9.2.18

Tips Berbisnis Pulsa Agar Laris Manis


Pulsa adalah salah satu bagian penting yang digunakan sebagai sarana penunjang komunikasi. Tentu saja, pulsa digunakan harus dengan menggunakan perangkat teknologi. Di antaranya smartphone dan juga tablet. Tanpa adanya pulsa, secanggih apa pun smartphone atau tablet Anda, semua akan percuma. Sebab perangkat tersebut nantinya tidak akan bisa digunakan untuk berkomunikasi. Baik dalam bentuk sms, telepon, atau pun internetan. Itulah mengapa, salah satu jenis kebutuhan penting yang juga masuk sebagai kebutuhan pokok bagi masyarakat, salah satuya adalah pulsa. Bahkan jika melihat prospeknya sendiri, maka bisnis jual beli pulsa termasuk sebagai salah satu bisnis yang paling direkomendasikan.

Bagi Anda yang ingin menjalankan usaha jual beli pulsa, bisa dikatakan, bisnis ini merupakan bisnis dengan modal yang paling minim. Tetapi menjanjikan keuntungan yang besar. Lalu bagaimana dengan risikonya? Risiko sudah pasti ada, namun sangat kecil, mengingat pada dasarnya jika memang tidak ada yang membeli pulsa tersebut, maka masih bisa digunakan sendiri. Tanpa ada masa kedaluarsanya. Artinya bisa dipakai sampai kapan pun. Itulah sebabnya, banyak di antara anak muda atau bahkan karyawan yang tertarik untuk menggeluti bisnis sebagai usaha sampingan.

Iya, bisnis pulsa memang menjanjikan. Dan terlihat cukup mudah. Tapi, layaknya binis-bisnis lain, menjalankan bisnis jual beli pulsa ini tidak juga semudah yang dibayangkan. Ada hal-hal yang mesti diperhatikan dalam menjalankannya. 

Untuk Anda yang tertarik atau mungkin sudah berkecimpung di dalam bisnis ini, agar bisa laris manis dan mendapatkan keuntungan yang besar, ada beberapa strategi yang bisa dicoba. Mau tahu seperti apa strategi tersebut? Yuk simak dalam uraian berikut ini. 

Pilih Distributor Terpercaya
Jika berbicara mengenai usaha yang berhubungan dengan pulsa, maka bagian terpenting yang harus Anda miliki adalah kerjasama dengan distributor. Merekalah yang menyediakan pulsa untuk kita jual kembali. Untuk yang satu ini, pastikan kita memilih distributor yang terpercaya. Dan tentunya yang memberikan harga bersahabat. Karena pada dasarnya, semakin murah harga pulsa yang didapatkan dari pihak pertama, akan memungkinkan Anda mengambil lebih banyak keuntungan ketika menjualnya kembali.

Outlet atau Konter Berlokasi Strategis 
Untuk bisnis yang jangkauannya lebih besar, Anda tentunya tidak cukup melakukan bisnis ini hanya dengan penawaran dari mulut ke mulut saja. Anda memerlukan sebuah outlet atau konter. Nah dengan adanya toko, outlet, atau konter ini, jangkauan bisnis Anda akan datang dari mana saja. Tak hanya seputar teman-teman dekat atau rekan kerja saja. Hai ini juga akan mempermudah konsumen yang ingin membeli pulsa, karena sudah pasti mereka mengetahui lokasinya. Semakin strategis lokasi konter Anda, semakin besar keuntungan yang akan Anda peroleh. Strategis di sini dalam artian dekat dengan pusat aktivitas banyak orang. Seperti perkantoran, pasar, sekolah, dan lain-lain.

Bandingkan Harga Kompetitor 
Harga pada dasarnya adalah bagian yang penting dan memang sangat mempengaruhi keuntungan bisnis. Sebab selisih sedikit saja, nantinya konsumen sudah pasti akan lari ke tempat Anda. Untuk itu, survey terlebih dahulu pasaran harga yang ditawarkan oleh kompetitor. Jika bisa, Anda sebaiknya membandrol sedikit lebih murah dari kompetitor Anda. Meskipun keuntungan tidak besar, namun dengan banyaknya pembelian sudah pasti akan melipatgandakan keuntungan Anda.

Penggunaan Satu Kartu atau Satu Ponsel Saja
Untuk mendapatkan lebih banyak keuntungan, Anda bisa mempertimbangkan penjualan pulsa langsung dari satu kartu atau ponsel saja. Jika dibandingkan dengan pulsa bersama, selisih harganya terbilang cukup besar. Anda hanya butuh modal beberapa ponsel murah saja untuk sistem penjualan semacam ini. Sebab untuk setiap operator nantinya penjualan dilayani secara berbeda.

Layanan 24 jam
Kebutuhan kita akan pulsa tidak ditentukan oleh waktu. Ada kalanya kita butuh pulsa secara mendadak di tengah malam. Nah, untuk menjangkau konsumen yang seperti itu, membuka layanan 24 jam sangat memungkinkan bagi kita untuk meraup untung besar. Meskipun tidak memiliki outlet atau toko langsung, melakukan pelayanan via sms kepada langganan akan memberi keuntungan kepada kita. Bisa jadi, di lain waktu, mereka akan menjadi pelanggan setia Anda. Dan bukan mustahil pula, keuntungan yang mereka rasakan akan menjadi rekomendasi bagi pelanggan-pelanggan baru.

Nah, itu dia beberapa tips yang bisa dilakukan untuk memaksimalkan bisnis pulsa Anda agar semakin laris manis. Yang utaman, pastikan Anda memilih distributor terpercaya. Jika Anda tak memilikinya, mencari distributor pulsa secara online bisa dilakukan. Sebab sekarang, beli pulsa pun bahkan bisa dilakukan secara mudah lewat toko online yang terpercaya. Seperti membeli pulsa via Bukalapak. Selamat berbisnis. Semoga semakin laris manis!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar di blog saya. Maaf, karena semakin banyak SPAM, saya moderasi dulu komentarnya. Insya Allah, saya akan berkunjung balik ke blog teman-teman juga. Hatur tengkyu. :)