4.8.21

#JadiAtletDiRumah dengan Konsisten Olahraga dari Rumah


Manteman, sejak pandemi, siapa yang jadi rajin olahraga? Kita semua, bukan? Alhamdulillah. Ya, memang harus begitu, walopun di rumah aja, bukan berarti kita bisa bebas rebahan terus menerus. Kita juga harus tetap aktif menggerakkan tubuh. Supaya badan tetap sehat dan fit tentunya. 

Saya sendiri, sejak pandemi jadi rajin lari dan senam. Lari di treadmill dan senam dengan panduan video Youtube. Gak ngoyo-ngoyo amat, asalkan bisa memenuhi target 10.000 langkah per hari saja. Soalnya kerasa banget. Kalo gak olahraga, badan rasanya sakit-sakit. Terutama kaki. Maklumlah usia udah masuk kepala 4. Kurang gerak dikit, badan pegel-pegel.

Dulu sebelum PPKM, saya rajin sepedahan dan lari outdoor. Nyari jalur tempat-tempat sepi. Itu juga gak jauh-jauh amat. Masih di sekitar rumah. Sekitar 30 menitan. Lumayan deh, pulangnya, badan langsung seger.

Tapi sejak PPKM saya berhenti total olahraga outdoor. Selain karena pake double masker bikin eungap, juga demi menyukseskan program pemerintah. Biar kasus covid-19 bisa menurun. So, olahraganya saya teruskan kembali di dalam rumah saja.

Webinar, Yoga Gentle, dan Yoga Conditioning

Semangat yang sama saya dapatkan dari acara webinar yang saya ikuti bersama komunitas Ibu-Ibu Doyan Nulis, Minggu 1 Agustus 2021 lalu. Ya, dalam kesempatan launching produk baru Anlene Actifit 3X dan Anlene Gold 5X tersebut banyak disinggung mengenai pentingnya tetap bergerak aktif di dalam rumah. Supaya tubuh kita tetap sehat. 


Acara yang dipandu oleh moderator Mas Tommy Prabowo tersebut menghadirkan 3 narasumber yakni Mbak Rhesya Agustine, yang merupakan Marketing Manager Anlene, PT Fonterra Brands Indonesia; Pak Haryadi Raharjo, yang merupakan Scientific and Nutrition Manager, PT Fonterra Brands Indonesia; serta Liliyana Natsir, Si Mantan Atlet Bulutangkis yang merupakan Peraih Medali Emas Olimpiade Rio de Jainero 2016 itu.

Acara webinar bersama Anlene tersebut diawali dengan Gentle Yoga bersama Mbak Amanda Tasning. Seorang instruktur Yoga bersertifikat. Menarik banget. Yoga yang selama ini saya anggap susah, ternyata jika dilakukan dengan benar dan sesuai petunjuk ahlinya, gak sesusah yang dikira. Gentle Yoga juga cocok untuk pemula. Semoga deh, nanti aku juga bisa mulai rutinkan olahraga Gentle Yoga ini. Enak banget soalnya pengaruhnya ke badan kita.

Menurut Mbak Amanda, gerakan Gentle Yoga itu lumayan low impact. Kita gak perlu ketrampilan khusus untuk bisa mempraktekkannya. Alat yang digunakannya juga gak macem-macem, hanya matras yoga saja. Jika tak punya, matras bisa diganti dengan handuk atau kain yang agak tebal sebagai pelindung lutut. Supaya tidak licin saat kita melakukannya.


Ah ya, acara yoga ini dilakukan 2 kali. Yakni sebelum acara dan juga sesudah acara. Yang sesudah acara ini yang lumayan berat buat saya. Yoga Conditioning. Tapi melihat antusias para peserta lain, semua jadi pada semangat terus. 

Peluncuran Anlene Actifit 3X dan Anlene Gold 5X

Ngomongin soal olahraga rasanya gak afdol jika kita mengesampingkan soal nutrisi. Sama aja bohong. Tubuh gak akan bisa fit jika nutrisi yang masuk asal-asalan. So, satu sama lain itu harus ada. Harus saling melengkapi biar tubuh tetap sehat, dan imun senantiasa tinggi.

Karena hal tersebut, Anlene tahu banget dengan kebutuhan masyarakat sekarang ini. Dikenal sejak lama sebagai ahli nutrisi tulang, Anlene sudah tak diragukan lagi concern-nya dalam menginspirasi masyarakat untuk terus bergerak aktif sebagai wujud implementasi self-care. 

Nah sebagai perwujudan kepedulian akan hal tersebut, Anlene kini hadir memperkenalkan produk barunya, yakni Anlene Actifit 3X dan Anlene Gold 5X yang memberi manfaat nutrisi unggul untuk memberikan kekuatan, fleksibilitas, energi lebih sepanjang hari, tanpa khawatir akan risiko kesehatan terkait usia.


Anlene ini tidak hanya cocok dikonsumsi untuk lansia saja. Sebelum usia 40 tahun pun, kita sudah boleh mengonsumsi Anlene. Sebab formula Anlene memang untuk orang Indonesia dewasa. Seperti yang diungkap Mbak Rhesya Agustine. Anlene mrupakan partner nutrisi bagi orang dewasa. Dan Anlene terus berinovasi, jadinya formulasinya lebih dari susu. Anlene Actifit 3X memiliki nutrisi yang unggul. Adapun Anlene Gold 5X nutrisinya superior. Keduanya sama baiknya. Dikonsumsi sesuai kebutuhan.

Nutrisi Unggul Anlene Actifit 3X

Pak Haryadi Raharjo lalu menambahkan, Anlene Actifit 3X ini hadir dengan MOVEMAX. Dia mengandung nutrisi lengkap bagi orang dewasa. Susu ini punya banyak manfaat. Di antaranya adalah menjaga kesehatan tulang, kelenturan sendi, dan kekuatan otot. Jadinya, siapa pun peminumnya itu bisa tetap dapat aktif dan berenergi sepanjang hari.

Berikut ini beberapa kandungan yang ada di dalam Anlene Actifit 3X.

  • Anlene Actifit 3X mengandung kalsium yang tinggi. Manfaatnya jelas, kalsium yang tinggi sangat membantu pembentukan kepadatan tulang dan gigi. 
  • Anlene Actifit 3X mengandung kolagen 100mg/saji dan vitamin C. Manfaat kolagen ini adalah di dalam menjaga kelenturan sendi. 
  • Anlene Actifit 3X mengandung protein yang berasal dari susu berkualitas. Di samping itu, juga mengandung vitamin B6 yang berperan penting di dalam proses metabolisme dan pembentukan jaringan. 
  • Anlene Actifit 3X kandungan lemaknya lebih rendah dari susu full cream. Akan tetapi meskipun begitu, rasanya tetaplah enak.

Nutrisi Superior Anlene Gold 5X

Itu tadi mengenai Anlene Actifit 3X. Nah sekarang, Anlene Gold 5X. Dia memiliki nutrisi superior untuk dewasa. Manfaatnya antara lain menjaga kesehatan tulang, kelenturan sendi, dan kekuatan otot. Tak cukup sampai di situ, Anlene Gold 5X juga rendah kolesterol, mengandung kalium, serta tanpa tambahan gula. 

Secara sekilas, kandungan Anlene Gold 5X mirip dengan Anlene Actifit 3X. Akan tetapi pada Anlene Gold 5X, itu ada tambahan lainnya. Jadinya tak heran jika Anlene Gold 5X kandungan nutrisinya superior.

Berikut ini beberapa zat tambahan yang ada di dalam Anlene Gold 5X.

  • Anlene Gold 5X rendah kolesterol dan lemak jenuh, jadinya susu ini aman dikonsumsi karena tidak akan meningkatkan kadar kolesterol tubuh.
  • Anlene Gold 5X hanya mengandung gula dari susu, jadinya susu ini aman bahkan bagi penderita diabetes sekali pun.
  • Anlene Gold 5X mengandung kalium yang cukup, jadinya susu ini bisa menjaga tekanan darah tetap normal.
  • Anlene Gold 5X mengandung serat oat 0,4%, jadinya susu ini dapat menjaga kadar kolesterol darah.
  • Anlene Gold 5X mengandung ekstra vitamin B12, sehingga susu ini juga mempunyai peran di dalam menjaga kesehatan sirkulasi darah serta pembentukan sel darah merah.

Jadi #JadiAtletDiRumah, Yuk!

Kepedulian Anlene dalam hal nutrisi sudah tidak bisa diragukan lagi. Tak cuma itu saja, Anlene juga sudah lama peduli dengan kampanye Ayo Indonesia Bergerak. Sudah sejak tahun 2002 Anlene membuat program tersebut. Dan hingga kini, kampanye tersebut tetap konsisten.


Kali ini, Anlene membuat program sejenis. Akan tetapi karena dalam keadaan pandemi, program yang mengajak masyarakat Indonesia untuk bergerak ini cukup dilakukan di rumah saya. tak tanggung-tanggung, Anlene menggandeng Liliyana Natsir yang akrab disapa Ci Butet. Ya, program ini bernama #JadiAtletDiRumah.

Tak hanya kita, Ci Butet juga ternyata pernah merasa mager di masa pandemi ini. Setelah pensiun jadi atlet, beliau pun sering malas berolahraga. Tapi Alhamdulillahnya, beliau gak keterusan. So beliau pun rutin berolahraga di rumah. 

Yuk ikutan #JadiAtletDiRumah bersama Anlene dan Liliyana Natsir! Caranya gampang banget. Kita tinggal melakukan salah satu dari 3 gerakan olahraga, yakni lari, jalan, atau lompat. Syarat detail kompetisinya adalah sebagai berikut.

  • Follow Instagram @Anlene_Indonesia.
  • Buat Video gerakan olahraga Berlari, Berjalan, atau Melompat saat di rumah.
  • Upload Video di Instagram Feed dengan menggunakan hashtag #JadiAtletDirumah, #PilihYangLebih, dan #LebihDariSusu.
  • Pastikan produk Anlene terlihat.
  • Tag @Anlene_Indonesia dan mention 5 teman untuk ikutan.

Gimana gampang, kan? Selain bisa bikin kita sehat, kompetisi ini juga membuat kita berkesempatan dapat hadiah. Jangan lupa, cuma dari 23 Juli 2021 hingga 8 Agustus 2021, ya.


Ah ya, cek kesehatan tubuh kita dulu di http://anlenemovecheck.com yuk. Website Anlene Move Check ini menyediakan pemeriksaan mobilitas gratis dengan mengikuti Kuis Pemeriksaan Gerakan Anlene. Sebuah alat sederhana yang dikembangkan khusus untuk menilai mobilitas dengan melakukan gerakan fisik sederhana.

Menarik banget nih kompetisi #JadiAtletDiRumah ini. Semoga aku juga bisa ikutan. Lumayan nih hadiahnya!


25 komentar:

  1. wah targetnya 10.000 step ya. Saya aja cuma 9000 step. Luar biasa Bu,apalagi ditambah dengan Yoga dan rajin minum Anlene. Semangat sehat dan semangat olah raga Bu.

    BalasHapus
  2. Seru banget ya webinar bareng Anlene hari Minggu lalu :) Bergerak aktif di rumah kita bisa berjalan, berlari dan melompat semampunya. Trus ada kompetisinya juga mantap nih. Anlene sudah dua dekade turut membantu menjaga kesehatan tulang, sendi dan otot kita ya teh :) Aku sih pilih Anlene Actifit 3X rasa vanila aja :D

    BalasHapus
  3. Teh, semangat terus ya, makan makanan yang bergizi, nonton yang bikin happy, berjemur trus juga rajin bergerak dan berolahraga di rumah. Insyaallah bisa lekas pulih ya teh

    BalasHapus
  4. Nah iya benera juga kalau olahraga getol tapi nutrisi nya nggak cukup jadinya nggak optimal juga ya. Jadi pengen nyoba konsumsi Anlene deh. Tapi masih bingung mau yang actifit 3x atau gold 5x. Kalau konsumsi dua2nya bergantian gitu boleh nggak sih?

    BalasHapus
  5. Aku yang sekarang merasa renta, wkwkk.. pengen minum yang Anlene Gold sekalian. Pluuus olahraga dirutinkan lagi ya.

    BalasHapus
  6. Memang ya, wanita itu dimanjain, sampe susunya aja khusus dan ada tingkatannya
    Aku sendiri ga terlalu suka susu, kalo pun minum susu ya harus dicampur coklat atau kopi sekalian

    Karena dulu waktu kerja di Indomilk minum susu terus (Quality Control) jadi rada eneg gitu

    Webinar Anlene ini seru banget acaranya, ga rugi dan sia sia rasanya ikutan! Aku ber yoga ria dengan asyiknya!

    BalasHapus
  7. Setelah bapak kena osteoporosis, saya jadi makin aware dengan kesehatan tulang nih, Mak.. Ibarat tanaman, selain butuh air dan sinar matahari, tanaman juga butuh pupuk agar bisa tumbuh subur dan produktif. Kita juga sama, selain butuh bergerak dan vitamin D dari sinar matahari, kita juga memerlukan tambahan nutrisi agar tulang tetap kuat dan lentur sampai tua nanti. Dan Anlene adalah ahli nutrisi tulang yang sudah terpercaya ya, Mak..

    BalasHapus
  8. Webinar ter-keren ter-ciamik yg pernah aku ikutiii
    mandi keringaaatt pas ikutan Yoga, trus inspired bgt dgn kata2 Ci Butet.
    Moderatornya juga seruuu banget
    aaakk, makasii Anlene!

    BalasHapus
  9. Alhamdulillah ya mbak, mengikuti kegiatan workout dari Anlene, jadi terinspirasi, meski di rumah saja bisa jadi atlet juga yaa. Makasih udah diingatkan mbak, udah lama enggak olahraga, ternyata mudah yaa olahraga di rumah saja, bisa dengan cara yoga juga.

    BalasHapus
  10. Aku pun tiap hari jadi merasa wajib olahraga nih.. no malas-malas..no mager-mager deh pokoknya.. Biar badan selalu sehat dan fit..

    BalasHapus
  11. Anlene konsisten banget ya dengan kampanye mengajak masyarakat bergerak. Bagus sih kampanyenya. Karena mengajak masyarakat bergerak dna memperhatikan nutrisi

    BalasHapus
  12. Mbak, saya bukan yang termasuk rajin olahraga sejak pandemi. pdhl sebelum pandemi masih sesekali lari atau naik sepeda ke mana-mana. sejak pandemi jadi mager. Duh boleh gak sih salahin pandeminya? Seneng sekali ya bisa ikut yoga bareng. Kelar yoga trus minum susu, duh segernya. aku jadi mupeng mbak. Sehat selalu ya, Mbak...

    BalasHapus
  13. Waah emang bener mbak pas PPKM gini bisa olah raga dari rumah ya biar tetep fit dan sehat. Sayangnya kenapa aku lebih sering magernya. Huhuhu....padahal sebenarnya bisa ya olah raga dari rumah.

    BalasHapus
  14. dengan rutin minum Anlene setiap hari, kesehatan tulang akan terjaga ya mbak
    dan juga dibarengi dengan selalu rajin berolahraga

    BalasHapus
  15. Seru mbak..kemarin ikut gentle yoganya. Lumayan meskipun sebentar efeknya terasa. Jadi tertarik nyari tutorial yoga untuk pemula di youtube nih... He3..

    BalasHapus
  16. Ternyata jadi atlet di rumah itu bisa saja. Enggak perlu ribet cukup rutin lari, jalan, dan lompat ya mbak. Jangan lupa makan makanan bergizi dan minum susu Anlene

    BalasHapus
  17. Keren Teh Nia kuat lari ya aku nggak kuat hehe jadi paling jalan kaki dan jogging, pengen banget rutin yoga lagi tapi belum berani ke sanggar, Anlene enak rasanya

    BalasHapus
  18. Hebaat, Teh Nia mah rajin olahraganya, ya. Jadi pengen bisa rajin kayak Teh Nia, selama pandemi ini saya bawaannya mager melulu huhuhu!

    Tapi abis baca tulisan ini, jadi punya tekad untuk terus bergerak aktif, supaya bisa sehat sampai tua nanti, ya.

    BalasHapus
  19. Dulu tuh saya pikir Anlene tuh susu khusus lansia aja. Pas ngerawat ibu mertua beberapa tahun lalu dan rajin belanja Anlene, baru ngeh deh kalo Anlene juga banyak varian yang bisa dikonsumsi untuk usia muda.

    BalasHapus
  20. Iya ya, aku jadi nyadar setelah baca artikel ini, kalau sejak PPKM tuh, aku jadi malas olahraga di luar. Padahal manfaatnya besar, udara juga lebih fresh.

    BalasHapus
  21. Seru banget ini acaranya. Lumayan banget dapet ilmu yoga, gerakan sederhana tapi bikin keringet ngalir terus ahaha. Aku juga udah mulai rutin olahraga , seperti jalan kaki, lari ditempat. Pake gerakan simpel dan sederhana yang penting konsisten

    BalasHapus
  22. yah, dah lewat waktu nih kalo mau ikut kompetisi nya yang di instagram yah, semoga ada lagi deh nanti ya, hehehe

    BalasHapus
  23. Semangat mba!.

    Aku kelewat ikut kompetisinya hiks padahal udah nyiapin tapi teeus sakit akunya

    BalasHapus
  24. wah, pastinya makin sehat dan bugar ya Mbk kalau udah olahraga di rumah, apalagi pandemi ini perlu banget jaga keseimbangan tubuh untuk selalu sehat.

    BalasHapus
  25. Baru tahu kalau Anlene 3X dan 5X ini kandungan nutrisinya lumayan beda. Ibaratnya yang 5X ini melengkapi begitu ya. Konsisten bergerak ini juga penting untuk menjaga kebugaran. Iya sih, tiap hari gerak tapi kadang-kadang gerakannya monoton dan lebih pada menyelesaikan beban pekerjaan. beda dengan gerakan yang memang ditujukan untuk kebugaran. Hasilnya juga bikin badan makin segar.

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar di blog saya. Maaf, karena semakin banyak SPAM, saya moderasi dulu komentarnya. Insya Allah, saya akan berkunjung balik ke blog teman-teman juga. Hatur tengkyu. :)