19.4.18

Kiat Praktis Memilih Gamis Anak Terbaru yang Berkualitas


Kebiasaan berpakaian sopan harus diajarkan sejak dini bagi anak-anak. Terutama bagi anak perempuan yang menjelang masa remaja. Anak perempuan yang terbiasa berpakaian sopan akan tumbuh menjadi orang dewasa yang berakhlak baik. Itulah sebabnya kita wajib mengenalkan anak-anak pada berbagai jenis gamis anak.

Tak perlu khawatir anak-anak akan malas menggunakan gamis anak terbaru yang kita siapkan. Sebab kini banyak sekali varian gamis anak yang menarik dan bergaya kekinian. Kalau kita ingin membeli gamis terbaru untuk buah hati, sebaiknya kita memperhatikan beberapa kiat praktis berikut ini.

Menyesuaikan Model Gamis dengan Usia Anak
Kita harus memilihkan gamis anak terbaru yang modelnya sesuai dengan usia anak. Jangan sampai anak-anak terlihat lebih tua karena menggunakan model gamis yang ketinggalan zaman. Kita mesti lebih cermat mengamati varian gamis khusus anak. Sebab banyak sekali model gamis anak terbaru yang terkesan ceria dan istimewa.

Ukuran Gamis Sesuai Bentuk Tubuh Anak
Jangan sembarnagan menentukan gamis anak terbaru untuk si kecil. Kita harus memastikan bahwa ukuran gamis pilihan kita sesuai dengan bentuk tubuh anak. Supaya anak-anak tetap leluasa bergerak ketika menggunakan gamis. Namun, gamis anak juga tak boleh terlalu longgar. Sehingga penampilan anak tetap rapi sewaktu menggunakan gamisnya.

Bahan Gamis yang Nyaman
Tak dapat dipungkiri kalau bahan gamis yang nyaman memang sangat penting bagi anak-anak. Jika anak-anak menggunakan bahan gamis yang nyaman, mereka akan leluasa bergerak saat beraktivitas. Jadi, alangkah lebih baik jika kita memilih bahan gamis yang elastis, mudah menyerap keringat, dan tidak terlalu tebal. Supaya kita juga tak kesulitan ketika mencuci dan mengeringkan gamis tersebut. Si kecil pun tak akan protes sewaktu menggunakan gamis anak terbaru pilihan kita.

Mengutamakan Warna-warna Cerah
Pilihan warna cerah memang paling cocok untuk gamis anak-anak. Sebab penampilan buah hati kita akan terkesan lebih ceria saat menggunakan gamis yang berwarna cerah. Gamis berwarna cerah juga mudah dipadukan dengan aneka warna aksesori lainnya. Buah hati kita pasti bersemangat saat menggunakan gamis yang sesuai dengan warna favoritnya.

Hindari Gamis yang Terdiri atas Banyak Aksen
Gamis yang terdiri dari banyak aksen seperti bordir, manik-manik, renda, atau tali memang tak cocok untuk anak-anak. Selain menampilkan kesan kuno, aksen tersebut bisa membuat si kecil tak nyaman saat menggunakan gamis. Bukan mustahil jika si kecil juga bisa kesulitan memasang dan melepas gamis karena aksen yang berlebihan. Pilihkan saja gamis anak terbaru yang modelnya simpel tetapi tetap kelihatan menarik.

Gamis Anak untuk Acara Pesta
Kita tak hanya bisa memilih gamis anak untuk kebutuhan sehari-hari. Sekarang, banyak pula gamis anak untuk acara pesta. Gamis anak untuk pesta tentu memiliki bentuk yang elegan dan menarik. Bahkan ada pula gamis batik anak yang dijual satu set dengan pakaian untuk ayah dan ibu. Karena batik kini tak lagi identik dengan kesan ketinggalan zaman, varian gamis anak berbahan batik pun bisa menjadi pilihan tepat untuk pesta.

Memilih gamis untuk anak sebenarnya tidak sulit bila kita sudah terbiasa. Kita bisa mencari referensi model gamis terlebih dahulu di internet. Agar kita mendapatkan ide tentang model gamis anak terbaru yang cocok untuk si kecil. Ajaklah si kecil menggunakan gamis sedini mungkin. Maka si kecil pun akan lekas terbiasa dan nyaman menggunakan pakaian yang sopan.

Berbagai model baju gamis anak cantik yang bisa dipilih
(Foto: MatahariMall)

1 komentar:

  1. makasih tipsnya , anakkku lebih suka pakai celana panjang sama dengan aku sih

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar di blog saya. Maaf, karena semakin banyak SPAM, saya moderasi dulu komentarnya. Insya Allah, saya akan berkunjung balik ke blog teman-teman juga. Hatur tengkyu. :)