9.2.18

Solusi Rambut Rontok


Solusi Rambut Rontok – Cara yang sangat mudah dalam mengatasi rambut rontok adalah dengan selalu memperhatikan makanan yang dikonsumsi. Ternyata, makanan yang kita konsumsi dapat memberikan solusi untuk mengatasi permasalahan rambut rontok.

Pastinya bukan sembarangan makanan yang dapat membantu mengatasi permasalahan rambut rontok. Ketika salah dalam memilih makanan, rambut yang rontok justru akan semakin banyak. Nah kira-kira, makanan apa saja yang bermanfaat dalam mengatasi rambut rontok ? Yuk, simak paparan berikut ini.

Kacang-kacangan
Untuk teman-teman yang ingin sekali mengatasi rambut rontok, teman-teman bisa menggunakan kacang-kacangan. Tentu, kacang-kacangan yang dimaksud di sini adalah berbagai macam olahan kacang yang harus teman-teman konsumsi. Mengapa demikian? Sebab di dalam kacang-kacangan terdapat kandungan asam lemak omega-3 yang cukup tinggi. Dan jelas, asam lemak omega-3 ini sangat bermanfaat di dalam memperkuat rambut. Dengan begitu, sudah pasti, asam lemak omega-3 dapat membantu dalam mengurangi rambut rontok.

Kerang
Obat alami untuk rambut lainnya yang bisa teman-teman dapatkan dari makanan adalah kerang. Ya, sebab kerang adalah makanan yang mengandung zinc lebih tinggi jika dibandingkan dengan makanan lainnya. Sehingga demikian, kerang sangat ampuh dalam mengatasi permasalahan rambut rontok yang teman-teman alami. Sebagaimana kita tahu, zinc adalah salah satu mineral yang bermanfaat dalam memperkuat folikel rambut. Dengan kuatnya folikel rambut, maka rambut kita tidak akan mudah rontok.

Produk-produk Susu
Selain berkhasiat untuk memperkuat tulang, produk-produk dari susu, misalnya saja seperti yogurt dan keju, ternyata juga bermanfaat dalam mengatasi rambut rontok. Produk-produk dari susu ini mempunyai kandungan protein yang tinggi. Tentunya, protein adalah salah satu nutrisi penting dan esensial dibutuhkan rambut. Rambut kan memang tersusun dari ikatan-ikatan protein.

Mengonsumsi protein dapat membuat rambut kita memperoleh nutirisi yang dibutuhka. Dengan begitu, rambut tidak mudah rontok dan bisa bertambah kuat. Penyebab kebotakan pun dapat kita hindari. Bukan hanya itu saja, protein juga bermanfaat dalam memproduksi keratin, sebuah komponen yang cukup penting di dalam memperkuat struktur rambut.

Ikan Salmon
Ikan salmon mempunyai manfaat yang baik di dalam memperkuat rambut. Tentu saja hal ini karena ikan salmon mengandung protein yang tinggi. Selain itu, di dalam ikan yang satu ini juga terdapat asam lemak omega-3. Seperti yang sudah disebutkan tadi, asam lemak omega-3 itu bermanfaat sekali di dalam memperkuat rambut.

Keuntungan lainnya dari mengonsumsi ikan ini juga adalah rendahnya jumlah kalori yang masuk ke dalam tubuh. Dengan begitu, kita dapat makan ikan salmon tanpa perlu khawatir akan risiko obesitas mau pun dampak buruk kelebihan kalori, seperti diabetes misalnya.

Salmon, salah satu makanan yang bisa mencegah dan mengatasi kerontokan rambut
(Image: pixabay)

Daging Merah
Mengkonsumsi daging merah ternyata juga sangat membantu dalam mengatasi rambut yang rontok. Di dalam daging merah juga terkandung protein yang tinggi. Sehingga jelas, daging merah sangat bemanfaat dalam memperkuat rambut. Bukan hanya itu saja, daging merah juga mempunyai kandungan zat besi lumayan tinggi.

Tentunya, zat besi juga tak kalah dibutuhkan di dalam menunjang kesehatan rambut. Kenapa demikian, sebab zat besi adalah mineral yang mengangkut oksigen ke seluruh tubuh. Termasuk ke kulit kepala. Ketika kulit kepala kita memperoleh pasokan oksigen yang cukup, maka proses sirkulasi darah juga akan berlangsung lancar. Implikasinya, folikel rambut juga akan memperoleh nutirisi yang memang dibutuhkan rambut.

Telur
Setiap orang tenatu tidak menginginkan adanya penyakit rambut, karena akan mengganggu aktivitas sehari-hari. Telur, terlebih lagi pada bagian putih telurnya adalah sumber protein yang sangat tinggi jika dibandngkan dengan makanan lain. Selain itu, di bagian kuning telur juga terdapat kandungan zat besi yang sangat tinggi. So, telur merupakan salah satu makanan yang bisa menyehatkan rambut. Sekaligus solusi dan pencegah kerontokan rambut.

Buah-buahan
Tidak dapat dipungkiri jika buah-buahan adalah menu yang wajib untuk dikonsumsi. Di antara sekian banyak manfaatnya, buah-buahan juga memiliki khasiat yang sangat ampuh dalam mengatasi rambut rontok. Sebab di dalam buah-buahan terdapat banyak sekali kandungan mineral dan juga nutrisi yang bermanfaat di dalam memperkuat rambut.

Dermagift
Solusi rambut rontok juga bisa diatasi dengan menggunakan Dermagift. Dermagift adalah produk penumbuh rambut No.1 di Indonesia. Sehingga kualitas yang diberikan tidak bisa diragukan lagi. Dermagift ini mengombinasikan antara Redensyl dengan 8 bahan aktif yang berguna di dalam mengatasi rambut rambut rontok dengan cepat. Tentunya, produk yang satu ini merupakan formula terbaik yang bisa dicoba di dalam mengatasi kebotakan. Dan jelas, Dermagift ini sudah terdaftar di BPOM.

Nah, itulah paparan mengenai solusi rambut rontok. Teman-teman yang sedang mengalami masalah rambut rontok bisa mencobanya. Semoga bermanfaat!

3 komentar:

  1. Wah iya aku mau coba deh banyakin menu makanan yg disebutkan di atas.. Soalnya rambutku rontok bgt :(

    BalasHapus
  2. wah semenjak melahirkan rambutku rontokan terus ya, usaha apa saja masih belum , jd rambutku tips , pdhla dulu lebat banget

    BalasHapus
  3. Teh Nia, hatur nuhun ulasannya. Pas lagi cari produk untuk mengatasi rambut rontok.

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar di blog saya. Maaf, karena semakin banyak SPAM, saya moderasi dulu komentarnya. Insya Allah, saya akan berkunjung balik ke blog teman-teman juga. Hatur tengkyu. :)