan juga bisa dipakai untuk reuni, nonton bareng World Cup 2018 yang sebentar lagi akan berlangsung, Product Launching, Meeting Room, Candle Light Dinner, Gathering, dan yang lainnya. Untuk tahu segala macemnya, bisa langsung ditanyakan ke sana. Di bawah tulisan ini deh saya tuliskan contact person yang bisa dihubungi.

Dari penuturan Mas Mugi Ginanjar, yang merupakan sales marketing dari Hotel Idea, sih, harga paket-paket itu sangat menarik. Gak mahal. Tapi tetap memberikan pelayanan terbaik. Ayo ayo siapa yang lagi kebingungan nyari tempat buat nikahan? Coba cek ke Hotel Idea. Barangkali saja harga dan segala sesuatunya pas dengan budget serta keinginan teman-teman.

Oh ya hampir lupa. Hotel dan Waroenk Idea tidak menyediakan minuman beralkohol. Buat teman-teman yang nyari hotel dan kafe yang ‘halal’ di Bandung, bisa banget dateng atau menginap di Hotel Idea.

Sekilas Tentang Hotel Idea's
Hotel Idea's adalah hotel berbintang 2. Hotel ini memiliki kapasitas 48 kamar dengan 2 meeting room. Kamarnya terbagi menjadi 3 jenis, yaitu Superior Room yang rate-nya dalam rupiah sekitar 450 ribuan; Deluxe Room 550 ribuan; dan Executive Room 900 ribuan. Sebuah harga yang cukup murah mengingat fasilitas dan kamar-kamarnya yang cukup homy dan cozy.

Kamar Executive Room

Kamar Executive Room

Hotel Idea's bertempat di Jalan Ibrahim Aji atau Kiaracondong Nomor 414. Lokasinya hanya sekitar 15 menit dari Trans Studio Bandung; 20 menit dari Tol Buah Batu; 5 menit dari FO PabrikBadjoe; serta 5 menit dari Supermarket menjadikan Hotel Idea's salah satu hotel yang bisa dipilih saat teman-teman berada di Bandung. Khususnya di wilayah Bandung Timur. Teman-teman bisa langsung booking di sana secara langsung atau pun via online travel agent.

Oke Deh!
Baiklah teman-teman, kayaknya segitu dulu deh curhat saya tentang Waroenk Idea dan juga Hotel Idea's. Apa yang saya ceritakan sebenernya gak terlalu menggambarkan seperti apa kafe dan hotel ini. Pada kenyataannya, jika teman-teman ke sana langsung, teman-teman bisa merasakan sendiri homy dan cozy-nya.

Saya juga kalo main ke daerah sana, pengen banget bisa nongkrong dan cemal-cemil di Waroenk Idea lagi. Dan bahkan, saya kepengen juga staycation di sana saat liburan. Mayan banget bisa mengurangi budget. Uang lebihnya kan nanti bisa dipake jalan-jalan bareng anak-anak. Misalnya saja ke Trans Studio yang letaknya hanya selemparan sendal. Hehehehe.

Oh ya, yang perlu contact person untuk nanya ini itu, atau mungkin buat mengakhiri masa jomblo dan berijab kabul di sana, mangga hubungi aja :
Mas Mugi Ginanjar
WA : +6281295073547
Email : mugi221006@gmail.com

Oke deh teman-teman, sampai jumpa di curhatan saya selanjutnya. Dadah!

17 komentar:

  1. Curhat yang berkualutas hehee... jadi tahu tentang Waroenk Idea dan Hotel Idea's. Recomended banget nih. Infonya lengkap. Miga suatu hari bisa berkunjung kesana.

    BalasHapus
  2. Malam2 nongkrong di cafenya enak banget pasti tuh.

    BalasHapus
  3. Wow menunyaaaa, enak-enak semua. Asik banget kayaknya ya, nongkrong di sini, ngobrol sambil nyemil2 :D

    BalasHapus
  4. Nampaknya memang cukup homy dan cozy ya kak.boleh nih staycation untuk meletupkan kembali ide gagas segar buat yg writer's block.

    BalasHapus
  5. seru ya bisa melihat pemandangan daerah kircon dan sekitarnya dari atap kafe, penasaran pengen kesana juga

    BalasHapus
  6. syahdu bangettt sih, apalagi kalau habis hujan sore gitu ya

    BalasHapus
  7. Kafe atapnya kekinian banget, menucmenunya oke punya. Mampir deh nanti ke sini kalo main le Bandung lagi. Btw, makasih Mba buat sharenya, jd makin banyak tahu tempat2 keren di Bandung.

    BalasHapus
  8. Kalau lihat tempat penginapan yang diperlukan utama itu nyamannya kamar, makanannya enak, wi-fi kencang, dan ada promo apa aja, hehehe

    BalasHapus
  9. Keren ada paket nonton piala dunia segala... Para istri nyari suami pas demam piala dunia nanti jangan kemana. Kesini aja. Di rooftop hehehe

    BalasHapus
  10. Asyik ya mba..pandangan dr rooftop cakep pasti..apalagi klo pas pergantian sore ke malam...
    Menunya juga menggoda semua...

    BalasHapus
  11. Naah kopi batubaranya itu alias si charcoal yang bikin penasaran

    BalasHapus
  12. Kamar hotelnya lucu, minimalis. Menikmati makanan dan view yang indah di atas pasti menyenangkan ya teh :)

    BalasHapus
  13. hampair setiap bulan kayaknya ada saja yang baru saja kulinernya

    BalasHapus
  14. Kafenya menarik..saya penasaran dengan menu-menu yang disajikan. Selain itu kesan indutrialis ruangannya juga membuat kafe ini terkesan modern

    BalasHapus
  15. Atuhlah Teteeeeh endeus banget sik makan spagheti pake cengek domba hehehe.

    Wah, ntar aku ama Abah harus nyobain nih kencan di kafe rooftop :))

    BalasHapus
  16. Wah asyik kayaknya ya. Dekat dari mana2 dan punya resto di rooftop nih hotelnya. Pasti mau coba nih!

    BalasHapus
  17. Aaaaah minumannya itu menggoda :)

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar di blog saya. Maaf, karena semakin banyak SPAM, saya moderasi dulu komentarnya. Insya Allah, saya akan berkunjung balik ke blog teman-teman juga. Hatur tengkyu. :)