25.2.20

Berencana Nginep di Bandung? Sewa Apartemen Harian Aja!


Beberapa waktu yang lalu, sebuah pesan masuk ke inbox Facebook saya. Setelah dicek, saya baru tahu kalo si pengirim ternyata tidak saya kenal di dunia nyata. Melainkan hanya teman Facebook yang baru saat itu berinteraksi dengan saya. Karena dia tahu saya orang Bandung dari postingan-postingan saya, jadinya dia mengontak saya.

Saat itu, dia menanyakan kepada saya berbagai hal mengenai ITB. Ya, Institut Teknologi Bandung. Lagi-lagi, karena dia tahu saya alumnus kampus tersebut dari Facebook, jadinya dia nanya-nanya ke saya. Dari mulai suasana kampus, lingkungan kampus, departemen-departemen yang ada, dosen-dosen, para mahasiswanya, kos-kosannya, hingga biaya hidup tinggal di Bandung. Konon, dia melakukan itu untuk mengetahui gambaran yang akan dihadapi adiknya jika jadi berkuliah di ITB, dalam beberapa bulan ke depannya.

Karena penasaran, dan ingin mengetahui sendiri seperti apa kondisinya, dia, ayah, serta adiknya akhirnya berencana untuk mengecek langsung ke Bandung. Dan saat dia bertanya tempat untuk menginap, selain hotel dan kosan, saya juga merekomendasikan apartemen. Sebab kini apartemen di Bandung sudah banyak yang bisa disewa harian.

Si teman sangat tertarik dengan sewa harian apartemen ini. Sebab saya memang cenderung merekomendasikannya daripada hotel atau pun penginapan. Bukan tanpa alasan, hal ini karena dari apa yang saya tahu, sewa harian apartemen ini memiliki banyak kelebihan jika dibandingkan dengan nginap di hotel atau di penginapan. Apa saja kelebihan-kelebihannya? Ini dia di antaranya.

Ruangan yang Lebih Besar

Si teman hendak ke Bandung bersama ayah dan adiknya yang akan berkuliah di ITB tadi. Bahkan ibunya juga kepengen ikut. Tiga atau empat orang dewasa, jika menginap di hotel atau penginapan, tentu harus menyewa minimal 2 kamar.

Nah kalo nyewa apartemen, kan lain. Selain kamar, ada juga space lain yang bisa dipakai untuk tidur. Mana ada ruangan yang lain pula. Tempat nonton, dapur, kamar mandi, dan lain-lain. Iya sih, untuk tipe kamar yang lebih besar, space tersebut juga ada. Tapi harganya, apalagi untuk disewa 2-3 hari, uang yang dikeluarkan tentu akan besar. Jadinya, menyewa apartemen harian akan membuat si teman dan orang tua, serta adiknya seperti berada di rumah sendiri.

Fasilitas yang Komplit

Merekomendasikan apartemen tentu tidak bisa mengesampingkan kelebihan komplitnya fasilitas yang dimiliki dari apartemen itu sendiri. Tempat belanja seperti minimarket, tempat-tempat makan dan juga coffee shop, kemudian juga kolam renang, atau bahkan sarana olahraga seperti gym, biasanya ada di apartemen-apartemen. Dan ini jelas akan membuat siapa saja lebih nyaman untuk tinggal. Gak perlu ke mana-mana lagi setelah mencari tahu berbagai hal tentang kuliah di ITB.

Lokasi Strategis yang Dekat ke Mana-mana

Ini juga salah satu kelebihan dari apartemen. Lokasinya biasanya strategis. Dekat dengan berbagai fasilitas umum. Dari mulai rumah sakit, pusat perbelanjaan dan mall, stasiun atau terminal, jalan tol, hingga sekolah. Bosan staycation terus? Bisa cus langsung ke berbagai fasilitas hiburan umum yang ada di sekitarnya.

Harga Sewa Harian Apartemen yang Murah

Ini yang tak banyak orang tahu. Harga sewa harian apartemen banyak yang murah. Yang bahkan jauh lebih murah daripada menginap di hotel. Apalagi jika dihitung berdasarkan banyaknya orang. Kalo di hotel kan, kita bakal butuh extra bed. Lalu kita bakal kena tambahan biaya lagi. Nah menginap di apartemen tidak ada biaya tambahan.

Untuk mengirit biaya lain, kita juga bisa masak sendiri. Kan ada dapur. Masak makanan sendiri, walopun cuma makanan-makanan instan, pastinya bisa membuat kita lebih irit. Budget buat makan jadinya bisa dialihkan untuk yang lain. Beli oleh-oleh misalnya.

Kampus ITB

Bayarnya Bisa Nanti!

What? Yang bener aja? Iya banget. Sekarang ini kita bisa seperti itu. Nginep di apartemen hariannya sekarang, bayarnya nanti. Sebab kita bisa bisa menggunakan fitur Traveloka PayLater.

PayLater ini sendiri adalah fasilitas keuangan dari Traveloka. Sangat memungkinkan bagi kita untuk menggunakan metode pembayaran dengan cicilan tanpa kartu kredit. Metode ini dikenal sebagai Kredit Online. Semua produk yang ada di Traveloka bisa menggunakan metode pembayaran ini. Terkecuali untuk beberapa produk Pembayaran Tagihan dan top-up Pulsa.

Apa Saja Kelebihan Traveloka PayLater?

Yang pertama adalah transaksi yang cashless. Kita gak perlu bayar secara tunai. Jika dulu cashless ini hanya bisa dilakukan oleh mereka yang punya kartu kredit, nah dengan fitur PayLater, siapa saja bisa. Asal dia punya KTP Indonesia dan berusia 21 s.d 70 tahun.

Prosesnya juga cepat. Paling lama bisa cuma 1 jam saja. Tentunya jika semua data yang dibutuhkan sudah lengkap. Kita lalu akan dihubungi pihak PayLater melalui nomor kontak yang daftarkan untuk verifikasi. Nah jika disetujui, kita bisa melakukan kredit yang limit-nya hingga Rp50 juta, dengan lama cicilan mulai dari 1 hingga 12 bulan. Jangan takut, walopun sistemnya kredit, membayar dengan menggunakan fitur PayLater, jika kita ada halangan, kita juga masih bisa reschedule atau pun refund.

Danamas Sebagai Mitra Resmi yang Terpercaya

Pada parno dengan penagihan kredit ala pinjol (pinjaman online) yang katanya seperti diteror? Itu kebanyakan dialami pada mereka yang melakukan kredit di tempat abal-abal. Pinjolnya tak terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK). So, pastikan kita teliti dengan cek dan ricek mitra yang akan kita andalkan untuk melakukan kredit. Jangankan ditagih dengan cara yang tidak etis, memberikan biaya lain-lain di luar ketentuan pun tidak akan dilakukan oleh mitra yang sudah terdaftar di OJK. Sebab jika ketahuan melakukan hal yang tak pantas, mereka akan diberi peringatan bahkan dicabut izinnya.

So?

Teman Facebook saya yang dari Makassar tadi, kemungkinan ke Bandung bulan Maret atau April nanti. Katanya sih, dia dan keluarganya sudah mantap mau nginep dengan sewa harian apartemen. Biar bisa lebih nyaman. Saya sih menyarankan untuk milih apartemen di daerah Bandung Utara. Biar dekat dengan ITB. Jadinya gak perlu banyak biaya transportasi lagi untuk ke sana ke mari. Dan biar bisa main ke banyak tempat seru juga,

Ngomongin sewa apartemen harian, saya jadi ikut penasaran. Walopun masih Bandung, saya kepengen nyoba juga deh staycation di apartemen yang ada di Bandung Utara. Sesekali nyari suasana dan pengalaman baru selain staycation di hotel, kayaknya seru. Dan saya juga penasaran dengan fitur PayLater dari Traveloka ini. Searching-searching ah, barangkali saja nemu yang cocok.

Eh ya, fitur PayLater ternyata gak hanya untuk sewa apartemen harian aja, ya. Bisa untuk tiket pesawat, hotel, spa dan kecantikan, kuliner, dan produk lain yang ada di Traveloka, selain bayar tagihan dan top-up pulsa tadi. Hmm… hmm… hmm… jadi kepengen nyoba. 

Teman-teman sudah pada nyoba PayLater dari Traveloka juga, belom? Gimana tuh, gampang dan membantu kita banget, kan? Yuk sharing, yuk!

Salah satu apartemen di Bandung


62 komentar:

  1. Traveloka paylatter nih macam cc ya mbak? Tadi intip-intip di aplikasi sepertinya bekerja sama dengan bank bri wkwkwk duh sepertinya rek bri saya terakhir dipakai 10 tahun yang lalu hehehehe

    BalasHapus
  2. sewa apartemen harian kalau dipikir2 lebih murah ya teh karena bisa sekalian masak dan muat lebih banyak orang :)

    BalasHapus
  3. Bisa jadi pilihan kalo kepepet. Misalnya kalo kunci rumah hilang entah di mana, daripada nginap di mobil, mending sewa harian apartemen. Bayarnya bisa pake Traveloka PayLater. Kekeke. Nice post mba.

    BalasHapus
  4. Wah deket ama ITB ya, teh. Favorit banget nih buat yang ada perlu di kota Bandung. Mudah buat kemana2. Hehe

    BalasHapus
  5. Ini nih yg keren. Macam hotel, tapi kl apartnent kan lebih rumahan, kl hotel kadang 1 family pisah kamar, family room pun kadang terbatas kl di hotel. Nited lah pokoknya hehe

    BalasHapus
  6. wiih asik banget ya teh, sekarang segala sesuatunya udah dipermudah lagi, apalagi sekarang traveloka udah bisa pake traveloka juga nih hihi

    BalasHapus
  7. Bener nih ya.. Jadi lebih hemat jatuh nya apalagi klo buat nginep sekeluarg. Btw aku jg suka banget booking pake traveloka. Lebih praktis soal nya hehe

    BalasHapus
  8. Sewa harian bisa lebih murah kalo berencana liburan panjang ya

    BalasHapus
  9. Bener juga ya,?
    Belum lama ini seorang teman minta rekomendasi hotel murah karena mau ke Bandung utk datang ke resepsi
    Jumlahnya 10 orang
    Saya kok ngga kepikir apartment harian

    BalasHapus
  10. Ah iya, kalau perginya rame-rame, menginap di apartemen memang jauh lebih ekonomis. Tentunya jangan pilih apartemen yang mewah juga, sih. Batal deh ngiritnya, hahaha ...

    Tapi aku baru tahu kalau sewa apartemen pun reservasinya bisa dilakukan via Traveloka. Bukannya selama ini untuk akomodasi hanya ada hotel dan vila aja, ya? Wah, semakin lengkap aja. Nggak usahlah ya, coba-coba ganti ke OTA lain, hihihi ...

    BalasHapus
  11. Kalo bersama keluarga enaknya emang nyewa apartemen, fasilitas serasa di rumah karna bisa nyuci sendiri. Kalo di hotel ya ngelondri :)

    BalasHapus
  12. Ngebantu banget ya mba bisa sewa apartemen harian dan tempatnya juga luas. Kebetulan mau ada agenda keluarga bisa dcoba :)

    BalasHapus
  13. Ternyata kalau mau nginap di apartemen bisa sewa harian juga ya Mbak. Dan tentunya sekarang lebih mudah ya Mbak mau sewa harian apartemen dengan menggunakan layanan traveloka paylater

    BalasHapus
  14. Wah, makasih infonya mbak. Saya ada rencana ke Bandung rame2 sama keluarga pas ponakan wisuda. Bisa sewa apartemen pakai traveloka paylater ya

    BalasHapus
  15. MAntap banget mbak, bisa sewa harian apartemen. JAdi hemat. Plus walaupun gak punya uang atauuangnya yang ada terbatas bisa pake traveloka paylater dulu ya.

    BalasHapus
  16. Kalau berangkat ramean bareng keluarga atau teman teman memang lebih hemat sewa apartemen harian sih ya. Terima kasih rekomendasinya Mba

    BalasHapus
  17. Keren ya teh sekarang mah gak cuma kost-kostan atau rumah aja yang disewain, apartemen juga bisa. Iya sih kalau untuk waktu yang cukup lama dan banyak bawa personil, sewa apartemen lebih nyaman daripada hotel atau kost-kostan. Fasilitasnya juga lengkap. Wiih Traveloka ada paylaternya juga dan bisa dipakai untuk banyak transaksi di traveloka ya :)

    BalasHapus
  18. Aku dua kali ke Bandung waktu ini nginep di apartemen Mbak..memang lebih hemat. Apalagi berlima aku, sama 2 anak dan Ibu Mertua. Jadi gampang ngawasi anak dan jaga Ibu kalau satu unit begitu
    Kalau Traveloka Paylater belum pernah coba aku..Next pengin coba juga. Menarik nih!

    BalasHapus
  19. Aku belom pernah nyobain pake PAyLater, next kalo lagi urgent. Whuaa emang nih makin asik aja liburan ke Bandung banyak pilihan menginapnya, bisa sewa apartemen harian yaa. Aku seringnya gitu juga kalo pas ada temen, pernah sewa sebulan juga buat kerja.

    BalasHapus
  20. Aku belum pernah nyobain yang paylater ini, tapi pemakai setia Traveloka sih iya banget. Asik juga nih usulan sewa apartemen harian.

    BalasHapus
  21. Bener juga, ya. Kalau nginep di apartemen kan bisa cukup untuk berbanyak orang. tidur beralaskan bedcover hahaha.
    Aku belum pernah pakai Traveloka Paylater, sih, mungkin kapan2 mau nyoba.

    BalasHapus
  22. Bandung emang bikin kangen ya mba. Aku sudah lama banget nggak ke bandung. Pasti banyak perubahan sekarang ya mba? Oh iya, kadang kita memang bisa dapat teman dari FB yang tak terduga ya.

    BalasHapus
  23. dulu pas jalan jalan ga kepikiran nginep di apartemen.
    bisa jadi pilihan nih coba nginep di apartemen yah, tq info nya mba

    BalasHapus
  24. Sewa apartemen memang jauh lebih fleksibel ya. Apalagi kalau rencana menginapnya berombongan gitu. Bonus tambahan karena bisa dibayar kemudian. Ketje.

    BalasHapus
  25. Ide cemerlang nih, Mbaaa
    Kalo rame2 ama sobat atau keluarga, memang paling asik pakai apartemen aja.
    Soale, kalo hotel biasanya ngga puassss

    BalasHapus
  26. Belum nyobaaaa, dan sukses jadi pengen nyoba setelah baca tulisan Mbak Nia ini. hehehe...

    BalasHapus
  27. Kayaknya sekarang traveler lebih suka sewa apartemen, karena lebih murah dan bebas. Apalagi ada fitur bayar nanti kalo booking di aplikasi Traveloka

    BalasHapus
  28. Asyik ya sekarang pake traveloka mah ga usa pusing. Bisa pake paylater or pay at hotel aja. Praktis

    BalasHapus
  29. Saya juga pengen cobain ah staycation di apartemen. Tertarik karena fasilitasnya yang komplit. Jadi berasa kayak di rumah juga, ya

    BalasHapus
  30. wahahahh bisa jadi pilihan ya mba apartemen bisa muat lebih banyak sayangnya belom punya paylater niy, dulu pas daftar masih kuliah jaid ga diapprove hehhe

    BalasHapus
  31. Wah, bis jadi pilihan nih. Dewi suka travelling, next bisa coba sewa apartemen deh, apalagi bisa dengan mudah pakai traveloka PayLater....

    BalasHapus
  32. Wah lewat traveloka ternyata bisa sewa apartemen harian ya? Praktis banget kalau mau menginap sekeluarga

    BalasHapus
  33. Traveloka Paylater kalau proses cepat jni jadi keuntungan banget. Nggak perlu ribet juga ya mba buat membayarnya

    BalasHapus
  34. Bener banget ya mba, kalau mau cari penginapan tapi bawa rombongan gitu, emang lebih pas sewa apartemen harian. Ruangnya bisa lebih lega dan masak-masak yang simpel gitu

    BalasHapus
  35. Traveloka semakin komplit sekarang. Bisa sewa apartemen plus bayarnya pakai paylater. Membantu banget buat merencanakan liburan bareng keluarga atau kepentingan lainnya kayak yg diceritain diatas.

    BalasHapus
  36. Fitur Traveloka makin lengkap aja ya, Teh. Sekarang ada Traveloka PayLater yang bisa digunakan untuk berbagai keperluan. Transaksinya bisa cashless dan prosesnya pun cepat.

    BalasHapus
  37. Biasanya harga sewanya mulai dari kisaran berapa mba? Dan ada kolam renang yaaa biasanya

    BalasHapus
  38. Iya nih, kalo staycation sekarang ada opsi apartmen ya. Jadi kepengen invest apartmen jugaa tapi nunggu uangnya turun dari langit wkwk

    BalasHapus
  39. Apartemen di Bandung apalagi yang deket-deket ITB, amazing yaa..
    Dari segi fasilitas, keamanan hingga harga bisa sangat kompetitif sekali.

    BalasHapus
  40. Menarik banget ini deh mba, nginep di apartemen jadi lebih lega dan luas juga buat sikecil. Ternyata bisa disewa harian ya, aku baru tau :)

    BalasHapus
  41. apartemen harian jd jauh lebih nyaman sebab kalau lg pengen terima agak banyak tamu kan lebih bebas ya. plus ruangannya lebih luas. bayarnya pun bs pake paylater

    BalasHapus
  42. wah, sekarang apartement bisa sewa harian yaa, macem hotel.. asik banget..
    apalagi bayarnya bisa pakai paylater.. ampuunnn dehh, jaman sekarang tuh yaaa jadi dipermudah segalanya..

    BalasHapus
  43. Wah, ke Bandung bisa sewa apartemen harian juga ya. Ini kalau liburan bisa banget dicoba. Jadi gak bingung lagi mau nginep di mana. Suka banget kalau fasilitasnya lengkap

    BalasHapus
  44. Sewa apartemen gini jauh lebih leluasa ya. Kalau bawa banyak anggota keluarga, tempatnya juga lebih luas, ada alat masaknya, ada ruang tamunya.

    BalasHapus
  45. Semakin banyak ya jenis akomodasi yang memudahkan kita untuk liburan. Bisa jadi alternatif nih.

    BalasHapus
  46. Udah rencanaan sama Pewe nih pengen main dan staycation di Bandung. Dan seru kayaknya kalau nginapnya di apartemen aja, trus cari apartemennya yang ada kolam renangnya. Membayangkan aja udah seru nih kayaknya. Ntar ah intip-intip dulu di Traveloka

    BalasHapus
  47. Kali2 suatu hari nanti mau main lagi ke Bandung trus nginap di apartemen buat ganti suasana hihi. Selama ini nginapnya ga pindah2 cuma di 1 tempat aja Mba

    BalasHapus
  48. Ide yang menarik banget ini teh, selama ini kalo ke bandung aku dan keluarga menginap di hotel, dan belum terfikir menyewa apartemen.. dan sekarang jadi ada ide kalo nanti ke bandung bisa menyewa aparteman deh dan lebih menghemat biaya penginapan tentunya ya

    BalasHapus
  49. Sekarang kalo ke bandung ngga perlu repot mikirin menginap dimana ya.. sudah ada apartemen yang bisa disewa harian, bisa lebih bebas menentukan jam kedatangan dan bisa masak masak sendiri di dalam apartemen hehe

    BalasHapus
  50. Sekarang semakin banyak yang menggunakan Paylater ya. Shopee ada, Gopay juga kayaknya ada. Belum ada yang saya pelajari sih, soalnya belum membutuhkan saat ini.

    Ke Bandung sekarang udah semakin mudah ya soal tempat istirahat. Sewa apartemen pun sudah ada.

    BalasHapus
  51. Saya belum pernah nginap di apartemen nih Mbak, jadi pengenlah juga ngerasainnya, pengen ke Bandung lagi nih dan nginap di apartemen. Apalagi sekarang udah ada PayLater dari Traveloka ya yg bisa membantu wujudkan liburan impian.

    BalasHapus
  52. Wow..ternyata sewa apartemen harian bisa juga ya? Ada kemudahan pay later Traveloka lagi..sekarang staycation jadi gampang

    BalasHapus
  53. Aku pernah staycation di apartemen, Ni. Abis itu malah kepikiran buat investasi di apartemen juga :D :D

    BalasHapus
  54. Fitur traveloka makin lengkap ya mbak, sekarang malah ada paylaternya.
    Eitt inshaaAlloh pingin ke Bandung lebaran tahun ini.
    Mo nyoba apartemen harian di Bandung ahh.

    BalasHapus
  55. mashaa Allah lengkap dan menarik banget nih informasihnya sangat bermanfaat juga, terimakasih mbak

    BalasHapus
  56. Boleh nih kalau styacation ke apartemen ya teh tinggal cek aja di traveloka deh

    BalasHapus
  57. Aku belum pernah kepikiran nginep di apartemen las liburan, kayaknya bakal asik nih. Tapi sepertinya butuh biaya lebih banyak ya mbak daripada nginep di penginapan biasa.

    BalasHapus
  58. Salah satu kelebihan sewa apartemen harian dibandingkan menginap di hotel adalah apartemen punya dapur. Jadi bisa lebih hemat masak2, ya minimal bisa ngerebus mi instan atau bakso2an gitu. Jadi kepingin cobain staycation di apartemen deh.

    BalasHapus
  59. Maak aku mau ke Bandung April, dan lagi cari2 apartemen juga di traveloka.Iya enaknya ada ruangan bersama kalo apartemen.Jadi kalo nginep banyakan orang emang enak aprt bisa kumpul.

    BalasHapus
  60. Kalau pesannya melalui Traveloka udah ga perlu khawatir lagi ya. Apalagi sekarang bisa bayar nanti. Membantu banget nih buat yang mau booking apartemen atau hotel.

    BalasHapus
  61. Kenyamanan yg didapat kalo sewa apartemen untuk staycation itu kayaknya emg lebih enak buat masak-masak ya teh

    BalasHapus
  62. Serunya menginap di apartemen, bisa jadi masukan banget nih mba
    iya sih ya kalo apartemen justru enak lebih luas dan seluruh keluarga bisa masuk bisa masak degnan sesuka hati

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar di blog saya. Maaf, karena semakin banyak SPAM, saya moderasi dulu komentarnya. Insya Allah, saya akan berkunjung balik ke blog teman-teman juga. Hatur tengkyu. :)