20.12.17

Kenapa Masih Rutin Minum Susu?


Temen-temen, saya mau nulis tentang susu lagi ah. Menyambung tulisan mengenai susu beberapa waktu yang lalu. Jika sebelumnya saya nulis mengenai susu pilihan keluarga saya, yaitu susu yang rasanya gurih khas susu sapi segar dan bukan susu yang ditambahkan garam, nah sekarang, saya mau nulis tentang segala kebaikan susu yang dikandung di dalam susu pilihan keluarga saya. Mau tahu apa saja kebaikan-kebaikannya? Yuk simak terus tulisan saya yang satu ini.


Meski Tak Lagi Memakai Semboyan 4 Sehat 5 Sempurna
Ya, di dalam dunia gizi zaman now memang sudah tidak berlaku lagi semboyan 4 Sehat 5 Sempurna. Akan tetapi di dalam kenyataan sehari-hari, saya adalah ibu yang selalu mempraktekkan semboyan tersebut. Nutrisi yang masuk ke dalam tubuh anggota keluarga saya, (terlebih 2 bocah cilik yang masih balita), harus memenuhi kriterai 4 sehat 5 sempurna. Nasi, lauk, sayur, buah, dan juga susu, harus masuk setiap hari secara seimbang. Tentu saja supaya anggota keluarga saya selalu sehat dan fit. Tanpa salah satunya, saya yakin, anggota keluarga saya tidak bisa hidup sehat dan fit.


Akan tetapi, meski setiap hari harus selalu masuk gizi 4 sehat 5 sempurna, tak berarti saya mengabaikan kualitas. Semua tetap harus yang berkualitas bagus, setiap harinya. Termasuk susu. Jangan sampai deh karena nila setitik, rusak susu sebelanga. Karena gizi yang kurang baik dalam sehari, tubuh yang fit dan sehat dikorbankan.

Untuk 4 sehat, yaitu nasi, lauk pauk, sayur-sayuran, serta buah-buahan, saya yakin temen-temen semua tahu seperti apa kriteria yang menjadi pilihan. Ya, kesegarannya. Nasi dari beras yang segar, lauk pauk yang segar, sayur mayur yang segar, serta buah-buahan yang juga segar. Lalu susu? Hampir sama. Kesegarannya merupakan salah satu indikator pilihan. Akan tetapi selain itu perlu diperhatikan yang lainnya.

Susu Berkualitas Untuk Keluarga Saya
Semua orang pasti tahu, susu yang berkualitas tentu adalah susu yang di dalamnya mengandung zat-zat nutrisi esensial bagi tubuh manusia. Zat-zat nutrisi tersebut antara lain kalsium; kalium; natrium; protein; karbohidrat; fosfor; vitamin A, D, K, B1, B2, dan B5; iodium; seng; biotin; serta kolin. Semua zat nutrisi tersebut konon akan lengkap tersedia di dalam susu sapi mentah. Akan tetapi mengingat kebersihannya, kita tidak mungkin meminum susu mentah yang langsung diperah dari sapi. Harus susu sapi yang steril dong, yes. Nah untuk itu, susu berkualitas harus dilihat dari proses sterilisasi yang dilaluinya.

Teknologi ultra high temperature (UHT) dalam pengolahan susu Indomilk 1L merupakan solusi sterilisasi yang paling tepat. Metode ini membuat susu disajikan menyerupai susu sapi segar. Baik  mutu, warna, aroma dan rasa, maupun kandungan gizinya tanpa menggunakan tambahan zat pengawet.

Teknologi ini memungkinkan kerusakan zat pada susu sangat minimal selama proses sterilisasi susu berlangsung. Sebab dalam proses sterilisasi menggunakan teknologi UHT, produk susu dipanaskan hanya dalam hitungan waktu sekian detik saja, pada suhu yang sangat tinggi (135 -  150 derajat celcius). Dan lalu berlanjut dengan proses pendinginan segera pada suhu rendah (4-5 derajat celcius) yang juga dalam hitungan sekian detik.


Singkatnya, proses sterilisasi yang sangat singkat dengan suhu pemanasan tinggi dan suhu pendinginan yang sangat rendah membuat peluang kerusakan zat gizi susu bisa diminimalkan. Sterilisasi UHT pun mampu membunuh segala jenis mikroba patogen.

Alat-alat yang digunakan di dalam pemrosesan Susu Indomilk UHT 1L sangat modern. Sangat diminimalkan dari adanya kontaminasi yang bisa mengurangi kualitas susu. Tak heran, susu Indomilk UHT 1L bisa tahan kesegaran dan kebaikan gizinya dalam waktu 9 bulan. Padahal itu tanpa zat pengawet dan zat tambahan lain (misalnya garam).

Kualitas terbaik susu Indomilk UHT 1L bahkan tersaji sampai ke depan mata kita sebagai konsumennya. Ya, teknologi NutriKeep-nya membuat segala nutrisi penting dan segala kebaikan susu Indomilk UHT tetap terjaga di dalamnya.

Teknologi NutriKeep Susu Indomilk UHT

Teknologi NutriKeep Susu Indomilk bikin susu mudah disajikan kapan saja

Perpaduan teknologi NutriKeep dan kemasan Susu Indomilk ramping, bikin ramah d tangan anak

Kenapa Perlu Minum Susu Terus?
Masih ingat tulisan saya tentang keluarga saya yang disebut keluarga sapi karena banyak mengonsumsi susu? Pasti dong, ya. Nah, selain keluarga dekat, tetanggap-tetangga saya juga banyak yang heran dengan kebiasaan keluarga saya yang masih mengonsumsi susu secara banyak dan rutin tiap hari. Kata mereka, kok minum susu terus sih? Kan anak-anak udah gak balita lagi. Gizi mah bisa didapat dari makanan lain. Gak harus susu, kan?

Seperti yang saya bilang di atas. Saya itu masih pendukung semboyan 4 sehat 5 sempurna. Makanan yang 4 sehat memang bisa dibilang cukup buat tubuh. Akan tetapi supaya tubuh selalu sehat dan fit, saya menyempurnakan gizi keluarga dengan susu.

Kalsium adalah zat nutrisi yang paling besar di dalam susu. Zat inilah yang menjadi alasan, kenapa saya ngasih susu terus menerus buat keluarga. Iya, di dalam makanan lain juga terdapat kalsium. Tapi di dalam susu, jumlahnya sangat banyak. Dan kebetulan, keluarga saya memang suka dengan susu. Simpelnya, minum susulah jalan yang paling mudah dan paling enak di dalam ngasih sumber kalsium buat keluarga. #GurihnyaIndomilk #BukaKebaikan

Agar temen-temen selalu inget manfaat susu, nih saya kasih reminder. Kalsium susu itu banyaaaaak banget manfaatnya. Baik untuk anak-anak hingga orang dewasa.


Well,
Oke deh temen-temen, segitu aja curhat saya tentang segala kebaikan susu. Harapan saya, temen-temen juga rajin minum susu. Terutama anak-anak temen-temen semua ya. Susu kan banyak manfaatnya. Tapi inget juga, jangan asal susu. Pastikan temen-temen memilih susu terbaik. Yaitu susu yang gizinya lengkap, steril, berteknologi tinggi, tanpa zat tambahan, dan tentu saja rasanya enak. #GurihnyaSusuIndomilk. Kayak susu Indomilk UHT yang saya kasih buat keluarga saya. Sehat-sehat selalu ya, temen-teman. Sampai jumpa!

24 komentar:

  1. Alhamdulillah saya masih rutin minum susu hhehe

    BalasHapus
  2. Selepas ASI anakku juga masih minum susu mbak

    BalasHapus
  3. Di rumah aku juga minum susu ini

    BalasHapus
  4. Ku juga suka Susu heheu, belum sempet beli UHT ini nih, tfs ya Tehh

    BalasHapus
  5. Di rumahku yang nyusu serumah mbak, saya pun juga suka nyusu hahaha.
    Wahn malah minum susu itu bagus buat kesehtaan gigi ya? Hmmm mungkin spy kuat dan gak gampang keropos kali yaaa :D

    BalasHapus
  6. untuk selingan, anakku pun minum susu UHT, sekali minum bisa 2 botol indomilk boboiboy ... mendingan kasih anak susu UHT daripada minuman yg gak jelas

    BalasHapus
  7. susu uht memang enak n praktis yaa mba. aku juga slalu stok di rumah

    BalasHapus
  8. Sampai sekarang pun aku msh sll sedia susu segar utk anak anakku disamping makanan sehat dengan gizi seimbang yg sll kuusahakan sll tersedia di meja makan.

    BalasHapus
  9. bumil mah apalagi aku jadi rutin hahaha :p

    BalasHapus
  10. Keluargaku jg masih minum susu walaupun anaknya udah gede-gede. Daripada minuman berwarna yg gak sehat kan.

    BalasHapus
  11. Keluargaku jg masih minum susu walaupun anaknya udah gede-gede. Daripada minuman berwarna yg gak sehat kan.

    BalasHapus
  12. Susu bagus buat tubuh. Apalagi untuk anak anak, ya bu.

    BalasHapus
  13. Paling enak yang cokelaaat..aku sering minum dikit2 hihi..

    BalasHapus
  14. Wah ternyata manfaat susu bisa membantu lebih cepet tidur, aku cobain ah lebih rutin minum susu sebelum tidur :)

    Pas PMS kayaknya juga harus mulai minum susu nih biar gak gampang cranky hehehe

    BalasHapus
  15. Aku nggak suka susu. Tapi, suami dan anak-anak minum susu nomor wahid 😊

    BalasHapus
  16. Anak2 masih suka susah nih mba.. nyusu.
    Mereka udah kenal teh manis. Nanti aku coba beliin uht ini :)

    BalasHapus
  17. wah baru tau bisa ngurangin pms... makasih teh...

    BalasHapus
  18. saya juga masih rutin minum susu. sehari 3 kali pula..

    BalasHapus
  19. aku suka banget minum susu mba, tapi ngga tiap hari (karena ingat diet huhu).

    BalasHapus
  20. Aku masih suka minum susu UHT mba, kalo anak-anakku tiap hari masih minum.. :) Ternyata susu bisa ngurangin efek PMS juga ya, aku baru tau nih.. :D

    BalasHapus
  21. Mbak Nia kirim kesini dong susunya, enak tinggal slurp slurp.

    BalasHapus
  22. Biarpun umur saya sudah mau kepala 3, saya masih rajin minum susu setiap pagi. Memang sudah kebiasaan. Malah aneh kalau gak minum susu.

    BalasHapus
  23. Wah sama nih pilihannya susu Indomilk, aku suka beli ini krn cocok buat tambahan makanan

    BalasHapus
  24. Aku suka minum susu indomilk, sampe segede gini tiap pagi belom afdol kalo blom minum susu..

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar di blog saya. Maaf, karena semakin banyak SPAM, saya moderasi dulu komentarnya. Insya Allah, saya akan berkunjung balik ke blog teman-teman juga. Hatur tengkyu. :)